Saturday, October 30, 2004

happy weekend..

udah akhir minggu lagi... udah akhir bulan Oktober lagi.. udah mo ganti taun lagi... edun edun edun.. 10 bulan ini vi3 ngapain aja ya? hmmmmm....

eh iya berhubung besok vi3 gag bisa buka internet jadi hari ini aja vi3 posting ucapan ultah (lagi dan lagi) buat keponakan vi3.. pokoke bulan ini beneran bangkrut deh vi3.. banyak banget keluarga vi3 yang ultah.. dan kebanyakan scorpio euy... masih ada 2 lagi scorpio di keluarga vi3 yang akan nyusul ultah..
yang ultah besok itu Sasha.. keponakan vi3 yang paling gede.. cucu pertama buat papih dan mamih... udah SMA kelas 1 di Jakarta. Sasha ini kakaknya Bibin yang ultah beberapa hari lalu... Sasha ini seneng buanget baca buku... koleksinya banyak bener dah... dan kalo udah baca gag mau berenti... Harry Potter yang tebel itu dia abisin dalam waktu sehari, sampe matanya gag bisa melek, sampe harus dibawa ke dokter.. ada2 aja deh si Sasha.. Met Ultah ya Sha...


akhir kata, seperti biasa vi3 kasih nats buat besok...
Nats Minggu:
"Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik. Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik. Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api. Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka" (Matius 7:17-20)

Happy weekend, everyone.. Met ke gereja buat yang kudu ke gereja besok.. terlebih2 buat yang udah janji mo ke gereja tiap minggu *lirik yang ngerasa*... hueeheheehhe...

Friday, October 29, 2004

Panen Mangga

Sebenernya ini panenan udah beberapa hari yang lalu, tapi baru keposting sekarang karena kemarin2 ada beberapa peristiwa penting sih.. hueheehheehe... ceritanya gini... di rumah vi3 itu ada 3 pohon mangga gede dengan jenis yang beda2.. harummanis, manalagi ama mangga gedong (mangga indramayu)... semuanya lagi berbuah, tapi yang paling banyak buahnya cuman harummanis dan manalagi.. pohon mangga harummanis letaknya di depan rumah, jadi suka diambilin ama orang yang lewat, kalo yang manalagi ama gedong ada di halaman blakang, jadi bebas dari tangan manusia, tapi tidak bebas dari ancaman codot.. mangkanya kemarin itu daripada abis dimakanin codot, jadi dipanen aja tuh mangga manalagi.. mangga manalagi mah enak.. gag terlalu asem.. asal gag mentah banget, meski masih keras rasanya udah manis... gag kayak harummanis, kudu mateng bener baru manis..
Sebelum panen kemarin itu, ada tukang buah yang mo ngeborong sepohon, dihargain 150rebu sepohon.. igh enak aja 150rebu sepohon.. murah amat.. ogah deh.. jadinya gag jadi dijual lagi dimaem sendiri dan dibagiin ke tetangga dan temen2 vi3.. ada yang mau gag? heheeheheheehe... vi3 kasih gambarnya aja ya... Gambar sebelah ini gambar pu'un mangga yang dipanen ituh... masih banyak sih buahnya... emang lagi pada panen mangga kali ya.. vi3 mah lagi kepengen rambutan ama duren euy... siapa yang mo sumbang rambutan ama duren ke sini? mari mari diterima dengan tangan terbuka.. tapi jangan gambarnya aja ya... kudu beneran... okeh? okeh?

Thursday, October 28, 2004

Soempah Pemoeda

Kami Poetra dan Poetri Indonesia mengakoe, Berbangsa Satoe, BANGSA INDONESIA
Kami Poetra dan Poetri Indonesia mengakoe, Bertanah air Satoe, TANAH AIR INDONESIA
Kami Poetra dan Poetri Indonesia mengakoe, Berbahasa Satoe, BAHASA INDONESIA

Eh bener gag sih ikrar Sumpah Pemuda di atas? yang vi3 ragu itu ikrar yang ketiga.. dulu waktu SD, Ikrar Sumpah Pemuda ya seperti yang di atas itu... tapi trus kok tiba2 diganti jadi Kami Poetra dan Poetri Indonesia mengakoe, Menjoenjoeng Bahasa Persatoean, BAHASA INDONESIA... yang bener yang mana seh?
Entahlah... kudu tanya simbah2 yang dulu ikutan Soempah Pemoeda tahun 1928 kali ye....

Bukan itu yang pengen vi3 bahas.. vi3 pengen bahas apa sih yang udah vi3 lakuin buat negara ini? perasaan belum ada euy.. eh ada dink.. kalo ikutan PEMILU tanpa pernah jadi GOLPUT itu menjadi sumbangan bagi negara, ya vi3 berarti pernah melakukan sesuatu bagi negara donk... trus palagi ya... hmmmm... ngajar buat mahasiswa2 itu? termasuk mencerdaskan kehidupan bangsa nggak ya? *mikir* keknya sih iya ya... trus bayar pajak? trus nurut aturan pemerintah? kalo diamat2in ya ada juga sih yang udah vi3 sumbangin buat negara ini... vi3 mah gag pernah mikirin apa yang udah negara berikan ke vi3... meskipun vi3 jadi kaum minoritas di sini dan vi3 pernah ngalamin gimana rasanya di-minoritas-kan, vi3 gag ambil pusinglah.. vi3 bahagia masih punya negara ini dan masih bisa survive hidup di negara yang katanya gemah ripah loh jinawi ini..
doh kok jadi ga nyambung gini postingannya? maap maap...
mendingan kita nyanyi aja yuk.... masih pada inget gag lagu di bawah ini?
Bangun Pemuda Pemudi Indonesia,
Lengan bajumu singsingkan untuk negara
Masa yang akan datang kewajibanmulah
Menjadi tanggunganmu hai putra negri,
Menjadi tanggunganmu hai putra negri.
(Bangun Pemuda Pemudi - Alfred Simanjuntak)

Wednesday, October 27, 2004

Happy Birthday, My Bro

Setelah sehari kemarin ultah Bibin, keponakan vi3 dari kakak vi3 yang paling gede (yang ultahnya tgl 11 Oktober kemarin), hari ini kakak vi3 yang kedua yang ultah...
Life begins at forty kata orang2... mudah2an bener ya, Kohan... Selamat Ulang Tahun Kohan.. vi3 berdoa supaya kesuksesan kembali datang... Jangan banyak pikiran biar badannya gag makin abis.. ok?? Love u, my lovely bro...


Monday, October 25, 2004

Donor lagi Donor lagi..

Kemarin, Gerakan Pemuda ngadain Aksi donor darah lagi.. untuk memperingati hari Sumpah Pemuda... jadi abis kebaktian pada ke aula buat ngedonor.. yang donor kemarin lebih banyak daripada waktu Ultah GP kemarin.. Puji Tuhan deh.. kirain vi3 pesertanya dikit.. udah gag enak aja ama petugas PMI-nya kalo yang ngedonornya sedikit.. soalnya khan mereka udah relain dateng ke gereja.. vi3 juga ikutan ngedonor.. ini kali kedua vi3 ngedonor darah.. tapi vi3 ngerasa lebih sakit yang kemarin daripada waktu pertama ngedonor dulu... kerasa nyut2an waktu darahnya ngalir... mana waktu selesainya, bekas tusukan jarumnya itu bengkak... kata petugas-nya sih gag kenapa2... dikompres aer anget juga kempes sendiri... tapi emang sih waktu vi3 kompres aer anget, bengkaknya kempes.. tapi kok daerah sekeliling bekas jarum itu jadi biru ya? kek lebam gitu.. kali darahnya belum kembali normal... waktu pertama itu darah vi3 diambil dari tangan kiri.. kemarin dari tangan yang kanan.. laen kali pake yang kiri ajah deh... soalnya keknya gag ada keluhan kalo pake yang kiri...
ngomong2 ttg donor darah, ada kenalan vi3 yang udah 96 kali ngedonor... kemarin beliau dapet penghargaan dari Gubernur eh apa Presiden ya? lupa vi3.. pokoke beliau ke Surabaya aja buat terima penghargaan itu... 96 kali euy.. banyak amat.. padahal setahun itu maksimal cuman 5 kali ngedonor.. bisa diitung mundur deh dari tahun brapa beliau sumbang darah.. dan darahnya itu udah dibuat nolong berapa orang yang membutuhkan... hmmmm...

Saturday, October 23, 2004

Telkomnyet Membawa Berkah

Hari ini dari pagi telkomnyet down.. vi3 gag bisa buka warnet deh.. ini baru bisa konek.. tapi udah kesorean.. percuma buka juga, soalnya kalo puasa gini, sore2 sampe tarawih nanti sepi.. pulang tarawih juga jarang yang ngenet.. jadi vi3 mo balik aja deh...
tapi sebelum balik vi3 mo posting free template dengan tema Lebaran... hihihihi padahal lebaran masih 3 minggu lagi ya.. masih lama... Gara-gara telkomnyet down neh, hari ini vi3 jadi bisa bikin 4 template deh.. hehehehe.. ngebut dari pagi...
kalo mau ambil ambil aja ya... silakan lho...





oya.. besok khan minggu... seperti biasa sebagai penutup vi3 mo kasih Nats...
Nats hari Minggu
"Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu." (1 Timotius 4:12)...

Have a nice weekend, guys....

Friday, October 22, 2004

Sakit

Kemarin vi3 janjian ama Esther dan Ego mo nengokin Hanny yang katanya kena radang usus... ya udah deh, tapi pagi2 jam 1/2 7 vi3 brangkat.. ini kali pertama vi3 pergi ama si ijo... sendirian... ngeri2 juga sih awalnya.. tapi vi3 kudu brani.. jemput Esther dulu.. rumahnya masuk gang... mana vi3 kebablasan lagi.. mampus dah.. vi3 tenangin diri aja.. sambil cari puteran.. jalannya makin sempit.. gawat.. untung ada tikungan gitu.. jadi deh muter disitu.. selamat deh *tarik napas lega*.. abis nyusul Esther trus jemput Ego.. ya udah ganti kendali, Ego yang pegang... abis gitu ke tempat Hanny.. ternyata Hanny-nya lagi di Puskesmas.. sendirian di Puskesmas, cuman didrop ama adeknya trus adeknya pulang.. wedew.. orang sakit begitu kok ditinggal sendirian, jadi deh kami bertiga nyusul Hanny ke Puskesmas.. sampe puskesmas ngeliat Hanny yang lemes banget.. kuat bener tuh anak.. badannya panas banget, pucet pula.. sendirian lagi.. ya udah nunggu giliran diperiksa, trus abis diperiksa ama dokternya dirujuk ke Rumah Sakit.. kudu ngamar karena didiagnosa ada typoid... ya wes, balik ke tempat Hanny.. ambil pakaian dan jemput mamanya Hanny trus ke Rumah Sakit.. penuh juga tuh RS... gag bisa langsung ngamar karena harus diperiksa dulu ama dokter ahli penyakit dalamnya.. karena waktu udah menunjukkan jam 9 lewat banyak, dan vi3 musti warnet, kepaksa vi3 pulang gag sampe nungguin Hanny masuk ke kamar... Cepet sembuh ya Han...

Beberapa hari ini kalo malem, vi3 kena kaligata atau orang Jawa bilang biduren... bentol2 di tangan.. annoying banget dah kalo dah bentol2 gitu.. pengennya khan garuk2 gitu.. gatel banget soalnya... jadinya tiap malem vi3 minum CTM ajah.. biar ngurangi rasa gatal.. tapi dampaknya bikin ngantuk.. teler banget dah.. maunya pengen cepet bobo ajah... tapi enak sih jadinya bisa bobo dengan nyenyak setelah beberapa hari lalu gag bisa bobo entah karena apa... eh eh CTM gituan bisa bikin kecanduan gag seh? ngeri2 juga neh kalo ketergantungan obat... mudah2an nggak ya...

Wednesday, October 20, 2004

Kapan lagi punya presiden ganteng..

Judul di atas vi3 ambil dari iklan SBY-Kalla waktu masa kampanye Presiden beberapa waktu lalu.. ada seorang mahasiswi, yang bilang kek gitu..
Yap.. hari ini SBY-Kalla dilantik jadi Presiden ama Wapres Indonesia.. Presidan dan Wapres yagn ngukir sejarah Indonesia karena mereka adalah yang pertama kali menjadi Presiden dan Wapres karena pemilihan secara langsung...
vi3 berharap banyak ama pemerintahan baru ini untuk dapat membawa Indonesia ke keadaan yang jauh lebih baik daripada sekarang... Indonesia yang damai dan tidak ada diskriminasi terhadap kaum minoritas (ehem.. ini mah pengalaman pribadi.. hihihihi)...
Semoga Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan yang agak panjang ini.... Saatnya kita bahu membahu untuk membangun Indonesia, agar Indonesia dapat berjaya kembali di mata dunia... Semoga juga pemerintahan baru ini tetap bersih dan mampu memberantas korupsi yang udah mendarah daging...
Buat Ibu Mega (kalo ibu Mega baca blog vi3 ini *pede abis*), vi3 ucapin makasih deh.. tapi mbok ya ntar dateng dalam pelantikan presiden baru.. masa gag mau dateng sih.. karepe opo seh, Bu?..

Akhir kata, selamat berjuang buat Pak Presiden dan kabinetnya.. Rakyat menunggu hasil karya nyata dari Bapak2 dan Ibu2 sekalian.. jangan cuman bagus di konsep tapi gag ada hasil nyatanya.. Ditunggu!!

Miss Him -- posted at 17.45
Sore ini entah kenapa, vi3 kangen banged nged nged sama "him". Kangennya bertambah lagi setelah ada yang bilang kalau yang vi3 kangeni itu "dia" .. bah!! plis deh! yang bener ajah! "dia" mah gag ada apa2nya dibanding "him"... eh membandingkan "dia" ama "him"-pun, vi3 anggap gag layak deh.. tolong ya jangan menyebarkan pitnah...
hmmm... kalo ada seorang pria yang betul-betul menghadirkan rasa rindu di hati vi3, orang itu hanyalah "him" .. the one and only. Ga ada yang lain ..
---pas nulis ini YM "him" nyala, tapi vi3 ga berani nyapanya... biarlah vi3 simpen sendiri kerinduan ini... sebuah kerinduan yang terlarang dan tak akan pernah berbalas...---

Tuesday, October 19, 2004

Dooohhh mumet...

huwwwwwwwwiiiihhhh.. puzzzzzzziinngg sekali kepala vi3 hari ini... barusan ngelarin leot pesenan Tuteh.. Tuteh ini dulu dah berjanji ga mau ganti leot lho... tapi lama2 gag tahan juga pengen ganti leot setelah vi3 racunin.. khan vi3 buat beberapa leot yang kemarin itu... yang coklat, yang simplicity dan yang kemarin vi3 buat guardian. nah si tuteh gag tahan pengen ganti... vi3 mah ngakak ajah.. abisnya janji janji tinggal janji malam minggu hanya mimpi.. weks.. kok jadi nyanyi.. (pasti gag pada tau deh lirik lagu yang barusan vi3 nyanyiin)... *gag penting*
yang jelas, kemarin itu tuteh minta dibikinin leot baru... kita liat aja deh kapan tuteh akan ganti leot-nya...
duh duh duh.. kenapa jadi sakit kepala gini ya? nyut-nyutan isi kepalanya.. mana eneg banget lagi neh perutnya.. mabok leot kali ya.. abisnya beberapa hari ini berkutat ama leot2 itu... kek orang sakaw aja kalo gag buka DW ama Photoshop...
pengen istirahat tapi gag bisa.. sapa mo jadi volunteer mijitin vi3? huehehehehehee...

Monday, October 18, 2004

Upacara Bendera

Huwaaaahh.. udah hari Senen ya... sebagian orang bilang "I hate Monday" soalnya khan kemarin hari Minggu.. hari nyante2 di rumah... trus hari Senin harus dihadapkan pada rutinitas aktivitas.. ya sekolah, ya kuliah, ya kerja...
kalo Senin gini, vi3 jadi inget masa2 sekolah dulu.. kalo senen begini ada upacara bendera... dari SD sampe SMP tiap pagi selalu upacara.. kalo pas SMA mah gag tiap Senen, soalnya lapangannya gantian ama anak2 SMP dan SPG... Kalo upacara gitu vi3 mah lebih seneng kalo bertugas daripada jadi peserta upacaranya.. kalo bertugas gag berasa lama upacaranya.. soalnya deg-degan sih.. hehehehee.. kalo jadi peserta khan cuman jadi pengamat dan pendengar amanat ajah.. apalagi kalo amanat upacaranya lama pisan.. bikin bete dah..
dulu waktu SD, khan ada 3 kelompok petugas upacara.. kelompok laki-laki, kelompok perempuan ama kelompok campuran.. vi3 ikutan di kelompok perempuan dan campuran.. kalo yang di kelompok perempuan, vi3 kebagian jadi Pemimpin upacara.. maklumlah vi3 khan punya suara yang menggelegar, jadi deh dipercaya jadi pemimpin upacara... kalo di kelompok campuran, vi3 kebagian jadi dirijen (tulisannya bener ga seh?) lagu wajib... padahal vi3 kalo nyanyi sember kok jadi dipilih jadi dirijen... ada2 aja deh.. Pas SMP, vi3 juga kebagian tugas... tapi kalo pas SMP khan setiap kelas bergantian yang bertugas Upacara.. vi3 kebagian tugas baca Pembukaan UUD'45 ama pengawal pembina upacara... dah kek satpam aja deh vi3.. heheheehe...
trus kalo SMA, vi3 kebagian jadi pembaca Pembukaan UUD'45... selalu itu.. kalo ada upacara gede kek hari Kemerdekaan gitu, vi3 selalu mbaca itu.. gara2nya vi3 menang pas lomba baca Pembukaan UUD'45.. jadi deh vi3 kena tugas terus...
Tapi seumur2 vi3 gag pernah ngerasain jadi petugas pengibar bendera.. padahal pengen banget.. tapi gag pernah ditunjuk... body tidak menunjang kali yeee... heheheheehe...
udah ah... met beraktivitas buat semua...

gambar diambil dari http://www1.bpkpenabur.or.id/kps-jkt/sdk10/upacara.htm

Saturday, October 16, 2004

Happy Wiken

hmmmm... udah wiken lagi.. cepet sekali ya... gag kerasa udah seminggu vi3 kerja... besok udah hari Minggu lagi.. hari Tidur buat vi3... seminggu ini vi3 kurang bobo euy.. kudu bangun pagi2 terus karena ada aktivitas pagi yang harus vi3 jalanin...
jadinya seminggu ini kalo siang ngantuk pisan... pokoknya besok mo bales dendam.. bobo seharian ah.. eh ga bisa dink.. kudu ke gereja dulu pagi2... pulang gereja baru deh bobo sepuwasnya... gag pengen kemana2 ah... eh tapi ga tau dink kalo si Kosep ke Banyuwangi.. pasti diajaknyalah adiknya yang manis ini berjalan2... hehehehehe..
Warnet 2 hari ini rada sepi.. biasa kalo awal puasa suka gitu.. apalagi kalo siang panas banget di sini, yang pada puasa pasti males bener kalo mo jalan2 ke luar... mataharinya nyengat banget seh... jadi user-user itu mendingan ngadem di rumah aja kali yeee...
2 minggu lagi udah UTS.. bahan ngajar belum kelar... sed dah baru 2 bab.. trus kepotong libur ini... pertemuan tinggal sekali lagi.. kudu ngasih tambahan deh.. kalo gag, materinya pasti gag nutut sampe UTS... tapi dikasih jam tambahan juga belum tentu kelar... ya weslah, pasrah aja.. kelar 3 bab ya udah, 3 bab itu aja yang diujiin buat UTS... pusiiinnggg.. kudu bikin soal lagi... uhhhmmm....

udah dulu ah.. seperti biasa, di akhir minggu ini vi3 posting nats hari Minggu...
"Setiap orang yang datang kepada-Ku dan mendengarkan perkataan-Ku serta melakukannya -- Aku akan menyatakan kepadamu dengan siapa ia dapat disamakan --, ia sama dengan seorang yang mendirikan rumah: Orang itu menggali dalam-dalam dan meletakkan dasarnya di atas batu. Ketika datang air bah dan banjir melanda rumah itu, rumah itu tidak dapat digoyahkan, karena rumah itu kokoh dibangun. Akan tetapi barangsiapa mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, ia sama dengan seorang yang mendirikan rumah di atas tanah tanpa dasar. Ketika banjir melandanya, rumah itu segera rubuh dan hebatlah kerusakannya." (Lukas 6:47-79)...

UPDATED
hari ini vi3 bikin 2 template lagi.. tapi contohnya gag vi3 pajang di blog ini ya.. kalo mo liat klik di sini dan di sini. Kalo mau pake, silakan download sendiri ya... tengkiu...

Friday, October 15, 2004

Laporan Puasa Hari Pertama

hai hai hai.. udah pada mulai puasa yak. ada yang masih ngantuk? waduh.. jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas2an donk.. hayooo tetap semangad!! vi3 dukung aja dari sini.. hehehehee...
Hari ini hari pertama puasa.. di Banyuwangi rada sepi jalanan... anak2 sekolah pada libur awal puasa.. yang kerja pada masuk rada siang.. jadi pagi2 tadi jalanan rada sepi.. cuman cuaca yang kurang mendukung orang berpuasa neh... matahari menyengat banget hari ini.. puanas'e pol, rek... sak'no sing poso...
Hari ini vi3 bikin kolak... padahal gag ikutan puasa.. hueeheheehehehe... ngikut buka ajah deh...
demikian laporan hari pertama puasa di Banyuwangi...

eh iya.. vi3 barusan dapet forward-an milis... bagus juga buat renungan...

TUHAN TAHU

Beberapa Hal Yang Dapat Mendorongmu Untuk Tetap Bertahan !
Jika kau merasa lelah dan tak berdaya dari usaha yang sepertinya sia-sia...
Tuhan tahu betapa keras engkau sudah berusaha.

Ketika kau sudah menangis sekian lama dan hatimu masih terasa pedih...
Tuhan sudah menghitung airmatamu.

Jika kau pikir bahwa hidupmu sedang menunggu sesuatu dan waktu serasa
berlalu begitu saja...
Tuhan sedang menunggu bersama denganmu.

Ketika kau merasa sendirian dan teman-temanmu terlalu sibuk untuk menelepon.
Tuhan selalu berada disampingmu.

Ketika kau pikir bahwa kau sudah mencoba segalanya dan tidak tahu hendak berbuat apa lagi...
Tuhan punya jawabannya.

Ketika segala sesuatu menjadi tidak masuk akal dan kau merasa tertekan...
Tuhan dapat menenangkanmu.

Jika tiba-tiba kau dapat melihat jejak-jejak harapan...
Tuhan sedang berbisik kepadamu.

Ketika segala sesuatu berjalan lancar dan kau merasa ingin mengucap syukur..
Tuhan telah memberkatimu.

Ketika sesuatu yang indah terjadi dan kau dipenuhi ketakjuban...
Tuhan telah tersenyum padamu.

Ketika kau memiliki tujuan untuk dipenuhi dan mimpi untuk digenapi...
Tuhan sudah membuka matamu dan memanggilmu dengan namamu.

Ingat bahwa dimanapun kau atau kemanapun kau menghadap...
TUHAN TAHU...

Thursday, October 14, 2004

Met Berpuasa

Hari ini hari terakhir di bulan Sya'ban atau Ruwah... Besok udah pada berpuasa ya... vi3 ucapkan met berpuasa ya buat temen-temen yang menjalankan ibadah puasa...
vi3 jadi inget kalo bulan puasa gini pas vi3 di Jogja.. tiap sore banyak banget yang jualan di sekitar UGM.. ngabuburit di sepanjang jalan deket Gedung Pusat.. meskipun vi3 gag ikutan puasa, tapi vi3 suka ikutan ngabuburit di situ... seneng aja liat banyak yang juwalan...

Hari ini menurut kebiasaan masyarakat Banyuwangi, diadakan selamatan buat nyambut bulan Puasa.. pada masak2... trus dibagi2in ke tetangga... vi3 sih bagian penerimaan kiriman aja deh.. *kenyang* heheehhee...

oks deh.. met nyiapin puasa ya besok... tetap semangad!!!

UPDATED
barusan ada gempa di sini... kaget aja kok badan jadi goyang2... gag keras sih tapi tetep aja kaget.. ternyata setelah vi3 cari beritanya di Detik, gempanya gag cuman di Banyuwangi, tapi di Denpasar juga... tapi gempanya gag menimbulkan korban kok...

Wednesday, October 13, 2004

Horeeeeeeeeee lagi...

fuiiiiiiihhhh... *lap kringet* akhirnya setelah seharian dari pagi berkutat dengan DW maka vi3 resmikan leot baru untuk menyambut bulan Ramadhan dan Idul FItri.. vi3 mo pake leot ini sebulan penuh.. untuk menghormati temen2 vi3 yang menjalankan ibadah puasa...
gimana-gimana? comment lagi donk... *maksa*

O, ya... ini nih hasil karya vi3 yang kemarin... hihihihihihi jadi maluw sendiri.. abisnya kek pamer banget yak...




Ada 3 leot yang vi3 bikin.. eh 4 dink.. yang pertama, Nokia itu terinspirasi ama hp vi3 yang udah setia menemani vi3 selama ampir 4 tahun ini... Nokia 8210 tapi warna biru bukan merah.. dan juga pengen banget blajar scroll pake css.. jadinya jadi deh template yang satu itu... trus yang kedua, ttg keluarga.. itu pesenan Tuteh buat blog cerpen barunya.. tentang keluarga edan... trus yang ketiga itu udah diambil ama Yetty.. awalnya sih iseng2.. trus tak tawarin ke yetty.. eh dia mau.. yo wes tak kasih aja daripada gag dipake...
trus yang ke-empat ya yang vi3 pake sekarang ini.. idenya baru dateng tadi pagi.. pengen banget ganti leot buat bulan puasa.. vi3 mah gag ikutan puasa, tapi pengen aja blog-nya bernuansa Ramadhan.. hehehehe... jadi deh kek gini...

wes ah.. mo istirahatin otak dulu neh.. puyeeeennnnnggggg...

Tuesday, October 12, 2004

Nge-leot lagi dah

Dari kemarin vi3 lagi semangat ngulik CSS... kemarin dah jadi satu template, dan langsung diambil ama Yetty. Hari ini lagi pengen blajar leot yang pake scroll itu.. gara-gara kemarin di Forum, Mbak Rieke tereak2 minta diajarin scroll tapi kok ya yang nerangin malah mbingungi... jadinya vi3 terinspirasi buat blajar scroll itu.. mudah2an jadi.. sejauh ini mah udah bisa jalan di semua browser... vi3 nyobain di Opera, Firefox ama IE... sekarang mah kalo mo ngetest template kudu di beberapa browser.. kalo nggak, bisa gag karu2an bentuknya... pokoke lagi semangat nge-leot neh.. mumpung minggu ini rada nyantai.. prei ngajar karena libur awal puasa, jadi vi3 gag perlu ngapalin rumus2 dan teori2.. so nge-leot aja deh.... ikutan yuuukkkk....

Monday, October 11, 2004

Long Weekend For vi3

Hari Sabtu dan Minggu kemarin warnet tutup.. hari Sabtu tutup soalnya giliran lampu mati.. ada perbaikan dari PLN... perbaikannya dari pagi sampe sore, jadi vi3 liburin aja sekalian deh warnetnya.. sekalian istirahat.. dan beneran istirahat deh.. hari Sabtu itu seharian bener2 bobo... nah baru hari Minggu, vi3 jalan2... anterin dede' yang dateng ke Banyuwangi... berhubung ada mobil nganggur jadi deh jalan2nya bisa rada jauhan... jam 1/2 7 brangkat.. ke Watudodol dulu... Watudodol ini wilayah pantai di sebelah utara Banyuwangi, kira2 15 kilo deh... pagi2 gitu masih sepi.. tapi vi3 kurang pagi ke situnya, soalnya kalo pagi2 bisa motret sunrise.. tapi sed dah batere camera vi3 abis, jadi deh gag bisa motret watudodol...


Abis dari watudodol, kami ke Pantai Boom... Pantai Boom ini letaknya sih di tengah kota.. nah di Pantai Boom ini lagi ada pembuatan replika kapal jaman Majapahit.. rencananya kapal ini mo dipakai keliling dunia.. waktu itu ada lowongan buat yang mo ikutan kapal ini deh. kalo ga salah di milis2 juga banyak tuh... kalo ngeliat maket kapalnya sih keren lho.. pake dayung gitu... kemarin pembuatannya masih separuh jalan... rangka dasarnya sih udah jadi... gede juga tuh kapal...


Waktu di Pantai Boom itu ternyata ada yang lagi shooting videoclip lagu lokal... wagu tenan gayane... yang nyutradarain Mas Bahri.. terakhir vi3 liat dia tuh waktu vi3 masih kecil.. waktu itu Mas Bahri masih gagah perkasa, tapi kok kemarin dipanggil Tante ya ama anak buahnya? *gubraks* tapi emang dandanannya dah kek cewek banget deh... ups.. kok malah ngomongin orang...
next... abis dari pantai Boom, cari sarapan dulu.. laper bener dah.. ternyata udah jam 10 lebih waktu itu.. pantes laper... setelah sarapan, perjalanan dilanjutkan ke arah Barat kota Banyuwangi.. ke desa wisata Osing.. terus terang, selama 2 tahun vi3 di Banyuwangi, vi3 lom pernah ke lokasi wisata ini.. dalam bayangan vi3, desa wisata Osing itu, adalah sebuah tempat wisata yang diset seperti pemukiman pedesaan, lengkap dengan rumah2 khas Osing dengan tata kehidupan masyarakatnya lengkap..


ternyata tidak sodara2.. di situ ada kolam renang, ama ada pondok2 gitu, yang menurut vi3 sih kurang terawat... emang sih akses menuju ke desa wisata itu agak sulit kalo gag punya kendaraan sendiri.. tidak ada angkutan publik yang menuju ke sana.. mungkin itu yang membuat tempat wisata itu kurang berkembang.. padahal berpotensi banget lho... ya mudah2an aja di waktu yang dateng, ada perbaikan... nah abis dari keliling di desa wisata Osing itu, kami keliling lagi.. muterin kawasan perkebunan Kalibendo trus ke daerah Licin (fyi. daerah Licin ini adalah jalan menuju kawah Ijen)... trus abis gitu balik deh...
Nah trus sore2 jalan2 lagi... tadinya mo nangkep moment sunset.. tapi ternyata tidak ada moment itu.. ya udah deh jalan aja ke Pelabuhan Penyebrangan Ketapang.. cuman ngeliatin kapal yang keluar masuk... trus ngeliat Banyuwangi waktu malam...


Pokoknya liburan 2 hari kemarin bikin vi3 fresh deh.. senenglah... jadi semangat lagi untuk kerja... makasih ya, de'.. kapan2 maen lagi ke Banyuwangi... kita having fun lagi keliling Banyuwangi... or nyebrang ke Bali? sounds good tuh.. brangkat pagi2 banget biar malemnya dah bisa sampe Banyuwangi lagih...

O, ya... hari ini ultahnya kakak vi3 yang paling gede... Met Ultah ya, Bro... enak ya ngerayain ultah sambil "honeymoon" di Negeri Siam... pokoknya oleh2nya buat si bungsu jangan lupa.. heheehehehe...

Friday, October 08, 2004

Simple rules to be happy

diambil dari sebuah milis

Remember the five simple rules to be happy:
1. Free your heart from hated.
2. Free your mind from worries.
3. Live simply.
4. Give more.
5. Expect less.

No one can go back and make a brand new start.
Anyone can start from now and make a brand new ending.
God didn't promise days without pain, laughter without sorrow, sun without rain, but He did promise strength for the day, comfort for the tears, and light for the way.
Disappointments are like road humps, they slow you down a bit but you enjoy the smooth road afterwards.Don't stay on the humps too long. Move on!
When you feel down because you didn't get what you want, just sit tight and be happy, because God is thinking of something better to give you.
When something happens to you, good or bad, consider what it means
There's a purpose to life's events, to teach you how to laugh more or not to cry too hard.
You can't make someone love you, all you can do is be someone who can be loved, the rest is up to the person to realise your worth.
The measure of love is when you love without measure.
In life there are very rare chances that you'll meet the person you love and loves you in return.
So once you have it don't ever let go, the chance might never come your way again.
It's better to lose your pride to the one you love, than to lose the one you love because of pride.
We spend too much time looking for the right person to love or finding fault with those we already love, when instead we should be perfecting the love we give.
When you truly care for someone, you don't look for faults,you don't look for answers, you don't look for mistakes.Instead,you fight the mistakes, you accept the faults, and you overlook the excuses.
Never abandon an old friend you will never find one who can take his place
Friendship is like wine, it gets better as it grows older.

Thursday, October 07, 2004

Mimpi 600 hari

500 hari yang lalu aku mulai merajut mimpi itu...
Mimpi yang selalu kubiarkan menari-nari di benak dan pikiranku...
Kini, 100 hari lagi mimpi itu harus kuakhiri...
Sanggupkah diriku melepas mimpiku?
Melepas mimpi yang telah dengan setia menemaniku dari hari ke hari?
Aku tau, aku harus mampu...
meski dengan sebuah keterpaksaan...

Tuhan, ijinkan aku menyimpan mimpi itu...

Wednesday, October 06, 2004

Bad Day

Hari ini gag enak banget seh? semalam gag bisa bobo.. ya udah deh pagi2 ikut mami ke pasar... alhasil pulang dari pasar, ngantuk menyerang.. tapi udah janjian mo ke kantor polisi jam 9-an.. mo ngurus SIM.. vi3 kira di kantor polisi bisa cepet.. ternyata bikin bete.. sampe jam 11 belum kelar juga... huwaaaaaaaaaaaaaaa... telad buka warnet dah... bete bete bete.. trus nyampe warnet jam 1/2 12-an langsung buka warnet... ngecek imel dan huwaaaaaaaaaaaaaaaa lagi... ada imel yang bikin bete... igh.. tuh orang gag kapok2 ya.. sebel dah... iggghhh.. pokoke hari ini bad day banget.. mana mata tinggal 5 watt lagi.. untung hari ini cuman ngajar anak kecil itu satu orang... biar tak suruh ngetik aja deh...
bete bete bete... sapa mau bete? vi3 obral neh... vi3 kasih diskon deh... mau ya?

Tuesday, October 05, 2004

Tour d'Indonesia 2004

Di Indonesia lagi digelar Dji Sam Soe Tour d'Indonesia 2004. Ajang balap sepeda Internasional melintas Jawa Bali.. Hari ini udah Etape ke-8, start dari Jember dan finish di Banyuwangi... tadi siang finish di depan PEMDA... sayang gag ada yang gantiin jaga warnet, jadi vi3 gag bisa abadiin event-nya.. ya udah deh manyun aja di warnet.. trus jam 2-an gitu, tiba2 dateng serombongan wartawan dengan mobil panitia tour d'Indonesia.. ternyata mereka pada mo ngirim berita di warnet... banyak banget yang kirim.. duh mudah2an pada nyampe tuh berita.. abisnya tadi telkomnyetnya lagi rada error... mana tadi warnetnya lagi rada penuh, jadi deh pada gantian kirim beritanya.. udah kek press room aja ruang user tadi.. rame bener... besok pada mo lanjutin Etape terakhir dari Banyuwangi ke Denpasar...

Monday, October 04, 2004

Penghuni Terakhir

Beberapa hari belakangan vi3 lagi suka nonton acara "Penghuni Terakhir" yang disiarin di ANTV. Sebuah program reality show yang digabung ama kompetisi untuk memperebutkan sebuah rumah senilai 1 M di wilayah Bogor... Awalnya sih vi3 gag ngikutin tapi lama2 seneng ngeliat acara itu. Jadi di acara itu tuh ada 14 orang yang lolos audisi di berbagai kota, trus dikumpulin dalam satu rumah selama 3 bulan, nah selama di rumah itu, mereka sama sekali tidak berhubungan dengan dunia luar.. gag ada handphone, gag ada telpon, gag ada televisi, pokoke bener2 terisolir deh... nah tiap minggu ada yang harus keluar dari rumah itu.. istilahnya Ekstradisi.. Memang acara ini pake pooling SMS dari pemirsa, tapi pemirsa cuman penentu 3 orang dengan peringkat terbawah dari pooling SMS.. sedangkan yang menentukan yang terekstradisi itu adalah BOSS (yang tiap minggu dipilih antar peserta) dan PEMEGANG KUNCI (yang tiap minggu juga dipilih antar peserta).. jadi bukan gag mungkin kalo peserta dengan hasil pooling terendah bisa lolos karena terselamatkan oleh Boss atau Pemegang Kunci.. seperti semalam Mahdi peserta dari Surabaya yang menjadi peserta dengan pooling terendah tapi bisa terselamatkan oleh jasa baik Pemegang Kunci. Si Pemegang Kunci, Yohan (peserta dari Semarang) merasa berbalas budi karena dia pernah diselamatkan Mahdi sewaktu Mahdi menjadi Boss dan Yohan menjadi 3 peserta dengan hasil pooling terendah..
Trus nanti yang terakhir bertahan di rumah itu yang akan jadi pemenangnya dan berhak atas rumah tersebut.. gituh...
Serunya dari acara ini sebenernya tuh pas acara yang tiap hari diudarakan.. bentuknya reality show, yang melihat interaksi dan kegiatan mereka selama sehari di rumah itu.. ada yang berantem, ada peserta cowok dan peserta cewek yang deket, wah pokoknya seruw deh...
Demikian vi3 melaporkan dari Penghuni Terakhir. Jangan lupa nonton tayangan "Penghuni Terakhir Beranda" setiap hari jam 21.30 dan "Penghuni Terakhir Ekstradisi" setiap hari Minggu jam 20.00, hanya di ANTV..
hoi ANTV, bayar donk iklan ke vi3 neh.. vi3 khan ikutan promosiin..

Saturday, October 02, 2004

Have a Nice Weekend

Tuteh emang jagoan bikin cerpen.. hari ini vi3 dikirimin cerpen lagi... lanjutan cerpen yang kemarin itu.. cerpen yang ini the end of story-nya... dan seperti biasa, vi3 selalu menangis kalo baca cerpen tuteh... thx ya tut, udah buatin vi3 cerpen yang mengharu biru....
apalagi ya? lagi gag ada yang musti diceritain... semuanya cuman rutinitas, tapi tidak menjenuhkan...
ya sudahlah.. met wiken buat semuanya...
sejak pindah ke Blogger vi3 gag bisa bikin piutang postingan neh... jadinya Nats buat hari Minggu terposting hari Sabtu deh.. ya sud.. ini Nats buat besok ya... met kegereja buat yang ke gereja, met berlibur buat yang berlibur...

Nats:
"Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apa pun di bawah langit ada waktunya. Ada waktu untuk lahir, ada waktu untuk meninggal, ada waktu untuk menanam, ada waktu untuk mencabut yang ditanam; ada waktu untuk membunuh, ada waktu untuk menyembuhkan; ada waktu untuk merombak, ada waktu untuk membangun; ada waktu untuk menangis, ada waktu untuk tertawa; ada waktu untuk meratap; ada waktu untuk menari; ada waktu untuk membuang batu, ada waktu untuk mengumpulkan batu; ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk; ada waktu untuk mencari, ada waktu untuk membiarkan rugi; ada waktu untuk menyimpan, ada waktu untuk membuang; ada waktu untuk merobek, ada waktu untuk menjahit; ada waktu untuk berdiam diri, ada waktu untuk berbicara; ada waktu untuk mengasihi, ada waktu untuk membenci; ada waktu untuk perang, ada waktu untuk damai. Apakah untung pekerja dari yang dikerjakannya dengan berjerih payah? Aku telah melihat pekerjaan yang diberikan Allah kepada anak-anak manusia untuk melelahkan dirinya. Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir." (Pengkhotbah 3:1-11)

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...