Tuesday, May 31, 2005

Catur Sasi by J. Paliama

Telah teraih dan tergapai pucuk pohon anganku.
Telah kupetik buah dan bunga bunga cinta itu.
Telah kureguk nektar kedamaian itu.
Dan telah kupanjatkan syukur kehadiratNya.
Karena begitu setia Ia mengawal serta menjagaku.
Satu kwartal kulayari penuh keceriaan.
Tanpa terasa, semakin dekat pelabuhan harapan.
Kian mendekat, semakin aku mengedepankan asaku.
Terima kasih Tuhan, karena tanganMu memeluk erat daku.
Terima kasih atas kurniaMu
Terima kasih,
Karena engkau telah menghadirkan dia yang mencintaku.

---- Banyuwangi, 30 Mei 2005 ----

Monday, May 30, 2005

Jalan2 lagi

Seperti biasa hari Minggu pagi diisi ama kegiatan kebaktian di gereja... kemarin pendetanya pendeta tamu dari Surabaya.. pertukaran mimbar.. khotbahnya enak banget... pulang gereja, pulang dulu bentar ganti baju, trus pergi lagi... kemarin itu rencananya udah disusun.. sarapan rujak cingur, trus liat laut trus sore Nda mo berenang..
ya udah deh sarapan dulu.. laper pisan soalnya... sarapan rujak cingur di Yu Seni... Yu Seni ini lumayan terkenal rujaknya di Banyuwangi.. ada rujak soto juga.. Rujak Soto ini makanan khas Banyuwangi.. jadi rujak sayuran ditambah ama kuah soto.. orang Banyuwangi mah suka ama makanan ini, vi3 mah terus terang gag suka.. abisnya rujak kok blenyek gituh.. Yu Seni sering diajakin Pak Bupati keliling ke kota lain kalo Banyuwangi buka stand di pameran yang diadain di kota laen.. memperkenalkan makanan khas Banyuwangi.. kemarin pas ke sana, Yu Seni seperti biasa ngeledekin Nda.. Nda emang langganannya Yu Seni sejak dia SMA.. Nda dipanggil Cemeng ama Yu Seni.. cemeng itu kalo di Banyuwangi artinya item... ya khan Nda keling gitu *lirik2 foto di bawah*... o, ya, kalo ngelafalin hurup "e" pada kata cemeng, kita ngelafalinnya kayak ngelafalin huruf "e" pada kata "kertas" bukan kayak kata "merah". kemarin vi3 pesen rujak cingur... pengennya ditambah kolak juga.. tapi vi3 udah yakin gag bakalan muat perutnya... dan ternyata bener... rujaknya aja vi3 gag abis.. kali udah ketelatan sarapannya.. masa jam 11 siang baru sarapan.. kudunya udah lunch itu mah..
Image hosted by Photobucket.com
Image hosted by Photobucket.com

Abis sarapan, trus mampir bentar ke Rumah Sakit.. anaknya sahabat Nda ada yang kena muntaber.. jadi njenguk dulu.. pas dateng ke kamarnya, dia lagi sendirian.. ortunya lagi cari makan katanya... ya udah ngobrol sambil tungguin ortunya dateng.. abis gitu langsung cabut deh...
Image hosted by Photobucket.com

tujuan berikutnya ke laut... gag berendam.. cuman pengen liat laut ajah.. rada kotor pantainya.. dan rame pengunjung juga.. vi3 cuman maen pasir panas aja.. buat ngilangin gatel di kaki vi3... sambil motret2 ombak.. cuman bentar di pantainya.. trus langsung ke Taman Suruh...
Image hosted by Photobucket.com
Image hosted by Photobucket.com

Taman suruh ini tempat pemandian.. kolam renang tapi airnya langsung dari sumber air.. jadinya seger gitu... vi3 mah gag berenang, cuman nemenin Nda ajah.. vi3 ngobrol2 aja di kantin... yang punya kantin khan kakaknya Nda... hehehehee... trus iseng2 motret2 yang ada di situ ajah.. daripada bete nungguin orang berenang....
trus jam 5-an balik deh...
Abis gitu, karena laper nasi (dari pagi khan belum keisi nasi perutnya) mampir dulu ke warung sate kambing.. vi3 maem gule kambing, Nda maem nasi kaldu (isinya nasi dicampur ama sop kacang ijo + daging kambing), pesen sate kambing juga untuk berdua, sementara Tante Magda (kakaknya Nda) maem sate ayam, soalnya beliau gag suka daging kambing..
kenyang maem, anterin Tante Magda balik dulu, trus ngobrol bentar di rumah Nda... abis gitu balik deh ke rumah.. ngobrol aja ama Nda sambil nonton eliminasi AFI..
ya udah deh.. jam 10 Nda balik.. vi3 langsung bobo... capek banget..
untung sekarang dah seger banget.. udah bisa kerja lagi.. enaknya ngapain ya hari ini?? hmmmmmm....

...Happy 4th monthversary... I love u more and more and more and more...

Saturday, May 28, 2005

Happy Weekend

Semalem, pas ngoreksi ujian, vi3 tiba2 keinget ama temen kuliah vi3 dulu.. Beberapa bulan lalu dia bilang mo married dalam beberapa bulan mendatang.. jadilah vi3 iseng sms dia..

V: hoi.. elo jadi nikah gag? pha kabar?
T: kayaknya gag jadi deh.. ni no sapa ya?
V: hah? nama gue udah diapus? tega elo ya?
*kaged aja gitu loh*
T: sorry vit, gue juga bingung kok no elo gag ada di sini
V: O, ya, gue mo ke tempat elo, mudah2an bisa bareng pas elo married, jadi gue bisa dateng
*masih gag ngeh kalo temen vi3 udah bilang gag jadi married*
T: gue putus, vit.. gue bingung.. jangan dibahas sekarang ya.. ini aja gue masih kaget dan down banget...
V: ya udah deh, ntar aja kalo elo udah siyap cerita, gue siyap dengerin elo. elo yang kuat ya...


vi3 tunggu balasannya sembari ngoreksi ujian.. ternyata dia gag balesin... ya kali dia emang bener2 down... hmmm... terakhir ketemu ama dia, masih mesra bener dah ama calon istrinya.. ceweknya cantik banget dah.. vi3 aja yang cewek ngeliatnya gag bosen2.. apalagi dia... karena ceweknya sekantor ama temen vi3, jadinya temen vi3 ini berusaha cari kerjaan lain supaya ceweknya gag musti pindah.. ternyata setelah pindah kerja, ternyata harus bubar jalan.. entahlah apa yang terjadi... vi3 tunggu aja sampe dia cerita..
Temen vi3 ini temen nge-jomblo vi3 sewaktu di Bandung.. vi3 inget gimana dia nemenin vi3 waktu vi3 putus ama cowok vi3 waktu itu.. dia siyap sedia diajakin jalan kalo vi3 lagi suntuk.. sewaktu dia putus ama ceweknya, vi3 gantian yang nemenin dia..
ya mudah2an dia gag down terlalu lama deh... hiks kasian, dia gagal lagi...

hmmm apalagi ya.. hari ini udah Sabtu lagi.. igh cepet pisan yak.. besok hari Minggu lagi.. gag ke laut ah... cari suasana baru ajah.. jalan2 ke laen tempat.. atau masak2an lagi kek minggu lalu?
Tunggu perkembangan aja deh... Met hari Minggu untuk semuanya....

Nats Akhir Pekan:
Bersukarialah, hai pemuda, dalam kemudaanmu, biarlah hatimu bersuka pada masa mudamu, dan turutilah keinginan hatimu dan pandangan matamu, tetapi ketahuilah bahwa karena segala hal ini Allah akan membawa engkau ke pengadilan! Buanglah kesedihan dari hatimu dan jauhkanlah penderitaan dari tubuhmu, karena kemudaan dan fajar hidup adalah kesia-siaan. Ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu, sebelum tiba hari-hari yang malang dan mendekat tahun-tahun yang kaukatakan: "Tak ada kesenangan bagiku di dalamnya!"(Pengkhotbah 11:9-10 - 12:1)

Friday, May 27, 2005

Thanks God I Found You - Mariah Carey

I would give up everything
Before I'd seperate myself from you
After so much suffering
I finally found unvarnished truth
I was all by myself for the longest time
So cold inside
And the hurt from the heartache would not subside
I felt like dying
Until you saved my life

Thank God I found you
I was lost without you
My every wish and every dream
Somehow became reality
When you brought the sunlight
Completed my whole life
I'm overwhelmed with graditude
'Cause baby I'm so thankful I found you

I will give you everything
There's nothing in this world I wouldn't do
To ensure your happiness
I'll cherish every part of you
'Cause without you beside me I can't survive
Don't wanna try
If you keeping me warm each and every night
I'll be allright
'Cause I need you in my life
.......

*I'm really sorry about last night 'n this morning*

Thursday, May 26, 2005

Fresh donk...

Huwaaaaaaaaaa... hari ini seger pisan.. pagi2 tadi vi3 berhasil mendapatkan tukang pijit.. jadi deh bisa rileks sekarang.. hilang segala kepegalan vi3.. kerja jadi lebih enak dan seger...
O, ya semalam, Uyet transit di Banyuwangi.. Uyet mo pulang ke Surabaya dari Bali.. jadi ada waktu sekitar 3 jam di Banyuwangi, nunggu kereta brangkat.. jadi vi3 culik aja Uyet dari stasiun, vi3 ajakin maen seafood lagi.. hehee.... tapi harga yang sekarang gag ada sepersepuluhnya dari harga yang di Jimbaran kemarin.. kemarin dikasih lobster juga ama Bu Samah (yang punya resto seafood)... kemarin malem maemnya berlima, vi3, Uyet, Yetty, Endang (asisten vi3) dan Nda.. berlima cuman 50rebu... dengan makanan ikan bakar, ikan goreng, lobster asem manis, ama udang bakar.. ngerampok Bu Samah judulnya.. heheehe...
Ntar sore ngajar lagi deh... setelah 2 minggu pada UTS... wedew.. belom belajar neh.. masih kebawa suasana Bali.. hihihihiii... udah ah mo blajar dulu.. mudah2an mahasiswanya gag pada dateng deh... dasar dosen pemalas ya.. :D

Wednesday, May 25, 2005

Laporan ke Bali

Laporan sedang disusun... poto2 lagi diupload...
tunggu ya....

UPDATED:
Ok deh.. ini ceritanya... vi3 brangkat dari Banyuwangi hari Senen malem abis tutup warnet.. langsung ke Ketapang.. untung kapalnya langsung ada, jadi gag perlu antri2.. dan ternyata, malam itu malam bulan purnama.. *gubraks* jadi deh ngeliatin fullmoon dari atas kapal... so romantic.. liatnya ama Nda pula.. *blushing*
nyampe Gilimanuk jam 1/2 12 WIB atau jam 1/2 1 WITA, dan langsung meluncur ke Kuta.. vi3 ngantuk sekali, jadinya Nda tak tinggal bobo aja.. Nda udah bobo sebelum brangkat, jadi bisa nyetir.. sampe di Kuta kira2 jam 1/2 3 WIB.. langsung isi perut di McDonald.. vi3 khan lagi ngidam paket 5... hueehehe... tuz abis maem, karena masih subuh banget dan gag enak kalo ngebangunin yang di hotel, jadinya numpang bobo dulu di parkiran pantai kuta.. bobo di mobil.. sambil nunggu pagi..
jam 6-an, udah terang tuh Kuta, jadinya vi3 cari hotel Nirwana Damai di Poppies Lane.. entah brapa kali muter2 legian-kuta, karena gag nemu yang namanya kalan Poppies Lane 1... yang ada poppies 2... mana jalannya sempit bener.. orang2 yang ditanya juga ga tau hotel Nirwana Damai.. ya weslah trus vi3 nekad telp Uyet.. dan akhirnya nemu deh setelah dipanggil2 Uyet dari balkonnya.. penhousenya ada di lantai 3.. dan musti naek tangga... bener2 olah raga deh.. Mbak Sa dan abangnya masih bobo.. jadi vi3 ngobrol ama Uyet... si Nda tepar, ngelanjutin bobo... trus Liza dateng... trus Pak Jaf dateng dengan berkeringat karena jalan kaki dari jalan legian dan harus menaiki tangga... abis gitu, Mbak Lucy nelpon.. bilang udah ada di deket McDonald.. trus vi3 suruh cari gang sebelahnya McDonald dan cari hotel namanya Secret Garden.. trus gag lama Mbak Lucy nelp lagi.. ya udah vi3 samperin di bawah... abis gitu foto2an deh..

Image hosted by Photobucket.com

Mbak Lucy dateng ama anaknya, Dessy.. tapi cuman sebentar trus mereka balik karena anak Mbak Lucy yang paling gede lagi mandi di pantai.. jadi ga bisa gabung lama2... trus Pak Jafs kudu balik ke Jakarta... ya wes deh.. tinggal kami ber-6... eh trus Dental ama temennya, Nana dateng.. ngobrol2 dan poto lagi.. trus ama nandatangan spanduk... biar ada kenang2annya..

Image hosted by Photobucket.com

Image hosted by Photobucket.com

Trus kami jalan2 ke Centro Discovery.. liad2 aja.. sempet foto2an di situ.. bagus banget pemandangan lautnya di belakangnya Centro.. keren euy...
di Centro sempet isi perut dulu.. dari subuh perut vi3 cuman keisi paket 5 doang.. laper pisan dah.. padahal sorenya mo ke Jimbaran, tapi cueklah makan dulu.. vi3 pesen mie ayam, Nda pesen nasi goreng... mana nunggunya lama pula.. padahal yang laen udah selesai makan.. jadilah vi3 dan Nda jadi bahan tontonan..
trus kelar makan, langsung ke Jimbaran... mo makan ikan bakar di sana... di Jimbaran Bay Cafe.. makanannya enak banget dah... tapi harganya gila aja euy.. ama harga seafood di Banyuwangi mah sampe 2 kali lipat.. gendeng dah.. kami pesen ikan baramundi bakar trus udang gede bakar dan cumi goreng tepung.. enak tapi.. kenyanglah...
vi3 sempet foto sunset di situ.. bagus deh.. tapi sayang kamera vi3 gag bisa nangkep moment itu dengan baik dan benar...
Image hosted by Photobucket.com

Image hosted by Photobucket.com

abis puas liat sunset.. vi3 langsung balik ke Banyuwangi.. wedew.. bulannya tambah bagus.. bener2 bulan purnama malam tadi.. lebih bagus dari malam sebelumnya..
sepanjang jalan vi3 bobo ajah.. tepar vi3 euy.. sampe Gilimanuk jam 1/2 10-an.. sepanjang selat bali, bobo ajah.. beneran capek.. nyampe rumah jam 11 lewat.. langsung mandi aer anget.. trus bobo sampe pagi...
bangun pagi badan pegel2.. mo panggil tukang pijit pada gag ada semua.. ya weslah...

Image hosted by Photobucket.com

oya.. vi3 makasih buat suvenir yang dikasih ama Mbak Sa dan Pak Kriwul.. meski pak Kriwul gag jadi dateng tapi suvenirnya nyampe..

wes dulu ya.. vi3 masih tepar neh.. cerita lengkap simak di sini aja ya... see yaaaaaaaaaaa....

for papih in heaven: Happy Birthday, Pih..

Monday, May 23, 2005

Yippppppiiiiiiiiiiiii

Gag sabar tunggu ntar malem.. brangkat ke Bali...
asiiiiiikkkkkkkkkkk....
Baliiiiii.... tunggu kedatangan kami yaaaaaaaaa....
*joget-joget*

Saturday, May 21, 2005

Week-End

oh iyah.. banyak juga yang nanyain kelanjutan kuis ttg rambut. heheehehe... makasih buat yang udah jawab.. bener tuh apa yang dikatakan anonymous di Shoutbox vi3, bilang kalo vi3 itu pasti ngadep depan.. kalo gag ngadep depan ngapain juga dikuis-in.. lagian itu idung vi3 kenapa juga ikutan nongol dikit di situ.. ketauan deh..
makasih deh buat yang jawab bener maupun yang salah, ada mbak ika, ada linda, dv, -inex-, anita, rai, sherly, sHa, retno, mbak tika, mbak rieke, gani, eva, clodi, bri, mbak intan, andian dan ti2n.. *fiuh* makasih semua... semua dapat hadiah.. hadiahnya ini.. *muwaaaaaaaaaaahhhhhhhh*
hehehhee...

Besok hari Minggu lagi deh.. wiiihhh cepet pisan ya... udah hari Minggu lagi.. yipppiiii... jalan2 lagi... asiikkkk... tapi besok ada kebaktian pemuda sore hari.. sempet ke laut ga ya? soalnya minggu lalu ga jadi ke laut.. apa biar ntar di Bali aja ke lautnya? maen aer di Kuta... jadi besok ngapain ya? hmmm.. ntar malem aja ah direncanain mo kemananya... pokoknya pagi ke gereja trus pulang gereja ngukur jalan tapi belum tau kemana..

ya udah dulu ah.. met malam mingguan buat temen2 semua.. met hari Minggu juga...

Nats Akhir Pekan:
"Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat. Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan. Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa! Bantulah dalam kekurangan orang-orang kudus dan usahakanlah dirimu untuk selalu memberikan tumpangan! Berkatilah siapa yang menganiaya kamu, berkatilah dan jangan mengutuk! Bersukacitalah dengan orang yang bersukacita, dan menangislah dengan orang yang menangis! Hendaklah kamu sehati sepikir dalam hidupmu bersama; janganlah kamu memikirkan perkara-perkara yang tinggi, tetapi arahkanlah dirimu kepada perkara-perkara yang sederhana. Janganlah menganggap dirimu pandai! Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan; lakukanlah apa yang baik bagi semua orang! Sedapat-dapatnya, kalau hal itu bergantung padamu, hiduplah dalam perdamaian dengan semua orang!" (Roma 12:10-18)

Thursday, May 19, 2005

NoFrills

Image hosted by Photobucket.comIni neh, merk yang vi3 suka beli waktu vi3 tinggal di Sydney beberapa tahun lalu... House brand dari Franklins, supermarket yang jadi langganan vi3 kalo belanja... kenapa vi3 selalu beli NoFrill? soalnya murah... hihihihi... vi3 mah kalo barang2 generik kek gula, tepung terigu gitu, buat vi3 sama aja ama yang bermerek laen.. tapi kalo yang kek sabun, shampoo gitu vi3 gag beli yang NoFrills..
Franklins yang vi3 sering kunjungin dulu itu letaknya di Randwick.. barusan vi3 liat situsnya kok lokasi Randwick udah gag ada ya? ga tau deh.. masa pindah seh? bisa jadi seh... dulu itu, vi3 sering juga ke Franklins.. cuman pengen liad2 aja.. kalo awal bulan baru blanja rada banyakan... sebenernya ada seh supermarket yang deket ama tempat tinggal vi3, tapi vi3 lebih seneng ke Franklins.. sekalian jalan2 ke Oriental juga soalnya.. khan waktu itu mah deketan tuh... seneng aja liyat2 barang dagangan di Oriental. berasa di Indonesia soalnya hehehee...
duuhh.. cerita kek gini, pikiran vi3 jadi melayang lagi ke masa2 itu.. satu tahun tapi sangat berkesan... kapan lagi ya ke Sydney? kangen.. kangen..kangen...

Wednesday, May 18, 2005

Nge-Blank

................................................
................................................
................................................
................................................
................................................
................................................
................................................
................................................

pengen posting.. tapi posting apaan?????
Mati ide lagi, bow!

Tuesday, May 17, 2005

Rambut

Image hosted by Photobucket.com

Hayoo nih ada pertanyaan kuis.. di foto di atas itu vi3 lagi ngadep kamera atau lagi membelakangi kamera? ketik Rambut A untuk jawaban menghadap kamera atau Rambut B untuk jawaban membelakangi kamera. Kirim jawaban anda ke comsys ini... hehehee....
okelah.. hari ini vi3 mo cerita ttg rambut vi3.. yang baru kemarin kena gunting salon setelah hampir dua setengah tahun tidak pernah tersentuh gunting... hehehee.... awal tahun 2003, vi3 memangkas rambut vi3 sampe cepak.. setelah memelihara rambut sampe ke bawah bahu.. vi3 emang dari kecil rambutnya jarang banget panjang.. trus sejak potong cepak itu, vi3 gag pernah nyalon... vi3 biarin panjang tuh rambut.. sampe sekarang.. setelah 2 1/2 tahun itu, rambut vi3 udah sepinggang... suatu pertumbuhan yang lambat vi3 rasa, karena ada temen vi3 yang setahun gag potong rambut aja rambutnya sama panjangnya kek vi3... nah minggu lalu vi3 ngeliat ujung2 rambut vi3 udah pada nyabang.. gag bagus banget gitu lho... dan ujung2nya gag beraturan potongannya.. soalnya dulu rambut vi3 itu dipotong shaggy.. jadi khan bawahnya gag rata.. jadilah kemarin vi3 mampir ke salon, cuman buat motong ujung rambutnya.. cuman 2 senti doang dipotongnya.. untung mbak salonnya gag salah motong.. jadi gag kependekan motong rambutnya.. kalo ada kesalahan teknis vi3 bisa nangis darah.. lha usaha 2 1/2 tahun vi3 sia-sia donk kalo motongnya kependekan.. soalnya vi3 punya cita-cita pengen punya rambut sampe panjang banget... minimal se-pan*at deh (sorry di-sensor).. hehehee... entah kudu nunggu brapa tahun lagi biar rambut vi3 sepanjang yang vi3 cita-citain... *mbayangin*

Monday, May 16, 2005

Acara hari Minggu

Acara Minggu kemarin berjalan sesuai dengan rencana... meski ada satu acara yang gag jadi dilaksanakan.. jadi Minggu pagi seperti biasa ke gereja... Hari Raya Pentakosta... Kotbah yang disampaikan kemarin mengingatkan vi3 pada masa-masa sulit vi3 beberapa tahun yang lalu dan kebesaran Yang Maha Kuasa.. Pendetanya bilang, pada masa sulit atau masa kekecewaan yang sangat, Tuhan tidak akan pernah meninggalkan umatNya... sehingga selayaknya kita tidak perlu takut jika kita berada pada masa-masa itu, karena Tuhan selalu beserta kita.. Tuhan selalu menunjukkan kasihNya setiap saat.. dan vi3 jadi inget akan masa beberapa tahun lalu, di mana pada masa itu vi3 begitu terpuruk tapi vi3 tidak mengutuk Tuhan karena penderitaan yang vi3 tanggung, tapi dalam pikiran vi3, Tuhan sedang menunjukkan kasihNya melalui penderitaan vi3 itu.. Tuhan menunjukkan bahwa apa yang vi3 telah jalani itu bukan yang terbaik untuk vi3.. sukurlah vi3 bisa melewati masa itu.. dan menerima semuanya dengan ikhlas... Thx God...
Image hosted by Photobucket.comOke deh back to my Sunday story.. abis dari gereja, cari sarapan dulu karena kelaparan.. hihihii.. trus balik, ganti baju dan dandan dikit.. cieeehhh dandan euy.. hihihihihihihi... vi3 pake rok panjang dan high heels... tapi baju yang vi3 pake itu rada2 saltum euy.. soalnya ternyata pas tiba ditempat resepsinya, duduknya lesehan gitu.. dan acara resepsi benerannya baru malam harinya.. lah bukan salah vi3 tuh kalo sampe saltum begitu. wong di undangannya jam resepsi cuman ditulis bebas doang.. gag ada tulisan dari jam brapa sampe jam brapa.. vi3 brangkat berlima kemarin.. ama Dewi dan suaminya, Ratih dan Nda.. tadinya Aniq mo ikutan tapi mobilnya ga cukup ya udah deh berlima doang.. di tempat resepsi ketemu ama Agung, Badi, Lukman ama Gandung.. yang nikah itu temen vi3 SMP.. yang cowok. namanya Edy.. anaknya kocak abis.. kemarin ngobrol juga cengengesan gitu... vi3 balik dari situ jam 1-an..
Berhubung si Nda kudu nengokin temennya yang sakit, jadinya acara ke laut dicancel... vi3 balik ke rumah deh, dan langsung ajakin mamih maen ke toko... mo cari selendang item buat dipake acara resepsi malem harinya.. abis baju vi3 rada2 kebuka gitu, gag enak kalo gag dipakein selendang.. untung nemu.. trus jajan di food courtnya.. vi3 pengen banget minum bubble tea.. udaranya lagi panas banget.. mami beli mie kocok Bandung, yang ternyata nungguinya lama pisan.. vi3 sampe koment, kali orangnya pesen dulu ke Bandung... abisnya lama sekali...
trus karena mengantuk, abis jajan langsung balik.. trus bobo di depan tipi... jam 6 sore trus mandi, dan siyap2 ke resepsi lagih.. pake high heels lagih.. kali ini ga saltum lagi, karena udah tau tempatnya kek gimana.. dateng, salaman, haha hihi ketemu temen2 dosen, trus pulang.. nah pulangnya ini vi3 dengan kaki terpincang2... maklum jarang banget pake sepatu dengan hak 7 senti.. itu sepatu bisa diitung dengan jari berapa kali vi3 pake selama vi3 punya sepatu itu.. hihihi... langsung deh di mobil, vi3 buka sepatu.. telapak kakinya terasa bengkak banget.. masih kerasa sampe sekarang neh.. tobat tobat deh pake high heels.. huwaaaaaaaaaaaaaa...
Semalem mamih mulai menjalani titian muhibah ke Jogja, Jakarta dan Bandung.. setelah 2 bulan absen melakukan ritualnya.. tapi ritual kali ini mampir ke Cirebon dulu.. mo nyekar eh tabur bunga ke laut, karena tgl 20 Mei besok, papih 5 tahun meninggal... gituh... semalem dianterin ke stasiun... vi3 udah ngantuk banget itu.. begitu pulang, sampe rumah, tewas seketika..

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

O, ya.. barang-barang di atas itu kiriman dari Tuteh dan Kak Risa.. yang dompet itu dari Tuteh.. datengnya udah 5 hari lalu deh.. dompet mungil khas Ende... kalo yang satu lagi itu kaen dari kak Risa.. kain khas Kalteng katanya.. selain kain, kak Risa ngasih kasetnya Joy Tobing.. untung vi3 belum punya kasetnya.. ya wes.. makasih ya buat Tuteh ama Kak Risa.. kapan2 vi3 tunggu lagi kirimannya. hueeheheehe..

udah ah.. panjang bener ya postingan vi3 senen ini.. met beraktivitas semua..

Saturday, May 14, 2005

Happy B'day My Cute Nephew

Image hosted by Photobucket.com

Keponakan vi3 satu ini emang cute abis.. tapi cengeng dan wewet pisan kek emak2... met ultah ya, vin...
tadi pagi2 vi3 telp, dia langsung protes katanya yang nelp dia baru beberapa orang.. dia sirik ama mamahnya yang kemarin akhir April ultah.. karena mamahnya lebih banyak terima telp waktu itu... dasar si Alpin...

Asikk.. akhir minggu lagi neh.. cepet pisan perasaan neh.. kok udah ketemu "Pacar Khayalan" lagi.. Pacar khayalan ini sinetron di Indosiar yang diputer tiap Sabtu Malem...
Besok acaranya gag ke laut... soalnya besok ada undangan married 2 biji.. satunya siang nikahan temen SMP vi3 dan satunya malem, nikahan anaknya Ketua Yayasan yang membawahi UNTAG, tempat vi3 ngajar.. jadi vi3 musti dateng ke dua2nya... tapi mudah2an di tengah2 kedua acara itu, vi3 masih bisa ke laut.. ngerendem lagi.. doohh. jadi kangen gini ama laut...

Nats Akhir Pekan:
"Ketika tiba hari Pentakosta, semua orang percaya berkumpul di satu tempat. Tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, di mana mereka duduk; dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing. Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya." (Kisah Para Rasul 2:1-4)

Selamat Hari Raya Pentakosta untuk yang merayakan.. dan met menikmati hari Minggu untuk semuanya...

Friday, May 13, 2005

Hand in Hand, You and Me

Horaaaaaaaaaayyy.. di tengah kondisi yang mati ide, vi3 masih bisa bikin leot baru... akhirnya... kemarin seharian entah kenapa vi3 lagi suntuk pisan.. mo ngelanjutin ngetik handout kok gag bergairah.. mo bikin leot baru juga males... trus iseng2 buka Photoshop... trus bikin banner gitu deh... lha kok akhirnya jadi.. ya udah deh sekalian ganti leot ajah.. masih biru, tapi sekarang gag biru banget.. ada tambahan warna laen.. biar ga empet liat warna biru terus...
Itu gambar tangan tadinya mo vi3 bikin postingan, tapi vi3 mikir lucu juga kali kalo dibuat leot.. hihihihihi..
ya wes jadilah edisi khusus ini... New Layout.. biar lebih fresh...
duh itu shoutbox kenapa mati yak? Shoutmix lagi ngambek neh.. ya udah deh, vi3 copot dulu ya SB-nya.. kalo mo nyapa2 vi3, sementara pake comment aja dulu ya.. ntar kalo Shoutmixnya udah baek, vi3 pasang lagi deh.. mohon maap ya penonton...

UPDATED:
Horeeeeee.. Shoutmixnya udah baek.. jadi vi3 pasang lagi deh.. silakan ngisi buat yang pengen nyapa2 vi3.. sumonggo..

Thursday, May 12, 2005

Temu Keluarga BlogFam

Image hosted by Photobucket.com

12 hari lagi neh.. sapa aja ya yang akan dateng? yang pasti sih Mbak sa beserta abangnya, pak kriwul tanpa balakurawanya, pak Jaf beserta bolo-bolonya, Rara, Mbak Liza dan mas Ajunnya, trus temen2 dari Bali juga...
duh jadi gag sabar pengen tgl 23 deyyy... biar cepet ketemuan ama temen2...
mau ikutan? yuk yuk.. pada daftar di sini..
see u in Bali, guys.......

Tuesday, May 10, 2005

FIREHOUSE - When I Look Into Your Eyes

Image hosted by Photobucket.com

I see forever when I look in your eyes
You're all I've ever wanted
I always want you to be mine
Let's make a promise to the end of time
We'll always be together
And our love will never die

So here we are face to face and heart to heart
I want you to know we will never be apart
Now I believe that wishes can come true
'Cause when I see my whole world
I see only you

When I look into your eyes
I can see how much I love you
And it makes me realize
When I look into your eyes
I see all my dreams come true
When I look into your eyes

I've looked for you all of my life
Now that I've found you
We will never say good-bye
Can't stop this feelin'
And there's nothing I can do
'Cause I see everything
When I look at you

Monday, May 09, 2005

Piknik di rumah

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com


Acara wiken? asik banget dah... Minggu pagi seperti biasa ke gereja.. si ijo ngambek lagi deh.. ya wes, daripada nungguin lama, vi3 langsung ke gereja naek ojek.. pulangnya baru numpang ama Nda... dari hari Jumat itu udah punya rencana mo bakar cumi di rumah, jadi pulang gereja itu mampir ke pasar dulu beli perlengkapannya...
sampe di rumah, langsung deh vi3 marut nanas buat dicampur ke cuminya biar empuk dagingnya.. sementara Nda bikin bara api di halaman belakang rumah.. sedangkan mami duduk manis aja siang itu, biar ntar tinggal maem ajah... trus mulai deh bakar membakar.. bumbunya Nda yang bikin.. gitu juga sambel tomatnya, kokinya Nda.. vi3 mah bantuin makan ama motret2 ajah deh.. mami ngegelar tiker di deket tempat bakaran itu.. vi3 nyiapin piring2 ama nasi... begitu cuminya mateng langsung deh disantap... nikmat pisan.. kek piknik beneran.. padahal cuman di belakang rumah... makan rame2 bertiga...
trus abis maem, biasalah ngantuk.. pengen bobo tapi ditahan2 soalnya mo pergi ke laut... ya udah deh istirahat aja bentar sambil ngobrol2... trus brangkat ke laut... gag terlalu sepi kek kemarin terakhir ke situ... langsung nyebur dah.. ombaknya lagi tenang banget, dan lautnya lagi surut, jadinya berendem sampe agak ke tengah laut... capek berendem, ke pinggir dulu.. kali ini gag ngobrol dan maem tapi bikin terowongan dari pasir... jadi vi3 ngeruk pasir di satu sisi, di sisi lain Nda juga ngeruk pasir, ntar hasil kerukannya bisa nyambung gitu... belajar bekerjasamalah... trus lanjut lagi berendam.. sampe jam 1/2 5-an trus balik dah... gag terlalu banyak pasir kali ini, karena vi3 nggak ngedeprok di pinggir laut.. cuman di tengah laut aja jadinya gag terlalu banyak pasir yang nempel...
abis mandi, nonton Pesta Indosiar, sambil nungguin Nda dateng, udah janjian ama mami mo cari kado buat Alvin.. begitu Nda dateng, langsung brangkat dah.. pulang belanja, mampir beli mie pangsit.. vi3 mah ndak maem.. cuman ngemil bakwan gorengnya ajah... trus balik deh ke rumah..
kek cepet banget waktu berlalu kemarin.. isinya ketawa2 molo... jujur vi3 seneng banget kemarin, karena mamih sedikit demi sedikit dah mulai bisa terima Nda... Thanks to God...

Okelah.. met hari Senin semua.. met beraktivitas... GBU all!!!

Saturday, May 07, 2005

Obesitas...

waaaaaaaaaaa... tadi pas berangkat ke warnet, vi3 dengerin radio yang kebetulan lagi ngegelar talkshow ttg diet.. trus dokternya yang jadi narasumber ngasih rumus untuk kegemukan.. doh sorry neh vi3 rada2 gaptek kalo nulis rumus pake html.. pokoke rumusnya gini, berat badan dibagi dengan tinggi badan (dalam meter) kuadrat.. jadi misalkan neh kalo berat badannya 50 kg dan tingginya 150 centi, maka rumusnya, 50 dibagi dengan 1,5 kuadrat... nah menurut dokter itu, kalo hasil perhitungannya lebih dari 30 maka termasuk obesitas, kalo antara 25-30 termasuk overweight, sedangkan kalo 20-25 termasuk normal dan kalo kurang dari 20 termasuk kurus... nah lo.. ternyata setelah vi3 itang itung, apa yang terjadi sodara2??? vi3 termasuk obesitas.. *gubraks* nilai vi3 31 lebih.. dooohh sed dah.. padahal pas di Bandung dulu, body vi3 masih sekseh (huweeeeeeeeeekkkk... *penonton protes*)... tapi sejak pindahan ke Banyuwangi, badannya mulai memelar... entahlah.. tapi vi3 perhatiin ya, setiap vi3 balik ke Banyuwangi (dulu waktu masih sekolah or kuliah) emang mesti langsung melar... padahal ya makannya sama aja.. mungkin cocok aja ama udaranya kali.. atau pikirannya tenang kali kalo di Banyuwangi... atau mungkin deket ama mami ya.. jadi gag perlu mikir macem2 gitu... gak tau juga deh..
yang jelas vi3 mumet juga neh kudu nurunin BB.. turun sekilo aja udah Puji Tuhan deh.. umur dah lewat 30 gini katanya udah rada susah nurunin BB hanya dengan ngurangin makan.. harus beraktivitas.. lha vi3 aktivitasnya duduk molo tiap hari.. gimana gag tambah ke samping pertumbuhannya...
emboh wes...
Met wiken aja deh buat semua... liburan lagi dah.. ke laut lagi deh.. mudah2an besok lautnya gag banyak ombak dan sepi lagi kek kemarin.. *kedips*

Nats Akhir Pekan:
"Barangsiapa berkata, bahwa ia berada di dalam terang, tetapi ia membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan sampai sekarang. Barangsiapa mengasihi saudaranya, ia tetap berada di dalam terang, dan di dalam dia tidak ada penyesatan. Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan. Ia tidak tahu ke mana ia pergi, karena kegelapan itu telah membutakan matanya." (1 Yohanes 2:9-11)

Friday, May 06, 2005

Ke laut lagih...

Image hosted by Photobucket.comKemarin liburan... pagi2 ke gereja... trus balik dari gereja langsung balik ke rumah.. bobo.. abis gitu jam 1/2 3-an dijemput Nda, mo ke laut lagi... berendam... tapi karena vi3 ngeluh kelaperan, jadinya mampir dulu beli nasi bungkus, buat dibawa ke laut.. wew serasa piknik dah... begitu sampe lautnya, ternyata airnya lagi gag pasang dan ombaknya gag gitu gede karena anginnya cuman dikit ajah.. jadi deh lupakan dulu lapernya, langsung lari ke pantai dan berendem di laut... ya karena ga bisa berenang, jadinya ya berendem aja dah... enaknya pas kemarin itu pantainya sepi pisan.. dah kayak pantai berdua aja tuh.... biasanya kalo sore2 gitu banyak yang dateng, tapi ga tau deh kemarin sepi.. trus abis puwas berendam, kami buka perbekalan deh.. beneran piknik.. nikmat banget makannya.. di pinggir pantai gitu.. ditemani hembusan angin.. enak lah pokoknya... abis kelar maem, langsung nyebur lagi.. berendam tahap 2... capek berendam, duduk2 lagi di pinggir pantai.. ngobrol2.. trus lanjut lagi berendam tahap 3.. trus udah deh balik.. karena udah magrib..
hasilnya? bajunya penuh pasir... sampe sak dalem2nya.. hihihihihi... rambut juga penuh pasir.. tapi asik lah... malemnya? ngukur jalan lagi...
jalan-jalan terooooooooosssssssss.. hihihihihi...

Image hosted by Photobucket.comhuwaaaaaaaaaaaaaa.. si kolor ijo ngambek euy... masa pagi2 gag mau distarter gitu.. pas Rabu malem kemarin sempet ngambek juga sih, gag mau distarter pas mo balik dari warnet.. kepaksa deh didorong dulu baru bisa jalan... eh pagi ini ngambek lagi.. jadi deh vi3 naek becak... huhuhuhuhuuhu.... gara2 sekarang vi3 sering numpang Nda kali yee, jadinya ngambek tuh si ijo.. weeeeeeeeeeee.. jelesan yey..

Wednesday, May 04, 2005

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com


hmm... akhirnya peristiwa mengharukan itu terjadi... huwaaaaaaaaaaaaaaa.... pas ketemunya sih gag nangis, tapi pas perjalanan pulang ke Banyuwangi, vi3 bener2 gag kuasa nahan air mata...
cerita lengkapnya gini, vi3 brangkat dari Banyuwangi naek kereta hari Senen jam 1/2 11 malem... AC-nya dingin pisan, mana kursinya gag bisa direbahin pula, jadi deh vi3 sakid2 badan gitu.. bobo ga bener... trus jam 5 pagi nyampe Surabaya.. Uyet janji mo jemput vi3 di Gubeng.. tapi pas vi3 dateng, Uyet belum dateng.. ya udah vi3 tungguin di deket loket, sesuai ama janjiannya.. Abis Uyet jemput, kami langsung ke tempat kak Risa.. lokasinya ternyata ga terlalu jauh dari Gubeng... sempet tanya2 satpam perumahannya.. trus pas ketemu itu, tadinya vi3 mo kerjain Kak Risa, jadi kak risa tak suruh tebak mana yang vi3.. soalnya khan sekilas vi3 ama Uyet agag2 mirip.. tapi si Uyet cengar cengir gitu.. ya udah deh vi3 langsung bilang aja ke kak Risa.. yang vi3 rasain adalah ada kekakuan di antara kami... mungkin sama2 takjub ya karena 21 tahun berteman tidak pernah sekalipun ketemuan... dan kami emang dari dulu gag pernah nyangka akan ketemuan dalam hidup kami.. jadi kemarin itu yang ada rasa kikuk ajah.. bingung gitu mo ngapain.. vi3 juga kok bisa2nya kehilangan kata-kata.. trus karena, kak risa kudu cepet2 ke pelabuhan Perak, jadinya obrolan kami terputus.. trus vi3 ikutan anter kak risa ke Perak.. naek taksi.. Uyet gag anterin vi3 lagi.. Uyet balik ke rumahnya.. Makasih, Yet.. kamu jadi saksi hidup pertemuan kami... Nah di taksi itu mulai cair deh kekakuan di antara kami.. ngobrol2... sampe di Perak, kami cuman ngobrol bentar, karena Kak Risa musti cepet2 masuk ke ruang tunggu-nya.. ya udah deh vi3 trus balik... lumayanlah 1 jam lebih kami bisa ketemu.. sebentar tapi berkesan banget... rencana awal vi3 mo pulang naek bis, tapi trus karena masih pagi (jam 7) dan ada kereta ke Banyuwangi jam 9, vi3 putusin langsung balik aja ke Banyuwangi pagi itu juga.. vi3 ga mampir lagi ke tempat Uyet. Sampe Gubeng, vi3 beli tiket trus karena masih pagi, vi3 cari sarapan.. tadinya pengen makan McDonald di Delta, ternyata masih tutup, ya udah vi3 jalan ke Basuki Rahmad, karena ada McD yang buka 24 jam di situ.. mayan jauh tuh jalannya.. 1/2 jam mah ada.. pake acara salah jalan lagi.. maklum cuman sendirian dan gag terlalu hapal Surabaya.. trus sarapan deh di McD Basuki Rahmad.. cuman 1/2 jam makan, trus langsung balik lagi ke Gubeng, naek taksi, soalnya kalo jalan kaki lagi, vi3 takut telad...
Pas udah di kereta, Kak Risa sms.. abis vi3 balesin sms kak risa, vi3 ngerasa semua yang vi3 lakukan itu hanya karena perkenan dari Tuhan.. Tuhan ngejawab doa kegalauan vi3 dan Kak Risa.. meski sesaat tapi sangat berarti bagi kami berdua... vi3 nangis kalo mengenang kembali pertemuan kami.. terharu banget...
Sungguh, Nilai suatu Persahabatan tidak dapat diukur dengan apapun.. dan Persahabatan adalah di atas segalanya......
Terima Kasih Tuhan, karena vi3 dapat mengobati kekecewaan sahabat kecil vi3..

Monday, May 02, 2005

Acara Wiken...

Seperti biasa hari Sabtu malam, ndak ada acara apa2.. cuman jagain warnet ajah.. trus balik dah..
minggunya ke gereja.. tugas jadi kantoria.. pas latihannya ada 4 orang.. eh kemarin yang satu ga dateng.. ya wes bertiga deh jadi kantoria... agag2 kacau dah.. soalnya vi3 ndak ikutan latihan intensif... lebih kacau lagi pas maju vocal group.. vi3 khan suara 2, kudunya berdua ama temen vi3 yang gag dateng itu.. berhubung temen vi3 itu gag ke gereja, jadilah vi3 suara 2 sendirian.. grogi bener.. sampe suaranya ga keluar... sed dah... maluw pisan...
pulang dari gereja, nyobain maem di resto vegetarian.. pengen tau rasanya "daging"-nya orang yang vegetarian.. vi3 beli nasi ayam goreng tepung.. Nda beli pangsit mie.. trus mami dibeliin ang sio hi.. kalo yang punya vi3 mah lumayan rasanya.. udah kek ayam beneran gitu... yang ang sio hi juga kek rasa ikan gitu.. tapi ngegorengnya kegaringan jadi kemripik...
Image hosted by Photobucket.comtrus abis gitu balik ke rumah.. ngeberes2in rumah.. soalnya sorenya mo ada kebaktian pemuda di rumah... angkut2in kursi tamu ke luar.. khan acaranya lesehan, jadi kudu dikeluarin semua isi ruang tamu... trus mbantuin mami masak2... rencananya bikin nasi uduk ama misoa goreng.. misoanya sih udah vi3 bikin pas hari Sabtunya.. tinggal digoreng aja gitu.. nasi uduknya ada perkedel, kering tempe, timun, kemangi, sambel bajak ama telor dadar... hmm.. yummy deh pokoke.. heheehee... temen2 aja ada yang sampe nambah2.. padahal itu nasi uduk sengaja ga dibuat banyak2.. soalnya biasanya cuman 18-an orang yang dateng.. tapi kemarin yang dateng ke kebaktian 25 orang.. pada sungkan kali karena tempatnya ditempat sang ketua.. hehehee.. jadinya pada dateng.. untung aja si mami rada ngelebihin masaknya.. jadinya cukup deh... Image hosted by Photobucket.comkemarin metode kebaktiannya sharing.. topiknya ttg Narkoba.. interaktif deh... becanda2 pula.. pembawa firmannya juga nyantai sih. jadinya enak ngobrolnya.. selesai kebaktian, vi3 ama sebagian temen2 vi3 (Roy, Jeffry, Esther, Hanny, Mian, Ego, Ricky) ngelayat pendeta yang meninggal.. pendetanya masih muda.. pas dulu papih mo meninggal, pendeta ini dateng dan ikutan ngedoain papih..
pulang dari ngelayat jam 10 malem.. vi3 langsung bobo.. teler berat bow... abis semalemnya vi3 ga bisa bobo.. dapet sms dari kak Risa, yang kecewa berat ama vi3.. duh.. padahal vi3 juga kecewa karena gag bisa ketemu ama kak Risa... bukan karena vi3 ga mau nemuin dia, tapi karena keadaan yang memaksa ndak bisa bertemu dengan kak Risa.. mangkanya pas malem minggu itu vi3 ga bisa bobo. kepikiran..
hmm.. trus vi3 punya ide buat nutup warnet sehari besok (selasa) dan ngeliburin jadwal kursus vi3.. jadi ntar malem vi3 mo ke Surabaya.. naek kereta.. mudah2an besok pagi sampe Surabaya gag telad keretanya, jadi masih bisa ketemu ama kak Risa. soalnya besok kak Risa udah mo balik ke Kalimantan.. naek kapal jam 8 pagi.. semoga deh ketemu.. Tuhan pasti akan mempertemukan vi3 dengan kak Risa besok... lebih baik vi3 ngorbanin kerjaan daripada persahabatan vi3... doain ya semoga vi3 bisa ketemu kak Risa besok.... buat temen2 Surabaya, vi3 mohon maap kalo gag bisa ketemu ama temen2, soalnya abis ketemuan itu vi3 langsung balik lagi ke Banyuwangi naek bis.. banyak kerjaan vi3 yang musti vi3 kelarin...

dah ah.. mo kerja dulu...

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...