Monday, December 26, 2005

What a Wonderful Christmas!!!

Gilaaaaaaaaaaaaak!! pengalaman pertama emang kebanyakan meninggalkan kesan mendalam ya.. seperti yang vi3 bilang di postingan lalu, untuk pertama kalinya, Natal kali ini vi3 tidak berkumpul bersama dengan keluarga inti vi3.. jadi vi3 ngikut Nda aja deh..
Hari Sabtu itu, khan warnet tutup sore, trus jam 6 ke gereja.. walaahh ujan deres banget dah.. baju ama sepatu basah semua.. ujan kek bener2 dicurahin dari langit.. deres banget, tapi tidak membuat jemaat untuk mengurungkan niat ke gereja untuk hadir di kebaktian Malam Natal.. banyak juga yang dateng tuh... Nda jaga parkir.. dia mah tanggung jawab banget dengan pekerjaannya.. Nda khan jadi ketua panitia Natal gereja, nah karena masalah keamanan yang sangat rawan, jadinya Nda bantuin temen2 yang tugas jaga parkir deh.. vi3 ikutan kebaktian... banyak polisi di gereja.. ya mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan ajah seh.. cuman vi3 mikir aja, kok mo ibadah aja kudu pake penjagaan ketat gitu.. ga tenang banget beribadahnya.. intelnya juga banyak tuh.. polisi2nya bawa senjata lengkap.. senjata laras panjang.. berjaga2 di depan gereja.. pas mau masuk ke dalam gereja, juga kami digeledah.. udah kek mo masuk mall ajah tuh.. tapi untunglah pas Malam Natal itu tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan.. pemboman or penembakan misalnya.. semua aman2 aja.. kebaktian berlangsung hikmad, meski di luar ujan turun dengan derasnya...
trus pulang kebaktian, vi3 ke tempat Nda.. makan malem bareng di situ.. trus ngobrol2 aja sambil nungguin menjelang pergantian malam. Seperti kebiasaan pada umumnya, tiap pergantian malam Natal, diadakan kebaktian keluarga.. jadi sekeluarga ngumpul, berdoa bersama... biasanya vi3 kumpul berdoa bareng ama keluarga vi3, tapi kali ini beda.. vi3 jadi bagian dari keluarga Nda.. ikutan doa bareng mereka.. vi3 nangis karena vi3 inget ama keluarga vi3.. yang malam itu mencar merayakan natal sendiri2... Kebaktian keluarganya kelar jam 12 lewat.. abis ngucapin Selamat Natal, trus ngobrol bentar, jam 1-an Nda anter vi3 pulang..
Sampe rumah, vi3 telponin mamih dan kakak2 vi3.. trus bobo.. besok paginya ke gereja lagi.. kebaktian Natal.. masih banyak polisi di depan gereja.. tidak seperti Malam Natal, kebaktian Natal pagi itu, jemaat membludak.. penuh sekali jemaat yang dateng.. banyak wajah2 baru yang ga vi3 kenal.. entah itu jemaat tamu atau emang jemaat gereja yang tidak pernah ke gereja dan ke gereja hanya pada saat Natal.. jemaat seperti ini sering disebut dengan jemaat kapal selam.. seperti kapal selam, hanya saat2 tertentu aja naik ke permukaan tapi kebanyakan tenggelam di dasar laut..
pulang dari kebaktian, langsung ke tempat Nda.. mbantuin kakak Nda masak... banyak tamu yang dateng ke tempat Nda, jadi bantuin deh di situ... sampe malam di tempat Nda... pulang kerumah udah teler deh.. tinggal bobo aja..
bangun pagi2 tadi untuk ikutan kebaktian Natal II.. ada babtisan anak2 tadi.. pulang kebaktian langsung deh ke warnet.. tugas udah menanti.. hehehehe...

ya wes segitu aja deh kegiatan Natal vi3 kemarin.. seneng karena vi3 memiliki keluarga baru.. vi3 gag sendirian di hari Natal kemarin.. vi3 juga banyak terima sms.. vi3 gag nyangka banyak temen vi3 yang inget ama vi3.. banyak nomer2 yang ga tercatat di hape vi3 pada kirim sms.. entah siapa karena di pesannya juga tidak tertulis namanya.. vi3 cuman bisa ucapkan terima kasih buat temen2 yang kirim ucapan Natal lewat media apapun.. lewat comment di blog ini, lewat email, lewat telpon, lewat sms, pokoke makasih banget.. thanks buat perhatiannya untuk vi3... I love u all!!!

Selamat Hari Senin buat semuanya..

*PS: ada renungan dikit neh*
"Jika untuk setiap kesalahan dan dosa kita, Tuhan memadamkan sebuah bintang di langit; bayangkan kepekatan gelap yang menguasai bumi."
---diambil dari Tata Ibadah Kebaktian Malam Natal GPIB---

No comments:

Post a Comment

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...