Monday, December 31, 2007

Cerita Natalan

Wuiihhh... seminggu lebih vi3 ga posting.. vi3 barusan dateng dari Jogja.. oya sebelumnya vi3 mo ngucapin turut berduka cita kepada korban musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia...

vi3 barusan pulang dari Jogja... brangkat hari Jumat malem tanggal 21 ama Nda.. trus berhubung ga dapet tiket yang terusan pagi.. jadinya vi3 keleleran dulu di Surabaya sampe sore.. nunggu kereta yang ke jogja yang berangkat sore... puter2 di Surabaya deh.. sampe pegel semua kakinya.. dari stasiun jalan kaki ke Tunjungan Plasa.. trus di TP muter2.. padahal khan TP gede gitu.. trus pulang jalan kaki lagi mampir dulu ke Surabaya Plasa... muter2 lagi di situ.. nyampe Gubeng, kakinya dah pegel semua..
Keretanya brangkat jam 3 sore sampe di Jogja jam 1/2 9 malem.. langsung diajakin lesehan ama kakak vi3.. enaaaakkk.. makan burung puyuh... nyamnyam deh...

trus besoknya, pagi2 ke gereja.. pulang gereja diajakin kakak vi3 wisata kuliner ke "Omah Ndeso" di daerah Palagan, suasananya desa banget.. makanannya juga Photobuckettradisional.. ya lumayanlah... mak nyusss.. hehehe... trus pulang dari makan, vi3 ditelpon Wahyu -temen kuliah vi3 dulu- dia lagi ada di jogja.. ngajakin ketemuan.. akhirnya disepakati ketemu di rumah temen vi3 yang emang tinggal di Jogja.. Mono panggilannya.. ya wes, vi3 ama Nda meluncur ke sana... bertemulah kami, tiga keluarga.. kalo temen lama ketemuan pasti yang diomongin kisah2 lama.. serulah..

PhotobucketTanggal 24 ke gereja.. Kebaktian Malam Natal.. sempet menitikkan air mata pas nyalain lilin dan nyanyi Malam Kudus.. musik pengiringnya juga oke banget.. wah pokoke terhanyut deh perasaan... trus tanggal 25 kebaktian Natal.. Jolanda -kakak vi3- sekeluarga dah dateng.. pulang kebaktian, mamih ngajakin kami makan2 di daerah jalan Kaliurang.. ih masih ada aja ya rumah makan yang murah2 gitu.. padahal makanannya bebakaran gitu deh.. Natal kali ini, keluarga vi3 ga ngumpul semua.. cuman anak2 cewek dan keluarga aja yang ngumpul plus mamih.. anak2 cowoknya karena anak2nya pada ada kegiatan, jadinya ga bisa ngumpul deh...

Selama di Jogja juga vi3 sempet Tour de Candi.. seharian keliling ke Candi-candi.. pertama ke Prambanan.. sayang ga bisa masuk karena abis gempa tahun lalu, banyak batu2 yang goyang.. jadinya ga bisa liat2 ke dalam deh.. trus ke Borobudur.. tadinya ga ada rencana ke Borobudur, tapi Alvin -keponakan vi3- minta ke sana, ya udah deh.. Nda juga belum pernah ke sana.. wih, bener2 ngelatih jantung deh.. naiknya itu loh.. capek.. untung vi3 masih kuat.. hehehehe.. ternyata gendut2 gini masih bisa sampe puncak.. ngos-ngosan sih tapi ga banyak...
Photobucket Photobucket Photobucket


Nah.. yang rada deg-degan itu pas mau pulang ke Banyuwangi.. khan rencananya mo bawa mobil ke Banyuwangi.. vi3 pulang tanggal 30 hari minggu.. berhubung jalur ke arah Timur banyak yang kena banjir.. lewat Ngawi banjir.. lewat Bojonegoro apalagi... jadinya sempet kakak2 vi3 nyaranin ga usah pulang dulu.. tapi vi3, Nda ama mamih, nekad mo pulang ajah.. untung ada temen kakak vi3 yang pas hari sabtu itu dateng dari arah timur ke Jogja.. mereka lewat jalan alternatif yang jauh dari banjir.. untung deh.. kami jadinya lewat jalan alternatif itu.. Puji Tuhan, sepanjang jalan cuacanya terang terus.. ga pake ujan.. baru ketemu ujan pas udah deket banyuwangi.. bener2 berkat deh.. meski agak muter2 jalannya, tapi kami bisa lewat sampe Banyuwangi tanpa ketemu banjir.. selamat deh...

Wih.. panjang juga neh cerita vi3..
ya wis dululah.. Met Tahun Baru untuk temen2... semoga di tahun ini banyak kelimpahan rejeki dan selalu dikasih kesehatan..

tataaaaaaaaaahhhhhhhhhh tahun 2007....

Monday, December 17, 2007

Hari Jadi Banyuwangi 236

Tanggal 18 Desember adalah hari jadi kota Banyuwangi. Tahun ini adalah tahun ke-236... udah tuwa juga ya...
vi3 mau kasih quick fact ttg Banyuwangi menurut kacamata vi3:
1. sumuk alias gerah
2. nggak macet
3. rujak soto
3. kawah ijen
4. tinggal nyebrang laut dah bali
5. bupatinya perempuan
6. bahasa osing
7. tari gandrung *tambahan dari kakak tercintah*

Dalam rangka Harjaba 236 ini, ada beberapa acara yang diadakan untuk memeriahkannya.. ada pameran lukisan patung dan keris... vi3 sempet tuh ngeliat pameran ini.. pas di arena pameran keris.. asli vi3 merinding.. karena ada satu keris yang dikeramatkan.. dikasih kemenyan dan sesajian... suasananya spooky banget dah.. merinding deh vi3... trus acara lain ada konser-nya Ary Lasso dan Bunga Citra Lestari.. gratisan bow.. kebayang dah gimana penuhnya tuh lapangan...abis gitu ada pemilihan Jebeng Thulik 2007.. ini semacam acara Abang None Jakarta.. kalo di Banyuwangi perempuan disebut Jebeng dan laki-laki disebut Thulik.

Ok deh.. met berhari jadi buat Banyuwangi.. kota vi3 tercinta.. semoga pembangunannya terus berlanjut dan konflik antar elit politik tidak akan pernah terjadi lagi.... PEACE!!!

Wednesday, December 12, 2007

Perayaan Natal Anak dan Teruna

Yuhuuuuuuuuuuuuuuuu.. lama banget euy vi3 ga posting.. maklum minggu2 kemarin sibuk banget ngurusin perayaan Natal Anak dan Teruna... tiap hari ngontrol latihan vocal group Teruna.. soalnya kalo ga dikontrol, pasti anak2 teruna-nya pada ga latihan...
Acaranya dah selesai dilakukan tanggal 8 Desember kemarin.. Puji Tuhan semuanya berjalan lancar.. padahal hari sebelumnya takut ga bisa kelaksana... mana pas persiapan itu ada sedikit ketegangan di antara panitia.. wah bener2 deh udah takut ga lancar aja tuh acara...
trus sehari sebelum acara, kami -kakak kakak layan anak dan teruna- yang harus tampil nyanyi, belum latihan sama sekali, lagunya aja belum tau apa yang musti dinyanyikan... Sesudah gladi resik mulai deh sibuk cari lagu... akhirnya lagu yang Photo Sharing and Video Hosting at Photobucketdipilih Santa Claus is Coming to Town... nah permasalahan timbul, soalnya kakak-kakak layan ga lengkap.. tapi dengan seadanya kami latihan.. pas latihan itu kami kepikir gimana kalo menghadirkan santa claus juga waktu acara.. padahal pemunculan Santa Claus itu tidak ada di dalam proposal.. bener2 ide dadakan.. latihan nyanyi jadi ga konsen, karena bingung mo cari kostum santa dimana. soalnya di Banyuwangi ga ada yang jual kostumnya... vi3 ama temen2 coba cari ke tempat2 yang biasa nyewain baju.. ga ada juga.. baru pagi2 pas hari H, setelah vi3 tanya ke sodara vi3 yang ternyata dia tau tempat nyewain baju Santa, akhirnya kami dapat konstum itu deh.. masalah lagi timbul.. karena kakak-kakak layan belum latihan ama pemeran tokoh Santa.. ditunggu2 ga datang2... sampe 2 jam sebelum acara dimulai, kami belum ketemu ama yang mo jadi Santa... gawat dah.. tapi untung deh pas acaranya semua berjalan lancar... mau tau reaksi dari anak2 pas kami nyanyi lagu Santa Claus is Coming to Town dan kemudian Santanya datang di tengah2 mereka? mereka langsung jerit... ada Photo Sharing and Video Hosting at Photobucketyang jerit2 kesenengan.. ada yang jerit2 ketakutan.. ada yang langsung lari nangis ke ortunya.. rame dah pokoke.. tapi sebagian besar sih mereka surprise.. soalnya ga nyangka bakal ketemu santa... Di akhir acara, ada pembagian hadiah Natal.. yang bagiin ya Santa Claus... dan ditutup dengan foto session bersama Santa Claus...
Ya pokoke seneng... acaranya lancar... meski sebelumnya banyak kendala...

wes yo... segini dulu... met beraktifitas...

Friday, November 30, 2007

Hari AIDS Sedunia

Tgl 1 Desember adalah hari AIDS sedunia... seperti biasa Nda sebagai salah satu anggota tim penanggulangan HIV/AIDS terlibat sebagai panitia.. Tahun ini kegiatan yang dilakukan lebih banyak daripada tahun-tahun lalu... Tahun ini ada sosialisasi pencegahan penularan virus HIV dan penyebaran AIDS di kalangan pelajar SMU... trus besok tanggal 1 Desember ada aksi turun ke jalan, bagi-bagi brosur buat para pengendara kendaraan bermotor.. trus malemnya ada pentas seni. Pentas seni ini banyak melibatkan waria..
Tau ga? di Banyuwangi nih, menurut data KPA (Komisi Penanggulangan AIDS), orang yang terjangkit virus HIV sebanyak 249 orang. 55%-nya wanita... dari 45 diantaranya meninggal dunia... weleeh... ngeri2 juga deh...
usia rentan tertular justru diusia2 produktif.. antara 16-35 tahun... dan kebanyakan tertularnya karena penggunaan narkoba suntik...
Jadi mendingan Stay Away From Drugs deh.. jangan pernah sekalipun nyobain.. banyak banget resiko yang harus ditanggung kalo dah terjerumus ke dalam lembah narkoba gitu...

wes ah.. Stop AIDS: Keep the Promise!

Friday, November 23, 2007

Berita dari Blogfam

Tidak terasa hampir 4 tahun Blogfam hadir di kehidupan dunia maya.
Bulan depan, tepatnya tanggal 6 Desember 2007, Blogfam akan berulang tahun yang ke-4.
Tidak seperti tahun-tahun yang lalu, di mana Blogfam mengadakan lomba yang diadakan secara online, tahun ini, Blogfam mengajak seluruh anggota keluarga untuk merayakan ulang tahun dengan berbagi kasih dan kebahagiaan bersama oma-opa di Panti Jompo.

Kunjungan akan dilaksanakan pada:
Sabtu,15 Desember 2007
Pukul 10.00 WIB
Lokasi:
Panti Tresna Werda Budi Mulya 01 Cipayung
Jakarta Timur
Telp.021-8445652

Saat ini ada 100 penghuni panti yang terdiri dari 76 oma dan 24 opa. Mereka membutuhkan:
1. Baju tidur (daster untuk oma & t-shirt untuk opa)
2. Peralatan mandi: handuk, sabun, shampoo, bedak gatal (herocyn, purol, dll), minyak kayu putih/minyak telon, juga pampers untuk oma-opa yang sulit bangun dari tempat tidur
3. Makanan: pisang, alpukat, biscuit, havermut dan makanan lunak lain
4. Alat kebersihan: karbol & sabun cuci pakaian (menurut petugas panti, mereka sangat membutuhkan ini karena banyak oma opa yang tidak bisa mengendalikan buang air)

Yang ingin memberikan bantuan dalam bentuk barang, bisa dikirim ke:
Nahria Medina (YAYA)
Jl. Cilosari 1 No. 29 Blok FF13
Sektor 6 Bintaro Jaya

Sedangkan bagi yang ingin memberikan bantuan dalam bentuk uang, bisa transfer ke:
1. Mandiri KCP JKT GANDARIA. a/n Linda Astuti / Norek: 118-00-0556725-9
atau
2. BCA Bintaro Sentra Menteng a/n: Nahria Medina / Norek: 6800 40 3942

Sertakan berita transfer: HUTBF4.
Setelah transfer, mohon konfirmasi ke 081380049322 (Linda) atau 0817124783 (Yaya)

Penerimaan sumbangan dalam bentuk uang akan ditutup pada tanggal 7 Desember 2007 karena panitia akan membelanjakan uang tersebut menjadi barang-barang yang dibutuhkan penghuni panti. Barang-barang ini nantinya akan dibentuk menjadi mini parcel untuk dibagikan ke setiap penghuni.

Ditunggu partisipasinya yah...

Terima kasih.

salam hangat dari panitia
De, IndahJuli, Linda, Yaya, Dahlia, Diaz_Fitra


*) copy paste dari sini. Dan diedit sedikit.

Monday, November 19, 2007

Laporan Cuaca

Banyuwangi lagi panas2nya... ga ada hujan... padahal di kota2 lain ujan sampe banjir.. di Banyuwangi mah anteng ajah si matahari bersinar dengan teriknya.. musim nikah juga lagi memasuki masa tenang karena bulan ini kurang bagus untuk menikah (gitu kata orang2).. seharusnya kalo ga ada yang nikahan, udah ga ada lagi yang nyewa pawang hujan.. lha ini masih aja ga turun ujan.. jadinya panasnya luar biasa!! abis mandi aja berasa ga abis mandi, karena keluar kamar mandi udah mandi keringat lagih... ih sampe segitunya deh...
gimana di kota temen2?

Monday, November 12, 2007

Adopsi

vi3 suka bertanya-tanya, apa yang ada dipikiran seorang anak ketika dia tahu bahwa dia bukan anak kandung orang tua yang sudah merawat dia dari bayi. Dan dia tahu bahwa dia bukan anak kandung itu dari mulut orang lain. Apa dia bersikap biasa-biasa aja? kaged? marah? kecewa? atau apa ya?
Kalau misalkan anak itu trus marah-marah kepada orang tua yang merawatnya dari bayi, menurut vi3, anak itu anak yang ga tau berterima kasih.
Kenapa juga kebanyakan orang tua yang mengadopsi anak, tidak berterus terang dari awal kepada anaknya? Mungkin salah satu alasan agar anaknya tidak minder. Bisa jadi toh.. dan mungkin orang tua itu ingin memperlakukan anak adopsinya seperti anak kandungnya sendiri. Jadi buat apa ngasih tau ttg adopsi. Mungkin aja begitu.
Ada beberapa alasan, orang tua melakukan adopsi. Pertama, alasan ingin buat pancingan agar hamil. Ada beberapa contoh kasus, misalkan Yuni Shara. Setelah beberapa tahun ngadopsi anak, dia hamil. Trus alasan kedua, karena divonis dokter ga bisa punya anak dan program bayi tabung juga ga bisa dilakukan. Jadi caranya ya cuman adopsi anak. Abis gitu alasan yang ketiga, mungkin aja untuk menolong orang lain, dengan mengadopsi anak dari keluarga tidak mampu.
Ada berbagai alasan seseorang or suatu keluarga melakukan adopsi anak.

Dalam masalah pertumbuhan dari seorang anak adopsi. Apakah pertumbuhan kepribadiannya akan sejalan dengan pendidikan yang diterapkan oleh orang tua angkatnya ataukah kepribadian dari orang tua biologisnya juga turut mempengaruhi kepribadian si anak?
Kalo misalkan ortu biologisnya orangnya temperamental, sementara dia dididik dengan tata krama yang sangat halus, apakah kalo anak itu bertumbuh dewasa, dia akan berperangai halus ataukah temperamental?
Ada ga temen2 yang pernah memperhatikan hal ini?

Wednesday, November 07, 2007

Vonis

Tau khan ya apa arti vonis? dan bagaimana rasanya kalo seseorang menerima suatu vonis... menurut Wikipedia: Vonis adalah keputusan yang dijatuhkan oleh pengadilan setempat sesuai dengan aturan dan proses yang berlaku di tempat itu.
Nah, kata vonis banyak juga dipakai diluar konteks hukum dan pengadilan. Contohnya, vonis dokter terhadap penderita penyakit kanker misalkan.
Biasanya orang yang dijatuhi vonis, reaksi yang keluar pastinya negatif. Ga ada orang yang dijatuhi vonis trus pringas pringis... yang umum adalah shock. Kaget dan bingung dan ga tau harus ngapain dengan adanya vonis yang dijatuhkan pada dirinya...
Contoh lagi nih, reaksi penderita kanker yang divonis hidupnya tinggal 6 bulan lagi. Pastinya dia shock.. ga nyangka kalo umurnya ga lama lagi.. takut itu pasti...
Atau seorang koruptor yang dihukum puluhan tahun penjara, pastinya juga shock. Mangkanya ga heran ada yang sampe pingsan-pingsan begitu hakim menjatuhkan vonis.
Ada ga yang pernah punya pengalaman dengan vonis memvonis ini? Sharing yuk....

Thursday, November 01, 2007

Pesen Nda

Hadapi dengan senyuman
Semua yang terjadi
Biar terjadi
Hadapi dengan tenang jiwa
Semua... kan baik baik saja

Bila ketetapan Tuhan
Sudah ditetapkan
Tetaplah sudah
Tak ada yang bisa merubah
Dan takkan bisa berubah

Reff
Relakanlah saja ini
Bahwa semua yang terbaik
Terbaik untuk kita semua
Menyerahlah untuk menang

(Hadapi dengan Senyuman - Dewa)

...hmmm I'll try...

Wednesday, October 31, 2007

Embohlah

lagi males ngopo2 kih.. enak'e turu ae wis...
zzz..zzz..zzz..zzz..zzz..zzz..zzz..zzz..zzz..zzz..

Tuesday, October 23, 2007

Ibadah Padang

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Hai hai hai.. gimana neh liburannya? asik ajah? udah mulai menjalankan rutinitas yak... vi3 juga sama.. vi3 dah mulai ngajar lagi.. setelah 10 hari prei...
Liburan kemarin vi3 ga kemana2.. di rumah aja ama ke rumah temen2 yang ngerayain Lebaran.. trus ama nyiapin Ibadah Padang yang diadakan tgl 20 kemarin...
Khan gereja vi3 mo ulang taun, jadi dalam rangka itu diadakan ibadah Padang.. ama kegiatan permainan.. maunya sih Outbound.. tapi karena panitia maunya ngelibatin semua jemaat dari anak-anak sampe opa oma, jadinya vi3 cari permainan yang ga pake lari-larian.. semi outbound deh.. tetep ada pos-pos... tapi permainannya ga terlalu berat.. karena acaranya pagi2.. jadi vi3 kudu ke tempat acaranya subuh2.. jam 2 udah bangun, trus jam 3 brangkat ke lokasi.. soalnya ama yang punya tempat ga dibolehin nginep. jadi deh subuh2 nyiap2in... untung panitianya kompak, jadi enak kerjanya...
acaranya rame banget.. emang sih yang datang ga semua jemaat, tapi tetep rame.. yang vi3 seneng, oma-oma pada semangat ikutan.. padahal tadinya takut2 dan ogah ikutan.. tapi vi3 ngeyakinin bahwa ga bakalan ada lari2an.. paling juga jalan2 ajah dikit.. itung-itung olahraga.. sukurlah akhirnya oma2 ikutan dan malahan mereka seneng banget.. bikin fresh katanya..
acaranya selesai jam 12 siang.. serulah pokoke.. seneng... capek sih.. tapi batin dan jiwa fresh banget...

wes ah.. met kerja yo.. sampe jumpaaa.....

Monday, October 15, 2007

Lebaran

Selamat hari raya, selamat hari lebaran
raihlah kemenangan setelah Ramadhan
Mari berjabat tangan, mari maaf-maafan
raihlah kemenangan lahir dan batin

(by: Elfa's Singer & GIGI)

Met Lebaran ya temen2... sorry telad kasih ucapan selamatnya.. maklum, baru bisa onlen hari ini... gimana neh acara lebarannya? lancar?

vi3 mah lagi mabok ketupat euy... meskipun vi3 sekeluarga ga ngerayain lebaran, mamih masak ketupat banyak banget.. 30 kupat mamih bikin.. yang 10 dikasihkan ke asisten vi3 yang emang ga pernah pulang kalo lebaran... trus yang 5 dibawa mamih ke Jakarta buat kakak vi3... sisanya tinggal vi3 ama Nda yang kudu ngabisin.. jadi neh.. selama 3 hari, vi3 ama Nda, pagi siang malam makannya ketupat ama opor... mana opornya sepanci pula.. huihhhh..mabok dah.. sekarang eneg kalo liat opor... mungkin masa pemulihannya akan lama neh.. baru sebulan or 2 bulan lagi baru bisa makan opor lagi.. hihihi...

Lebaran kali ini seperti biasa, vi3 diajakin Nda unjung-unjung atau kalo istilah sininya ikum-ikum ke temen2 Nda yang ngerayain lebaran.. ke tempat temen vi3 juga sih.. tapi banyakan temennya Nda...

Ya gitu deh... sekarang vi3 lagi terdampar di warnet.. nungguin Nda yang lagi kebaktian Kaum Bapak... daripada di rumah sendirian, mendingan nunggu di warnet aja dah... seminggu ini vi3 ama Nda prei... ga ada rencana kemana2.. di rumah aja nonton tipi.. hehehe..

ok deh segini dululah... met liburan temen2...

Friday, October 05, 2007

Award

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Beberapahari lalu vi3 dikasih penghargaan di atas ama maknyak. Kaget aja pas dikasih penghargaan ini.. terharu juga.. ternyata vi3 dinilai jadi salah satu orang yang membantu maknyak di dunia perblogan.. thx yo mak...

nah sebagai gantinya, sekarang giliran vi3 yang mo ngucapin terimakasih buat orang2 yang berjasa sehingga vi3 jadi blogger sekarang ini...

1. Naninu a.k.a Dayu
Waduh udah lama ga berkomunikasi ama teman satu ini.. ga tau deh blog-nya apa sekarang.. mungkin udah ga ngeblog lagi.. Cewek satu ini blogger angkatan lama banget dah.. keknya kalo blogger yang udah lama yang pada waktu itu masih sedikit jumlahnya pasti kenal ama ini.. dulu blognya: www.naninu.com.
Nah, dari Dayu ini, vi3 kenal dengan mahluk yang namanya blog. Dari blognya, vi3 jadi tau tentang perselingkuhan mantan vi3 *oops* (..kamu ketahuaannn.. - matta band). Masa lalu kaleee.... hihiii... ya pokoke Dayu ini trus ngajarin vi3 bikin blog.. Register di blogger.com, trus posting.. trus diajarin ganti2 font, font color, background color. ya pokoke standar2 gitu deh.. Thx ya Day.. dimanapun kamu berada sekarang.

2. Tuteh
Tau donk ama cewek Ende ini? Gadis multi-talented ini patut diterimakasihi ama vi3.. karena berkat Tuteh ini, vi3 jadi keranjingan bikin layout blog. Tuteh yang selalu rajin pasang leot bikinan vi3, jadinya vi3 bisa berkarya dan berkarya terus..

3. Maknyak
Kalo yang ini, emang patut diacungi jempol deh dalam hal perblogan.. Founder Blogfam ini yang kasih semangat vi3 dalam urusan forum memforum. Wah pokoke salud deh.. Maknyak memang tiada duanya...

4. Pingkan
Mbak Cantik, demikian vi3 manggilnya... Udah ga ngeblog lagi sepertinya.. Mbak satu ini yang ngajak vi3 ikutan forum Blogfam. Waktu itu masih 2 orang yang ada di forum.. vi3 disuruh meramaikan... jadi deh vi3 ikutan sampe saat ini.. meski sekarang vi3 udah kurang aktif lagi.

5. Linda dan Mbak Ika
Kedua orang ini rajin banget ngunjungin vi3 sejak pertama2 vi3 ngeblog sampe sekarang.. tengkiu ya..

6. Semua temen2 yang sering mampir ke sini, yang ga bisa vi3 sebutin satu2... pokoke makasih.. makasih dan makasih.. mudah2an vi3 bisa terus ngeblog sampe akhir hayat vi3...

ok deh.. segitu dulu...

Wednesday, October 03, 2007

Pasar Senggol

Di Banyuwangi ada suatu kebiasaan, kalo udah mau masuk minggu ke-3 bulan Ramadhan, selalu ada pasar senggol. Pasar senggol sendiri dikatakan demikian, soalnya para pedagangnya deket2an posisinya dan jalan yang dilewatin pengunjung sempit, jadinya kalo jalan pasti senggolan ama orang lain. Mangkanya namanya pasar senggol.
Macam dagangannya banyak banget dah.. dari urusan perut yang berupa bahan mentah sampe hasil jadinya, trus urusan penampilan, dari penutup kepala sampe alas kaki. Trus ada juga permainan2 anak2nya.. yang jelas, jalanan di depan pasar ditutup... Ga siang ga malem, pasar senggolnya pasti penuh manusia.. lebih-lebih kalo malem.. wah makin rame ajah dah.. palagi dah mo deket lebaran gini.. biasanya khan dah pada dapet THR tuh.. pada belanja deh...

Dari kecil, vi3 seneng ama suasana malam takbiran.. seneng ajah.. ikut dengan keriaan orang yang mo nyambut lebaran. dulu waktu vi3 SD, waktu tv-nya masih TVRI doang, vi3 ga pernah ngelewatin acara operet PAPIKO yang dikomandanin ama Titiek Puspa... temanya ganti2 tiap tahun... sekarang dah ga ada lagi.. soalnya dah banyak banget stasiun TV yang menggelar acara malam takbiran.. jadi lebih banyak pilihan...
Trus vi3 inget pas vi3 SMP kelas 1, vi3 ikutan takbir keliling jalan kaki ama temen2 sekelas.. jadi waktu itu sekolah vi3 ngadain lomba takbir keliling tiap kelas.. vi3 meskipun, non muslim, ikutan juga.. karena waktu itu vi3 njabat ketua kelas.. hihihii.. ya sebagai pemimpin yang baik, khan kudu ngasih contoh ke temen2... kelas vi3 cuman ngemodal tape compo ama kaset takbir doang. Kakak kelas ada yang bawa bedug dibawa pake becak... tapi meski kelas vi3 modalnya paling irit, tapi kelas vi3 berhasil jadi juara 2 lho.. waktu itu kelas vi3, kalo ngelewatin orang yang sekiranya juri, kami ngumandangin takbir sekenceng2nya.. pokoke semangat 45 dah.. mungkin karena semangatnya ini jadinya kelas vi3 juara...

ya gitu deh, ceritanya.. met nyiapain lebaran buat temen2...

Wednesday, September 26, 2007

Teman Lama

Beberapa waktu lalu vi3 terima sebuah imel.. Ternyata imel itu dari teman lama vi3, tepatnya teman SD vi3.. kami ga pernah ketemuan sejak lulus SD... Di emailnya, dia tanya apa bener vi3 ini temannya SD dulu... Dia mengirim imel ke vi3 berdasarkan alamat imel yang vi3 cantumkan di blog... Dia bilang abis baca blog vi3... dia belum yakin kalo vi3 itu temen SD-nya, mangkanya dia kirim email.
Wah asli vi3 kaged... udah lama banget ga ketemu soalnya.. tapi vi3 masih inget ama dia, meski jujur vi3 udah agag2 lupa ama wajahnya *hihihi, sory Bud*. ya wis, vi3 baleslah itu imel. vi3 tanya kok bisa nyasar ke blog vi3.. ternyata dia tuh lagi search SD kami dulu dan nemuin blog vi3.. jadi deh dia tau keberadaan vi3.
Pasti temen2, ada yang punya pengalaman seperti vi3. Ketemu temen lama gara2 blog. Kalo yang lewat Friendster mah udah banyak kejadian kali yak..

vi3 sering lho iseng googling nama temen2 lama yang ga pernah kontak.. banyak juga yang namanya muncul, dan akhirnya kami kontak2 lagi. Tapi kebanyakan ya ga nemu. Mungkin mereka tidak berhubungan ama dunia maya, jadi namanya tidak beredar di dunia Google.
vi3 masih penasaran ama temen pena vi3 pas jaman SMA. anak Bogor. Dulu dia kuliah di Gunadharma angkatan 1989. Namanya Andreas. Di Bogor tinggalnya di Gardu Tinggi. Dia tuh vi3 googling, ga ada muncul namanya. padahal dia dulu kuliahnya di informatika. masa dia tidak beredar di dunia maya ya? keknya kok mustahil gitu..
vi3 pernah tanya ke Anita, mamanya Aiko, tapi Anita juga ga kenal.
Kali ada temen yang kenal ama temen vi3 ini? kasih info buat vi3 yak..

okelah.. segini dulu... buat temen2 yang puasa, met puasa yak... lebaran masih 2 minggu lagi.. eh lebaran tinggal 2 minggu lagi... *biar optimis*

Updated 28/09/07:
Ealah.. ternyata vi3 ketemu gebetan lama hari ini.. hahahahhahahaa... gbtan jaman smp.. ketemunya pas vi3 ke warnet ini... ga banyak berubah.. masih kasep aja kek dulu... tapi anaknya udah SD euy.. hihihhi... ya wes tuker2an no hape ajah trusnya... udah belasan taun ga ketemu neh... kok minggu ini banyak banget ketemu temen lama ya? jadi seneng.. :D

Wednesday, September 19, 2007

Macem-Macem

Hai hai hai temans... yang pada puasa masih tetep puasa toh yak? masih tetep seger waras?
vi3 lagi baek2 juga kok.. sekarang udah mulai aktif lagi perkuliahan.. jadi ya tiap hari cukup ada kegiatan gitu.. kalo kemarin2 kan banyak nganggurnya...
semester ini dapet 5 kelas dan ngajarnya cuman hari senin, selasa ama sabtu... dan berhubung bulan puasa, jam perkuliahannya jadi berubah.. sebelum magrib udah kudu kelar semua kuliahnya.. yang jam kuliahnya malem diubah jadi sore.. yang sore jadi siang.. gitu deh...
Hari Rabu, kamis ama Jumatnya seperti biasa ngajar kursus deh... jadi tiap hari ada aja kegiatannya... sukurlah... daripada bengong aja di rumah...

Mau cerita apa ya? o ya.. hari Minggu kemarin, gereja vi3 ngadain bazaar makanan.. tiap sektor kudu ngeluarin 3 jenis makanan.. sektor vi3 ngeluarin buntil, lupis ama nasi bakar.. vi3 kebagian masak nasi bakar... ini nasi bakar ala vi3.. bukan seperti nasi bakar yang dijual2 itu.. padahal vi3 cuman bikin 60 bungkus tapi yang kerja banyak2 orang.. hehehe.. mamih vi3 sampe ikutan turun tangan... sampe tengah malem pula bikinnya.. gimana kalo ada pesenan 200 bungkus ya? hihihihi... karena nasi bakar adalah makanan yang ga pernah dijumpai di banyuwangi, jadi orang-orang pada nanya2 makanan apa itu.. ada yang pengen coba, ada yang malah ga mau coba... ya emang gitu rata-rata kalo orang sini, jarang bisa nerima kalo ada makanan baru.. takut ada racunnya kali.. :D
tapi untung aja kerja keras vi3 ga sia2.. ludes juga tuh nasi bakar... sorry ya vi3 ga pajangin fotonya.. daripada vi3 dikerutuk orang yang berpuasa di dunia... :D

yo wislah... segini aja dulu... sampe jumpaaaaa!!!

Wednesday, September 12, 2007

Selamat Berpuasa

vi3 ucapin met menjalankan ibadah puasa untuk temen2 yang wajib melaksanakannya... Semoga selalu diberkati ama Tuhan dan dikasih kesehatan. Biar kuat sampe Lebaran nanti...

Kalo puasa kayak gini, Banyuwangi biasanya panas banget.. kasian deh yang puasa... atau mungkin itu ujiannya ya... harus kuat ngadepin panas terik di siang hari... tapi beberapa hari ini Banyuwangi tumben2an dingin... kalo malem dingin banget... tapi siangnya sih panas juga.. tapi ga sepanas biasanya... entah kalo besok puasaan cuacanya berubah...

Trus kota tetangga, Situbondo beberapa hari lalu kena gempa... vi3 mah ga kerasa euy... padahal ga jauh dari Banyuwangi.. mungkin karena kejadiannya malem banget, pas vi3 sedang pules-pulesnya bobo... temen vi3 yang masih melek katanya sih ngerasain gempanya...
wah gawat deh, kalo ntar beneran ada gempa di banyuwangi..bisa2 vi3 ketimpa lemari karena ga kerasa ada gempa.. mudah2an ga aa kejadian deh.. ngeri juga euy...

Ya weslah.. segini dulu ye... sekali lagi met menjalankan ibadah puasa buat sodara2 vi3 yang muslim... GBU!!!

Tuesday, September 04, 2007

SerABi Berita dari Banyuwangi

Serabi (Serba Serbi) Berita Dari Banyuwangi nih:

1. Lapas alias Lembaga Pemasyarakatan Banyuwangi beberapa waktu lalu ngadain LAPAS IDOL 2007... ya seperti Indonesian Idol gitu.. jadi ada audisi nyanyinya.. trus ada ajang spektakulernya dan dikarantina pula.. udah dipenjara dikarantina pula.. hehehe.. maksudnya dikarantina di sini dikasih pelatihan menyanyi oleh beberapa tenaga profesional di bidang nyanyi menyanyi... bagus jugalah buat modal mereka begitu keluar dari penjara...

2. Dalam rangka Agustusan, seperti biasanya ada karnaval donk di jalan2 utama Banyuwangi.. ada karnaval anak TK, di hari berikutnya ada karnaval sepeda hias.. trus tanggal 14-nya ada pawai lampion, trus tanggal 15 ada karnaval pelajar dan umum.. trus rangkaian Agustusan ditutup dengan gerak jalan tradisional dengan jarak tempuh 8 km (untuk SD), 17 km (untuk beregu putri dan pelajar putri SMP dan SMA), dan 45 km (untuk putra dan perorangan).

3. Persewangi sebagai perkumpulan sepak bola Banyuwangi akhirnya lolos ke Divisi I.. sukurlah.. meski tidak bisa jadi juara I di Divisi 2. Kalah stamina ama PS Rengat sih... jadinya Runner Up deh.. Not bad lah... dalam segala keterbatasannya akhirnya bisa masuk tipi juga Persewangi... soalnya pertandingan final divisi 2 disiarkan langsung di Lativi.. Cayooo!!!

4. Tanggal 1 September kemarin, ada Pilkades di beberapa desa di Banyuwangi... dan dari hasil pemilihan itu, ternyata ada 6 wanita yang terpilih jadi Kades... wah wah.. keren neh... karena bupatinya Perempuan, Kadesnya pun perempuan donk... Hidup Perempuan!!!!

wes ah segitu dulu serabinya.... *lha kok vi3 jadi pengen serabi beneran?*

Tuesday, August 28, 2007

Gimana?

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Pada tau khan nama kue di gambar atas... dan udah pada pernah makan toh?

Nah, kalo vi3 makan kue itu caranya gini neh:
1. Patahin bagian kuning yang satu.. trus dimakan...
2. Patahin lagi bagian kuning yang satu.. trus dimakan...
3. Makan bagian coklat di tahap akhir...

...Save the best for last... :D

Gimana kalo temen2?

*hihihihi.. iseng banget dah postingannya...*

Monday, August 27, 2007

Watak & Tanggal Lahir

Barusan dapet imel dari kakak ttg watak berdasarkan tanggal lahir...

26 April
Agung dan tajam firasatnya, tetapi agak pemalu, suka takut-takut dan banyak segan serta keras hatinya.


heh? pemalu? keknya nggak deh.. kalo keras hati sih iya... :D

kalo yang Nda:
15 Januari
Agak pandai, memiliki penglihatan luas, dalam menempuh penghidupan bisa memperoleh penolong-penolong baik yang akan mengangkat kehormatan dirinya. Sayangnya kesehatannya kurang baik


waw.. kesehatan kurang baik? hmmmmm....

Wednesday, August 22, 2007

Secuil Kisah di Hari Kemerdekaan

Pas itu vi3 lagi masak di dapur dan Nda nonton siaran salah satu TV swasta. Seperti biasa, vi3 selalu minta Nda untuk jadi tester masakan vi3... Jadi vi3 panggil2 Nda... lha kok ndak ada jawaban, padahal biasanya sekali panggil langsung datang deh... karena ndak ada jawaban, vi3 nyamperin Nda di depan tv... dan vi3 kaget ngeliat Nda lagi sesegukan di depan tv... heh?? ada apa ini? Seumur vi3 pacaran dan married ama Nda, baru kali ini vi3 ngeliat Nda nangis sesedih begitu... Pas married emang Nda nangis juga tapi waktu itu nangisnya terharu bukan nangis sedih... lah kemarin itu, beneran nangis yang sedih banget... vi3 tanya kenapa... Sambil sesegukan, Nda cerita kalo barusan ngeliat liputan di tv.. ada anak SMP ditanya Pancasila, tapi dia ga tau apa2 ttg Pancasila... ditanya lagu Indonesia Raya juga ga tau apa2... *DEG* meski vi3 bukan seorang Nasionalis seperti Nda, tapi hati vi3 tersayat denger penjelasan Nda.. Apa sekarang Pancasila ga pernah diajarin di sekolah? apa lagu Indonesia Raya udah ga pernah dikumandangkan di kala upacara? Sampai-sampai seorang pelajar menjawab tidak tahu ketika orang menanyakan Pancasila dan Indonesia Raya...
Apa memang ada rencana terstruktur yang akan menggeser Pancasila dari Bumi Indonesia tercinta ini? Mudah2an ini hanyalah pikiran negatif dari seorang vi3... Dan tidak akan terjadi di Indonesia. Agar Bhineka Tunggal Ika tetap menjadi semboyan bagi seluruh rakyat Indonesia...

Wednesday, August 15, 2007

Merah Putih

Biar saja ku tak sehebat matahari
Tapi ku slalu mencoba tuk menghangatkanmu
Biar saja ku tak setegar batu karang
Tapi ku slalu mencoba tuk melindungimu
Biar saja ku tak seharum bunga mawar
Tapi slalu kucoba tuk mengharumkanmu
Biar saja ku tak seelok langit sore
Tapi slalu kucoba tuk mengindahkanmu

Kupertahankan kau demi kehormatan bangsa
Kupertahankan kau demi tumpah darah
Semua pahlawan-pahlawanku

Merah putih teruslah kau berkibar
Di ujung tiang tertinggi di Indonesiaku ini
Merah putih teruslah kau berkibar
Di ujung tiang tertinggi di Indonesiaku ini
Merah putih teruslah kau berkibar
Ku kan selalu menjagamu


(Bendera - Cokelat)


*Untuk: demonstran2 yang dengan angkuhnya mencoba menurunkan bendera merah putih setiap kali melakukan demonstasi*

Tuesday, August 14, 2007

Dasadharma Pramuka

Pramuka itu:
1. Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
2. Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.
3. Patriot yang sopan dan ksatria.
4. Patuh dan suka bermusyawarah.
5. Rela menolong dan tabah.
6. Rajin, terampil, dan gembira;
7. Hemat, cermat, dan bersahaja;
8. Disiplin, berani, dan setia;
9. Bertanggung jawab dan dapat dipercaya;
10. Suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan.

Selamat Hari Pramuka!!!

Tuesday, August 07, 2007

Lagu yang Bisa Bikin Nangis

Ada 3 lagu yang selalu bikin vi3 mewek setiap kali dengerin:
1. Sekali Ini Saja
Ini lagunya Glenn Fredly... sedih aja kalo dengerinnya.. hampir mirip sih ama kejadian dahulu...
...Tuhan bila masih kudiberi kesempatan,
ijinkan aku untuk mencintanya,
Namun bila waktuku telah habis dengannya,
biar cinta hidup skali ini saja...


2. Maafkan
Kalo yang ini lagunya Atiek CB.. lagu jadul sih.. sekitar awal 90-an... sekarang dirilis ulang ama Yuni Shara...
Waktu beberapa waktu lalu, di Ceriwis-nya TransTV menghadirkan Atiek CB, dan Atiek nyanyiin lagu ini vi3 menitikkan air mata, apalagi pas di Reffrein, tiba2 muncul Ronny Sianturi mantan suaminya Atiek ikutan nyanyi.. Oh No...
Tapi kalo lagu yang ini sih ga ada sangkut pautnya ama vi3.. ga pernah ngalamin.. cuman sedih aja kalo denger...

...Maafkanlah daku,
maafkan atas dustaku slama ini,
tak berterus terang kepadamu,
Maafkanlah daku,
lupakanlah kita pernah saling cinta,
karna tuk hidup bersamaku tak mungkin,
ku telah berdua dan kau masih punya banyak kesempatan


3. Lupa judulnya tapi kata2nya inget
Lagu yang vi3 lupa judulnya ini bukan membuat vi3 menangis karena sedih sih.. tapi karena haru aja.. bangga gitu kalo dengerin lagu ini... apalagi kalo pas kita jauh dari Tanah Air.. berasa kasuat-suat dah..

...Tanah air kutidak kulupakan,
kan terkenang selama hidupku
Biarpun saya pergi jauh
tidakkan hilang dari kalbu
Tanahku yang kucintai
Engkau kuhargai...


Kalo temen-temen punya ga lagu yang bikin nangis? sharing yukkk....

Friday, August 03, 2007

Pangkalan 225

Dulu neh.. waktu vi3 SD-SMP... dah 20 tahun-an lal kali yak... pas jaman itu lagi musimnya ngebreak di 2 meteran.. jamannya ORARI lagi jaya2nya... sekarang mungkin banyak yang pada tau ngebreak itu apaan.. :D
Dulu itu, ada satu frekuensi yang khusus untuk anak2 sepantaran vi3 ama kakak vi3... anak2 SD-SMP.. anak SMA-nya cuman dikit... seruw karena anak2 semua ngumpul di situ... Frekuensinya 142.250MHz. *Eh nulisnya bener ga ya?*. Atau disingkat 225.
Sempet jaya juga tuh pangkalan (sebutan buat frekuensi yang dipake tetap oleh sejumlah orang). Jadi kalo misalkan nih, vi3 masuk ke frekuensi selain 225 itu, pasti orang yang ada di frekuensi itu ngusir2 vi3 dan nyuruh ke 225. "Sana ngumpul ama anak2 di 225"
Trus.. yang paling seru kalo kopdar... masih anak2 gitu.. lucu deh.. khan masih kecil2 gitu trus ada temen yang maen ke rumah vi3, mo kopdar... ada tuh waktu vi3 kelas 6, temen ngebreak vi3 juga kelas 6 gitu deh.. cowok-cowok.. ber-4 kerumah naek sepeda mini... mungkin karena kaged gadis kecilnya didatengin ama cowok2, maka papih vi3 (alm) ikutan duduk di ruang tamu... yang ngobrol jadinya papih deh.. ya wajar kali ya, papih vi3 was-was, wong kalo ngeliat keponakan vi3 yang kelas 6 aja, vi3 ngeliatnya masih anak kecil banget... padahal waktu vi3 seumuran keponakan vi3 itu, vi3 udah ngebreak dan kopdar... dulu mah vi3 udah berasa gede ajah.. padahal mah masih ingusan.. :D

Tapi trus temen2 vi3 banyak yang bersekolah di luar kota... dan kemudian vi3 juga ngelanjutin SMA di Bandung, jadinya abis deh riwayat 225...

Nah.. beberapa hari lalu, vi3 ngobrol2 ama kakak vi3.. trus nyangkut2 ke 225 itu.. trus kakak vi3 punya ide, gimana kalo kita bikin group yang anggotanya mantan breaker 225? Wah, vi3 mikir bagus juga tuh.. ngumpulin temen2 yang dah lama ga ngumpul... dan pastinya mereka melek internet donk.. jadinya dibikinlah group Pangkalan 225 itu... sekarang sih masih 3 orang doang yang ngegabung... mudah2an bisa ngumpul lagi dan bercerewet lagi kek dulu...
Yang pasti sekarang sih mereka bukan anak-anak lagi tapi dah punya anak2... hehehee...

Tuesday, July 31, 2007

Beneran campur2

Apa kabar duniaaaaaaaaaaaaa????? hoaaaaaahh.. lama sekali rasanya vi3 ga update ini blog.. kek banyak rayap neh di sana sini.. kudu dibersihin...
ampir 2 minggu vi3 ga warnet.. ga kemana mana sih.. cuman di Banyuwangi ajah.. di rumah tepatnya... tapi ada aja yang dikerjakan...
vi3 recap ya aktivitas vi3 satu2...

1. Ikutan rapat Regio di gereja tgl 20 juli dikasih taunya dadakan... jam 9 pagi rapat, dikasih taunya jam 1/2 9 pagi ajah.. ya udah deh.. tadinya mo bobo lagi karena malemnya khan baru sampe dari jember tuh.. mo-nya istirahat, tapi ya weslah.. berangkatlah diriku ke gereja.. rapatnya sampe sore...

2. Jadi dosen pembimbing bayangan tanggal 23-24 juli vi3 khan belum ditunjuk jadi dosen pembimbing, tapi ada beberapa mahasiswa yang minta konsultasi ama vi3.. vi3 sih tadinya ngerasa ga enak aja ama dosen pembimbing resmi mereka.. tapi merekanya agag2 maksa, jadinya vi3 ga tega juga seh.. ya udah deh vi3 berusaha bantu mereka.. ternyata ya... hmmmmm... aduuuhhh... ga etis euy diomongin di sini... :D

3. Ikutan sosialisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Kepemimpinan di kampus tanggal 25 dan 26 juli selama 3 tahun bergabung di kampus Merah Putih ini, baru kali ini vi3 diundang ikutan acara yang melibatkan sebagian besar dosen se-universitas... asik juga seh karena vi3 tadinya ga pada kenal ama dosen lain fakultas, tapi di situ jadi banyak kenalan.. trus ada yang membuat vi3 jadi semangat untuk melakukan sesuatu sebagai dosen.. termovitasi gitu.. mudah2an motivasi yang ada ini ga cepet kandas euy.. kudu terus dipupuk...

4. Nonton Festival Layang-Layang Nasional di Blimbingsari tanggal 29 Juli Waduh vi3 nyesel banget dah nontonnya.. udah panas2an.. trus acaranya molor2... trus yang bikin bete, kendaraan yang vi3 tumpangi terjebak kemacetan ampir 3 jam dengan posisi yang terjepit.. maju ga bisa puter balik juga ga bisa... kesel dah... keknya disengaja tuh panitia penyelenggarannya markir truk segede2nya di tengah jalan.. mana jalannya sempit pula... biar keliatannya eventnya penuh penonton.. iggghhh.. ga lagi2 dah nonton kek begituan...

Ya gitu deh garis besar kegiatan vi3 ampir 2 minggu ini.. selebihnya ya di rumah..
wis dulu ya.. mo cek imel neh.. gila aja banyak sekali junk mailnya.. :(

MERDEKA!!!!!

Thursday, July 19, 2007

Di Jember

hai hai hai...
hari ini vi3 lagi ada di Jember.. ngikut bojo emang tiap minggu ke Jember... berubung vi3 dah jadi pengangguran tak kentara sampe bulan September, jadinya daripada bengong sendirian di rumah, mendingan jalan2 aja sendiri di Jember..
Tadi subuh2 dah bangun soalnya ngejar kereta pertama jam 5 pagi.. masih gelap2 naek ojek ke stasion... kudu naek 2 ojek deh.. begitu ojeknya jalan, vi3 baru inget kalo vi3 lupa masukin kamera ke tas... :(
nyampe Jember jam 8-an.. trus sarapan nasi pecel di deket stasion.. trus dianterin ama Nda ke kampus Unej.. vi3 mo ngubrek2 perpustakaannya.. abis daptar trus vi3 baca2 dulu di situ... jam 11-an, vi3 sms Bondi (blogmu opo Bon? aku lali)... trus dia telp mo nyamperin vi3 di perpustakaan.. ya wes deh.. akhirnya ketemuan ama mahluk ganteng satu ini (Lin, ada cowok ganteng neh.. mau?)... trus abis gitu diboncengin Bondi mo-nya cari tempat buat ngobrol, tapi berhubung ngelewatin BNI cabang Unej, dan di situ ada mahluk manis bernama Linda, jadinya vi3 ajakin Bondi ke situ dulu.. tadinya vi3 mo nyamar jadi customer baru.. secara ibu Linda ini seorang CS... eh tapi gatot dah gagal total gara2 Linda dah tau duluan kalo itu vi3.. ya susah sih jadi seleb.. *blah* hihihihihi... berhubung lagi sepi, Linda bisa nemenin kami ngobrol... tapi itu juga sambil lirik2 barangkali bossnya dateng.. hihihii.. tapi pas jam 12 teng, Linda bisa istirahat sebentar.. Bondi pamid duluan.. tadinya vi3 mo ajakin Linda maem, tapi karena Linda lagi puasa, jadinya ya vi3 aja ke toko buku yang ada di sebelah kantornya.. vi3 cari2 bahan ngajar.. ternyata ga ada.. abis dari situ ga sadar kalo udah 1/2 jam lebih dan linda kudu kerja lagi.. ya wes deh, bubar jalan.. vi3 melanjutkan jalan2nya sendirian deh... sampai akhirnya terdampar di warnet ini sambil nunggu Nda pulang dari kerja...

Yo wes dulu ya... segitu dulu ceritanya... tataaaaaaaaaaaaahhhhh....

Thursday, July 12, 2007

Home Sweet Home

Wah... setelah 10 hari saba kota, akhirnya vi3 balik lagi ke rumah deh.. Home sweet home pokoke... hehehehe..
Ini foto pas ketemu ama Teh Yanti dan Naila.
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

abis dari Bandung, kemarin itu, vi3 maen dulu ke Depok dan Jakarta... Ke Depok di tempatnya Ci Landa. Di Depok sempet maen ke Margo City, Detos ama ITC... cuman sebentar2 sih, soalnya emang vi3 kurang suka ama mal gituan.. jadi cuman sekedar tau aja... Dan yang jelas di ketiga tempat itu vi3 berburu CD!!! abisan di Banyuwangi CD-nya ga ada yang bagus sih... mahal2 pula... Kata Ci landa, sehari setelah kami ke Margo City, besoknya Margo City dilemparin ama warga sekitarnya.. ga jelas karena apa... Trus sempet pula diajakin ke Kelapa bakar... vi3 mah cuman nonton yang makan aja deh.. berubung vi3 ga suka ama kelapa...
Di Depok 2 hari doang, trus dilanjutkan ke Jakarta.. di tempat Kotie... diajakin Bibin -keponakan vi3- ke Dufan... brangkat dari rumah jam 1/2 10, nyampe Dufan jam 1/2 11. Wah yang ngantri tiket masuk udah panjang bener... maklum liburan ya... tiket masuknya tergolong mahal buat vi3 95rebu.. gila aja ya.. kalo satu keluarga ber-5 aja udah ngabisin 1/2 juta sendiri buat tiket masuknya aja, belum termasuk makanan... terus lagi, sekarang semua tiketnya terusan.. ga ada lagi istilah tiket masuk doang.. jadi mau ga mau yang masuk Dufan kudu ikutan maen, biar ga rugi gitu.. Pengunjung Dufan waktu vi3 dateng itu bener2 full banget.. ga banyak wahana yang bisa vi3 maenin gara2 waktunya ga cukup. padahal vi3 di Dufan sampe jam 7 malem lewat lho... yang bikin bete itu ya antri di tiap wahananya.. vi3 sempet ngantri 2 jam cuman buat ngeliat Meteor Attack yang maennya ga lebih dari 10 menit.. bete ga sih? mau naek Tornado udah males duluan ngeliat antriannya... rugi banget dah mahal2 cuman maen dikit... Tapi jam 7 malem ada atraksi yang keren abis.. Ada pesta kembang api.. wih keren banget dah kembang apinya berpendar di udara... baru sekali itu vi3 ngeliat pesta kembang api dari deket...
Nah hari Jumat tanggal 6 Juli pagi2, vi3 iseng sms Linda nanyain apa Linda deket ama Blok M? jawabnya deket.. ya udah, karena vi3 ada janjian ama ex temen2 kuliah UGM di daerah Blok M jumat Malem, jadinya vi3 janjian ketemuan ama temen2 Blogfan di daerah Blok M jumat sorenya.. langsung sms-in temen2 yang laen.. dan kebanyakan ternyata pada ga bisa.. ya maklum mendadak kopdar gitu. hehehe... Jam 4 sore, vi3 brangkat dengan pedenya naek Busway dari Senen... asli, vi3 deg-degan kalo jalan sendiri di Jakarta.. tapi karena pengen ketemu ama temen2, vi3 nekadin aja deh pergi sendiri... nyampe juga akhirnya di Blok M... ketemu deh ama Linda dan Adityo, yang ternyata baru sekali itu ikut kopdar Blogfam.. Duh maap ya Dit, yang dateng cuman bertiga gitu.. laen kali ikutan kopdar yang rada ramean ajah.. Tapi makasihlah buat Linda dan Adit.. vi3 salud lho ama Linda.. betul2 blogfam girl sejati dah... mau sedikit orang or banyak orang yang kopdar pasti selalu hadir... ga salah deh jadi BlogFam Girl!!!!!
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Abis ketemuan ama Linda dan Adit, vi3 ketemuan ama temen2 kuliah UGM.. ya kangen2an deh... lama ga ngumpul soalnya... cuman yang ngumpul ga komplit... cuman ber-6 doang... soalnya rencana ketemuannya juga mendadak gitu, jadi ya kek kopdar Blogfam yang dateng juga cuman dikit...
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Hari Sabtunya, vi3 melanjutkan perjalanan ke Cirebon... ada sepupu vi3 yang married juga di Cirebon... ketemu sodara2 juga.. ramelah... trus kalo yang laen abis resepsi pada pulang ke bandung, vi3 sendirian pulang ke banyuwangi... ya karena dah lama ninggalin Nda sendirian, jadinya vi3 musti pulang.. maksud hati sih melanjutkan liburan, tapi khan vi3 dah ga sendirian lagi.. hihihi.. Nda bisa mencak2 kalo vi3 ga pulang... jadi deh naek kereta Bima pulang ke Banyuwangi... udah deg-degan takut Bima-nya telad nyampe Gubeng, soalnya khan vi3 dah beli tiket terusan ke Banyuwangi... untungnya ga telad... vi3 sempet ngelewatin Porong, lokasi semburan lumpur.. wih, lumpurnya udah ampir deket lagi ama rel kereta... ada yang ditanggul pula.. kalo tanggulnya jebol, kereta udah pasti ga bisa lewat tuh.. ngeri2 juga pas lewat situ.. tapi untungnya vi3 bisa selamat sampe di Banyuwangi...
Back to rutinity... tapi Home Sweet Home lah...

Monday, July 02, 2007

Bandung Gitu Loch!!!!

vi3 dari jumat malem kemarin lagi ada di Bandung.. ada nikahan sepupu di sini.. brangkat sendirian (Nda ga bisa cuti sih) dari Banyuwangi hari Kamis malem.. nyampe di Bandung Jumat malem... Keretanya lelet... mungkin karena kebanyakan anjlok jadinya jalannya pelan-pelan...
Hari Sabtu-nya vi3 diajakin jalan2 ke Paris Van Java (baca: faris pan japa)... tau ga? tanpa disangka2 vi3 ketemu ama Teh Yanti.. ceritanya khan vi3 lagi duduk2 nungguin kakak belanja di carrefour.. vi3 ga ikutan masuk, cuman duduk di depan kasir.. trus vi3 ngeliat sesosok wanita yang sedang membayar di kasir.. vi3 ngerasa kenal wajahnya.. trus vi3 inget itu khan Teh Yanti.. tapi karena belum pernah ketemuan ama Teh Yanti, jadinya vi3 ragu2.. vi3 miskol aja deh.. tapi kok ga diangkat? vi3 masih penasaran.. vi3 deketin aja.. eh bener aja trus vi3 ngeliat sesosok anak kecil lucu dan imut... Naila!!!! ternyata dugaan vi3 ga salah dah.. akhirnya vi3 bisa ketemu penghuni jalankenangan deh..

ya gitu deh.. hari ini mo ke Jakarta... apa di Jakarta bisa menemukan hal yang tidak terduga juga ga ya?
hehehehe,...

dah ah... see yaaaaaaaaaaaaaaaaa.....

*kangen ama Nda euy..*

Tuesday, June 26, 2007

Games for Fun

Sebelumnya vi3 mo ucapin thx banget atas ucapan anniversary buat vi3 ama Nda.. bener-bener ga berasa deh satu tahun dah berlalu.. perasaan capeknya jadi manten belum abis, eh udah setahun lagi..
Acara 1 tahunannya kemarin ketepatan ama kebaktian keluarga sektor... jadi ya udah bikin tumpeng nasi kuning.. dari pagi, vi3 ama para asisten bekerja bersama2 bikin tumpeng.. fotonya ga kebawa neh.. lupa vi3.. hehehee..

Trus hari Minggu kemarin, vi3 mimpin acara Games for Fun, untuk anak2 teruna (remaja) di gereja.. tempatnya kira2 10 kilo dari pusat kota Banyuwangi.. nama daerahnya Gombeng.. agag dataran tinggi, jadi enak dingin hawanya.. kami maen2 di lapangannya penampungan air minum milim PDAM... seger bener dah udaranya.. cukup untuk ngilangin stress...
karena anak2 remajanya ga gitu banyak, jadinya vi3 ajakin aja temen2 pemuda untuk ikutan ngeramein..
seruw sih permainannya.. vi3 nyiapin banyak permaenan, tapi ga semua bisa kelaksana soalnya dah pada capek lari2an.. hehehe...
vi3 bagi mereka jadi 2 kelompok.. maenannya vi3 ambil dari buku permainan asyik yang diterbitin ama penerbit Andi Offset Jogjakarta. Ini nih beberapa permainan yang vi3 pake:

1. Mengenal Teman
Dalam permainan ini, peserta dibagi berpasangan.. dan pasangan ini saling menggali informasi tentang jati diri pasangannya... Nah ntar setelah dikasih waktu, mereka harus memperkenalkan pasangannya kepada teman2 yang lain. Trus temen2 yang laen boleh tanya2.. jadi kalo ga tau jawabannya brarti dia kurang kenal ama pasangannya..

2. Mengeja Nama
Peserta harus mengeja nama yang ada di Alkitab, tapi dengan aturan tertentu. jadi misalkan vi3 sebut nama Adam, trus vi3 tunjuk salah satu peserta dan peserta itu harus mengeja dengan "A untuk Anak", trus peserta sebelah kanannya, "D untuk Desember" trus sebelah kananya mengeja hurup selanjutnya dengan arti yang harus mereka cari sendiri.. Yang telad atau salah mengeja, kena hukuman.. kemarin banyak juga yang salah dan kena hukuman.. disuruh joged Kucing Garong.. hehehehe...

3. Balapan Hati
Kalo yang ini, peserta dibagi kelompok, trus masing-masing orang dalam kelompok harus berlari ke tempat yang udah ditunjuk trus harus mengambil satu kertas berbentuk hati yang udah dituliskan perintah yang harus dilakukan untuk kembali ke kelompoknya. Contohnya, perintah Jalan Mundur, maka peserta kudu berjalan mundur ketika dia kembali ke kelompoknya.. begitu sampe kelompoknya, peserta berikutnya kudu ke tempat kertas hati itu berada dan melakukan perintahnya juga. Begitu seterusnya.. yang menang adalah kelompok yang seluruh anggotanya paling cepet kelar melakukan seluruh perintah.

4. Hitung Berkat
Hitung berkat ini adalah menghitung beras yang udah disediakan.. permainan kelompok juga neh... vi3 malemnya ngitungin beras sampe eneg.. hihihi... Tujuan dari permainan ini, supaya kelompok itu ada kerjasama dan pembagian tugas. Juga melatih ketelitian dan kesabaran.. bener2 kudu sabar dan teliti, karena beras khan kecil2 gituh... kalo ga sabar, bisa jatuh semua tuh beras, dan jumlahnya ntar ga sesuai ama yang seharusnya...

5. Duel Koboi
Permainan duel koboi juga permainan kelompok. Jadi salah anggota dari tiap kelompok dipilih untuk mewakili kelompoknya untuk jadi koboi.. dia ini ditutup matanya.. nah karena ga liat ini, mereka akan "dituntun" oleh teman2 kelompoknya dengan aba2 untuk mengambil pistol yang diletakkan di suatu tempat. Pistolnya pistol aer.. jadi seruw pada basah-basahan... yang kena tembak dianggap mati dan keluar dari permainan.

gitu deh sebagian permainannya.. seruw.. ntar tanggal 15 juli, pemuda mo adain acara ke pantai.. vi3 mo adain lomba membangun istana pasir... seruw juga kaliiiii....

dah dulu yak... sampe jumpaaaaaaaaa!!!

Wednesday, June 20, 2007

20062007

Gemuruh ombak kian keras terdengar
Derai tawa tersimpul nampak mengambang manis
Jerit manjamu mengalun terbawa sepoi angin
Ketika itu hasratku menggunung untuk mendekap dan memilikimu

Waktu terus berjalan
Tanpa pernah menghentikan langkahnya
Nyata itu terengkuh dalam janji setia di depan altar
Dan
Kini satu tahun janji itu tetap tergenggam
Untuk selamanya
Sampai ajal menyapaku

(Yanda - 20062007)

Thursday, June 14, 2007

Kupikir...

Kupikir dia sudah tidak berbicara kasar... ternyata tidak
Kupikir dia sudah berhenti memaki-maki... ternyata tidak
Kupikir dia sudah mengubur masa lalunya... ternyata tidak
Kupikir dia sudah menjadi bijak... ternyata tidak
Kupikir dia sudah tidak bermuka dua... ternyata tidak
Kupikir dia sudah tidak rasis... ternyata tidak
Kupikir....
Kupikir....
aahhh... dia memang tidak akan pernah berubah... sampai matipun tidak akan berubah...

Tuesday, June 12, 2007

B.A.N.G.G.A

Dari hari Minggu kemarin, Banyuwangi agag penuh sesak. Tingkat hunian hotel-hotel dalam seminggu ini bakalan terisi 100%.. Apa pasal? Karena dari tanggal 11 Juni sampe tanggal 17 besok di Banyuwangi lagi ada Kejurnas Drumband dan pra-kualifikasi PON 2008. Event Nasional euy.. jarang-jarang ada event nasional di Banyuwangi.. emang sih Banyuwangi tiap taun ada event Internasional, yaitu lomba surfing, tapi khan lokasinya ga di dalam kota Banyuwangi, tapi di pantai Plengkung, yang jauhnya kira-kira 80 kilo-an dari kota. Tapi kali ini selama seminggu Banyuwangi jadi tuan rumah bagi 18 propinsi yang bertanding.. Suatu kebanggaan bagi kota Banyuwangi.. terus terang vi3 masih takjub dan bertanya-tanya kenapa ya kejuaraanya diadakan di Banyuwangi. Bukannya di Surabaya yang ibukota Propinsi, atau Malang yang agag deket ama Surabaya atau Jember yang kotanya agag lebih besar daripada Banyuwangi? Tapi bener deh, dari lubuh hati vi3 yang paling dalam, vi3 bangga. Kota sekecil ini bisa nyelenggarakan kejurnas... Bravo deh Banyuwangi.. sapa tau suatu saat bisa jadi tuan rumah PON atau event yang lebih besar lagi daripada kejurnas drumband kali ini... Semoga...

Saturday, June 09, 2007

Jalan-Jalan

vi3 mo cerita jalan2 pas liburan Waisak minggu lalu (1 Juni 2007)... hehehehe... basi yak.. tapi biarlah.. abis sekarang vi3 ga bisa tiap hari onlen sih, jadi ya kejadian yang ditulis ga update lagi dah...
minggu lalu itu tadinya rencana vi3 ama Nda mau ke pantai Grajagan.. kira-kira 70 kilo dari kota Banyuwangi ke arah Selatan.. itu pantai dekat ama pantai Plengkung, pantai yang paling disukai ama para peselancar dunia karena ombaknya yang tinggi dan kawasannya masih natural banget.. tapi karena waktu itu ada isu2 tsunami, akhirnya diputuskan ga jadi ke pantai.. so akhirnya ke kawasan pegunungan ajah.. Tepatnya mo liat yang namanya Ijen Resort.. udah 2 tahunan resort ini beroperasi tapi vi3 belum pernah sekalipun ke sana..
Ternyata jalanan menuju Ijen Resort itu berbatu-batu.. waduh, pokoknya ibarat kata kalo ada wanita hamil lewat situ dijamin keguguran dah.. abisnya berbatu-batu banget.. jelek banget dah kondisi jalannya.. perjuangan yang berat itu terbalas ketika sudah sampai di lokasinya... Indah banget pemandangan di Ijen Resort... sayang vi3 ga bawa kamera jadinya ga bisa kasih liat indahnya Ijen Resort.. Ijen Resort ini sebenernya hotel.. yang punya orang Bali dan Perancis.. waktu vi3 komplain masalah jalan menuju lokasi, Sales Marketingnya bilang emang seperti itu. Dan 90% yang komplen masalah jalanan itu adalah orang Indonesia.. sedangkan orang bulenya sih seneng-seneng aja... Mangkanya ga banyak orang lokal yang nginep di situ.. kebanyakan bule.. selain jalanannya jelek, room ratenya juga mahal banget euy.. paling murah 600ribu.. ya buat ukuran Banyuwangi mah mahal banget tuh.. yang paling mahal 1 juta 100rb. Yang paling mahal ini emang kamarnya punya view yang keren abis.. kalo liat ke Timur, kita bisa liat Selat Bali di kejauhan.. Kalo liat ke Barat, kita bisa liat gunung Ijen yang menjulang.. Kalo liat ke Utara kita bisa liat hamparan sawah yang menghijau.. pokoke indah banget dah.. ga bisa dilukiskan dengan kata-kata.. pantas harganya mahal... mana udaranya sejuk banget lagi..
Pokoke keren deh.. kapan2 kalo maen ke Banyuwangi, nginepnya di situ aja.. dijamin deh puas.. :D

Nah pas perjalanan pulang dari Ijen Resort, ada suatu musibah.. tiba2 ban mobil vi3 bocor.. matik!!! mana ban serep ternyata kempes juga.. dan pas itu mobil sedang melintasi persawahan.. tapi untunglah ternyata lokasinya tidak jauh dari jalan raya.. kira-kira 1 kiloan dari jalan raya.. untung ada mas-mas yang naek motor lewat, jadinya Nda bisa numpang ke bengkel terdekat untuk mompain ban serep.. tapi ternyata bengkelnya ga terima ban tubless.. jadi deh dengan ban kempes, mobilnya dibawa ke bengkel.. untung ga kenapa2... sukur deh...

Ya gitu deh cerita jalan2 vi3... Kegiatan vi3 yang laen cuman rutinitas ajah.. yo wes ah.. segini dulu.. met wiken buat temen2.. sampe jumpa minggu depan!!!!! tataaaaaaahhhhhhhhhhhhhhh...

Friday, June 01, 2007

PANCASILA

1. Ketuhanan Yang Maha Esa
2. Kemanusiaan yang adil dan beradab
3. Persatuan Indonesia
4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmad kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan
5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

..Pancasila, riwayatmu kini...

*Dirgahayu Pancasila*

Friday, May 25, 2007

Kangen Papih

Teringat masa kecilku kau peluk dan kau manja
Indahnya saat itu buatku melambung
Disisimu terngiang hangat napas segar harum tubuhmu
Kau tuturkan segala mimpi-mimpi serta harapanmu

Kau inginku menjadi yang terbaik bagimu
Patuhi perintahmu jauhkan godaan
Yang mungkin ku lakukan dalam waktu ku beranjak dewasa
Jangan sampai membuatku terbelenggu jatuh dan terinjak

Tuhan tolonglah sampaikan sejuta sayangku untuknya
AKu terus berjanji tak kan khianati pintanya
Ayah dengarlah betapa sesungguhnya ku mencintaimu
Kan ku buktikan ku mampu penuh maumu

Andaikan detik itu kan bergulir kembali
Ku rindukan suasana basuh jiwaku
Membahagiakan aku yang haus akan kasih dan sayangmu
Tuk wujudkan segala sesuatu yang pernah terlewati.

(Yang Terbaik Untukmu - Ada Band)

--In Memoriam My Dad - 25 Mei 1936 - 20 Mei 2000--

Saturday, May 19, 2007

Misc

Halooooooooooo dunia... dah seminggu ga posting.. Setelah kemarin agag panik akibat virus.. hari ini udah jauh lebih baeklah.. itu virus emang menjengkelkan.. tapi sukurlah data2nya udah bisa diselamatkan.. ga jadi ilang semua deh.. Puji Tuhan...

Minggu ini kegiatan vi3 ya gitu2 aja deh.. ke kampus dan di rumah ajah... jadi suster juga buat suami-istri yang jadi "asisten rumah tangga" yang udah puluhan tahun ikut keluarga vi3.. dan seminggu ini mereka berdua ga bisa kerja karena dua2nya sakit.. kalo yang suami sih emang dah ampir 3 bulan ini ga kerja.. tidur aja di kamarnya... ya maklumlah udah tua.. mami juga mau ngeberhentiin sungkan juga karena dah puluhan taun ikut.. dan mereka ga punya anak.. anaknya dah meninggal.. paling juga ada cucunya tapi cucunya juga ga pada kerja, jadi ga mungkin mereka ikut cucunya.. tinggal di keponakannya juga mereka sungkan kali.. jadi ya wes, vi3 jadi suster deh... nyiapin sarapan, makan siang ama makan malem mereka.. untung aja masih ada Sulis, asisten satu lagi, yang bisa ngegantiin sementara kerjaan mereka...

Nda lagi libur 4 hari ini... karena hari kamis tanggal merah, trus jumat cuti bersama dan hari sabtu/minggu emang kantornya tutup, jadinya Nda prei.. tapi tetep aja ga ada dirumah.. jadi panitia seminar.. yo wis, sendirian aja di rumah deh...

hmmmm.. apalagi ya? dah dulu aja deh.. segini dulu... ntar kalo ada cerita seruw pasti ditulis lagi di sini... Met week end buat teman2... daaaaaahhhh...

Friday, May 11, 2007

Kena Virus

Sebel...
Mangkel...
Pengen nyumpahin...
Pengen maki2...

ilang semua dah... 5 tahun terhapus hanya dalam 5 menit...

aarrrrrrrrrrrgggggggggggggaaahhhhhhhhhhhhh....

Monday, May 07, 2007

Berakhir Indah - Ari Lasso

Apa yang kau alami
dimasa yang tlah lalu...
Tak perlu engkau sesali...
tiada guna tuk ditangisi
Begitu banyak rintangan
banyak persoalan...
Hadapilah kenyataan...
dengan penuh keberanian...oh

Reff:
Selama kau bersandar
Kepada kekuatan cinta
Aku tetap percaya
Semua akan berakhir indah
Semua akan berakhir indah

Hidup memang bukanlah
sebuah kepastian..
Yang pasti hanyalah Tuhan...
dengan segala misteriNya
Dengan segenap kuasaNya


Pagi ini renungannya tentang "Tuhan adalah Kekuatanku"... Jadi jangan takut jika kita menghadapi masalah, jangan takut jika kita menghadapi tantangan... Karena Tuhan akan selalu melindungi kita dengan segala kekuatannya...

*tapi takut khan manusiawi yak?*

Saturday, May 05, 2007

Berita Lelayu

Hari Sabtu lalu, tanggal 28 April 2007, Om vi3 (Yantje Suryana Atmadjaja) meninggal dunia dalam usia 62 tahun. Meninggal karena pecah pembuluh darah... Kematiannya persis seperti kematian papi vi3 yang notabene kakaknya om vi3 itu. Sama meninggal karena pecah pembuluh darah... sama koma dulu sebelum meninggal.. tapi masa koma om vi3 lebih lama 2 hari dari papi vi3 yang cuman koma 2 hari...
Hari ini abu jenasahnya dibuang ke laut Cirebon... sama juga kek papi vi3... jenasahnya dikremasi trus abunya dibuang ke laut Cirebon, kota tempat besarnya papi dan om vi3...

Selamat jalan Cek Ace... vi3 yakin Encek udah bahagia di alam sana bersama Bapa dan AnakNya... Sampai ketemu lagi suatu saat nanti...

Wednesday, May 02, 2007

HarPenNas

Terpujilah, wahai engkau Ibu Bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku

Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku
Sbagai prasasti trimakasihku
Tuk pengabdianmu

Engkau bagai pelita dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa...

Tanpa tanda jasa

(Cipt. Sartono)


Jadi inget ama Bu Agnes, Bu Ima, Pak Johan, Pak Riyanto di jaman SD (SDK Santa Maria Banyuwangi)..
trus inget ama Bu Sut, Bu Siti, Pak Satimin, Pak Soniman, Bu Marni di jaman SMP (SMP Negeri 1 Banyuwangi)..
dan inget ama Bu Emmi, Bu Sri, Pak Nana, Bu Christine di jaman SMA (SMA Santa Angela Bandung)..

Selamat Hari Pendidikan Nasional...

Thursday, April 26, 2007

Tigapoeloeh Empat Taoen

Thx God... meski jatah umur berkurang satu, tapi vi3 bahagia banget.. bersyukur banget karena sampai hari ini masih diberi nafas kehidupan.. Diberi keluarga yang selalu menyayangi vi3.. dikasih temen2 yang perhatian ke vi3.. dikasih suami yang baik banget...
Pokoke makasih Tuhan.. buat semuanya...

Happy Birthday to me...
Happy Birthday to me...
Happy Birthday to myself...
Happy Birthday to me...


UPDATED
Duuhhh seneng banget deh vi3 pas hari ultah yang sekarang ini.. hidup vi3 serasa diberkati banget sepanjang hari... jam 12 malem kurang lima menit vi3 dibangunin alarm... kebiasaan vi3 di malam ultah vi3 adalah berdoa untuk mengucapkan syukur... dan tahun ini vi3 seneng banget karena ga seperti malam ultah tahun2 sebelumnya, tahun ini ada yang nemenin vi3.. Setelah vi3 doa pribadi, Nda ngucapin selamat ultah... Abis gitu, vi3 sms om vi3 yang juga ultah bareng tanggalnya ama vi3.. eh ternyata dibales.. belum bobo neh si om, jadinya vi3 telpon ajah deh.. ngobrol sebentar.. trus ngelanjutin bobo...
jam 1/2 6 vi3 dibangunin ama suara hape yang vi3 kira alarm yang vi3 pasang jam 1/2 6, ternyata bukan bunyi alarm, tapi kakak vi3 yang di Jogja telpon.. tapi keburu vi3 matiin karena vi3 kira hape.. padahal bunyi alarm ama bunyi telpon beda tone-nya.. ya karena masih setengah sadar aja kali...
ya udah deh, trusnya bangun, karena harus siap2 pergi mantau Ujian nasional SLTP hari terakhir. Jam 7an brangkat... sedih juga euy kudu berpisah ama temen2 baru yang akrab2 selama 3 hari ini... karena sekolah yang vi3 pantau itu ga terlalu banyak kelasnya, jadi antara para guru pengawas, panitia penyelenggara dan tim pemantau cepet akrabnya... mana kalo tiap abis selesai ngawas ada acara makan siang bersama pula.. karena hari terakhir jadinya kami foto-fotoan deh.. biar buat kenang2an.. kali diantara sekolah2 yang nyelenggarakan ujian, cuman sekolah kami ini yang ada foto bareng-nya... hihihihihii... vi3 gitu lho... isengnya selalu kumat...
Pulang dari mantau UN, pulang dulu bentar trus, njemput keluarganya Nda untuk ngajakin makan seafood bareng... Ya karena ada satu resto di sini yang bisa di-KKN-in.. dengan bermodal cepeceng alias seratusrebu aja kita bisa makan kenyang banget, jadi deh vi3 ama mami milih tempat itu.. ada kepiting rica-rica, ada ikan bakar, ada ikan goreng, ada udang asem manis, ada lobster goreng.. wah pokoke kumplit deh.. untung neh temen2, vi3 ga pajangin tuh makanannya di blog ini, takutnya ntar pada ngiler di blog vi3, khan gawat... blog vi3 ntar jadi basah semua... hihihihi.. Kelar makan kenyang, pulang deh.. mampir dulu ke tempat keluarganya Nda.. ngobrol2 dulu..
Nyampe di rumah, mami ternyata dah nyiapin puding buah untuk potret2an.. wah mamih bikin vi3 terharu deh... sempet2nya mami bikinin puding ultah buat anak bungsunya... potret-potretan cuman bertiga doang.. niup lilin darurat (ga beli khusus sih, jadi lilin yang ada aja deh) yang warnanya satu merah, satu kombinasi, yang bertuliskan angka 3 dan 4.. alamak ternyata udah mendekati uzur neh si vi3.. hahahahaha... abis gitu, acara buka kado... hehehe dah kek anak kecil aja deh, masih ngebukain kado... hehehehee...
Trus setelah foto-fotoan, vi3 kudu ke kampus.. buat nyerahin hasil pantauan Ujian Nasional... sekalian ambil surat tugas ngawas UTS di fakultas... setelah nyampe di kampus dan ngurus hal2 yang perlu diurus, vi3 nyebrang ke supermarket depan kampus, buat beliin bolu temen2 di TU Fakultas... ya ceritanya berbagi kebahagiaan di hari jadi vi3 deh... diselametin ama temen2 TU...
Kelar urusan kampus, vi3 malem itu ngehadirin kebaktian pengucapan syukur salah satu jemaat... seneng deh ketemu ama temen2 gereja... diselametin juga ama beberapa jemaat...
Pokoke vi3 ngerasain kebahagiaan yang tiada tara deh hari ini.. I'm very blessed.... cuman ada 3 kata untuk ungkapin kebahagian vi3.. seneng, seneng dan seneng... Sekali lagi Terima Kasih vi3 ucapin buat Tuhan... juga vi3 terima kasih buat temen2 yang ucapin selamat buat vi3.. semoga kebahagiaan yang vi3 rasakan menular ke temen2 sekalian..

Dah ah ceritanya kebanyakan euy... sampe jumpaaaaaaaa.....

eits.. nambah dikit.. rata2 yang kasih selamat ke vi3 selalu ndoain semoga cepet dapat momongan.. semoga doa temen2 terkabul deh ya... Amien...

Friday, April 20, 2007

Tim Pemantau Independen

Salah satu Tri Dharga Perguruan Tinggi adalah Pengabdian Masyarakat. Nah untuk memenuhi tugas itulah, vi3 dikasih tugas jadi Tim Pemantau Independen Ujian Nasional. vi3 kebagian tugas mantau UN untuk SLTP. masih selasa besok sih.. tanggal 24-26 April 2007... vi3 dapet di MTs Nahdatul Ulama. Tempatnya ga jauh sih dari rumah vi3.. kira-kira 20 menit juga nyampe... tapi jalanannya ke situ yang agag-agag ribet. waktu vi3 survey lokasi ke situ (perlu tuh ada survey biar pas hari H ga bingung cari2), vi3 jadi keinget ama jalanan tempat KKN vi3.. bener2 jalan ke desa.. jalan yang agag sempit gituh.. udah gitu lokasi sekolahnya bukan di tepi jalan desa itu.. tapi masuk lagi ke jalan yang lebih sempit lagi yang keknya tuh cuman muad satu mobil lewat doang.. trus pintu masuk ke sekolahnya itu menurun... ngeri-ngeri juga euy pas naek untuk pulangnya... mana vi3 belum jago nyetir.. kemarin pas survey, masih enak dianterin Nda.. tapi besok kudu nyetir sendiri.. jadinya diputuskan untuk markir mobilnya di jalan desanya aja, trus vi3 jalan kaki ke sekolahnya.. kira-kira 300 meterlah.. mayan deh buat ngeluarin keringet...

ngomong-ngomong ttg UN, kesian juga neh siswa2 yang ikutan UN sekarang.. mereka baru lulus kalo nilai rata2nya 5.00... agag berat juga tuh... ga heran kalo ada oknum Kasek di salah satu kota di Jatim yang nekad nyuri soal UN.. kali biar siswa2nya bisa lulus...
Dulu jaman vi3 sih istilahnya masih EBTANAS... gag ada batasan lulus secara nasional... yang nentukan sekolah... waktu vi3 SD, angkatan vi3 yang pertama kali ngerasakan adanya NEM (nilai ebtanas murni).. sekarang dah ga ada lagi ya...
bicara ttg EBTANAS, vi3 pernah kesel tuh.. gara2 KATANYA ada oknum juara 1 di kelas A1 (jaman dulu A1 = jurusan Fisika) yang dapat bocoran soal EBTANAS, yang menyebabkan siswa kesayangan suster wakil kepala sekolah vi3 ga bisa jadi juara 1, jadinya seluruh juara 1 waktu angkatan vi3 (vi3 dari jurusan A3 = sosial) itu ga dapat piala penghargaan pas wisuda.. dibacakan sebagai juara 1-pun tidak... Bener2 deh.. aneh aja gitu.. karena tahun sebelum2nya pasti ada penghargaan... ya sutralah...

Eh besok hari Kartini yak... pake kebaya ah... hihihihihi....

Monday, April 16, 2007

3 cerita

Cerita 1
Jumat, tanggal 6 April lalu (duh dah lama yak...) vi3 pernah cerita khan bakalan ada acara malam api unggun... sekalian acara penerimaan anggota pemuda yang baru... ga ada acara gojlok2an kok.. cuman acara sharing ama malam renungan ajah.. acara sharingnya, vi3 jadi moderator, dan salah pembicaranya suami sendiri.. hihihihi.. KKNlah.. khan soalnya ga ada dananya, kalo manggil orang yang kudu dibayar khan repot, jadi mumpung Nda itu mantan ketua pemuda pada jamannya, jadi bisalah disuruh bagi2 pengalaman..
Acara dibuka ama puji-pujian, trus renungan dari ibu pendeta, abis gitu isi perut dulu, trus sharing... setelah sharing, ada penerimaan secara seremonial dan terakhir acara renungan...
Acaranya vi3 bilang berhasil sih, soalnya temen2 pemuda yang baru dateng semua.. vi3 ama temen2 dah harap2 cemas aja takut ga pada datang.. tapi ternyata datang juga.. trus temen pemuda yang kurang aktip selama ini juga pada datang.. jadinya ngumpul semua deh.. senenglah pokoknya.
Sebelum acara renungan, ada acara penyematan pin pemuda ke anggota yang baru.. ada 11 orang pemuda yang baru.. acaranya selesai jam 11 malam..

Cerita 2
Cerita ke-2, tentang kopdar... setelah ampir setahun sapa-menyapa via blog dan sms-an, akhirnya vi3 ama Afin bisa ketemuan di dunia nyata.. padahal satu kota gitu loh.. hahahahaa.. tapi meski sama2 tinggal di Banyuwangi, tapi vi3 tinggal di Banyuwangi-nya dan Afin tinggal di kecamatan Genteng.. kira2 36 km dari kota Banyuwangi.. begitu.. ketemuannya bentar aja sih kemarin, soalnya Afin mo ngaji, dan ketemuannyapun bukan di rumah, tapi numpang di ruang tunggu dokter.. jadinya kurang nyaman ajah gitu ngobrolnya.. kurang lepas ngakaknya.. hahahahaha.. kapan-kapan deh ketemu lagi ya, Fin.. yang lebih lamaan dari kemarin.. soalnya vi3 pasti balik lagi ke Genteng.. tapi entah kapan.. tunggu "tamu"nya dateng dulu..

Cerita 3
Ini berarti cerita terakhir... masih inget salah satu resolusi vi3? Yang pengen hamil? hmmm bukan yang itu.. yang pengen penelitian? bukan juga.. tapi yang pengen ngurusin anak Teruna di gereja.. akhirnya vi3 dikasih kesempatan ama Tuhan untuk melakukan hal itu.. kemarin hari Minggu, vi3 dikasih kesempatan untuk ngelayanin adik2 teruna.. vi3 dipercaya jadi pelayan firman di ibadah teruna.. oya.. buat temen2 yang bingung apa sih itu teruna, teruna itu sebutan untuk remaja gereja.. jadi yang dah lepas SD dan sebelum di-sidi mereka masuk ke persekutuan teruna.. bukan lagi di sekolah minggu karena udah kegedean, dan bukan masuk ke pemuda karena masih terlalu kecil.. jadinya ada wadah teruna itu.. nah vi3 kemarin ngelayanin itu.. tapi Tuhan kasih cobaan ke vi3.. setelah seminggu vi3 nyiapin bahan kotbah dan sharing.. ternyata kemarin yang dateng cuman 3 orang, emang sih jumlah seluruh teruna cuman 14 orang, tp karena ada kesibukan sekolah, jadi sebagian besar ga bisa dateng, cuman ada 3 orang, jadinya kemarin ga jadi ngelayanin, tapi masuk ke ibadah umum ajah.. jadinya vi3 ga jadi ngelayanin deh.. Ya mudah2an di ibadah berikutnya adik2 teruna ini bisa hadir lebih banyak..
Nah kemarin itu, sorenya vi3 juga ngelayanin ibadah pemuda.. karena sebagai seorang pengurus, selama masa kepengurusan itu, pengurus harus juga mimpin ibadah.. jadinya kemarin sore mimpin deh.. setelah kasih renungan singkat, vi3 ajak sharing ana temen2 pemuda..

jadi gitu deh 3 cerita yang pengen vi3 tulis di blog ini.. buat temen2, met kerja ya.. met berawal pekan.. GBU!!!

Sunday, April 08, 2007

Happy Easter!!

Happy Easter buat temen2 ya... Met Paskah...
dan buat yang laennya met long weekend...


*secara tadi dah nulis banyak2 trus ngilang, jadinya vi3 tulis segini aja dah..*

Monday, April 02, 2007

Seminggu ini...

Seminggu ini vi3 ga terlalu sibuk.. anak2 yang kursus lagi pada liburan paskah.. jadi sampe minggu depan vi3 nggak ngajar kursus deh.. cuman ngajar di kampus doang, yang udah memasuki minggu ke-5. 3 minggu lagi UTS... kudu siap2 bikin soal lagi dah..

Seminggu ini ujan terus tiap jam 3 ke atas.. susahnya kalo udah ujan gitu, vi3 jadi berbasah2 deh ke kampus.. celana digulung sampe se-dengkul, pake sendal jepit, nenteng tas ama sepatu dan bawa payung.. berhubung jalanan di kampus itu suka membanjir kalo ujan... akhir pekan lalu, vi3 ama Nda bahu membahu mengepel kamar karena air tiba2 masuk ke dalam kamar... ternyata setelah diliad, talang di atas kamar vi3 penuh dengan dedaunan dari rumah tetangga... jadi deh talang mampet, airnya jebrol ke dalam kamar vi3.. asli banjir deh kamar..

Hari Jumat lalu, Joty -kakak vi3-, datang dari Jakarta... cuman 2 hari di Banyuwangi.. seharian ngupdate web-nya berdua... pas ujan datang berenti dulu deh ngupdatenya. abis takut sih banyak kilat dan guntur.. trus sempet juga cari duren merah di Kemiren.. tapi udah abis, kudu nunggu taun depan berbuah lagi... Ini duren merah lagi naek daun gara2 ditayangin di TV.. dulu harganya cuman 4 rebu sekarang melonjak jadi 50 rebu.. edun dah...

Trus apalagi ya? kemarin di gereja ada peneguhan sidi baru.. lumayan ada 11 orang yang disidi berarti ada 11 orang yang bakal jadi pemuda baru... nambah lagi deh anggotanya.. sekarang lagi persiapan acara tanggal 6 april besok.. ada peneguhan anggota pemuda baru... enaknya diapain ya? *nyengir iblis*

dah ah.. met berawal pekan buat semuanya.. met beraktivitas dan GBU!!!!

Nambah:
itu permainan dibawah, vi3 juga kesulitan buat yang jari manis.. Coba sekarang yang ditekuk jari telunjuk... jari apa yang susah digerakin?

Tuesday, March 27, 2007

Olahraga Jari Sejenak


1. Pertemukan jari-jari tangan anda dan tekuk jari tengah anda seperti yang terlihat pada gambar.
2. Gerakkan jari jempol, tanpa mengubah posisi jari-jari yang lain. Bisa?
3. Gerakkan jari telunjuk, tanpa mengubah posisi jari-jari yang lain. Bisa?
4. Gerakkan jari kelingking, tanpa mengubah posisi jari-jari yang lain. Bisa?
5. Gerakkan jari manis, tanpa mengubah posisi jari-jari yang lain. Bisa?

Hehehehehehee......

Tuesday, March 20, 2007

Gregetan

Minggu lalu ada artikel berseri (2 seri) di Harian Jawa Pos yang isinya tentang penambangan pasir di kepulauan Riau.. Ada pulau kecil yang nyaris gundul gara-gara pasir dan bebatuannya ditambang abis dan hasil tambangnya itu diekspor ke Singapura untuk reklamasi pantainya yang konon mencapai 12 kilometer. Penambangan di kepulauan Riau itu udah berlangsung 30 tahunan... gilak!!! waktu vi3 baca itu asli vi3 gregetan... kok bisa-bisanya ngeruk duit tanpa mempertimbangkan kelestarian alam... sewaktu masih belum gundul, yang terlihat mungkin gunung uang yang ada di situ, jadinya terus aja ditambang sampe pulaunya nyaris tenggelam...
itu baru beberapa pulau... kalo pulau2 di indonesia satu demi satu abis hanya gara-gara kerakusan segelintir orang, bisa jadi berpuluh2 tahun or beratus-ratus taun lagi Indonesia udah ga ada lagi di peta...

oalah... gemes... tapi ga tau mau gemes ama siapa... igghhhhhh.....

Thursday, March 15, 2007

Mimpi

pernah ga bangun tidur trus ngerasa kecapekan? napas ngos-ngosan, peluh bercucuran, badan capek semua? *hush.. jangan mikir yang nggak-nggak dulu...*
vi3 tadi pagi bangun tidur dengan kondisi seperti itu.. dan semua itu gara2 mimpi ajah... mimpinya bikin capek fisik... mimpi dikejar2 gerombolan penjahat di tengah hutan gitu... dan settingnya *halah kek sinetron ajah* jaman koboy... yang ngejarnya pake kuda dan vi3 cuman bermodal kaki doang... nah berhubung penjahatnya naek kuda itu dan vi3 cuman lari, makanya vi3 lari sekenceng2nya... sampe terjatuh2 gitu... beneran kek jatuh sungguhan.. mangkanya pas bangun tidur, vi3 rasanya capeeeeeeeeekkkkkkkk banget...
untung aja cuman mimpi.. tapi ya ngeselin juga kalo pas bangun capek begitu.. bukannya memulihkan tubuh yang capek malah membuat badan lebih capek...

hihihihihi.... vi3 emang pemimpi sih ya.. tiap hari selalu aja mimpi kalo pas bobo.. bobo siang juga gitu pasti ada mimpinya... mangkanya vi3 suka banget bobo, karena pasti ketemu mimpi yang beda2 tiap hari...

bobo lagi aahhhhhhhhhh...

Tuesday, March 13, 2007

Dari Bambu Ke Jati

Even though its been so long,
my love for you keeps going strong
I remember the things that we used to do,
a kiss in the rain 'til the sun shined through,
I'd try to deny it, but I'm still in love with you
I miss you like crazy, I miss you like crazy,
ever since you went away Every hour of every day,
I miss you like crazy, I miss you like crazy
........


(Natalie Cole - I Miss U Like Crazy)


*Si Adul ama si Desi naek ojek... Judul ama isi ga nyambung, jek...*

Saturday, March 10, 2007

Met Jalan Pak Masykur..

UGM sedang berduka.. Dua dosen-nya menjadi korban terbakarnya pesawat garuda.. Salah satu dari mereka adalah mantan dosen vi3... Pak Masykur Wiratmo.. Beliau dosen mata kuliah Ekonomi Pembangunan II. Waktu itu beliau masih termasuk dosen muda..
Kaged juga begitu tau bahwa yang menjadi salah satu korban adalah mantan dosen vi3.. meski cuman terlibat dalam satu mata kuliah dengan beliau, tapi ingatan ttg beliau masih begitu jelas di pikiran vi3...
satu hal yang bikin inget...
waktu itu khan kuliah Ekonomi Pembangunan II isinya cuman presentasi kelompok ajah.. jadi Pak Masykur cuman jadi fasilitator ajah... nah pas ada tiap ada anggota kelompok yang mempresentasikan makalahnya dan memulai dengan kalimat, "Seperti yang kita ketahui...", Pak Masykur langsung nyautin gini, "Saya ga tau.."

kalo dipikir2 bener juga sih.. kalo kita khan berarti saya dan anda... yang tau khan saya atau kami.. anda atau kamu tidak terlibat...

Ah sudahlah.. ingetan itu akan terus ada di pikiran vi3 sampai kapanpun..
Selamat jalan Pak Masykur... Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan penghiburan.. Amien...

Saturday, March 03, 2007

dzzzziiiggghhh

Sebuah percakapan via telepon

(M)ahasiswa: Met malam, Bu.. maap mengganggu...
(D)osen: Met malam, siapa ya ini..

M: saya mahasiswa ibu... nama saya (dia sebutkan nama) dan nim saya (dia sebutkan nim) dan saya ikut mata kuliah (dia sebut mata kuliah yang diajar dosen itu)
D: O, iya.. ada perlu apa ya?

M: saya mau minta nilai, Bu. Nilai saya ga keluar di BAK...
D: hmmm.. anda pernah ikut kuliah saya tidak (karena dosen itu merasa tidak pernah melihat ada nama itu di kelasnya)

M: tidak pernah ikut, Bu..
D: lho kenapa ga pernah ikut?

M: saya ga tau jadwal kuliahnya, Bu..
D: Apaaaaaaaa?

M: saya juga ga pernah ikut ujian dan ngumpulkan tugas..
D: #&@^&*!@^$&*!@^&*($@^&*(@$^&*(^@&*!

..opo tumon????...

Nats Akhir Pekan:
"Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari." (Mat 6:34)

Monday, February 26, 2007

Boediono di Mata vi3

Beruntung vi3 bisa mengenal langsung salah satu menteri dalam jajaran kabinet Presiden SBY ini... 12 atau 13 tahun lalu, beliau pernah mengajar vi3 semasa kuliah. Beliau mengajar Ekonomi Indonesia pada waktu itu... kuliah selalu diadakan hari sabtu siang, karena beliau adalah dosen terbang yang hari Senin sampai dengan Jumat berkantor di Bank Indonesia (pada waktu itu beliau masih menjabat deputi Bank Indonesia)... Seorang dosen yang sangat rapi dan bersih penampilannya dan sangat teratur tutur katanya ketika menjelaskan suatu hal... Beliau adalah salah satu dosen favorit vi3... Beliau tidak hanya berbicara mengenai teori-teori ekonomi saja tetapi banyak data ekonomi yang beliau miliki yang tidak segan-segan diberikan kepada para mahasiswanya... Kala ujian tiba, mahasiswa mau tidak mau harus membawa banyak referensi data karena ujiannya open book. Dan bentuk soalnya hanya satu, yaitu benar atau salah. Tapi jangan harap mahasiswanya mendapat nilai jika hanya menjawab benar atau salah saja. Harus ada penjelasan berdasarkan data yang ada jika menjawab benar maupun jika menjawab salah. Benar-benar harus berpikir...

Sabtu, tanggal 24 Februari 2007, di Aula Sabha Pramana, UGM, Jogjakarta, beliau ditahbiskan sebagai salah satu guru besar Fakultas Ekonomi UGM. Memang sudah sepatutnya beliau menyandang gelar tersebut...
Selamat, Professor Dr. Boediono, M.Ec... Semoga tetap bersih dan sederhana seperti yang vi3 kenal dulu....

gambar diambil dari http://www.tokohindonesia.com/ensiklopedi/b/boediono/index.shtml

Thursday, February 15, 2007

14 jam ajah


Hari Senin kemarin, Pemuda Gereja vi3 kedatangan tamu dari jauh... tepatnya dari Samarinda, Kalimantan... persiapan nyambut tamu ini udah dari jauh2 hari... udah telpon2an dan sms2an antara koordinator Pemuda Samarinda yang mo brangkat ke sini ama vi3... trus pas hari Minggu sore, vi3 ama temen2 pemuda rame2 bersih2 aula gereja, karena nginepnya mo di aula.. ngegelar karpet aja deh.. biar bobonya rame2 gitu..
Mereka dari hari Sabtu dah ada di Surabaya dan udah berkunjung ke beberapa pemuda gereja di sana. Mereka dari Surabaya naek kereta pagi ke Banyuwangi... sewaktu mereka berangkat, vi3 dah pandu mereka kudu turun dimana dan stasiun2 apa aja yang mereka lewati... maklum mereka buta banget ama perjalanan ke Banyuwangi.. vi3 njemput ama Pak Lila, salah satu jemaat yang vi3 mintain tolong jemput, berhubung temen2 pemuda yang laen ga ada yang punya kendaraan roda empat... ya udah deh ketemuan gitu.. eh kayak temen lama deh.. langsung akrab gituh... begitu juga temen2 vi3 yang laen langsung akrab ama mereka... jumlah tamunya 10 orang...
begitu nyampe di aula, langsung disuguhin teh manis anget ama piscok (pisang semir coklat) ama temen2 vi3 yang nyiapin konsumsi... trus abis gitu ngobrol2.. ga lama, vi3 ngajakin jalan2... ke pantai... jalan kaki, soalnya deket sih pantainya ama gereja... trus pulang2 udah jam 6 gitu.. langsung deh mereka pada mandi, trus jam 8-an gitu acara agag seriusnya dimulai.. dibuka ama perkenalan masing2 kontingen *halah* trus dilanjutin ama ibadah pembukaan..
Nah yang seru neh, sebelum ibadah itu salah satu temen vi3 ngeliat2 foto2 waktu temen2 Samarinda itu lagi di Surabaya, trus di satu fotonya ada tuker2an suvernir.. ALAMAK!!! vi3 lupa nyiapin suvenir buat tuker2an.. abis ga pernah ada tamu berkunjung sih, jadi vi3 ga keingetan.. itu udah jam 8 malem gitu.. tadinya vi3 mo keluar gereja setelah ibadah, tapi karena takut ga nutut waktunya, jadi deh abis vi3 kasih prakata dan ngenalin temen2 vi3, vi3 langsung cabut cari suvenir.. sampe muter2.. biar ga repot vi3 minta tolong temen vi3 mboncengin vi3 naek motor.. weleeehh itu temen vi3 ngebutnya ga kira2.. berkejaran dengan waktu.. ya waktu takut tokonya dah tutup dan waktu takut waktu tuker2an suvenirnya dah mulai... di toko satunya, ga ada, trus ke tempat temen vi3, ga ada juga.. trus ke tempat yang agag jauhan.. nemu.. meski itu juga kudu ngetok pintu rumahnya... akhirnya.. nyampe gereja, dah mulai acara sharingnya.. sukurlah... akhirnya waktu tukeran suvenirpun tiba.. seperti yang terlihat di foto atas.. vi3 kasih sepasang replika gandrung Banyuwangi, dan temen2 Samarinda ngasih perisai khas kalimantan...
Abis acara sharing, mulai deh pada bergelimpangan di karpet.. tapi banyak yang masih ngobrol.. vi3 kudu bobo karena subuh2 kudu anterin tamu itu ke pelabuhan ketapang.. takutnya ngantuk khan bahaya kalo nyetir.. jadi vi3 ngungsi ke mobil aja. bobo di mobil.. alamak ternyata di mobil panas banget... mana temen2 ada yang gitaran di halaman.. tetep ga bisa bobo.. akhirnya pasrah deh.. ga bobo sampe subuh...
jam 5 pagi tamu2 itu berangkat ke pelabuhan ketapang... sebelumnya mampir dulu ke pantai Watudodol.. jam 6 brangkat deh naek kapal ke gilimanuk untuk selanjutnya berkunjung ke Bali... jadi di Banyuwangi cuman 14 jam ajah...
So long, my friends... see ya.....

NB:
Met Valentine's day buat temen2 semua.. dan Gong Xi Fat Choi buat temen2 yang merayakannya..

Friday, February 09, 2007

Bukan Bintang Biasa

Let’s dance together,
get on the dance floor,
the party won’t start,
if you stand still like that
Let’s dance together,
let’s party and turn off the light


tarikkkkkk mangggggggg...
denger lagu ini jadi pengen goyang2 deh.. biarpun suara penyanyinya ngepas *kecuali Melly Goeslaw* tapi musiknya enakeun... Melly emang T.O.P dah...

udah pernah denger toh lagunya? penyanyinya 5 pemain sinetron muda.. ada Dimas Beck, Raffi Ahmad, Laudya Chintya Bella, Chelsea Olivia ama Ayu Sita... dan tentu saja Melly Goeslaw... Penyanyi grup baru debutan Melly yang dikasih nama Bukan Bintang Biasa (BBB).. emang Melly tangan dingin ya.. tau suara penyanyinya ngepas, dibikinlah lagu dengan musik yang rancak, biar ga terlalu kentara suaranya.. yang penting bisa buat goyang-goyang...

Suksesnya BBB ini, menyusul sukses BCL alias Bunga Citra Lestari yang melejit dengan Sunny-nya... pastinya kesuksesan bakalan diekorin ama pemain sinetron lainnya.. *kebiasaan*... yang vi3 liat d berita hiburan kemarin sih Vicky Notonegoro dan kawan2 lagi latihan nyanyi ama Ekky Sukarno... mau bikin album lagi kali...
ya asal suaranya jangan ngepas lagi ajah deh...

Sunny, Sunny…
Apa kabarmu, kabarku baik-baik saja
Sunny, Sunny…
Begitu banyak cerita tak habis tentangmu
Sunny, Sunny…
Salamku untukmu dari hati yang terdalam

Tuesday, February 06, 2007

Prihatin

Sebelumnya vi3 mo ucapin turut berbelasungkawa atas musibah banjir di ibukota negara Indonesia tercinta.. buat temen2 yang tertimpa musibah, vi3 turut prihatin.. yang sabar ya... semoga semuanya cepat pulih...

hmm... apa ya? hari2 ini vi3 seringan di rumah.. kuliah belum mulai.. masih tanggal 26 feb.. masih akhir bulan.. trus ngajar kursus juga cuman selasa ama sabtu doang.. itu juga cuman 2 jam sehari.. jadi banyak banget waktu luangnya.. di rumah aja deh.. lagi keranjingan maen Zuma.. kadang2 tandem ama Nda... jadi gantian kalo ganti level...

Kalo di jakarta ujan sampe menyebabkan banjir, di Banyuwangi ujannya masih malu2... gerimis aja gitu.. kalo nggak mendungnya nggantung banget.. tapi ga turun ujan.. tapi jangan sampe dink, di sini banjir.. ngeri pisan ah...

Oya.. vi3 mo meluruskan koment2 yang di postingan bawah ini... kok banyak yang ngira vi3 hamil ya? duh belum euy... masih belum dikasih ama Tuhan.. sabar ajalah.. doa dan proses mah jalan terus.. nikmatin ajah.. betul?
yang kemarin itu maksudnya 4 semester vi3 pacaran ama Nda.. *hahahahahaha dibahas*
dah ah...

Sebuah percakapan:
A: gimana kabar? udah ada "isi"nya belum?
B: belum tuh...
A: lha kok belum sih?
B: ya khan belum dikasih ama Yang Di Atas...
A: kamu salah kali bikinnya..
B: Emang bikin donat? ^$&W^*(@^&*($^!@&^&*@^$!&*(@^&*$^!&


Punten ah...

Tuesday, January 30, 2007

4 semester

Bagi mahasiswa, 4 semester awal itu jadi masa percobaan or masa DO tahap I.. kalo IP-nya lebih dari 2, maka dia bisa nerusin ambil kuliah berikutnya.. tapi kalo kurang dari 2, mahasiswa itu kudu out dari kampus...

Nah tepat hari ini, 4 semester yang lalu kami mencoba untuk menuju menjadi satu kesatuan.. tapi belum genap 3 semester, kami ternyata dinyatakan lolos dari DO, jadinya 20062006 kami bisa nerusin tahapan kuliah berikutnya...

*I love u, Nda*

Monday, January 29, 2007

Manusia Duniawi dan Manusia Rohani

Tadi pagi, renungan hariannya tentang perselisihan (1 Kor 3:1-9). Di situ tertulis ada manusia duniawi dan manusia rohani. Di mana manusia duniawi selalu melihat perbedaan antara dirinya dengan sesamanya yang pada akhirnya akan menyulut perselisihan sedangkan manusia rohani akan memandang dirinya dan sesamanya adalah sama di hadapan Tuhan, sehingga yang ditonjolkan dalam diri manusia rohani adalah persamaan dengan sesamanya yang sama2 mahluk Tuhan.
Jelaslah bahwa yang diinginkan Tuhan adalah manusia rohani. Sebagai manusia, tidak ada yang berbeda di hadapan Tuhan. Sama-sama mahluk ciptaannya. Memang benar manusia terlahir berbeda baik ras, warna kulit, suku, agama. Tapi perbedaan itu seharusnya bukan menjadi pemicu perselisihan. Manusia dilahirkan berbeda antara satu dengan yang lain agar hidup ini penuh dengan warna. Kaya dengan keragaman ciptaan Tuhan. Tapi kembali lagi manusia musti melihat bahwa semua itu hanya Tuhanlah yang menciptakan. Kekuatan manusia tidak ada artinya dibandingkan dengan kekuatan Tuhan. Tuhan yang memiliki manusia. manusia sama di hadapan Tuhan. Jika setiap manusia bisa memaknai perbedaan dalam hidup sebagai suatu kekayaan, maka kedamaian sejati tidak hanya sebagai wacana.

Bagaimana dengan kita?

eNamBah:
sabtu kemarin, vi3 terima kiriman dari Linda.. Isinya? buku2 blogfam.. ada 2 buku.. Flash!!Flash!!Flash!! dan Biarkan Aku Mencintaimu Dalam Sunyi... yang Flash!! banyak tanda tangan dari penulisnya.. makasih ya buat para penulis yang udah membubuhkan tandatangannya di situ..seneng deh.. 2 bukunya langsung vi3 lahap dalam 2 jam.. ada yang bikin vi3 ketawa2 sendiri ada yang bikin haru... salud deh buat Blogfam.. Ditunggu buku selanjutnya...

Wednesday, January 24, 2007

Demo lagi Demo lagi

Udah 3 hari ini, Banyuwangi dilanda demo.. demo nyuruh bupati turun.. yang melakukannya PNS.. tapi kebanyakan sih tenaga kerja boker dan honorer.. mungkin mereka pengen jadi pegawai tetap tapi gag diangkat2 kali...
dan masyarakat dah tau siapa yang jadi dalang semua ini... bleh.. mbok ya legowo gitu jadi orang... sebel jadinya deh...
jalanan jadi pada ditutup.. padahal kantor bupati yang dibuat ajang demo itu letaknya di jalan protokol Banyuwangi, jadinya kudu muter2 deh... ini aja mo ke warnet, dari rumah ke warnet yang kudunya deket, jadi malah muter2 ga karuan.. bleh.. malah bikin sengsara rakyat...
dah ah ngomongin demonya.. bikin bete ajah...

btw, vi3 mo ucapin makasih buat temen2 yang ngucapin selamat ultah buat Nda.. makasih buat doa2nya.. semoga kebahagiaan yang kami punya bisa dirasakan ama temen2 semua... betapa indahnya kalo setiap orang bisa berbahagia sepanjang hidupnya.. meski sedang dilanda kesusahan tapi tetap berpikir positip biar hatinya tenang.. betul tidak? eh ngomong2 tentang betul tidak, jadi inget AA Gym.. kemana ya sekarang beliaunya? sejak ribut2 itu jadi jarang nongol beritanya...

wes dulu deh.. segini dulu postingannya.. met tengah minggu buat temen2 semua... GBU!!!

Monday, January 15, 2007

Met Ultah, Nda


Hari ini empat puluh empat tahun lalu...
10 tahun sebelum vi3 lahir..

Hari ini dua tahun lalu...
pertama kali bicara dari hati ke hati...

Hari ini satu tahun lalu...
ga ada perayaan ultah bareng karena Nda ke Bogor

Hari ini tahun ini...
untuk pertama kali merayakan ultah Nda pas di waktu 00.00...

tittttttttt..titttttttt... tittttttttt... begitu bunyi alarm hp vi3 menandakan waktu pas menunjukkan pukul 00.00. vi3 bangun dan langsung menyanyikan lagu "Happy Birthday" di telinga Nda yang sedang terlelap. vi3 nyalakan lilin yang udah vi3 siapin dan minta Nda untuk make a wish sebelum meniupnya..
"Selamat ulang tahun, Nda. Tuhan memberkati," begitu vi3 katakan ke Nda.
"Begitu bahagia," itu kata Nda. "Ga pernah kualami hal seperti ini sebelumnya," lanjut Nda dengan genangan air mata di pelupuk matanya...

Thx God, vi3 bisa membahagiakan orang yang paling vi3 kasihi di hari bahagianya ini...

...Met Ultah Nda...

Thursday, January 11, 2007

Ibadah Natal

Dalam 2 minggu ini vi3 ngehadirin 2 perayaan Natal yang pertama kalinya vi3 hadirin.. yang pertama hari Sabtu kemarin, di kampus, mahasiswa Kristen-Katolik ngadain acara perayaan natal bersama dan vi3 diundang.. ini kali pertama diadakan perayaan natal bersama di kampus.. jadi vi3 pertama kali juga hadir.. Banyak juga ternyata mahasiswa yang hadir, tapi mahasiswa Ekonomi-nya ga ada... dari kalangan dosen yang banyak malah dosen Ekonomi.. lha kok kebalikan gini?
Setelah Sabtu itu, kemarin malem (Rabu malem) vi3 ngehadirin Perayaan natal gereja-gereja se-Kabupaten Banyuwangi.. acaranya jam 5 sore mulai.. tapi vi3 baru datang jam 1/2 6.. itu karena Nda telad dateng dari kantornya.. ya udah deh, sampe di gedungnya, udah ga dapet tempat duduk.. penuh sesak manusia.. ga nyangka deh jemaat yang ada di Banyuwangi banyak gitu.. ada kali 1000 orang lebih numplek di situ... vi3 jadinya berdiri di luar... cuman sayangnya acaranya kurang terkonsep dengan baik, jadi kurang nyaman aja ngikutin acaranya... Pas udah 1/2 8 gitu, vi3 mo pulang, karena vi3 ga kuat liat orang banyak gitu.. pusing kepala. pas mo pulang, olala, ternyata mobil vi3 terjebak di antara mobil2.. mana semuanya di-hand rem lagi.. ga bisa dimajuin deh.. kepaksa menunggu acara selesai.. hiks.. padahal kepala dah sakid... jadinya cari bakso aja deh untuk menghilangkan sakit kepala.. sengaja vi3 kasih sambel yang banyak biar sekalian keluar keringet.. lumayan juga hasilnya sih... sakid kepala menjadi berkurang.. abis gitu balik lagi ke gedung.. masih belum bisa keluar juga mobilnya.. ya wes nunggu acaranya kelar deh...

O, ya.. vi3 mo bilang makasih banget buat Flona yang udah ngirim kartu natal.. kirain kartu natalnya ada hiasannya di dalem, karena pas belum dibuka dan vi3 pencet kok ada bagian yang menyembul di tengah kartu.. ternyata oh ternyata setelah dibuka ada bungkusan kecil isinya gelang perak.. wawwwwwwwww.. terharu deh vi3.. makasih ya Flo.. thx buangettt!!!!!

Monday, January 08, 2007

Musim Kawin

ampyunnnnnn... banyak banget ya undangan kawinan di bulan ini.. maklum bulan Haji, jadi banyak yang pada married... emang bulan baek kali ya, jadinya pada berlomba2 married di bulan ini.. kemarin vi3 dapet souvernir unik.. pas pulang dari resepsi, dikasih emping gede dibungkus plastik..
kalo musim nikah gini, banyak yang nyarang ujan.. jadi yang mustinya ujan malah panas.. resikonya siap2 terima ujan deras aja di hari2 yang ga banyak resepsi.. seperti hari ini, ujan besar sekali.. ngeri dah... 2 hari kemarin panas... gara2 banyak yang kawinan...
kalo udah gini yang refot ngatur ulang anggaran bulanan rumah tangga... ampyyyyyyuun.... dasar emak2...

Wednesday, January 03, 2007

Kaleidoskop 2006 dan Resolusi 2007

Kaleidoskop Tahun 2006

Januari
15: Ultah Nda.. tapi Ndanya ga ada.. kudu ke Bogor, ada seminar selama seminggu...
30: 1 tahun pacaran. Dinner yang kacau gara-gara orang mabok...

Februari
6: bz!, majalah online Blogfam terbit pertama kali.

Maret
1: Galaxy Cyber Cafe, warnet yang vi3 rintis, dengan sangat terpaksa musti ditutup dalam usia 3 tahun 4 bulan.
8: Kopdar ama BF-ers Jakartadi Plasa Semanggi
13: Kopdar ama blogger Jogja di Popeye FastFood, Jogja

April
2: Prewedding session yabg seruw...
21: Ikutan lomba foto Blogfam dan dapet juara 2.
26: Ultah vi3 ke-33.. yipiiiiieee, dah tuwir.. hahahhaa...

Mei
26: Bencana gempa di Jogja. Ci Josy sekeluarga ngungsi ke Semarang

Juni
20: 20062006. Apalagi kalo bukan vi3 married. Akhirnya melepas masa lajang setelah 33 tahun terlahir ke dunia. Terima kasih karena Tuhan kasih yang terbaik buat vi3. Pemberkatan dan resepsi di Banyuwangi.. Thx buat Uyet, Tuteh, Jeng Rini, Oson, Ozi dan Santi yang rela jauh2 dateng ke Banyuwangi.

Juli
2: Resepsi pernikahan di Bandung. Ngumpul banyak sodara.

Agustus
sepi kejadian

September
12: Ke dokter obgyn. Mulai perawatan.

Oktober
2: Nda dipindah tugas ke Jember.

November
sepi kejadian juga

Desember
6: Ultah Blogfam ke-3. vi3 juara 2 lomba template.
25: Natalan di Jogja.


Resolusi Tahun 2007
1. Kalo Tuhan ijinkan, vi3 pengen hamil
2. Bikin penelitian
3. Bikin usaha baru
4. Ngurusin anak Taruna di gereja

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...