Thursday, October 13, 2005

Kenalin.. OP Warnet!


Image hosted by Photobucket.com

Selain ngajar di kampus, vi3 juga punya profesi jadi OP warnet.. tiap hari "ngantor" di Galaxy Cyber Cafe, salah satu warnet yang mencoba bertahan dengan keterbatasan minat user internet di Banyuwangi... Udah ampir 3 tahun vi3 jagain warnet... banyak yang vi3 dapetin lho selama ampir 3 tahun ini.. umpamanya, vi3 jadi melek urusan install menginstall sistem operasi.. meski cuman bisa nginstall windows 98, windows XP ama Mandrake 10, tapi dah lumayan khan daripada ga bisa sama sekali. Trus rada melek dengan photoshop dan kode2 html, meski gag jago2 amat.. kalo yang ini sih karena vi3 kenal ama dunia perblogan.. karena tiap hari berhadapan ama monitor dan daripada nganggur gag karuan, mangkanya vi3 coba2 belajar ngebikin template blog.. pernah juga nyoba ngebangun website punya orang dan kakak vi3.. ya coba2 ajalah.. trus hal lain yang vi3 dapetin selama 3 tahun ini, vi3 jadi kenal ama temen2 maya, termasuk yang lagi baca blog vi3 ini.. jujur selama 3 tahun ini, vi3 lebih banyak berinteraksi dengan temen2 dunia maya.. ketemu dan ngobrol ama temen2 dunia nyata bisa keitung dengan jari... sehari2 ya ngobrolnya ama temen2 maya ajah.. yang lain apa lagi ya? o ya, karena keseringan duduk tiap hari selama ampir 3 tahun. .. akhirnya apa yang vi3 derita sodara2? vi3 kena ambeien.. kalo BAB sering sampe berdarah2.. kesiksa betul dah.. tapi terakhir vi3 minum obat cina, rada lumayan tuh.. dan banyakin minum aer putih dan banyak banyak makan sayur..
tentang warnetnya itu sendiri, konsepnya sebenernya nggabungin warnet ama cafe.. jadi orang yang mo nge-net bisa sambil maem.. bukan makanan berat banget sebangsa nasi seh, tapi untuk ukuran cemilan juga lumayan berat.. sebangsanya sosis kentang goreng, chicken nugget kentang goreng, burger, roti bakar.. gitu deh.. pokoke yang bisa disimpen di freezer... jadi meski gag ada yang beli hari itu, bisa disimpen lagi.. trus selain cafe, warnet juga nyediain fasilitas ada jasa printing, ada rental komputer, copy data, jasa scanning..
Cuman neh.. akhir2 ini warnet lagi rada sepi.. gag tau deh kenapa.. mungkin karena dana untuk basic need meningkat, jadinya dana untuk maen internet jadi berkurang bahkan dipotong kaleee.. jadinya gitu deh, kena imbas gitu... mangkanya vi3 lagi mikir gimana menyiasati keadaan ini.. vi3 udah coba bikin kursus komputer untuk anak2.. sekarang ada 7 murid vi3.. mayanlah..
ada usulan lain gag temen2?

No comments:

Post a Comment

Jelang 2006 2022

ampir 16 tahun sejak 2006 2006... duapuluh juni duaribu enam... banyak duka, tapi lebih banyak sukanya... satu untuk selamanya..  lelaki heb...