Thursday, April 26, 2007

Tigapoeloeh Empat Taoen

Thx God... meski jatah umur berkurang satu, tapi vi3 bahagia banget.. bersyukur banget karena sampai hari ini masih diberi nafas kehidupan.. Diberi keluarga yang selalu menyayangi vi3.. dikasih temen2 yang perhatian ke vi3.. dikasih suami yang baik banget...
Pokoke makasih Tuhan.. buat semuanya...

Happy Birthday to me...
Happy Birthday to me...
Happy Birthday to myself...
Happy Birthday to me...


UPDATED
Duuhhh seneng banget deh vi3 pas hari ultah yang sekarang ini.. hidup vi3 serasa diberkati banget sepanjang hari... jam 12 malem kurang lima menit vi3 dibangunin alarm... kebiasaan vi3 di malam ultah vi3 adalah berdoa untuk mengucapkan syukur... dan tahun ini vi3 seneng banget karena ga seperti malam ultah tahun2 sebelumnya, tahun ini ada yang nemenin vi3.. Setelah vi3 doa pribadi, Nda ngucapin selamat ultah... Abis gitu, vi3 sms om vi3 yang juga ultah bareng tanggalnya ama vi3.. eh ternyata dibales.. belum bobo neh si om, jadinya vi3 telpon ajah deh.. ngobrol sebentar.. trus ngelanjutin bobo...
jam 1/2 6 vi3 dibangunin ama suara hape yang vi3 kira alarm yang vi3 pasang jam 1/2 6, ternyata bukan bunyi alarm, tapi kakak vi3 yang di Jogja telpon.. tapi keburu vi3 matiin karena vi3 kira hape.. padahal bunyi alarm ama bunyi telpon beda tone-nya.. ya karena masih setengah sadar aja kali...
ya udah deh, trusnya bangun, karena harus siap2 pergi mantau Ujian nasional SLTP hari terakhir. Jam 7an brangkat... sedih juga euy kudu berpisah ama temen2 baru yang akrab2 selama 3 hari ini... karena sekolah yang vi3 pantau itu ga terlalu banyak kelasnya, jadi antara para guru pengawas, panitia penyelenggara dan tim pemantau cepet akrabnya... mana kalo tiap abis selesai ngawas ada acara makan siang bersama pula.. karena hari terakhir jadinya kami foto-fotoan deh.. biar buat kenang2an.. kali diantara sekolah2 yang nyelenggarakan ujian, cuman sekolah kami ini yang ada foto bareng-nya... hihihihihii... vi3 gitu lho... isengnya selalu kumat...
Pulang dari mantau UN, pulang dulu bentar trus, njemput keluarganya Nda untuk ngajakin makan seafood bareng... Ya karena ada satu resto di sini yang bisa di-KKN-in.. dengan bermodal cepeceng alias seratusrebu aja kita bisa makan kenyang banget, jadi deh vi3 ama mami milih tempat itu.. ada kepiting rica-rica, ada ikan bakar, ada ikan goreng, ada udang asem manis, ada lobster goreng.. wah pokoke kumplit deh.. untung neh temen2, vi3 ga pajangin tuh makanannya di blog ini, takutnya ntar pada ngiler di blog vi3, khan gawat... blog vi3 ntar jadi basah semua... hihihihi.. Kelar makan kenyang, pulang deh.. mampir dulu ke tempat keluarganya Nda.. ngobrol2 dulu..
Nyampe di rumah, mami ternyata dah nyiapin puding buah untuk potret2an.. wah mamih bikin vi3 terharu deh... sempet2nya mami bikinin puding ultah buat anak bungsunya... potret-potretan cuman bertiga doang.. niup lilin darurat (ga beli khusus sih, jadi lilin yang ada aja deh) yang warnanya satu merah, satu kombinasi, yang bertuliskan angka 3 dan 4.. alamak ternyata udah mendekati uzur neh si vi3.. hahahahaha... abis gitu, acara buka kado... hehehe dah kek anak kecil aja deh, masih ngebukain kado... hehehehee...
Trus setelah foto-fotoan, vi3 kudu ke kampus.. buat nyerahin hasil pantauan Ujian Nasional... sekalian ambil surat tugas ngawas UTS di fakultas... setelah nyampe di kampus dan ngurus hal2 yang perlu diurus, vi3 nyebrang ke supermarket depan kampus, buat beliin bolu temen2 di TU Fakultas... ya ceritanya berbagi kebahagiaan di hari jadi vi3 deh... diselametin ama temen2 TU...
Kelar urusan kampus, vi3 malem itu ngehadirin kebaktian pengucapan syukur salah satu jemaat... seneng deh ketemu ama temen2 gereja... diselametin juga ama beberapa jemaat...
Pokoke vi3 ngerasain kebahagiaan yang tiada tara deh hari ini.. I'm very blessed.... cuman ada 3 kata untuk ungkapin kebahagian vi3.. seneng, seneng dan seneng... Sekali lagi Terima Kasih vi3 ucapin buat Tuhan... juga vi3 terima kasih buat temen2 yang ucapin selamat buat vi3.. semoga kebahagiaan yang vi3 rasakan menular ke temen2 sekalian..

Dah ah ceritanya kebanyakan euy... sampe jumpaaaaaaaa.....

eits.. nambah dikit.. rata2 yang kasih selamat ke vi3 selalu ndoain semoga cepet dapat momongan.. semoga doa temen2 terkabul deh ya... Amien...

Friday, April 20, 2007

Tim Pemantau Independen

Salah satu Tri Dharga Perguruan Tinggi adalah Pengabdian Masyarakat. Nah untuk memenuhi tugas itulah, vi3 dikasih tugas jadi Tim Pemantau Independen Ujian Nasional. vi3 kebagian tugas mantau UN untuk SLTP. masih selasa besok sih.. tanggal 24-26 April 2007... vi3 dapet di MTs Nahdatul Ulama. Tempatnya ga jauh sih dari rumah vi3.. kira-kira 20 menit juga nyampe... tapi jalanannya ke situ yang agag-agag ribet. waktu vi3 survey lokasi ke situ (perlu tuh ada survey biar pas hari H ga bingung cari2), vi3 jadi keinget ama jalanan tempat KKN vi3.. bener2 jalan ke desa.. jalan yang agag sempit gituh.. udah gitu lokasi sekolahnya bukan di tepi jalan desa itu.. tapi masuk lagi ke jalan yang lebih sempit lagi yang keknya tuh cuman muad satu mobil lewat doang.. trus pintu masuk ke sekolahnya itu menurun... ngeri-ngeri juga euy pas naek untuk pulangnya... mana vi3 belum jago nyetir.. kemarin pas survey, masih enak dianterin Nda.. tapi besok kudu nyetir sendiri.. jadinya diputuskan untuk markir mobilnya di jalan desanya aja, trus vi3 jalan kaki ke sekolahnya.. kira-kira 300 meterlah.. mayan deh buat ngeluarin keringet...

ngomong-ngomong ttg UN, kesian juga neh siswa2 yang ikutan UN sekarang.. mereka baru lulus kalo nilai rata2nya 5.00... agag berat juga tuh... ga heran kalo ada oknum Kasek di salah satu kota di Jatim yang nekad nyuri soal UN.. kali biar siswa2nya bisa lulus...
Dulu jaman vi3 sih istilahnya masih EBTANAS... gag ada batasan lulus secara nasional... yang nentukan sekolah... waktu vi3 SD, angkatan vi3 yang pertama kali ngerasakan adanya NEM (nilai ebtanas murni).. sekarang dah ga ada lagi ya...
bicara ttg EBTANAS, vi3 pernah kesel tuh.. gara2 KATANYA ada oknum juara 1 di kelas A1 (jaman dulu A1 = jurusan Fisika) yang dapat bocoran soal EBTANAS, yang menyebabkan siswa kesayangan suster wakil kepala sekolah vi3 ga bisa jadi juara 1, jadinya seluruh juara 1 waktu angkatan vi3 (vi3 dari jurusan A3 = sosial) itu ga dapat piala penghargaan pas wisuda.. dibacakan sebagai juara 1-pun tidak... Bener2 deh.. aneh aja gitu.. karena tahun sebelum2nya pasti ada penghargaan... ya sutralah...

Eh besok hari Kartini yak... pake kebaya ah... hihihihihi....

Monday, April 16, 2007

3 cerita

Cerita 1
Jumat, tanggal 6 April lalu (duh dah lama yak...) vi3 pernah cerita khan bakalan ada acara malam api unggun... sekalian acara penerimaan anggota pemuda yang baru... ga ada acara gojlok2an kok.. cuman acara sharing ama malam renungan ajah.. acara sharingnya, vi3 jadi moderator, dan salah pembicaranya suami sendiri.. hihihihi.. KKNlah.. khan soalnya ga ada dananya, kalo manggil orang yang kudu dibayar khan repot, jadi mumpung Nda itu mantan ketua pemuda pada jamannya, jadi bisalah disuruh bagi2 pengalaman..
Acara dibuka ama puji-pujian, trus renungan dari ibu pendeta, abis gitu isi perut dulu, trus sharing... setelah sharing, ada penerimaan secara seremonial dan terakhir acara renungan...
Acaranya vi3 bilang berhasil sih, soalnya temen2 pemuda yang baru dateng semua.. vi3 ama temen2 dah harap2 cemas aja takut ga pada datang.. tapi ternyata datang juga.. trus temen pemuda yang kurang aktip selama ini juga pada datang.. jadinya ngumpul semua deh.. senenglah pokoknya.
Sebelum acara renungan, ada acara penyematan pin pemuda ke anggota yang baru.. ada 11 orang pemuda yang baru.. acaranya selesai jam 11 malam..

Cerita 2
Cerita ke-2, tentang kopdar... setelah ampir setahun sapa-menyapa via blog dan sms-an, akhirnya vi3 ama Afin bisa ketemuan di dunia nyata.. padahal satu kota gitu loh.. hahahahaa.. tapi meski sama2 tinggal di Banyuwangi, tapi vi3 tinggal di Banyuwangi-nya dan Afin tinggal di kecamatan Genteng.. kira2 36 km dari kota Banyuwangi.. begitu.. ketemuannya bentar aja sih kemarin, soalnya Afin mo ngaji, dan ketemuannyapun bukan di rumah, tapi numpang di ruang tunggu dokter.. jadinya kurang nyaman ajah gitu ngobrolnya.. kurang lepas ngakaknya.. hahahahaha.. kapan-kapan deh ketemu lagi ya, Fin.. yang lebih lamaan dari kemarin.. soalnya vi3 pasti balik lagi ke Genteng.. tapi entah kapan.. tunggu "tamu"nya dateng dulu..

Cerita 3
Ini berarti cerita terakhir... masih inget salah satu resolusi vi3? Yang pengen hamil? hmmm bukan yang itu.. yang pengen penelitian? bukan juga.. tapi yang pengen ngurusin anak Teruna di gereja.. akhirnya vi3 dikasih kesempatan ama Tuhan untuk melakukan hal itu.. kemarin hari Minggu, vi3 dikasih kesempatan untuk ngelayanin adik2 teruna.. vi3 dipercaya jadi pelayan firman di ibadah teruna.. oya.. buat temen2 yang bingung apa sih itu teruna, teruna itu sebutan untuk remaja gereja.. jadi yang dah lepas SD dan sebelum di-sidi mereka masuk ke persekutuan teruna.. bukan lagi di sekolah minggu karena udah kegedean, dan bukan masuk ke pemuda karena masih terlalu kecil.. jadinya ada wadah teruna itu.. nah vi3 kemarin ngelayanin itu.. tapi Tuhan kasih cobaan ke vi3.. setelah seminggu vi3 nyiapin bahan kotbah dan sharing.. ternyata kemarin yang dateng cuman 3 orang, emang sih jumlah seluruh teruna cuman 14 orang, tp karena ada kesibukan sekolah, jadi sebagian besar ga bisa dateng, cuman ada 3 orang, jadinya kemarin ga jadi ngelayanin, tapi masuk ke ibadah umum ajah.. jadinya vi3 ga jadi ngelayanin deh.. Ya mudah2an di ibadah berikutnya adik2 teruna ini bisa hadir lebih banyak..
Nah kemarin itu, sorenya vi3 juga ngelayanin ibadah pemuda.. karena sebagai seorang pengurus, selama masa kepengurusan itu, pengurus harus juga mimpin ibadah.. jadinya kemarin sore mimpin deh.. setelah kasih renungan singkat, vi3 ajak sharing ana temen2 pemuda..

jadi gitu deh 3 cerita yang pengen vi3 tulis di blog ini.. buat temen2, met kerja ya.. met berawal pekan.. GBU!!!

Sunday, April 08, 2007

Happy Easter!!

Happy Easter buat temen2 ya... Met Paskah...
dan buat yang laennya met long weekend...


*secara tadi dah nulis banyak2 trus ngilang, jadinya vi3 tulis segini aja dah..*

Monday, April 02, 2007

Seminggu ini...

Seminggu ini vi3 ga terlalu sibuk.. anak2 yang kursus lagi pada liburan paskah.. jadi sampe minggu depan vi3 nggak ngajar kursus deh.. cuman ngajar di kampus doang, yang udah memasuki minggu ke-5. 3 minggu lagi UTS... kudu siap2 bikin soal lagi dah..

Seminggu ini ujan terus tiap jam 3 ke atas.. susahnya kalo udah ujan gitu, vi3 jadi berbasah2 deh ke kampus.. celana digulung sampe se-dengkul, pake sendal jepit, nenteng tas ama sepatu dan bawa payung.. berhubung jalanan di kampus itu suka membanjir kalo ujan... akhir pekan lalu, vi3 ama Nda bahu membahu mengepel kamar karena air tiba2 masuk ke dalam kamar... ternyata setelah diliad, talang di atas kamar vi3 penuh dengan dedaunan dari rumah tetangga... jadi deh talang mampet, airnya jebrol ke dalam kamar vi3.. asli banjir deh kamar..

Hari Jumat lalu, Joty -kakak vi3-, datang dari Jakarta... cuman 2 hari di Banyuwangi.. seharian ngupdate web-nya berdua... pas ujan datang berenti dulu deh ngupdatenya. abis takut sih banyak kilat dan guntur.. trus sempet juga cari duren merah di Kemiren.. tapi udah abis, kudu nunggu taun depan berbuah lagi... Ini duren merah lagi naek daun gara2 ditayangin di TV.. dulu harganya cuman 4 rebu sekarang melonjak jadi 50 rebu.. edun dah...

Trus apalagi ya? kemarin di gereja ada peneguhan sidi baru.. lumayan ada 11 orang yang disidi berarti ada 11 orang yang bakal jadi pemuda baru... nambah lagi deh anggotanya.. sekarang lagi persiapan acara tanggal 6 april besok.. ada peneguhan anggota pemuda baru... enaknya diapain ya? *nyengir iblis*

dah ah.. met berawal pekan buat semuanya.. met beraktivitas dan GBU!!!!

Nambah:
itu permainan dibawah, vi3 juga kesulitan buat yang jari manis.. Coba sekarang yang ditekuk jari telunjuk... jari apa yang susah digerakin?

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...