Monday, June 13, 2005

Dari Resepsi ke Resepsi

wiiiiiiiihhhhhhhh... udah senen lagih ternyatah.. cepet pisan yak... lagi pada nungguin cerita akhir pekan vi3 ya? huahahahaha.. GR lagi dah...
ya sesuai judulnya itu, emang akhir pekan vi3 dilewati dengan itu... dari hari Sabtu malam, acara malming dilewati dengan pergi ke resepsi pernikahan mantan mahasiswa vi3... jadi semester lalu dia ambil mata kuliah vi3, dan kemarin Sabtu dia married, jadilah dia mengundang vi3... pas itu, dalam perjalanan menuju tempat resepsi, tiba2 ujan turun dengan derasnya.. wedeh.. bisa berujan2 ria deh.. tapi untung banget lo, pas udah parkir mobil, ujannya dengan tiba2 juga berenti.. slamet dah.. tapi ya gitu, jalannya becek, jadi kudu ati2 jalannya, daripada tergelincir karena vi3 pake high heels... di resepsi itu, cuman salaman, trus makan trus balik... gag ada 30 menit, karena vi3 kudu cepet2 balik ke warnet... asisten jaga sendirian, gag ada Yetty, kalo ada apa2 refot...
Nah, kemarin Minggu, seperti biasa Minggu pagi ikutan kebaktian.. abis kebaktian langsung cabut, gag pake acara ngumpul dulu ama Pemuda yang lagi cari dana parkir.. soalnya kudu cepet2 ke acara sunatan anak temennya Nda... di undangannya sih jam 1/2 8 pagi, tapi karena kudu kebaktian dulu, jadinya baru jam 1/2 10 ke acaranya.. pas dateng udah rada sepi.. udah bubaran... tapi masih ada sodara2 yang punya hajat... ngobrol2 ama istri temennya Nda.. hmmm.. terus terang kagok juga euy, karena ga ada something in common between us, jadinya bingung mo ngobrol apa.. vi3 khan orangnya gitu susah2 gampang kalo ngobrol ama orang yang baru kenal.. kalo orangnya rame, vi3 bisa selamat karena vi3 cuman jadi pendengar yang baik, tapi kalo orangnya diem, mampus dah.. yang ada cuman ilmu kebatinan ajah.. hihihihihi... di acara sunatannya kira2 1 jam gitu deh.. dikasih makan sepiring nasi gule ditambah 1 tusuk sate kambing... ama pisang goreng endog kesukaan vi3.. keknya pisang goreng kek gitu cuman ada di wilayah Jawa Timur deh.. eh di Sby ada gag ya? yang vi3 tau mah di banyuwangi kalo ada selametan2 gitu, pasti ada pisang goreng kek gitu.. bentuknya bulet panjang... gituh..
Trus trus.. abis dari acara sunatan, pulang ke rumah dulu, nungguin jam 1 buat balik lagi ke gereja, mo ngehadirin pemberkatan nikah salah satu anggota Gerakan Pemuda.. pas balik si Mamih lagi pergi, kunci rumah dibawa, jadinya vi3 ama Nda ngobrol aja di teras.. sampe vi3 brangkat ke gereja, si Mamih belum balik.. baru pertama kali itu vi3 ngikutin pemberkatan nikah di GPIB.. kalo nikahan di Katolik khan vi3 sering liat pas kakak2 dan temen2 vi3 married. Dan seperti biasa vi3 gag bisa nahan haru pas pengantinnya masuk gereja menuju altar... entah selalu begitu.. terharu gitu.. untung kemarin gag sampe sesegukan terharunya, cuman basah dikit matanya.. ya udah trus ngikutin tata ibadahnya deh.. Nats-nya bagus deh "Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging" (Kejadian 2:24). Dalam khotbahnya, Pendeta Evie bilang Tuhan tidak menyuruh umatnya untuk meninggalkan ayah dan ibunya untuk menjadi sama dengan istrinya, tapi untuk bersatu dengan istrinya.. maksudnya gini, kejadian perceraian yang akhir2 ini marak yang katanya berpangkal dari "KETIDAKCOCOKAN".. lha jelaslah antara wanita dan pria itu jelas berbeda.. tidak cocok.. nah seharusnya khan perbedaan itu bukan menjadi alasan perceraian, malah bagaimana dengan perbedaan itu saling melengkapi antara suami dan istri.. itu yang bener... bukan begitu penonton???
back to story.. abis kelar pemberkatan nikah, ada acara salaman ke penganten, keluarga dan majelis.. dan rata2 semua bilang gini ke vi3 dan Nda, "Kapan nyusul?" atau bilang ini "Abis gini giliran kalian"... bleh, sampe budeg dah dengerinya.. tiap orang bilang gitu.. eh kok malah marah2 ya.. kudunya vi3 bersukur banyak orang yang ngedoain dan ngedukung... ya tapi tenang donk ah.. vi3 ama Nda juga lagi berpikiran ke sana tapi khan butuh waktu lah.. tunggu aja tanggal mainnya deh.. pasti ada berita mengezutkan dari kami berdua.. hihihihihi...
Kelar acara pemberkatan (jam 3-an), ternyata cacing2 di perut vi3 dan Nda pada berontak, dari pagi cuman keisi nasi gule doang.. itu cuman buat lambung kiri, ternyata untuk lambung kanan belum keisi.. jadilah pulang pemberkatan mampir dulu ke warung mie pangsit... Yanda maem mie pangsit bakso, vi3 makan mie goreng.. mayan juga tuh mie gorengnya..
Abis kenyang makan, balik kerumah, mo siap2 ke resepsi nikah penganten yang tadi diberkati itu.. mandi, dandan, ganti baju, trus brangkat.. ada insiden kecil tuh pas mo ganti baju.. khan vi3 belum siapin bajunya... pas lagi mo cari rok bawahannya, ternyata gag ketemu.. bongkar lemari gag nemu juga.. gawat dah.. trus dicari lagi pelan2 ama mamih, akhirnya ketemu digantungan.. ya beginilah kalo orang gag well-prepared.. pasti ada aja yang salah.. Trus, ke rumah Nda.. nungguin dia mandi dan ganti baju... trus brangkat deh ke gedung... sampe di gedung, pengantennya belum dateng... orang2 pada nunggu di luar gedung.. ada kali 1/2 jam di luar gedung, sampe pengantennya dateng.. pas udah dateng juga masih ada acara potong tart, nyanyi2.. pokoke itu tamu udah penuh banget di dalem ruangan, tapi belum disuruh makan juga.. khan kudu salaman dulu ama pengantennya baru maem.. dan akhirnya acara salaman tiba.. vi3 salaman belakangan, males sih antri panjang gitu.. Nda udah mutung gitu gag mau maem, dan vi3 juga masih kenyang mie goreng sore tadi.. jadilah kami berdua cuman minum es aja.. vi3 minum es buah, Nda minum es puter.. trus langsung balik... nyampe rumah dah jam 8 gitu.. karena Nda udah ngantuk berat, jadinya jam 9 udah balik.. ya wes vi3 juga langsung bobo begitu Nda balik... capek pisan..
gitu deh cerita wiken vi3.. acaranya dari resepsi ke resepsi... full sosialisasi banget deh wiken kemarin.. gimana acara wiken anda2 sekalian? menyenangkankah?

hoiiiiiiiiiiiiiiii.. vi3 bintitan neh.. tolooonnnnnnnggggggg....

NB alias Nam Bah: vi3 lagi iseng bikin leot, tapi gag kepake buat vi3.. kalo mau liat klik di sini. Dan kalo cocok dan pengen make leot itu, kirim email ke vi3 or tulis di comsys.. okay... parennngg..

No comments:

Post a Comment

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...