Friday, October 13, 2006

Lagu dan Memori

Pernah donk ngerasain pas dengerin satu lagu trus ingetan kita langsung memutar kenangan atau suatu memori yang pernah kita alamin.. iya donk? iya khan? iya donk?
vi3 punya beberapa lagu yang kalo pas vi3 denger lagu itu, ingetan vi3 langsung melayang ke suatu kejadian di masa lalu vi3.. coba kita simak satu-satu ya..

1. Nyanyian Kasmaran (Ebiet G. Ade)
Pasti banyak temen2 yang ga tau lagu ini... hehehehe... jadul banget soalnya lagunya.. vi3 kalo denger lagu ini, langsung deh pikiran melayang ke perjalanan ke Kintamani, Bali dan pas di Kintamani jaman vi3 SMP.. waktu vi3 denger lagu ini pertama kali, vi3 emang lagi jalan2 ke Bali ama ortu dan kakak vi3.. berempat, dan nyetelnya lagu Ebiet G Ade sealbum, salah satunya lagu ini.. dibolak balik, sampe kesimpen di memori sampe sekarang.. gimana perjalanan waktu itu dan bagaimana suasananya masih kerekam setiap kali denger lagu ini... waktu itu lagi ujan gerimis trus pas di Kintamaninya, ada restoran agak ke atas gitu, dan dari situ bisa ngeliat danau batur di bawahnya...

2. Groovy Kind of Love (Phil Collin)
Kalo denger lagu ini, pikiran vi3 langsung melayang ke kenangan kemping reuni ama temen2 SMP... jadi ceritanya pas kami udah SMA, kami adain reuni dan pas malem api unggun, vi3 nyanyi lagu ini.. nyanyi eh senandung sendiri sih, tapi jadi keinget banget soalnya pas itu reunian juga ama pacar pertama vi3.. hahahahahahaahaha... *tolah toleh, Nda baca blog gag ya? hihihi*

3. Sudikah Kamu (Ronni Sianturi)
Lagu ini lagi santer2nya didendangin waktu vi3 kuliah, jadi deh kalo denger lagu ini, memori vi3 langsung kembali ke masa kuliah.. vi3 lagi ngumpul ama temen2 vi3 yang cowok semua itu di tempat kos beberapa temen vi3 itu.. khan waktu itu ada beberapa temen vi3 yang kos di satu tempat, jadi tempat kosnya itu jadi markas.. dulu tempat kosnya dinamain MP, singkatan dari Melrose Place.. tau gag Melrose Place? itu film seri Hollywood yang diputer pada masa itu...

4. Elegi Esok Pagi (Ebiet G Ade)
wah jadi ketauan deh kalo vi3 penggemar berat Ebiet.. hehehehe.. ember.. vi3 dengerin Ebiet dari jaman SD.. karena kakak2 vi3 dan om vi3 fans beratnya Ebiet, jadi mau gag mau kuping vi3 dengerin lagu Ebiet dari kanak2... nah kalo lagu yang ini, lebih jadul lagi, karena ingetin vi3 langsung inget ke masa kecil vi3 pas SD... waktu itu mamih vi3 sering ke Bandung, jadi vi3 dan kakak2 vi3 dijagain ama Om (adeknya Mamih) yang khusus didatangkan dari Bandung. Nah waktu, itu Om vi3 sering nyetel lagunya ini, jadinya kalo vi3 dengerin lagu ini, langsung dah vi3 inget gimana suasana rumah waktu vi3 ditinggal mamih itu... seruw lah..

5. Burn (Tina Arena) dan Everything I Own (Bread)
Kalo denger lagu Burn-nya Tina Arena, vi3 langsung inget ama Greenwich.. suburb tempat tinggal vi3 waktu pertama kali menginjakkan kaki di negara kanguru.. waktu itu lagu ini emang lagi sering diputer di radio.. jadi pas vi3 diajak ama ibu kost *ealah ibu kost* belanja ke supermarket gitu, lagu ini lagi diputer di supermarket itu.. jadinya keinget terus deh..
Trus kalo yang lagunya Bread itu, ibu kost vi3 emang sering nyetel di mobilnya, jadi tiap jalan selalu dengerin lagu ini, jadi deh keinget sampe sekarang....
Kalo denger kedua lagu ini, suka kangen ama suasana Sydney.. pengen ke sana lagi euy.. entah kapan... :D

ya segitu aja yang keinget.. meski masih banyak sih, tapi kalo diperas terus nih otak buat nyari lagu yang ada bermemori, bisa2 vi3 sampe besok pagi di warnet.. hehehe.. temen2 gimana? ada yang punya lagu dan memori yang bisa disharing? sila lho..

udah ah.. mo pulang dulu.. gag enak banget kalo lagi flu... mampet idungnya.. mo bobo ah.. mumpung Nda lagi ke Jember.. hihihi....

caaaaaaaaoooooo temen2.. met wiken..

Nambah:

vi3 punya 1 template blog lebaran untuk Blogger.. kalo mau donlod source codenya, coba klik di sini... Ok? Met mencoba...

No comments:

Post a Comment

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...