Monday, February 26, 2007

Boediono di Mata vi3

Beruntung vi3 bisa mengenal langsung salah satu menteri dalam jajaran kabinet Presiden SBY ini... 12 atau 13 tahun lalu, beliau pernah mengajar vi3 semasa kuliah. Beliau mengajar Ekonomi Indonesia pada waktu itu... kuliah selalu diadakan hari sabtu siang, karena beliau adalah dosen terbang yang hari Senin sampai dengan Jumat berkantor di Bank Indonesia (pada waktu itu beliau masih menjabat deputi Bank Indonesia)... Seorang dosen yang sangat rapi dan bersih penampilannya dan sangat teratur tutur katanya ketika menjelaskan suatu hal... Beliau adalah salah satu dosen favorit vi3... Beliau tidak hanya berbicara mengenai teori-teori ekonomi saja tetapi banyak data ekonomi yang beliau miliki yang tidak segan-segan diberikan kepada para mahasiswanya... Kala ujian tiba, mahasiswa mau tidak mau harus membawa banyak referensi data karena ujiannya open book. Dan bentuk soalnya hanya satu, yaitu benar atau salah. Tapi jangan harap mahasiswanya mendapat nilai jika hanya menjawab benar atau salah saja. Harus ada penjelasan berdasarkan data yang ada jika menjawab benar maupun jika menjawab salah. Benar-benar harus berpikir...

Sabtu, tanggal 24 Februari 2007, di Aula Sabha Pramana, UGM, Jogjakarta, beliau ditahbiskan sebagai salah satu guru besar Fakultas Ekonomi UGM. Memang sudah sepatutnya beliau menyandang gelar tersebut...
Selamat, Professor Dr. Boediono, M.Ec... Semoga tetap bersih dan sederhana seperti yang vi3 kenal dulu....

gambar diambil dari http://www.tokohindonesia.com/ensiklopedi/b/boediono/index.shtml

Thursday, February 15, 2007

14 jam ajah


Hari Senin kemarin, Pemuda Gereja vi3 kedatangan tamu dari jauh... tepatnya dari Samarinda, Kalimantan... persiapan nyambut tamu ini udah dari jauh2 hari... udah telpon2an dan sms2an antara koordinator Pemuda Samarinda yang mo brangkat ke sini ama vi3... trus pas hari Minggu sore, vi3 ama temen2 pemuda rame2 bersih2 aula gereja, karena nginepnya mo di aula.. ngegelar karpet aja deh.. biar bobonya rame2 gitu..
Mereka dari hari Sabtu dah ada di Surabaya dan udah berkunjung ke beberapa pemuda gereja di sana. Mereka dari Surabaya naek kereta pagi ke Banyuwangi... sewaktu mereka berangkat, vi3 dah pandu mereka kudu turun dimana dan stasiun2 apa aja yang mereka lewati... maklum mereka buta banget ama perjalanan ke Banyuwangi.. vi3 njemput ama Pak Lila, salah satu jemaat yang vi3 mintain tolong jemput, berhubung temen2 pemuda yang laen ga ada yang punya kendaraan roda empat... ya udah deh ketemuan gitu.. eh kayak temen lama deh.. langsung akrab gituh... begitu juga temen2 vi3 yang laen langsung akrab ama mereka... jumlah tamunya 10 orang...
begitu nyampe di aula, langsung disuguhin teh manis anget ama piscok (pisang semir coklat) ama temen2 vi3 yang nyiapin konsumsi... trus abis gitu ngobrol2.. ga lama, vi3 ngajakin jalan2... ke pantai... jalan kaki, soalnya deket sih pantainya ama gereja... trus pulang2 udah jam 6 gitu.. langsung deh mereka pada mandi, trus jam 8-an gitu acara agag seriusnya dimulai.. dibuka ama perkenalan masing2 kontingen *halah* trus dilanjutin ama ibadah pembukaan..
Nah yang seru neh, sebelum ibadah itu salah satu temen vi3 ngeliat2 foto2 waktu temen2 Samarinda itu lagi di Surabaya, trus di satu fotonya ada tuker2an suvernir.. ALAMAK!!! vi3 lupa nyiapin suvenir buat tuker2an.. abis ga pernah ada tamu berkunjung sih, jadi vi3 ga keingetan.. itu udah jam 8 malem gitu.. tadinya vi3 mo keluar gereja setelah ibadah, tapi karena takut ga nutut waktunya, jadi deh abis vi3 kasih prakata dan ngenalin temen2 vi3, vi3 langsung cabut cari suvenir.. sampe muter2.. biar ga repot vi3 minta tolong temen vi3 mboncengin vi3 naek motor.. weleeehh itu temen vi3 ngebutnya ga kira2.. berkejaran dengan waktu.. ya waktu takut tokonya dah tutup dan waktu takut waktu tuker2an suvenirnya dah mulai... di toko satunya, ga ada, trus ke tempat temen vi3, ga ada juga.. trus ke tempat yang agag jauhan.. nemu.. meski itu juga kudu ngetok pintu rumahnya... akhirnya.. nyampe gereja, dah mulai acara sharingnya.. sukurlah... akhirnya waktu tukeran suvenirpun tiba.. seperti yang terlihat di foto atas.. vi3 kasih sepasang replika gandrung Banyuwangi, dan temen2 Samarinda ngasih perisai khas kalimantan...
Abis acara sharing, mulai deh pada bergelimpangan di karpet.. tapi banyak yang masih ngobrol.. vi3 kudu bobo karena subuh2 kudu anterin tamu itu ke pelabuhan ketapang.. takutnya ngantuk khan bahaya kalo nyetir.. jadi vi3 ngungsi ke mobil aja. bobo di mobil.. alamak ternyata di mobil panas banget... mana temen2 ada yang gitaran di halaman.. tetep ga bisa bobo.. akhirnya pasrah deh.. ga bobo sampe subuh...
jam 5 pagi tamu2 itu berangkat ke pelabuhan ketapang... sebelumnya mampir dulu ke pantai Watudodol.. jam 6 brangkat deh naek kapal ke gilimanuk untuk selanjutnya berkunjung ke Bali... jadi di Banyuwangi cuman 14 jam ajah...
So long, my friends... see ya.....

NB:
Met Valentine's day buat temen2 semua.. dan Gong Xi Fat Choi buat temen2 yang merayakannya..

Friday, February 09, 2007

Bukan Bintang Biasa

Let’s dance together,
get on the dance floor,
the party won’t start,
if you stand still like that
Let’s dance together,
let’s party and turn off the light


tarikkkkkk mangggggggg...
denger lagu ini jadi pengen goyang2 deh.. biarpun suara penyanyinya ngepas *kecuali Melly Goeslaw* tapi musiknya enakeun... Melly emang T.O.P dah...

udah pernah denger toh lagunya? penyanyinya 5 pemain sinetron muda.. ada Dimas Beck, Raffi Ahmad, Laudya Chintya Bella, Chelsea Olivia ama Ayu Sita... dan tentu saja Melly Goeslaw... Penyanyi grup baru debutan Melly yang dikasih nama Bukan Bintang Biasa (BBB).. emang Melly tangan dingin ya.. tau suara penyanyinya ngepas, dibikinlah lagu dengan musik yang rancak, biar ga terlalu kentara suaranya.. yang penting bisa buat goyang-goyang...

Suksesnya BBB ini, menyusul sukses BCL alias Bunga Citra Lestari yang melejit dengan Sunny-nya... pastinya kesuksesan bakalan diekorin ama pemain sinetron lainnya.. *kebiasaan*... yang vi3 liat d berita hiburan kemarin sih Vicky Notonegoro dan kawan2 lagi latihan nyanyi ama Ekky Sukarno... mau bikin album lagi kali...
ya asal suaranya jangan ngepas lagi ajah deh...

Sunny, Sunny…
Apa kabarmu, kabarku baik-baik saja
Sunny, Sunny…
Begitu banyak cerita tak habis tentangmu
Sunny, Sunny…
Salamku untukmu dari hati yang terdalam

Tuesday, February 06, 2007

Prihatin

Sebelumnya vi3 mo ucapin turut berbelasungkawa atas musibah banjir di ibukota negara Indonesia tercinta.. buat temen2 yang tertimpa musibah, vi3 turut prihatin.. yang sabar ya... semoga semuanya cepat pulih...

hmm... apa ya? hari2 ini vi3 seringan di rumah.. kuliah belum mulai.. masih tanggal 26 feb.. masih akhir bulan.. trus ngajar kursus juga cuman selasa ama sabtu doang.. itu juga cuman 2 jam sehari.. jadi banyak banget waktu luangnya.. di rumah aja deh.. lagi keranjingan maen Zuma.. kadang2 tandem ama Nda... jadi gantian kalo ganti level...

Kalo di jakarta ujan sampe menyebabkan banjir, di Banyuwangi ujannya masih malu2... gerimis aja gitu.. kalo nggak mendungnya nggantung banget.. tapi ga turun ujan.. tapi jangan sampe dink, di sini banjir.. ngeri pisan ah...

Oya.. vi3 mo meluruskan koment2 yang di postingan bawah ini... kok banyak yang ngira vi3 hamil ya? duh belum euy... masih belum dikasih ama Tuhan.. sabar ajalah.. doa dan proses mah jalan terus.. nikmatin ajah.. betul?
yang kemarin itu maksudnya 4 semester vi3 pacaran ama Nda.. *hahahahahaha dibahas*
dah ah...

Sebuah percakapan:
A: gimana kabar? udah ada "isi"nya belum?
B: belum tuh...
A: lha kok belum sih?
B: ya khan belum dikasih ama Yang Di Atas...
A: kamu salah kali bikinnya..
B: Emang bikin donat? ^$&W^*(@^&*($^!@&^&*@^$!&*(@^&*$^!&


Punten ah...

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...