Thursday, December 30, 2004

Cerita Natal sebelum jadi basi

Udah rada basi juga neh cerita.. tapi berhubung udah janji, ya weslah.. vi3 mo cerita ttg Natal kemarin... mungkin rada panjang neh... so, fasten ur seatbelt 'n enjoy ur reading... hihihihihihi...
get set... gooooooooooooooooo...

Kamis, 23 Desember 2004
sore2 rombongan sirkus yang pertama datang dari Jakarta dan Jogja... Mas Her, Ci Landa, Nadia dan Ci Josy ama Alvin.. Ko Edy (suami Ci Josy) ndak bisa ikutan ngumpul Natal kali ini, soalnya kudu jaga rumah.. takut digondol maling rumahnya.. trus jam 12 malem, rombongan tanjidor dateng dari Jakarta.. Ko Tie sekeluarga.. Ci Lily, Sasha ama Bibin.. dengan mobil yang pesok bagasinya.. deu ada2 aja deh si Kotie, untung orangnya ndak kenapa2...
Abis ngobrol bentar, vi3 bobo..

Jumat, 24 Desember 2004
bangun pagi2.. terus maen ama Nadya.. lucu bener dah keponakan satu itu.. tampangnya persis kek mamanya... trus rada siangan, anterin Ci Landa, Ci Josy, Sasha dan Christin cari kado... vi3 mah cuman keliling2 ajah... sambil maen ama Alvin... sorean, vi3 ke tempat Om Tinus, jemput Opa Paliama ama Tante Magda yang mo ke kuburan Oma Paliama... jauh juga ternyata kuburannya... vi3 baru sekali ke situ... waktu di kuburan situ, ternyata lagi ada yang dikubur... hmmm.. kasian banget keluarganya.. pas hari Natal harus bersedih kehilangan sanak sodaranya... sebentar doang di kuburan.. cuman nabur bunga trus balik... trus vi3 latihan VG bentar buat kebaktian Malam Natal.. abis latihan vi3 balik.. mandi trus jam 1/2 5 sore brangkat ke gereja... mo ikutan kebaktian Malam Natal... ikutan mbantuin Kantoria (song leader), yang tugas beberapa anggota GP.. trus GP ngisi VG juga... rada ancur deh nyanyinya.. abis yang latihan siapa yang maju siapa.. jadinya ndak kompak deh.. ya sud, pokoke dah bikin pujian.. oya, si Otet dateng lho pas kebaktian itu.. kaged juga vi3.. soalnya seminggu sebelumnya dia masih ada di Kalimantan... mo bikin surprise kali.. trus vi3 paksa dia ikutan latihan Kantoria buat Kebaktian Natal besok paginya.. ya udah.. abis kebaktian Malam Natal, vi3 ama temen2 latihan kantoria... nah pas tengah2 latihan, perut vi3 mules banget.. clekit2 gitu.. kek diperes2 perutnya.. ya kepaksa deh ke toilet gereja.. tetep mules... hiks.. pulang kerumah lemes banget deh... sakit beneran perutnya... keknya sih masuk angin gitu deh... mana trus muntah2 lagi... diminumin teh anget ndak mempan... dikompres air panas perutnya juga ndak mempan... tadinya vi3 mo kebaktian tengah malam.. tapi ndak jadi, karena vi3 ndak kuat bangun.. bobo2an aja jadinya... sengsara banget deh pokoknya.. O, ya pas pulang gereja, rombongan Jaipongan dari Bandung dateng.. Kohan, Ci Ani, Noni', Johnson ama Bryant datang... vi3 ga sempet ngobrol, karena mikirin perut yang mules banget...

Sabtu, 25 Desember 2004
vi3 sampe pagi ndak bisa bobo... tapi vi3 niatin ke gereja buat ikutan kebaktian.. karena vi3 khan tugas, ya harus pergilah... untunglah, Tuhan menghilangkan rasa sakit itu selama vi3 tugas... gag gitu sakit banget pas nyanyi.. sepulang kebaktian, vi3 langsung balik ke rumah, soalnya dah pada ditungguin orang2 rumah... hari ini vi3 ama keluarga vi3 mo nginep di Ketapang Indah... udah booking dari sebulan lalu.. mo maen aer.. sebelum brangkat kami cross kado dulu... acara cross kado ini udah jadi tradisi dikeluarga vi3.. tapi tradisi ini sebenernya belum lama2 amat dilakukan, sejak keponakan vi3 mulai banyak, mulai deh tradisi ini dilakukan.. jadi tiap Natal, kami tuker2an kado.. semua kadonya ditaruh di bawah pohon natal dulu.. dan masing2 kado dah ditulis nama masing2.. trus dibagiin deh.. vi3 biasanya yang tukang bagiin.. manggilin nama2 yang tertulis di kado... 2 tahun ini sih vi3 dibantuin ama Sasha (keponakan vi3 yang paling gede).. soalnya anggota keluarga vi3 bertambah banyak.. kadonya makin banyak deh.. mayanlah.. dapet kado juga vi3.. hehehehee..
abis kelar cross kado, kami langsung ke ketapang.. maen di pantai deh... ngobrol2.. cerita2.. karena khan jarang banget kami ngumpul sekeluarga gitu... Kosep, Ci Ana ama Dinda juga ikutan nginep.. kirain ndak ikutan, karena khan si Dinda rada rewel...
Malemnya makan ikan bakar rame2 di deket pantai.. uenak-nya...

Minggu, 26 Desember 2004
Masih di Ketapang Indah.. subuh2 jam 4 vi3 dah dibangunin ama Mas Her, soalnya khan kami mo hunting sunrise, takut kesiangan... vi3 dipinjemin kamera Mas Her, gara2 kamera vi3 rusak kemarin.. tapi asik juga pake kamera Mas Her, soalnya kameranya bisa diatur2 diafragma-nya, flash-nya.. vi3 dapet juga moment sunrise.. tapi kebanyakan awan... trus motret pulau Bali.. pokoknya sepagi itu vi3 cari obyek2 yang bisa dipotret deh.. yang laen pada berenang.. vi3 mah ndak bisa berenang seh, jadi tukang potret aja deh.... trus cari sarapan di deket pelabuhan Ketapang.. pulangnya ngobrol lagi sampe siang... nungguin waktu check out aja.. biar ndak rugi.. hehehhehehe... bis gitu lunch bareng trus balik ke rumah.. vi3 langsung pergi lagi ke gereja, latihan kantoria (lagi) buat perayaan Natal tanggal 27. temen2 yang lain latihan drama, vi3 kebagian tugas kantoria.... latihan sampe jam 1/2 9 malam... trus balik.. teler berat.. langsung bobo dah..

Senin, 27 Desember 2004
Pagi-pagi maen ama keponakan2 trus jam 9 ke gereja, gladi resik buat Perayaan Natal sorenya.. jam 1/2 11 vi3 balik duluan.. trus foto2 keluarga... tahun ini ketambahan 1 keluarga baru, Dinda.. si NadNad tahun lalu masih bayi sekarang dah bisa lari2...
abis foto2 vi3 anterin Ci Lily, Bibin puter2 Banyuwangi, soalnya si Kotie ndak mau anterin jalan2.. ya weslah, vi3 yang anterin sebagai tuan rumah yang baek.. mana ujan lagi...
tapi ndak bisa lama jalan2nya soalnya vi3 kudu ke gereja jam 5 sore.. ikutan Perayaan Natal.. banyak juga yang dateng jemaatnya.. vi3 ikutan VG dadakan, ndak pake latihan.. untung gag kacau2 amat hasilnya... kelar kebaktian jam 8 langsung ke rumah duka, soalnya ada salah satu jemaat meninggal.. trus langsung balik.. ujan makin gede...

Ya udah deh... sampe tgl segitu liburan vi3.. satu persatu rombongan pada balik.. tgl 28 pagi, rombongan tanjidor (Kotie, Ci Lily, Sasha ama Bibin) balik ke Jakarta... trus malemnya Rombongan Kraton Jogja (Ci Josy ama Alvin) balik ke habitatnya.. tinggal rombongan sirkus Depok ama rombongan Jaipongan yang masih tinggal.. katanya sih besok mo balik.. tinggallah vi3 dam mamih sebagai penghuni terakhir... hiks hiks hiks.. sedih deh ditinggalin.. :(

O, ya.. selama Perayaan Natal kemarin, di gereja banyak banget polisi.. dijagain polisi... vi3 sempet mikir, udah segitu parahkah menurunnya sikap toleransi antar umat beragama di negara kita hingga mau beribadah aja harus dijagain polisi? Sangat menyedihkan...

ps: foto2nya besok aja ya... sekarang ceritanya aja dulu..

No comments:

Post a Comment

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...