Wednesday, December 06, 2006

Kompleks Perumahan Blogfam

Blogfam - Blogger Family- itu ibarat sebuah kompleks perumahan. Seperti layaknya pembangunan sebuah proyek perumahan, awal proyeknya adalah pembukaan lahan. Blogfam juga begitu. Pada tanggal 6 Desember 2003, seorang developer bernama Maknyak mengajak beberapa rekan bisnisnya antara lain, Ika, Rieke, Ielo, membuka lahan untuk dibangun sebuah kompleks perumahan. Pada awalnya masih dalam kapling-kapling tanah (baca: milist), barulah tanggal 18 Desember 2003, bersamaan dengan dibangunnya Forum Blogfam, satu per satu rumah Blogfam mulai berdiri. Sebagai, salah satu orang ikut menyewa kapling pada awal pembukaan kompleks Blogfam, vi3 bisa ngeliat bagaimana perumahan Blogfam itu tumbuh dan semakin dilirik oleh para blogger untuk menjadikan Blogfam sebagai tempat tinggal.
Awalnya hanya beberapa orang yang mau tinggal di kompleks Blogfam. Belum banyak fasilitas yang dibangun dan belum dikenalnya perumahan Blogfam di kalangan blogger menyebabkan masih sedikit blogger yang tinggal di perumahan itu. Namun, jangan salah, warga yang telah menempati kompleks hidup guyub dan rukun. Hidup rukun laksana sebuah keluarga memang telah menjadi motto di kompleks perumahan Blogfam.
Ketika satu tahun perumahan Blogfam berdiri, warga yang menempati kompleks meningkat menjadi 361 orang. Dan peningkatan tajam terjadi ketika kompleks Blogfam merayakan ultahnya yang kedua, di mana warga Blogfam mencapai lebih dari 1200 orang. hampir mencapai 400 persen. Hebat bukan? Di Kompleks Blogfam muncul pula beberapa kelurahan dalam kompleks Blogfam. Ada kelurahan Jakarta, kelurahan Bandung, kelurahan Makassar, kelurahan Jawa Timur, kelurahan Eropa, dan sebagainya. Tiap-tiap kelurahan punya kegiatan masing-masing. Ada arisan di kelurahan Jakarta, ada jumpa penulis di kelurahan Bandung, ada kopdar rutin di kelurahan Makassar. Dan untuk kegiatan kompleks, ada perlombaan-perlombaan yang dilakukan dalam rangka memperingati hari tertentu. Contoh, HUT RI, hari Kartini, hari Ibu dan tentu saja HUT Blogfam. Semua kegiatan itu semakin mengakrabkan masing-masing warga.
Kini, kompleks Blogfam memiliki warga hampir 3000 orang. Dan jumlah ini akan terus bertambah. Selain itu, banyak fasilitas yang telah dibangun di komplek Blogfam. Ada majalah bz! yang terbit bulanan, menulis cerita secara estafet yang digelar di Galery Kreasi. Fasilitas ini akan terus dilengkapi agar warga makin betah tinggal di kompleks Blogfam dan semakin banyak Blogger yang bersedia tinggal di situ.
O, ya, selain kegiatan dan fasiltas yang diadakan, Kompleks Blogfam juga semakin banyak mengeluarkan karya. Beberapa warga kompleks yang hobi menulis, bergabung menerbitkan buku-buku. Kompleks Blogfam pernah masuk MURI sebagai komunitas maya yang menyelenggarakan lomba masak secara virtual. Hebat toh?

Kompleks Blogfam makin banyak warganya. Makin dikenal orang. Makin banyak karya. Namun, satu hal yang tidak pernah hilang dari Kompleks Blogfam. Hidup rukun dalam satu keluarga. Hal inilah yang tidak akan pernah lepas dari kehidupan warga Kompleks Blogfam. dan hal inilah yang membuat vi3 selalu rindu jika jauh darinya dan vi3 selalu cinta untuk tetap tinggal di kompleks Blogfam. Sampai kapanpun.

Selamat Ulang Tahun ke-3, Blogfam. Semoga semakin jaya. Tuhan memberkati.

No comments:

Post a Comment

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...