Thursday, February 23, 2006

Kenangan Bersama Dosen

Kalo kemarin vi3 terkenang2 dengan guru-guru vi3 dari SD sampe SMA, sekarang vi3 mo bernostalgia ama dosen2 vi3.. waktu vi3 kuliah di UGM (hooii ada Kagama juga gag neh?), vi3 pernah diajar ama Pak Mubyarto (pakar Ekonomi Pancasila).. beliau pinter sih.. tapi orang pinter khan belum tentu bisa ngajar... ngajarnya waktu itu baca buku... bikin ngantuk... trus vi3 pernah diajar ama Pak Boediono (sekarang jadi Menko Perekonomian).. wah kalo yang ini mah angkat 4 jempol deh kalo ngajar.. enak buanget.. banyak pengetahuannya.. dulu beliau masih njabat di Bank Indonesia, jadi kalo ngajar hari Sabtu.. dan karena yang ambil mata kuliah beliau cuman 15 orang, jadinya kuliahnya di ruang rapat dosen.. metode diskusi gitu.. kalo ujian juga soalnya cuman pilih benar salah doang, tapi kudu ada alasannya.. dan open book.. wah enak banget pokoke.. trus ada juga dosen yang ngomongnya pelaaaaaann banget *jadi inget guru SMP vi3* dan pelid nilai.. yang dapet A cuman 1-2 orang ajah.. sukurlah vi3 bisa menaklukkan kuliah bapak satu itu.. trus ada lagi dosen yang selama satu semester vi3 gag pernah ketemu muka ama dia.. dosen Ilmu Budaya Dasar... dia tuh masuknya cuman sekali doang dan pas dia masuk vi3 pas absen.. udah deh.. pas ujian cuman mengandalkan baca buku doang.. untung dapet nilai bagus juga.. gag tau nilai darimana tuh.. trus ada dosen yang nilainya cuman A dan B doang.. tapi vi3 apes karena vi3 dapet B..
gitu deh dosen2 vi3 pas ambil jurusan Ekonomi Pembangunan di kampus biru tercinta...
Beda lagi waktu vi3 kuliah di UNSW.. dosen vi3 ada yang orang Vietnam.. kalo ngomong kek orang kumur2.. udah bahasa Inggris vi3 ngepas, beliau ngomongnya gag jelas, udah deh ngandelin textbook ajah.. waktu mid-test, vi3 dah dapet 100 tuh ujiannya.. eh pas keluar nilai akhirnya vi3 cuman dapet Credit.. huwaaaaaaaaaa.. mo nangis dah padahal vi3 dah mikir bisa dapet High Distinction... gag jelas deh apanya yang salah pas ujian akhir.. kesel.. protes juga percuma.. trus ada lagi orang India.. tau donk gimana kalo orang India ngomong.. nah kalo kuliah dia, ada waktu jeda istirahat... nah biasanya neh paruh kedua mahasiswanya udah tinggal dikit.. ditinggal pulang ama mahasiswanya.. vi3 juga pernah sih kabur... heheheehe... ada 2 dosen yang vi3 suka selama kuliah itu.. Mr. Kim dari Korea, ngajarnya enak dan dia suka neliti gitu jadinya banyak referensinya.. trus dosen yang asalnya dari Jerman (lupa namanya) ngajarnya detail dan handoutnya oke banget... itu deh dosen yang vi3 suka... ada dose n cewek yang sukanya pake rok mini.. rambutnya blonde gitu, trus kukunya dicat.. udah mirip model aja ketimbang dosen.. tapi ada juga dosen cewek yang tomboy abis.. ke kelas pake jeans ama sweater doang dan rambutnya cuman dikuncir kuda gitu... macem2lah pokoke..

Nah sekarang vi3 khan jadi dosen neh.. mau tau gimana komentar mahasiswa vi3 ttg vi3? kebanyakan mereka bilang vi3 ini funky abis... deket ama mahasiswa, ngajarnya enak.. tapi ada juga minusnya.. katanya vi3 kalo ngajar kek kereta api ngebut ngomongnya.. hihihihii.. vi3 khan kalo ngomong cepet... udah bawaan dari orok neh, gag bisa diperlambat laju bicaranya.. hehehee... dan satu lagi vi3 ini terkenal pelid nilai... deket sih deket ama mahasiswa, tapi jangan maen2 ama nilai kalo berhadapan dengan vi3 mah.. hihihihihhi....

ya udah deh.. demikian rangkaian kenangan bersama tenaga pengajar.. mudah2an bisa jadi inspirasi postingan di blog temen2... hehehee...

adios permios..

PS: selamat buat Makyak yang telah melahirkan anaknya yang ketiga.. selamat!

No comments:

Post a Comment

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...