Thursday, February 15, 2007

14 jam ajah


Hari Senin kemarin, Pemuda Gereja vi3 kedatangan tamu dari jauh... tepatnya dari Samarinda, Kalimantan... persiapan nyambut tamu ini udah dari jauh2 hari... udah telpon2an dan sms2an antara koordinator Pemuda Samarinda yang mo brangkat ke sini ama vi3... trus pas hari Minggu sore, vi3 ama temen2 pemuda rame2 bersih2 aula gereja, karena nginepnya mo di aula.. ngegelar karpet aja deh.. biar bobonya rame2 gitu..
Mereka dari hari Sabtu dah ada di Surabaya dan udah berkunjung ke beberapa pemuda gereja di sana. Mereka dari Surabaya naek kereta pagi ke Banyuwangi... sewaktu mereka berangkat, vi3 dah pandu mereka kudu turun dimana dan stasiun2 apa aja yang mereka lewati... maklum mereka buta banget ama perjalanan ke Banyuwangi.. vi3 njemput ama Pak Lila, salah satu jemaat yang vi3 mintain tolong jemput, berhubung temen2 pemuda yang laen ga ada yang punya kendaraan roda empat... ya udah deh ketemuan gitu.. eh kayak temen lama deh.. langsung akrab gituh... begitu juga temen2 vi3 yang laen langsung akrab ama mereka... jumlah tamunya 10 orang...
begitu nyampe di aula, langsung disuguhin teh manis anget ama piscok (pisang semir coklat) ama temen2 vi3 yang nyiapin konsumsi... trus abis gitu ngobrol2.. ga lama, vi3 ngajakin jalan2... ke pantai... jalan kaki, soalnya deket sih pantainya ama gereja... trus pulang2 udah jam 6 gitu.. langsung deh mereka pada mandi, trus jam 8-an gitu acara agag seriusnya dimulai.. dibuka ama perkenalan masing2 kontingen *halah* trus dilanjutin ama ibadah pembukaan..
Nah yang seru neh, sebelum ibadah itu salah satu temen vi3 ngeliat2 foto2 waktu temen2 Samarinda itu lagi di Surabaya, trus di satu fotonya ada tuker2an suvernir.. ALAMAK!!! vi3 lupa nyiapin suvenir buat tuker2an.. abis ga pernah ada tamu berkunjung sih, jadi vi3 ga keingetan.. itu udah jam 8 malem gitu.. tadinya vi3 mo keluar gereja setelah ibadah, tapi karena takut ga nutut waktunya, jadi deh abis vi3 kasih prakata dan ngenalin temen2 vi3, vi3 langsung cabut cari suvenir.. sampe muter2.. biar ga repot vi3 minta tolong temen vi3 mboncengin vi3 naek motor.. weleeehh itu temen vi3 ngebutnya ga kira2.. berkejaran dengan waktu.. ya waktu takut tokonya dah tutup dan waktu takut waktu tuker2an suvenirnya dah mulai... di toko satunya, ga ada, trus ke tempat temen vi3, ga ada juga.. trus ke tempat yang agag jauhan.. nemu.. meski itu juga kudu ngetok pintu rumahnya... akhirnya.. nyampe gereja, dah mulai acara sharingnya.. sukurlah... akhirnya waktu tukeran suvenirpun tiba.. seperti yang terlihat di foto atas.. vi3 kasih sepasang replika gandrung Banyuwangi, dan temen2 Samarinda ngasih perisai khas kalimantan...
Abis acara sharing, mulai deh pada bergelimpangan di karpet.. tapi banyak yang masih ngobrol.. vi3 kudu bobo karena subuh2 kudu anterin tamu itu ke pelabuhan ketapang.. takutnya ngantuk khan bahaya kalo nyetir.. jadi vi3 ngungsi ke mobil aja. bobo di mobil.. alamak ternyata di mobil panas banget... mana temen2 ada yang gitaran di halaman.. tetep ga bisa bobo.. akhirnya pasrah deh.. ga bobo sampe subuh...
jam 5 pagi tamu2 itu berangkat ke pelabuhan ketapang... sebelumnya mampir dulu ke pantai Watudodol.. jam 6 brangkat deh naek kapal ke gilimanuk untuk selanjutnya berkunjung ke Bali... jadi di Banyuwangi cuman 14 jam ajah...
So long, my friends... see ya.....

NB:
Met Valentine's day buat temen2 semua.. dan Gong Xi Fat Choi buat temen2 yang merayakannya..

No comments:

Post a Comment

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...