Friday, August 25, 2006

Jumat lagi deh

hai hai hai hai.. ketemu lagi deh kita... hehehehehe... Jadwal rutin ke warnet, hari Jumat siang.. secara sekarang cuman seminggu sekali vi3 ke warnet dan tiap hari Senin-Kamis, jadwal rutin ke Rogojampi dari siang sampe sore, jadinya bisanya ya cuman hari Jumat ajah deh...
Malem minggu lalu, vi3 ke rumah sakit. Nengokin orang gereja yang lagi dirawat di sana... sakit kanker payudara. cepet banget nyebarnya beberapa bulan lalu masih gag kenapa2.. baru 3 bulan ini deh kenanya.. sampe membusuk payudara kirinya.. pernah sekali waktu saking sakitnya, beliau pernah nyiram payudaranya itu pake air mendidih dan tidak terasa apa2.. sampe melepuh.. kasian deh.. waktu vi3 nengokin itu, beliau dah dibantu pernafasan gituh.. nafasnya satu2..
Omong-omong penyakit mendadak gitu, vi3 teringat ama orang gereja juga yang meninggal awal bulan Agustus ini.. beliau meninggal karena gagal ginjal.. Om Paulus, gitu biasa vi3 manggil.. deket juga ama vi3, vi3 sering maen ke rumahnya karena anaknya temen pemuda gereja... Nah 3 minggu sebelum meninggal, vi3 sempet maen ke rumahnya karena denger-denger beliau sakit.. waktu vi3 ke sana, mukanya Om Paulus bengkak2 gitu.. katanya sih karena kurang tidur aja.. waktu itu dah diperiksa ke dokter katanya cuman kecapekan ajah... Nda udah curiga beliau sakit parah, tapi gag mau bilang ke Om Paulus karena takut Om Paulus kepikiran... trus 2 hari setelah vi3 ke tempat Om Paulus itu, beliau langsung dibawa ke Rumah Sakit di Jember karena kena hepatitis B... abis gitu di Jember ternyata gag bisa ngobatin, jadi dibawa ke Rumah Sakit di Surabaya.. di Surabaya inilah baru ketauan kalo Om Paulus itu gagal ginjal... ginjalnya dah ga berfungsi lagi.. mo cuci darah tapi gag bisa karena Om Paulus kena hepatitis itu... jadi seminggu di Surabaya gag bisa diapa2in.. jadinya dibawa pulang ke Banyuwangi ajah... kata dokter Surabaya udah gag ada harapan lagi.. waktu dibawa pulang itu, kondisi Om Paulus udah parah banget deh.. kek udah tinggal nunggu waktu ajalnya ajah.. ya udah deh keluarga udah pasrah ajah.. begitu tiba di Banyuwangi, langsung ada kebaktian dan puji2an terus dikumandangkan semalaman.. sehari setelah tiba di Banyuwangi, vi3 nengokin beliau.. waktu itu banyak orang yang nengokin, ajaib!! Om Paulus bisa bicara dan wajahnya seger lagi.. kek orang sakit biasa aja gitu.. bisa berkomunikasi lagi.. inget ama orang yang nengokin dia... ternyata sejak itu, Om Paulus pengennya bicara terus.. gag bisa berenti.. apa kalo orang mo meninggal itu seperti itu ya? seger dulu trus ga berapa lama kemudian meninggal.. untuk melegakan hati keluarga.. waktu papih meninggal dulu gag seperti itu sih.. hari Kamis sore stroke dan tidak sadar diri sampe Sabtu subuh meninggal.. Om Paulus mampu bertahan selama seminggu.. waktu ketemu vi3 sebelum meninggal itu, beliau pesan, Rabu minggu depannya vi3 diminta dateng ke rumahnya.. mau ada kebaktian... dan ternyata bener.. rabu itu, Om Paulus kembali kepada Bapa di Surga...

Jadi sekarang gimana kita menjaga kesehatan deh.. tapi susah juga seh ya.. gag ada tanda apa2 trus tiba2 sakit parah... ya setidak2nya kita mencoba untuk hidup sehat... bisa aja vi3 kasih nasehat ya? hehhe.. wong vi3 aja tiap hari molor mulu.. dah gag pernah olah raga lagi... hehehehhe...

ya wes lah... met wiken buat temen2 semua... sampe ketemu lagi minggu depan.. see yaaaaaaaaaaaa......

N.B: ternyata ibu yang kena kanker itu hari Senin, 28 Agustus 2006 jam 00.12 meninggal dunia... Bahagianya ibu itu, karena telah terlepas dari sakit yang dideritanya dan yang lebih bahagia karena dia telah bertemu dengan Bapa di Surga... Selamat jalan Ibu Wayan..

Friday, August 18, 2006

Cerita Seminggu

Seminggu ini vi3 nyaris cuman di rumah aja.. vi3 kena radang tenggorokan lagi... trus vi3 langsung ke dokter tuh... abisnya takut kenapa2.. ama dokternya disuruh test urine.. takutnya di perut vi3 dah ada Anandanya.. vi3 ama Nda udah deg-degan aja, berhubung ini pertama kali ditest ama dokter.. udah ngarep banget.. pas diliat hasilnya............... ternyata SATU STRIP lagi.. wes..wes.. ternyata sama aja deh test sendiri ama test di dokter.. hehehehe..
trus ama dokternya vi3 dikasih obat radang tenggorokan.. vi3 khan ga bisa nelen banget tuh.. dikasih obatnya satu biji doang. tapi ajaib, abis minum obat itu, 2 jam kemudian tenggorokan vi3 langsung sehat.. obatnya keras banget dah pasti..

trus apalagi ya? kemarin acara 17 Agustusan, vi3 seharian di rumah aja, nonton tipi.. baru malemnya ke gereja, ada pengucapan syukur.. ada tumpengan juga di gereja, tapi vi3 ga kebagian tumpeng, karena yang dateng banyak banget.. vi3 ngalah aja deh.. jadi deh abis dari gereja yang ada kelaparan, untung aja di rumah mamih ada sekotak nasi yang dibawa mamih dari acara doa di tempat temennya..

ya udah dulu ah.. ga ada cerita lagi soalnya.. hihihihi.. laper euy.. cari makan dulu ah... met long wiken temen2...

Saturday, August 12, 2006

Cerita-Cerita

1/2 bulan lebih gag ngeblog, ternyata lumayan banyak cerita yang bisa dituangin ke blog hari ini... vi3 mulai aja ya...

Cerita 1.
Mencintaimu seumur hidupku
selamanya ku tetap menanti...
Walau dihati saja seluruh hidupku
selamanya kau tetap milikku...

Hanya satu yang tak mungkin kembali
hanya satu yang tak mungkin terjadi
Segalanya teramat berarti di hidupku
selamanya...


KD masuk ruangan dari deretan undangan dengan suara yang merdu. OMG! ternyata KD beneran datang.. dan vi3 ga bawa camdig.. nyesel? jelasssssssssss... sebel ih. abis vi3 ga tau kalo undangan dari BCA itu akan ngundang artis ibukota..
Jadi gini ceritanya... vi3 tuh diajak mamih yang dapat undangan BCA Prioritas untuk menghadiri penyerahan hadiah Gebyar BCA... vi3 kira acaranya cuman gitu2 ajah.. ternyata keren abis dah acaranya.. dekornya keren ih... serasa di luar angkasa.. ruangannya dibackdrop kain item trus dikasih untaian lampu2 gitu.. keren abis.. MCnya Ivi Batutah.. dan bintang tamunya KD.. ga nyangka bisa liad KD dari deket dan gratisan pulak.. sayang banget vi3 gag bawa camdig, karena vi3 gag ngira bakalan seheboh itu acaranya.. Ada beberapa doorprice, tapi si hoki lagi ga mau bersahabat ama vi3, jadinya gag dapet apa2 deh... cuman dapat suvenir, foto diri ala iklan bca.. hehehhe...

Cerita 2.
*doooooooaaaaaarrrrrr* Semua orang di pinggir2 jalan sontak melihat ke mobil vi3.. Cilaka!! pasti pecah ban dah... kejadian beneran deh, setelah hari2 sebelumnya vi3 rasan-rasan ama Nda, gimana ya kalo tiba2 pecah ban di tengah jalan dan vi3 lagi nyetir sendiri... langsung vi3 pinggirin mobil... dan ngeliat ke ban belakang, bener khan pecah tuh bannya.. vi3 udah ngerasa ada yang gag beres ama Si Ijo mulai brangkat ngajar.. waktu perjalanan dari Banyuwangi Rogojampi, vi3 udah ga enak banget, pas nyampe di rumah murid vi3, vi3 cek ban-bannya gag kenapa2.. trus pas pulang dari rumah murid vi3 yang satunya vi3 mulai denger bunyi2 aneh di mobil vi3.. trus dalam perjalanan pulang itu deh kejadiannya.. kira2 13 km dari Banyuwangi deh.. vi3 langsung nelpon Nda... vi3 diem aja di dalam mobil deh.. abis lokasinya rada2 sepi gitu mesti banyak orang lalu lalang, tapi daerahnya bukan daerah perumahan tapi daerah kebonan gitu... trus vi3 juga telp Kosep yang tinggal di Rogojampi.. trus ga lama Kosep dateng, ngeliat ban serep, ternyata ban serepnya kempes.. ya udah dibawa ama Kosep ke tukang ban... trus Nda dateng, mulai deh bongkar2 ban.. akhirnya selamat dah.... vi3 mah dah ngeri aja waktu pecah ban itu, trus mobilnya oleng ke sana ke mari.. mana itu jalanan khan jalan raya yang banyak bis dan truk.. ihhhh.. untung ajah gag ada kejadian apa2...

Cerita 3.
vi3 lagi ngedesain layout blog, pas ada bunyi bel rumah hari Jumat minggu lalu... Ternyata pak pos yang dateng membawa paket... vi3 baca pengirimnya dari Hirta R.. wah Mbak Ita ngasih apaan neh? ga sabar vi3 buka bungkusnya.. ternyata oh ternyata ada tulisan Holland.. wah ini mah pasti dari Retno yang waktu itu jadi sponsor lomba Kartinian blogfam.. sebuah frame foto yang cantik banget.. ada gambarnya sepasang pasangan Holland... tengkiu ya Ret.. juga makasih buat Mbak Ita yang udah ngirim dari Jakarta.. udah nyampe Tanah Air rupanya...

Cerita 4.
vi3 selama seminggu ini radang tenggorokan.. awalnya pas Jumat malem minggu lalu, tiba2 aja radang tenggorokan... vi3 ngerasa ga salah makan deh.. mungkin perubahan cuaca... dan anginnya khan lagi kenceng banget dan ga ngenakin... ga enak banget euy... pertamanya vi3 takut minum obat., karena takut ada antibiotiknya.. trus besokannya makin parah tuh penyakit.. badan vi3 sampe panas.... teteup vi3 gag brani minum obat.. karena vi3 belum periksa pake testpack.. tiduran aja seharian.. Sabtu malem itu harusnya vi3 dateng ke midodarenan anaknya temen Nda.. tapi gag kuat euy.. ya udah gag jadi.. hari Minggu pagi vi3 ke gereja.. badannya dah lumayan gag panas lagi.. tapi masih pusing dikit... pulang gereja langsung ke Nina.. minta didandanin soalnya vi3 kudu jadi among tamu.. weleeh.. vi3 berasa tua banget dah.. biasanya khan yang jadi among tamu itu yang udah jadi ibu2 ama bapak2 gitu.. hehehee... nah pas jadi among tamu itu, karena resepsinya di rumah, tepatnya di lapangan, dimana anginnya ga ketulungan kencengnya, vi3 jadi limbung lagi.. mata vi3 panas banget.. sampe keluar air matanya... ga tahan nahan panasnya badan... pulang dari resepsi, vi3 langsung muntah2... gila aja muntahannya gule.. mana tenggorokan sakit, trus yang ngelewatin tenggorokannya gule.. bener2 eneg dah.. tapi berasa agag enakan pas abis muntah itu... jadinya vi3 masih bisa pergi ke ibadah pemuda.. untunglah Tuhan masih kasih vi3 kekuatan... vi3 kuat sampe ibadah selesai.. pulang kebaktian, langsung deh bobo sampe pagi.. badannya panas lagi.. pagi2 muntah lagi.. wah udah GR aja tuh, kirain Ananda dah hadir di perut vi3.. hihihihihi... vi3 belum sempet beli testpack, jadi gag bisa tau bener ada Ananda atau ga.. ya udah tunggu sampe Selasa pagi dah.. senen itu vi3 abisin waktu dengan bobo dan muntah2.... gag ngajar karena vi3 gag kuat nyetir.. seminggu kemarin vi3 liburin kursusnya.. selain masih sakit, di jalanan juga penuh yang Agustusan.. padet banget... Senin malem vi3 gag bisa bobo, karena vi3 antara berharap dan takut... berharap Stripnya ada 2 dan takut kalo stripnya cuman 1.. hehehe.. dan pagi itu dateng juga... jam 4 pagi tuh.. deg-degan.. vi3 tunggu2 hasilnya.. ternyata apa sodara-sodaraaaaa?????? SATU STRIP lagih... hahahahahhahahahhhahaa.... gagal maning.. gagal maning....
ya udah deh pagi itu vi3 langsung beli obat demam deh.. dan karena batuknya udah jadi, sekalian beli obat batuk.. sekarang udah mendingan neh.. meski masih batuk2...

Cerita 5
Hari Rabu kemarin, vi3 dan Nda ketempatan ibadah keluarga.. sebenernya bukan jadwal kami sih, karena khan vi3 ama Nda baru aja nempatin rumah Wahid Hasyim, jadi belum dijadwalin ama koordinator sektornya.. tapi berubung yang ketempatan berhalangan, jadi beberapa hari sebelumnya vi3 dihubungi ama koordinatornya, minta kesediaan vi3 ama Nda jadi tuan rumah.. ya weslah.. sekalian ama syukuran pindahan... itu sebelum sakit nge-iya-innya.. pas hari H, vi3 rada-rada limbung tuh.. pas kebaktian vi3 batuk2 terus.. paduan suara batuk ama Nda gantian, karena Nda juga batuk2 juga ketularan vi3.. rame juga yang dateng.. sejak vi3 dan Nda ikutan aktif ibadah keluarga, "katanya" sih sektor itu jadi lebih rame.. GR juga neh vi3.. hahahahaha..
tapi vi3 seneng aja banyak yang dateng, jadi makanan yang disediain gag kebuang2... emang sih cuman lontong sayur ajah.. tapi pada abis tuh.. karena vi3 lagi kurang fit kondisinya, jadi vi3 gag masak deh.. yang masak usi Magda...

Cerita 6
Banyuwangi dah mulai rame perayaan 17 Agustusan neh.... seperti biasa ada karnaval.. ada sepeda hias.. ada pawai lampion... ada gerak jalan tradisional.. rame dah pokoke... lomba di kampung juga ada sih.. tapi di kampung vi3 gag tau neh ada apaan... biasanya tiap tgl 17 malem, di depan rumah vi3 ada panggung gede.. ada acara kuntulan atau gandrung atau cerita damarwulan.. tergantung deh.. ga tau ntar ini apaan... di tempat temen2 udah pada rame juga khan?
Oya.. untuk merayakan 17 Agustusan, blog vi3 dicat merah putih ah.. hehehee.. serasa ngeliat bendera aja neh.. ada cerita dikit waktu bikin banner template ini.. khan ada gambar Garuda Pancasila tuh.. vi3 berasa merinding lho waktu ngeliat gambar itu.. ngeliat keadaan Indonesia sekarang yang udah agag melupakan Pancasila, rasanya ada rasa miris di hati.. Pancasila masih jadi dasar negara Indonesia khan.. pokoke vi3 sedih ih...

ya udah ah.. panjang juga neh cerita vi3... vi3 kangen neh ama temen2... kangen bangeeeeeeetttttt...... ok deh teman2... sampe ketemu lagi minggu depan.. see yaaaaaa....

eh iya.. vi3 dah lama banget ga posting nats akhir pekan di sini... Ini dia Natsnya..

Nats Akhir Pekan:
"Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati." (Yakobus 2:17b)

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...