Friday, August 25, 2006

Jumat lagi deh

hai hai hai hai.. ketemu lagi deh kita... hehehehehe... Jadwal rutin ke warnet, hari Jumat siang.. secara sekarang cuman seminggu sekali vi3 ke warnet dan tiap hari Senin-Kamis, jadwal rutin ke Rogojampi dari siang sampe sore, jadinya bisanya ya cuman hari Jumat ajah deh...
Malem minggu lalu, vi3 ke rumah sakit. Nengokin orang gereja yang lagi dirawat di sana... sakit kanker payudara. cepet banget nyebarnya beberapa bulan lalu masih gag kenapa2.. baru 3 bulan ini deh kenanya.. sampe membusuk payudara kirinya.. pernah sekali waktu saking sakitnya, beliau pernah nyiram payudaranya itu pake air mendidih dan tidak terasa apa2.. sampe melepuh.. kasian deh.. waktu vi3 nengokin itu, beliau dah dibantu pernafasan gituh.. nafasnya satu2..
Omong-omong penyakit mendadak gitu, vi3 teringat ama orang gereja juga yang meninggal awal bulan Agustus ini.. beliau meninggal karena gagal ginjal.. Om Paulus, gitu biasa vi3 manggil.. deket juga ama vi3, vi3 sering maen ke rumahnya karena anaknya temen pemuda gereja... Nah 3 minggu sebelum meninggal, vi3 sempet maen ke rumahnya karena denger-denger beliau sakit.. waktu vi3 ke sana, mukanya Om Paulus bengkak2 gitu.. katanya sih karena kurang tidur aja.. waktu itu dah diperiksa ke dokter katanya cuman kecapekan ajah... Nda udah curiga beliau sakit parah, tapi gag mau bilang ke Om Paulus karena takut Om Paulus kepikiran... trus 2 hari setelah vi3 ke tempat Om Paulus itu, beliau langsung dibawa ke Rumah Sakit di Jember karena kena hepatitis B... abis gitu di Jember ternyata gag bisa ngobatin, jadi dibawa ke Rumah Sakit di Surabaya.. di Surabaya inilah baru ketauan kalo Om Paulus itu gagal ginjal... ginjalnya dah ga berfungsi lagi.. mo cuci darah tapi gag bisa karena Om Paulus kena hepatitis itu... jadi seminggu di Surabaya gag bisa diapa2in.. jadinya dibawa pulang ke Banyuwangi ajah... kata dokter Surabaya udah gag ada harapan lagi.. waktu dibawa pulang itu, kondisi Om Paulus udah parah banget deh.. kek udah tinggal nunggu waktu ajalnya ajah.. ya udah deh keluarga udah pasrah ajah.. begitu tiba di Banyuwangi, langsung ada kebaktian dan puji2an terus dikumandangkan semalaman.. sehari setelah tiba di Banyuwangi, vi3 nengokin beliau.. waktu itu banyak orang yang nengokin, ajaib!! Om Paulus bisa bicara dan wajahnya seger lagi.. kek orang sakit biasa aja gitu.. bisa berkomunikasi lagi.. inget ama orang yang nengokin dia... ternyata sejak itu, Om Paulus pengennya bicara terus.. gag bisa berenti.. apa kalo orang mo meninggal itu seperti itu ya? seger dulu trus ga berapa lama kemudian meninggal.. untuk melegakan hati keluarga.. waktu papih meninggal dulu gag seperti itu sih.. hari Kamis sore stroke dan tidak sadar diri sampe Sabtu subuh meninggal.. Om Paulus mampu bertahan selama seminggu.. waktu ketemu vi3 sebelum meninggal itu, beliau pesan, Rabu minggu depannya vi3 diminta dateng ke rumahnya.. mau ada kebaktian... dan ternyata bener.. rabu itu, Om Paulus kembali kepada Bapa di Surga...

Jadi sekarang gimana kita menjaga kesehatan deh.. tapi susah juga seh ya.. gag ada tanda apa2 trus tiba2 sakit parah... ya setidak2nya kita mencoba untuk hidup sehat... bisa aja vi3 kasih nasehat ya? hehhe.. wong vi3 aja tiap hari molor mulu.. dah gag pernah olah raga lagi... hehehehhe...

ya wes lah... met wiken buat temen2 semua... sampe ketemu lagi minggu depan.. see yaaaaaaaaaaaa......

N.B: ternyata ibu yang kena kanker itu hari Senin, 28 Agustus 2006 jam 00.12 meninggal dunia... Bahagianya ibu itu, karena telah terlepas dari sakit yang dideritanya dan yang lebih bahagia karena dia telah bertemu dengan Bapa di Surga... Selamat jalan Ibu Wayan..

No comments:

Post a Comment

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...