Friday, December 01, 2006

Hari AIDS Sedunia

Image hosted by Photobucket.comPagi ini vi3 bangun subuh banget... masak buat bikin nasi bungkus untuk sarapan Nda dan temen2nya.. Nda khan relawan Penanggulangan AIDS, jadi rencananya hari ini, pagi-pagi ada acara sebar2 brosur ke pengendara kendaraan di pusat kota... abis gitu ke Pelabuhan Ketapang, untuk kasih penyuluhan di sana dan ada mbuka klinik VCT. Klinik VCT itu klinik yang dibuat untuk ngetest apakah seseorang itu terjangkit virus HIV atau tidak.. semakin banyak orang yang sadar akan bahaya AIDS akan semakin banyak orang yang memiliki resiko tinggi terkena virus HIV untuk memeriksakan diri ke klinik VCT...

vi3 kemarin sempet terkejut ketika beberapa hari yang lalu di Jakarta ada demo para ODHA (orang dengan HIV/AIDS) bilang kalo mereka akan menularkan HIV.. vi3 ngerti sih kenapa mereka sampai melakukan demo dengan ancaman yang ekstrim itu... sampai saat ini ODHA sering dibuang dan disisihkan dalam kehidupan masyarakat. bahkan dengan keluarganya sendiri mereka kadangkala tidak diterima.. beberapa waktu lalu, kantornya Nda kedatangan seorang ODHA yang meminta tempat tinggal karena dia diusir oleh keluarganya.. kasian betul dah...

Sikap kita sendiri gimana kalo ketemu dengan ODHA? mereka juga manusia seperti kita dan dengan hanya berjabatan tangan dengan ODHA kita tidak akan tertular... Gimana?

No comments:

Post a Comment

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...