Monday, December 19, 2005

Hari Minggu, ujan gitu loh

udah senen lagi neh.. kemarin seharian ujan.. eh gag seharian dink.. dari siang doang.. cerita sehari kemarin tuh gini.. seperti biasa, pagi2 ke gereja.. tapi kali ini vi3 gag ikutan kebaktian, karena vi3 sibuk nyiapin acara "Berbagi Kasih Natal" itu.. nyiapin kursi2.. trus beres2in paket yang mo dibagiin.. trus kasih kupon ke tukang2 becak dan tukang jualan yang biasa mangkal tiap minggu di depan gereja.. trus ngumpulin mereka di aula.. ya gag vi3 sendirian sih, tapi ama temen2 juga.. acaranya direncanain jam 1/2 10, kelar bubaran kebaktian.. ternyata kebaktiannya agag molor kelarnya, karena ada penjelasan dari anggota Jemaat yang kebetulan lagi njabat sebagai Komandan CPM tentang pengamanan Natal.. ngeri2 juga penjelasannya euy.. jadi takut sendiri.. abis ngomongin bom, penembakan.. gitu2 deh.. serreeeeeeeemm.. tapi vi3 langsung mikir, hidup vi3, Tuhan yang atur.. kalaupun vi3 kudu mati karena bom atau penembakan, itu semua udah dalam rencanaNya.. jadi vi3 sedikit tenang... Isu-isu dan surat kaleng ttg ancaman bom pada masa Natal ini sangat gencar, mangkanya kudu ada pengamanan swakarsa dari gereja sendiri.. vi3 mah sedih aja gitu, kenapa mau ibadah aja kudu pake rasa ketakutan..
ya sud.. vi3 terusin acara vi3 kemarin.. kelar kebaktian, langsung deh acara pembagian paket sembako dimulai.. gag terlalu lama acaranya.. cuman 15 menit kali.. karena emang gag perlu berlama2 sih.. abis kelar acara, langsung digelar rapat panitia Natal.. karena vi3 ketua pemuda jadinya kudu ikutan.. tapi di tengah2 rapat, vi3, Esther, Denny ama Jeffry keluar.. kami berempat mo ngasih paket natal ke temen kami yang udah berkeluarga tapi umurnya masih dianggap pemuda dan mereka itu hidupnya kurang mampu.. kami ke sana deh.. vi3 terharu liat kehidupan mereka.. mereka gag nyangka kalo temen2nya bakalan dateng ke rumahnya ngirim parsel... mereka terharu gitu, vi3 jadi hampir nangis juga.. terus ada temen vi3 satu lagi, dia itu mungkin crash ama ortunya, jadinya dia gag berhubungan lagi ama ortunya.. tapi dia masih sayang banget ama ortunya, kemarin nanya gini, "gimana kabar mama papaku?" Deg.. vi3 berasa kesayat-sayat dengerinnya.. ya ga tau deh apa karena vi3 yang terlalu perasa ya.. pertanyaan gitu aja bikin miris di ati...
ya wes abis kelar bagi2 trus balik lagi ke gereja, njemput Nda yang masih rapat... nah dari pagi sampe siang itu cuacanya cerah banget.. malah panas banget...
trus kelar di gereja, cari makan dulu.. sarapan tuh... padahal udah jam 1/2 1 siang.. karena kami belum sarapan dari pagi.. hehehee.. udah kelaperan banget..
abis makan, rencananya mo nonton karnaval, karena kemarin itu khan Banyuwangi berhari jadi ke 234.. nomer cantik ya.. mangkanya sponsornya roko Djie Sam Soe.. soalnya khan ngepas... tapi neh, pas mo brangkat itu langit tiba2 berubah gelap banget.. trus mulai deh ujan.. tapi kami tetep nekad nonton, karena ujannya masih gag terlalu gede.. berdiri deh di pinggir jalan, nunggu pawainya lewat.. kasian deh yang pawai, keujanan.. dandannya pada luntur.. tapi nonton sebentar doang, wong ujannya trus makin deres...
pulang deh.. sampe malem di rumah aja karena ujannya sampe malem gag brenti.. mo keluar juga males banget.. nonton tipi aja deh sampe Nda balik...

wes deh.. met hari senen semua..

No comments:

Post a Comment

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...