Thursday, October 28, 2004

Soempah Pemoeda

Kami Poetra dan Poetri Indonesia mengakoe, Berbangsa Satoe, BANGSA INDONESIA
Kami Poetra dan Poetri Indonesia mengakoe, Bertanah air Satoe, TANAH AIR INDONESIA
Kami Poetra dan Poetri Indonesia mengakoe, Berbahasa Satoe, BAHASA INDONESIA

Eh bener gag sih ikrar Sumpah Pemuda di atas? yang vi3 ragu itu ikrar yang ketiga.. dulu waktu SD, Ikrar Sumpah Pemuda ya seperti yang di atas itu... tapi trus kok tiba2 diganti jadi Kami Poetra dan Poetri Indonesia mengakoe, Menjoenjoeng Bahasa Persatoean, BAHASA INDONESIA... yang bener yang mana seh?
Entahlah... kudu tanya simbah2 yang dulu ikutan Soempah Pemoeda tahun 1928 kali ye....

Bukan itu yang pengen vi3 bahas.. vi3 pengen bahas apa sih yang udah vi3 lakuin buat negara ini? perasaan belum ada euy.. eh ada dink.. kalo ikutan PEMILU tanpa pernah jadi GOLPUT itu menjadi sumbangan bagi negara, ya vi3 berarti pernah melakukan sesuatu bagi negara donk... trus palagi ya... hmmmm... ngajar buat mahasiswa2 itu? termasuk mencerdaskan kehidupan bangsa nggak ya? *mikir* keknya sih iya ya... trus bayar pajak? trus nurut aturan pemerintah? kalo diamat2in ya ada juga sih yang udah vi3 sumbangin buat negara ini... vi3 mah gag pernah mikirin apa yang udah negara berikan ke vi3... meskipun vi3 jadi kaum minoritas di sini dan vi3 pernah ngalamin gimana rasanya di-minoritas-kan, vi3 gag ambil pusinglah.. vi3 bahagia masih punya negara ini dan masih bisa survive hidup di negara yang katanya gemah ripah loh jinawi ini..
doh kok jadi ga nyambung gini postingannya? maap maap...
mendingan kita nyanyi aja yuk.... masih pada inget gag lagu di bawah ini?
Bangun Pemuda Pemudi Indonesia,
Lengan bajumu singsingkan untuk negara
Masa yang akan datang kewajibanmulah
Menjadi tanggunganmu hai putra negri,
Menjadi tanggunganmu hai putra negri.
(Bangun Pemuda Pemudi - Alfred Simanjuntak)

No comments:

Post a Comment

Jelang 2006 2022

ampir 16 tahun sejak 2006 2006... duapuluh juni duaribu enam... banyak duka, tapi lebih banyak sukanya... satu untuk selamanya..  lelaki heb...