Tuesday, January 30, 2007

4 semester

Bagi mahasiswa, 4 semester awal itu jadi masa percobaan or masa DO tahap I.. kalo IP-nya lebih dari 2, maka dia bisa nerusin ambil kuliah berikutnya.. tapi kalo kurang dari 2, mahasiswa itu kudu out dari kampus...

Nah tepat hari ini, 4 semester yang lalu kami mencoba untuk menuju menjadi satu kesatuan.. tapi belum genap 3 semester, kami ternyata dinyatakan lolos dari DO, jadinya 20062006 kami bisa nerusin tahapan kuliah berikutnya...

*I love u, Nda*

Monday, January 29, 2007

Manusia Duniawi dan Manusia Rohani

Tadi pagi, renungan hariannya tentang perselisihan (1 Kor 3:1-9). Di situ tertulis ada manusia duniawi dan manusia rohani. Di mana manusia duniawi selalu melihat perbedaan antara dirinya dengan sesamanya yang pada akhirnya akan menyulut perselisihan sedangkan manusia rohani akan memandang dirinya dan sesamanya adalah sama di hadapan Tuhan, sehingga yang ditonjolkan dalam diri manusia rohani adalah persamaan dengan sesamanya yang sama2 mahluk Tuhan.
Jelaslah bahwa yang diinginkan Tuhan adalah manusia rohani. Sebagai manusia, tidak ada yang berbeda di hadapan Tuhan. Sama-sama mahluk ciptaannya. Memang benar manusia terlahir berbeda baik ras, warna kulit, suku, agama. Tapi perbedaan itu seharusnya bukan menjadi pemicu perselisihan. Manusia dilahirkan berbeda antara satu dengan yang lain agar hidup ini penuh dengan warna. Kaya dengan keragaman ciptaan Tuhan. Tapi kembali lagi manusia musti melihat bahwa semua itu hanya Tuhanlah yang menciptakan. Kekuatan manusia tidak ada artinya dibandingkan dengan kekuatan Tuhan. Tuhan yang memiliki manusia. manusia sama di hadapan Tuhan. Jika setiap manusia bisa memaknai perbedaan dalam hidup sebagai suatu kekayaan, maka kedamaian sejati tidak hanya sebagai wacana.

Bagaimana dengan kita?

eNamBah:
sabtu kemarin, vi3 terima kiriman dari Linda.. Isinya? buku2 blogfam.. ada 2 buku.. Flash!!Flash!!Flash!! dan Biarkan Aku Mencintaimu Dalam Sunyi... yang Flash!! banyak tanda tangan dari penulisnya.. makasih ya buat para penulis yang udah membubuhkan tandatangannya di situ..seneng deh.. 2 bukunya langsung vi3 lahap dalam 2 jam.. ada yang bikin vi3 ketawa2 sendiri ada yang bikin haru... salud deh buat Blogfam.. Ditunggu buku selanjutnya...

Wednesday, January 24, 2007

Demo lagi Demo lagi

Udah 3 hari ini, Banyuwangi dilanda demo.. demo nyuruh bupati turun.. yang melakukannya PNS.. tapi kebanyakan sih tenaga kerja boker dan honorer.. mungkin mereka pengen jadi pegawai tetap tapi gag diangkat2 kali...
dan masyarakat dah tau siapa yang jadi dalang semua ini... bleh.. mbok ya legowo gitu jadi orang... sebel jadinya deh...
jalanan jadi pada ditutup.. padahal kantor bupati yang dibuat ajang demo itu letaknya di jalan protokol Banyuwangi, jadinya kudu muter2 deh... ini aja mo ke warnet, dari rumah ke warnet yang kudunya deket, jadi malah muter2 ga karuan.. bleh.. malah bikin sengsara rakyat...
dah ah ngomongin demonya.. bikin bete ajah...

btw, vi3 mo ucapin makasih buat temen2 yang ngucapin selamat ultah buat Nda.. makasih buat doa2nya.. semoga kebahagiaan yang kami punya bisa dirasakan ama temen2 semua... betapa indahnya kalo setiap orang bisa berbahagia sepanjang hidupnya.. meski sedang dilanda kesusahan tapi tetap berpikir positip biar hatinya tenang.. betul tidak? eh ngomong2 tentang betul tidak, jadi inget AA Gym.. kemana ya sekarang beliaunya? sejak ribut2 itu jadi jarang nongol beritanya...

wes dulu deh.. segini dulu postingannya.. met tengah minggu buat temen2 semua... GBU!!!

Monday, January 15, 2007

Met Ultah, Nda


Hari ini empat puluh empat tahun lalu...
10 tahun sebelum vi3 lahir..

Hari ini dua tahun lalu...
pertama kali bicara dari hati ke hati...

Hari ini satu tahun lalu...
ga ada perayaan ultah bareng karena Nda ke Bogor

Hari ini tahun ini...
untuk pertama kali merayakan ultah Nda pas di waktu 00.00...

tittttttttt..titttttttt... tittttttttt... begitu bunyi alarm hp vi3 menandakan waktu pas menunjukkan pukul 00.00. vi3 bangun dan langsung menyanyikan lagu "Happy Birthday" di telinga Nda yang sedang terlelap. vi3 nyalakan lilin yang udah vi3 siapin dan minta Nda untuk make a wish sebelum meniupnya..
"Selamat ulang tahun, Nda. Tuhan memberkati," begitu vi3 katakan ke Nda.
"Begitu bahagia," itu kata Nda. "Ga pernah kualami hal seperti ini sebelumnya," lanjut Nda dengan genangan air mata di pelupuk matanya...

Thx God, vi3 bisa membahagiakan orang yang paling vi3 kasihi di hari bahagianya ini...

...Met Ultah Nda...

Thursday, January 11, 2007

Ibadah Natal

Dalam 2 minggu ini vi3 ngehadirin 2 perayaan Natal yang pertama kalinya vi3 hadirin.. yang pertama hari Sabtu kemarin, di kampus, mahasiswa Kristen-Katolik ngadain acara perayaan natal bersama dan vi3 diundang.. ini kali pertama diadakan perayaan natal bersama di kampus.. jadi vi3 pertama kali juga hadir.. Banyak juga ternyata mahasiswa yang hadir, tapi mahasiswa Ekonomi-nya ga ada... dari kalangan dosen yang banyak malah dosen Ekonomi.. lha kok kebalikan gini?
Setelah Sabtu itu, kemarin malem (Rabu malem) vi3 ngehadirin Perayaan natal gereja-gereja se-Kabupaten Banyuwangi.. acaranya jam 5 sore mulai.. tapi vi3 baru datang jam 1/2 6.. itu karena Nda telad dateng dari kantornya.. ya udah deh, sampe di gedungnya, udah ga dapet tempat duduk.. penuh sesak manusia.. ga nyangka deh jemaat yang ada di Banyuwangi banyak gitu.. ada kali 1000 orang lebih numplek di situ... vi3 jadinya berdiri di luar... cuman sayangnya acaranya kurang terkonsep dengan baik, jadi kurang nyaman aja ngikutin acaranya... Pas udah 1/2 8 gitu, vi3 mo pulang, karena vi3 ga kuat liat orang banyak gitu.. pusing kepala. pas mo pulang, olala, ternyata mobil vi3 terjebak di antara mobil2.. mana semuanya di-hand rem lagi.. ga bisa dimajuin deh.. kepaksa menunggu acara selesai.. hiks.. padahal kepala dah sakid... jadinya cari bakso aja deh untuk menghilangkan sakit kepala.. sengaja vi3 kasih sambel yang banyak biar sekalian keluar keringet.. lumayan juga hasilnya sih... sakid kepala menjadi berkurang.. abis gitu balik lagi ke gedung.. masih belum bisa keluar juga mobilnya.. ya wes nunggu acaranya kelar deh...

O, ya.. vi3 mo bilang makasih banget buat Flona yang udah ngirim kartu natal.. kirain kartu natalnya ada hiasannya di dalem, karena pas belum dibuka dan vi3 pencet kok ada bagian yang menyembul di tengah kartu.. ternyata oh ternyata setelah dibuka ada bungkusan kecil isinya gelang perak.. wawwwwwwwww.. terharu deh vi3.. makasih ya Flo.. thx buangettt!!!!!

Monday, January 08, 2007

Musim Kawin

ampyunnnnnn... banyak banget ya undangan kawinan di bulan ini.. maklum bulan Haji, jadi banyak yang pada married... emang bulan baek kali ya, jadinya pada berlomba2 married di bulan ini.. kemarin vi3 dapet souvernir unik.. pas pulang dari resepsi, dikasih emping gede dibungkus plastik..
kalo musim nikah gini, banyak yang nyarang ujan.. jadi yang mustinya ujan malah panas.. resikonya siap2 terima ujan deras aja di hari2 yang ga banyak resepsi.. seperti hari ini, ujan besar sekali.. ngeri dah... 2 hari kemarin panas... gara2 banyak yang kawinan...
kalo udah gini yang refot ngatur ulang anggaran bulanan rumah tangga... ampyyyyyyuun.... dasar emak2...

Wednesday, January 03, 2007

Kaleidoskop 2006 dan Resolusi 2007

Kaleidoskop Tahun 2006

Januari
15: Ultah Nda.. tapi Ndanya ga ada.. kudu ke Bogor, ada seminar selama seminggu...
30: 1 tahun pacaran. Dinner yang kacau gara-gara orang mabok...

Februari
6: bz!, majalah online Blogfam terbit pertama kali.

Maret
1: Galaxy Cyber Cafe, warnet yang vi3 rintis, dengan sangat terpaksa musti ditutup dalam usia 3 tahun 4 bulan.
8: Kopdar ama BF-ers Jakartadi Plasa Semanggi
13: Kopdar ama blogger Jogja di Popeye FastFood, Jogja

April
2: Prewedding session yabg seruw...
21: Ikutan lomba foto Blogfam dan dapet juara 2.
26: Ultah vi3 ke-33.. yipiiiiieee, dah tuwir.. hahahhaa...

Mei
26: Bencana gempa di Jogja. Ci Josy sekeluarga ngungsi ke Semarang

Juni
20: 20062006. Apalagi kalo bukan vi3 married. Akhirnya melepas masa lajang setelah 33 tahun terlahir ke dunia. Terima kasih karena Tuhan kasih yang terbaik buat vi3. Pemberkatan dan resepsi di Banyuwangi.. Thx buat Uyet, Tuteh, Jeng Rini, Oson, Ozi dan Santi yang rela jauh2 dateng ke Banyuwangi.

Juli
2: Resepsi pernikahan di Bandung. Ngumpul banyak sodara.

Agustus
sepi kejadian

September
12: Ke dokter obgyn. Mulai perawatan.

Oktober
2: Nda dipindah tugas ke Jember.

November
sepi kejadian juga

Desember
6: Ultah Blogfam ke-3. vi3 juara 2 lomba template.
25: Natalan di Jogja.


Resolusi Tahun 2007
1. Kalo Tuhan ijinkan, vi3 pengen hamil
2. Bikin penelitian
3. Bikin usaha baru
4. Ngurusin anak Taruna di gereja

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...