Tuesday, October 31, 2006

After Lebaran

huwaaaaaaaaaa... libur lebaran kok bentar banget ya? udah ampir kelar aja neh liburan... padahal khan belum puwas... hehehee... Hari ini vi3 lagi ada di Jember.. mumpung vi3 masih libur, vi3 ikutan aja Nda ke Jember. Nda khan dah masuk kerja.. jadi kemarin Senin, vi3 ke Jember deh.. tapi ntar sore juga dah pulang...

Pas Lebaran kemarin, Banyuwangi berubah jadi Jakarta.. macet bow... wes..wes... emang Banyuwangi itu udik ya, mangkanya orang2 pada mudik ke Banyuwangi... di Indonesia ini yang bukan udik cuman Jakarta aja kali ya... pokoke rame lah... lebaran hari pertama (maksudnya yang Hari Selasa), vi3 di rumah aja, padahal dah rencana mo kunjung2 ke temen2 Nda.. tapi seharian Nda ama vi3 maen game.. males juga mo keluar.. ya wes gag jadi deh.. baru hari Rabu-nya jalan2.. sempet juga ke desa Kemiren, desa ini desa adat Osing (masyarakat asli Banyuwangi).. ada keluarga yang dianggep sodara ama Nda, jadi mampir ke situ. Pas ke situ lagi ada tradisi Ider Bumi. selalu dilaksanakan pas lebaran hari ke-2... Bupati dateng juga.. sayang vi3 telad datengnya, jadi gag bisa liad arak2annya deh.. tapi untunglah masih dapat makanan selametannya.. pecel ayam... jadi pecel ayam itu, ayam dipanggang trus dikasih sambel kelapa (kek kelapa buat urap2 itu).. jadi bukan ayam plus bumbu pecel.. namanya aja Pecel ayam.. vi3 motret sih, tapi gag vi3 bawa ke Jember seh, jadinya gag bisa dipublish deh..

O,ya.. vi3 waktu lebaran juga ikutan bikin ketupat... khan di rumah vi3 ada si Emak dan bapak, yang udah lama ikutan vi3 dan selama beberapa tahun ini dah gag pernah pulang ke kampungnya, lha wong beliau2 ini dah yang paling tua, jadi ya tetep dirumah vi3 ajah.. Nah jadi vi3 sama Emak bikin ketupat.. si Emak yang bikin ketupatnya, vi3 bikin opor ama sambel gorengnya.. bikin 30 ketupat... separuhnya jatah si Emak... waktu belum jadi sih udah kebayang enaknya makan ketupat opor terus.. eh pas udah seharian makan kupat opor, besoknya eneg... karena ketupatnya masih banyak, vi3 bikin tahu lontong ajah.. makan santan molo, bikin mual perut.. enakan makan tahu lontong deh...

Trus apa lagi ya? hari ini ultah ke-17-nya Sasha, keponakan vi3 yang tertua.. weleeh.. udah 17 ajah tuh anak... masih kebayang di ingetan vi3, pas dia masih bayi.. wooooo.. udah gadis neh.. bentar lagi vi3 jadi nenek donk ah... hahahahahaa.... mudah2an Sasha gag cepet2 married deh.. hihihihihi..
Met ultah ya Sha... semoga semua cita2nya tercapai...

udah ah... mo browsing dulu.... tataaaahhhh....

Thursday, October 19, 2006

Selamat Berlebaran

Takut vi3nya gag bisa ke warnet dalam hari2 ini, maka vi3 dan Nda ngucapin SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI... Buat temen2 yang merayakannya... Semoga Damai beserta kita senantiasa... Amien..

Buat semua temen2 vi3, met berlibur.. sampai jumpa di lain waktu....

Friday, October 13, 2006

Lagu dan Memori

Pernah donk ngerasain pas dengerin satu lagu trus ingetan kita langsung memutar kenangan atau suatu memori yang pernah kita alamin.. iya donk? iya khan? iya donk?
vi3 punya beberapa lagu yang kalo pas vi3 denger lagu itu, ingetan vi3 langsung melayang ke suatu kejadian di masa lalu vi3.. coba kita simak satu-satu ya..

1. Nyanyian Kasmaran (Ebiet G. Ade)
Pasti banyak temen2 yang ga tau lagu ini... hehehehe... jadul banget soalnya lagunya.. vi3 kalo denger lagu ini, langsung deh pikiran melayang ke perjalanan ke Kintamani, Bali dan pas di Kintamani jaman vi3 SMP.. waktu vi3 denger lagu ini pertama kali, vi3 emang lagi jalan2 ke Bali ama ortu dan kakak vi3.. berempat, dan nyetelnya lagu Ebiet G Ade sealbum, salah satunya lagu ini.. dibolak balik, sampe kesimpen di memori sampe sekarang.. gimana perjalanan waktu itu dan bagaimana suasananya masih kerekam setiap kali denger lagu ini... waktu itu lagi ujan gerimis trus pas di Kintamaninya, ada restoran agak ke atas gitu, dan dari situ bisa ngeliat danau batur di bawahnya...

2. Groovy Kind of Love (Phil Collin)
Kalo denger lagu ini, pikiran vi3 langsung melayang ke kenangan kemping reuni ama temen2 SMP... jadi ceritanya pas kami udah SMA, kami adain reuni dan pas malem api unggun, vi3 nyanyi lagu ini.. nyanyi eh senandung sendiri sih, tapi jadi keinget banget soalnya pas itu reunian juga ama pacar pertama vi3.. hahahahahahaahaha... *tolah toleh, Nda baca blog gag ya? hihihi*

3. Sudikah Kamu (Ronni Sianturi)
Lagu ini lagi santer2nya didendangin waktu vi3 kuliah, jadi deh kalo denger lagu ini, memori vi3 langsung kembali ke masa kuliah.. vi3 lagi ngumpul ama temen2 vi3 yang cowok semua itu di tempat kos beberapa temen vi3 itu.. khan waktu itu ada beberapa temen vi3 yang kos di satu tempat, jadi tempat kosnya itu jadi markas.. dulu tempat kosnya dinamain MP, singkatan dari Melrose Place.. tau gag Melrose Place? itu film seri Hollywood yang diputer pada masa itu...

4. Elegi Esok Pagi (Ebiet G Ade)
wah jadi ketauan deh kalo vi3 penggemar berat Ebiet.. hehehehe.. ember.. vi3 dengerin Ebiet dari jaman SD.. karena kakak2 vi3 dan om vi3 fans beratnya Ebiet, jadi mau gag mau kuping vi3 dengerin lagu Ebiet dari kanak2... nah kalo lagu yang ini, lebih jadul lagi, karena ingetin vi3 langsung inget ke masa kecil vi3 pas SD... waktu itu mamih vi3 sering ke Bandung, jadi vi3 dan kakak2 vi3 dijagain ama Om (adeknya Mamih) yang khusus didatangkan dari Bandung. Nah waktu, itu Om vi3 sering nyetel lagunya ini, jadinya kalo vi3 dengerin lagu ini, langsung dah vi3 inget gimana suasana rumah waktu vi3 ditinggal mamih itu... seruw lah..

5. Burn (Tina Arena) dan Everything I Own (Bread)
Kalo denger lagu Burn-nya Tina Arena, vi3 langsung inget ama Greenwich.. suburb tempat tinggal vi3 waktu pertama kali menginjakkan kaki di negara kanguru.. waktu itu lagu ini emang lagi sering diputer di radio.. jadi pas vi3 diajak ama ibu kost *ealah ibu kost* belanja ke supermarket gitu, lagu ini lagi diputer di supermarket itu.. jadinya keinget terus deh..
Trus kalo yang lagunya Bread itu, ibu kost vi3 emang sering nyetel di mobilnya, jadi tiap jalan selalu dengerin lagu ini, jadi deh keinget sampe sekarang....
Kalo denger kedua lagu ini, suka kangen ama suasana Sydney.. pengen ke sana lagi euy.. entah kapan... :D

ya segitu aja yang keinget.. meski masih banyak sih, tapi kalo diperas terus nih otak buat nyari lagu yang ada bermemori, bisa2 vi3 sampe besok pagi di warnet.. hehehe.. temen2 gimana? ada yang punya lagu dan memori yang bisa disharing? sila lho..

udah ah.. mo pulang dulu.. gag enak banget kalo lagi flu... mampet idungnya.. mo bobo ah.. mumpung Nda lagi ke Jember.. hihihi....

caaaaaaaaoooooo temen2.. met wiken..

Nambah:

vi3 punya 1 template blog lebaran untuk Blogger.. kalo mau donlod source codenya, coba klik di sini... Ok? Met mencoba...

Saturday, October 07, 2006

Ternyata...

Ternyata vi3 hari ini ga jadi bobo...
Ternyata vi3 hari ini anterin mami cari kain di pasar...
Ternyata vi3 hari ini terdampar di warnet...
Ternyata vi3 hari ini kudu update situsnya kakak...
Ternyata vi3 hari ini baca2 arsip2 blog lama...
dan
Ternyata vi3 hari ini baru nyadar kalo vi3 dah ngeblog 3 tahun lebih 2 bulan...

Hihihihihi... udah mayan lama ya vi3 ngeblog.. dari arsip yang ada tertulis tanggal 22 Agustus 2003... vi3 dah berganti2 alamat blog.. dari blogger yang gratisan sampe punya hosting sendiri dan balik lagi ke blogger, vi3 udah ngerasain.. yang sekarang ini vi3 pake setelah vi3 ga nyewa hosting lagi.. sejak September 2004.. waktu itu vi3 ngeliput acara Meet The President. ketemu ama Maknyak di Jakarta.. kapan ya ketemu ama Maknyak lagi? cepetan kelar tuh mak, biar ketemu lagih...

Selama 3 tahun lebih ngeblog, udah banyak banget yang vi3 dapet.. banyak banget malah.. temen baru terutama.. temen2 yang gag pernah vi3 nyangka akan datang dari berbagai benua.. belajar bagaimana memahami keadaan teman2... belajar ngedesain website.. dari yang bener2 buta html, sampe rada melek html..
Mau tau orang yang berjasa mengenalkan vi3 ke dunia perblogan? namanya Dayu.. *hai Day.. dimana kamu sekarang?*
Dayu yang ngenalin Blogger ke vi3.. Dayu yang pertama kali ngajarin ngerubah2 warna layout.. dan dari blog Dayu juga vi3 pertama kali tau ada mahluk yang bernama BLOG.. Thanx ya Day... buat semuanya... Entah kamu ada dimana sekarang? mudah2an kamu udah terbebas dari Nenek Lampir... huwaaaaaaaaaa.. jadi inget si Nenek Lampir.. kemana ya mahluk satu itu? Pengen tau reaksinya kalo tau vi3 dah married... Dasar nenek... nenek....
Wes ah, ga baek kata orang tua ngomongin orang di bulan puasa... sampe ketemu lagi ya temen2... met wiken eperibadih!!!

Friday, October 06, 2006

Seharusnya

Seharusnya besok ada tamu dari Jakarta...
Seharusnya besok mau pergi ke Glenmore...
Seharusnya besok ada acara ngumpul di malam minggu...
Seharusnya besok ada jadwal ngajar di kampus...
Seharusnya besok ada jadwal ngajar kursus 5 orang...

Tapi, semuanya batal...
Manusia berencana, Tuhan jua yang menentukan...
Jadi besok ngapain ya?
Bobo aja aaaahhh...

Monday, October 02, 2006

Nda aja ah

mo nulis ttg Nda aja ah.. hehehee..
Hari ini Nda sakid badan... kemarin ikutan lomba tenis meja di gereja.. khan Gereja vi3 lagi mo ultah.. nah ada acara lomba2, salah satunya lomba tenis meja.. ya udah deh Nda ikutan.. padahal dah 20 tahunan ga maen pingpong... tapi lumayan juga kemarin sempet masuk semifinal, meskipun gag lolos ke final.. dan pas perebutan juara 3, Nda kalah WO, karena pas perebutan juara 3, Nda nemenin vi3 cari maem di luar.. jadi deh kena WO.. hehehehee... maap dah.. gara2 vi3 kelaperan.. jadi deh Nda kalah... Ga apa2lah..

trus..trus... ini nih yang rada bikin vi3 ketar-ketir.. Nda per hari ini, dipindahin tugas ke Jember... huwiiiiiiiihh... selama married belum pernah pisahan.. eh pernah dink sehari.. pas Nda ikutan Outbound.. tapi sekarang? tugasnya pindah ke Jember.. 3 hari di Jember 3 hari di Banyuwangi.. hiiiiiiiiiii.. ga kebayang dah... gimana ya rasanya tinggal sendirian lagi.. salud deh buat temen2 yang pisahan jauh ama suami karena suami kerja di luar kota.. *alooo, Mbak Ika* huhuhuhuhuuhu.... masih gag rela aja euy.... meski vi3 tau kalo Jember itu cuman 3 jam dari Banyuwangi... tapi teteup ajah... hiks..hiks...

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...