Friday, December 22, 2006

Rombongan Selamat

Kasih Ibu kepada beta
tak terhingga sepanjang masa
hanya memberi tak harap kembali
Bagai sang surya menyinari dunia


Selamat hari ibu untuk para ibu di manapun berada... Buat mamih vi3, selamat hari Ibu, ya, Mam.... You're great. Mom!

Long time ago in Bethlehem, so the Holly Bible said,
Mary's boy child Jesus Christ, was born on Christmas day.

Hark, now hear the angels sing, a king was born today,
And man will live forever more, because of Christmas day
Mary's boy child Jesus Christ, was born on Christmas day.


Merry Christmas buat yang ngerayakan Natal.... Kiranya Damai Natal selalu beserta kita dan kita selalu sebarkan kasih kepada orang di sekeliling kita...

Jogja, I'm coming for Christmas....

Monday, December 18, 2006

Harjaba 235

Hari ini, Hari Jadi Banyuwangi ke-235... Atau disingkat HarJaBa 235. Udah tuwa juga neh kota... kali ini tema yang diusung adalah Dengan Harjaba ke-235, kita Wujudkan Banyuwangi Sebagai Kota Seni... Yup, seminggu ini di Taman Blambangan (lapangan besar di tengah kota Banyuwangi) disediakan panggung terbuka untuk menampilkan banyak kesenian Banyuwangi.. dan digelar secara gratis... vi3 pernah sekali nonton, pas itu yang tampil kelompok pengamen jalanan yang dibina ama dinas pariwisata, dan mereka menampilkan lagu-lagu Banyuwangi... Meski gratis yang nonton cuman sedikit orang.. ga sampe 1/2 lapangan dipadati ama penonton... coba kalo artis ibukota yang tampil... fuiihhhh biar kata bayar juga banyak yang nonton...
vi3 pengen lagi nonton, tapi kalo malem ada aja halangannya pas mo nonton... padahal yang ditampilin bagus2 dan vi3 jarang banget dan bahkan ada beberapa kesenian yang ga pernah vi3 liat...
Selain tontonan gratis, dalam rangka Harjaba juga ada pameran benda pusaka, trus hari ini ada karnaval budaya... kalo karnaval budaya ini rutin dilaksanakan tiap Harjaba.
Pokoke, Met Ulang Tahun buat Banyuwangi tercinta.. Semoga makin maju dan damai selalu ada di sini...

Trus.. vi3 mo bilang makasih buat pak amril yang udah ngasih buku novel ke vi3... kirimannya udah vi3 terima hari Sabtu kemarin... sukses aja terus ya pak.. ditunggu karya-karya selanjutnya...


hmmm.. kemarin Minggu siang, tiba-tiba kepikiran pengen piknik di pinggir pantai.. pasti adem deh kalo pas gerah-gerah dan panas banget di siang hari trus kita duduk2 di bawah pohon kelapa deket pantai sambil ngegelar tiker.. kejadian deh... vi3 bertiga ama Nda dan mamih piknik ke pinggir pantai.. untung pas kemarin itu menunya ayam goreng lalapan, pas deh jadinya menu makan siangnya dibawa ke pinggir pantai ajah... nikmat banget... nikmatin makan siang, sambil dengerin debur ombak dan silirnya angin pantai.. jadi ga inget ama utang deh.. hahahhahaa... Pantainya sepi pula, jadinya enak serasa pantai tuh milik kami bertiga...

Ya gitu deh ceritanya.... gimana wiken temen2? asik juga toh?

Updated:
Juara 2 Lomba Template Hut 3 Blogfam

Yipiiiiiiiieeeeeeeee.. vi3 menang juara 2 lomba template blogfam... makassssseeeeeeeehhhh...

Monday, December 11, 2006

Panitia Natal

Taun ini, vi3 dipercaya jadi sekretaris Panitia Natal.. udah tinggal beberapa hari lagi nih.. ini kali kedua vi3 jadi sekretaris panitia Natal... 2 tahun lalu jadi sekretaris 2.. tapi waktu itu vi3 gag pernah ikutan rapat.. cuman bagian ngetik ajah.. soalnya vi3 ga bisa ninggalin warnet buat ikutan rapat, jadi vi3 cuman ngetikin semuanya ajah.. sekretaris 1 yang bikin konsep.. tapi sekarang karena vi3 banyak waktu luang, jadinya vi3 jadi bisa konsen jadi panitia deh.. dari nyiapin rapat, bikin surat2, bikin notulen, bikin proposal de el el... sebenernya taun lalu, vi3 juga kebagian jadi tukang ngetik sih.. waktu taun lalu, Nda jadi ketua panitia, dan vi3 bebas tugas dari panitia, trus karena para sekretarisnya tidak punya inisiatip dan susah2 lemot gitu, jadinya vi3 deh yang ketiban siyal-nya.. vi3 jadi sekretaris bayangan, soalnya disuruh Nda ngetikin surat2 dan proposal..

Sampai hari ini, dana udah ngumpul dan tinggal dikit lagi ngumpul sebanyak yang dianggarin di proposal.. Puji Tuhan deh, semuanya dimudahkan.. jadi sekarang tinggal koordinasi acara ajah...

Di luar acara Natal itu, sekarang khan masa Adven.. bukan bagaimana kita berpesta2 untuk merayakan natal yang menjadi bagian utama dari Perayaan Natal.. tapi bagaimana hati kita disiapkan untuk menyambut Sang Bayi Natal.. udah bersih atau belum? udah bertobat apa belum? udah berbuat baik belum selama ini? udah menjalankan perintah-perintahNya belum?
kalo cuman mo pestanya aja tapi ga mau ibadahnya, mendingan ga usah merayakan natal.. ekstrim ya ucapan vi3? tapi emang gitu kenyataanya...

wes dulu deh.. mo ngajar neh.. vi3 udah ditunggu murid2 vi3... tataaaaaaaaaahhh semua.. met awal minggu buat semuanya...

Wednesday, December 06, 2006

Kompleks Perumahan Blogfam

Blogfam - Blogger Family- itu ibarat sebuah kompleks perumahan. Seperti layaknya pembangunan sebuah proyek perumahan, awal proyeknya adalah pembukaan lahan. Blogfam juga begitu. Pada tanggal 6 Desember 2003, seorang developer bernama Maknyak mengajak beberapa rekan bisnisnya antara lain, Ika, Rieke, Ielo, membuka lahan untuk dibangun sebuah kompleks perumahan. Pada awalnya masih dalam kapling-kapling tanah (baca: milist), barulah tanggal 18 Desember 2003, bersamaan dengan dibangunnya Forum Blogfam, satu per satu rumah Blogfam mulai berdiri. Sebagai, salah satu orang ikut menyewa kapling pada awal pembukaan kompleks Blogfam, vi3 bisa ngeliat bagaimana perumahan Blogfam itu tumbuh dan semakin dilirik oleh para blogger untuk menjadikan Blogfam sebagai tempat tinggal.
Awalnya hanya beberapa orang yang mau tinggal di kompleks Blogfam. Belum banyak fasilitas yang dibangun dan belum dikenalnya perumahan Blogfam di kalangan blogger menyebabkan masih sedikit blogger yang tinggal di perumahan itu. Namun, jangan salah, warga yang telah menempati kompleks hidup guyub dan rukun. Hidup rukun laksana sebuah keluarga memang telah menjadi motto di kompleks perumahan Blogfam.
Ketika satu tahun perumahan Blogfam berdiri, warga yang menempati kompleks meningkat menjadi 361 orang. Dan peningkatan tajam terjadi ketika kompleks Blogfam merayakan ultahnya yang kedua, di mana warga Blogfam mencapai lebih dari 1200 orang. hampir mencapai 400 persen. Hebat bukan? Di Kompleks Blogfam muncul pula beberapa kelurahan dalam kompleks Blogfam. Ada kelurahan Jakarta, kelurahan Bandung, kelurahan Makassar, kelurahan Jawa Timur, kelurahan Eropa, dan sebagainya. Tiap-tiap kelurahan punya kegiatan masing-masing. Ada arisan di kelurahan Jakarta, ada jumpa penulis di kelurahan Bandung, ada kopdar rutin di kelurahan Makassar. Dan untuk kegiatan kompleks, ada perlombaan-perlombaan yang dilakukan dalam rangka memperingati hari tertentu. Contoh, HUT RI, hari Kartini, hari Ibu dan tentu saja HUT Blogfam. Semua kegiatan itu semakin mengakrabkan masing-masing warga.
Kini, kompleks Blogfam memiliki warga hampir 3000 orang. Dan jumlah ini akan terus bertambah. Selain itu, banyak fasilitas yang telah dibangun di komplek Blogfam. Ada majalah bz! yang terbit bulanan, menulis cerita secara estafet yang digelar di Galery Kreasi. Fasilitas ini akan terus dilengkapi agar warga makin betah tinggal di kompleks Blogfam dan semakin banyak Blogger yang bersedia tinggal di situ.
O, ya, selain kegiatan dan fasiltas yang diadakan, Kompleks Blogfam juga semakin banyak mengeluarkan karya. Beberapa warga kompleks yang hobi menulis, bergabung menerbitkan buku-buku. Kompleks Blogfam pernah masuk MURI sebagai komunitas maya yang menyelenggarakan lomba masak secara virtual. Hebat toh?

Kompleks Blogfam makin banyak warganya. Makin dikenal orang. Makin banyak karya. Namun, satu hal yang tidak pernah hilang dari Kompleks Blogfam. Hidup rukun dalam satu keluarga. Hal inilah yang tidak akan pernah lepas dari kehidupan warga Kompleks Blogfam. dan hal inilah yang membuat vi3 selalu rindu jika jauh darinya dan vi3 selalu cinta untuk tetap tinggal di kompleks Blogfam. Sampai kapanpun.

Selamat Ulang Tahun ke-3, Blogfam. Semoga semakin jaya. Tuhan memberkati.

Narcis? Teteeeeeuupp....



Judul: Narcis? Teteeeeeuupp....

Tau ga? itu foto vi3, diambil dari ratusan foto yang vi3 buat... karena vi3 pengen tampil sebagai model dalam lomba foto, jadinya vi3 keukeuh deh motret diri sendiri... hanya dengan menggunakan perasaan dalam pengambilan foto tanpa tripod dan bantuan orang lain... jadi tangan kanan vi3 pegang kamera, sementara vi3 berpose dengan berbagai posisi.. alhasil, jadinya ada yang ke kanan, ada yang ke kiri, ada yang kurang atas, ada yang kurang bawah..

vi3 pake bando bertuliskan BF 3... artinya apa? vi3 diterima di forum blogfam dengan no urut 3. tapi itu dulu... beberapa bulan lalu, member no. 1 didelete, jadinya vi3 naek jadi nomer 2 deh...

dah ah gitu aja dulu.. met ultah blogfam.. muwah... muwah...

::Rumah Blogfam:: We are Virtual Family

Ini untuk lomba template Blogfam 2006:

Screenshoot:


Demo:
::Rumah Blogfam:: We are Virtual Family

Friday, December 01, 2006

Hari AIDS Sedunia

Image hosted by Photobucket.comPagi ini vi3 bangun subuh banget... masak buat bikin nasi bungkus untuk sarapan Nda dan temen2nya.. Nda khan relawan Penanggulangan AIDS, jadi rencananya hari ini, pagi-pagi ada acara sebar2 brosur ke pengendara kendaraan di pusat kota... abis gitu ke Pelabuhan Ketapang, untuk kasih penyuluhan di sana dan ada mbuka klinik VCT. Klinik VCT itu klinik yang dibuat untuk ngetest apakah seseorang itu terjangkit virus HIV atau tidak.. semakin banyak orang yang sadar akan bahaya AIDS akan semakin banyak orang yang memiliki resiko tinggi terkena virus HIV untuk memeriksakan diri ke klinik VCT...

vi3 kemarin sempet terkejut ketika beberapa hari yang lalu di Jakarta ada demo para ODHA (orang dengan HIV/AIDS) bilang kalo mereka akan menularkan HIV.. vi3 ngerti sih kenapa mereka sampai melakukan demo dengan ancaman yang ekstrim itu... sampai saat ini ODHA sering dibuang dan disisihkan dalam kehidupan masyarakat. bahkan dengan keluarganya sendiri mereka kadangkala tidak diterima.. beberapa waktu lalu, kantornya Nda kedatangan seorang ODHA yang meminta tempat tinggal karena dia diusir oleh keluarganya.. kasian betul dah...

Sikap kita sendiri gimana kalo ketemu dengan ODHA? mereka juga manusia seperti kita dan dengan hanya berjabatan tangan dengan ODHA kita tidak akan tertular... Gimana?

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...