Monday, October 24, 2005

Siapakah Aku?

Itu topik kebaktian pemuda kemarin.. mayan banyak yang datang kemarin.. Pelayan Firmannya pendeta tamu dari Denpasar... asik juga, orangnya masih muda, jadinya bisa masuk ke pemuda...
metode kebaktiaannya kemarin sharing.. jadi kami dibagi berdua-berdua, dan kemudian kami harus menilai kebaikan dan keburukan pasangan kita... vi3 kebagian pasangan ama Jeffri.. vi3 kurang gitu akrab sih, jadinya rada bingung2 juga kasih penilaian ttg dia... vi3 nulis kebaikan Jeffri lebih banyak daripada keburukannya... waktu disharingkan, dimana setiap orang disuruh membacakan hasil penilaiannya, vi3 dinilai Jeffri kek gini:
Kebaikan:
- jujur
- tanggung jawab
- setia kawan
- suka bercanda

Keburukan:
- suka marah

tuh khan sama kek vi3, kebaikannya lebih banyak daripada keburukannya.. padahal seringnya kita tuh gampang banget ya menilai keburukan orang, padahal kita tidak kenal baik dengan dia.. betul???
enak banget gitu lho kita bilang, ah si itu mah emang gitu... atau si itu orangnya kok gitu ya? sebenernya tidak ngerti banget si itu orangnya kek gimana... bener??

Nah abis kami disuruh kasih nilai ke pasangan, giliran kami disuruh menilai diri kami sendiri.. karena vi3 udah rada terbiasa untuk nilai diri sendiri, karena vi3 khan sering banget interview.. dan yang ditanyain khan pasti pertanyaan kek gini... sebenernya yang ditulis Jeffry tadi ada benernya semua tuh... tapi list vi3 lebih panjang dari itu.. apalagi pas nulis keburukan.. weleeh banyak bener dah.. karena emang vi3 perasaan banyak banget buruknya..

tapi inilah vi3 dengan segala kebaikan dan keburukannya.. sambil berusaha menjadi yang terbaik untuk diri sendiri maupun untuk orang laen... betul??

No comments:

Post a Comment

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...