Monday, April 16, 2007

3 cerita

Cerita 1
Jumat, tanggal 6 April lalu (duh dah lama yak...) vi3 pernah cerita khan bakalan ada acara malam api unggun... sekalian acara penerimaan anggota pemuda yang baru... ga ada acara gojlok2an kok.. cuman acara sharing ama malam renungan ajah.. acara sharingnya, vi3 jadi moderator, dan salah pembicaranya suami sendiri.. hihihihi.. KKNlah.. khan soalnya ga ada dananya, kalo manggil orang yang kudu dibayar khan repot, jadi mumpung Nda itu mantan ketua pemuda pada jamannya, jadi bisalah disuruh bagi2 pengalaman..
Acara dibuka ama puji-pujian, trus renungan dari ibu pendeta, abis gitu isi perut dulu, trus sharing... setelah sharing, ada penerimaan secara seremonial dan terakhir acara renungan...
Acaranya vi3 bilang berhasil sih, soalnya temen2 pemuda yang baru dateng semua.. vi3 ama temen2 dah harap2 cemas aja takut ga pada datang.. tapi ternyata datang juga.. trus temen pemuda yang kurang aktip selama ini juga pada datang.. jadinya ngumpul semua deh.. senenglah pokoknya.
Sebelum acara renungan, ada acara penyematan pin pemuda ke anggota yang baru.. ada 11 orang pemuda yang baru.. acaranya selesai jam 11 malam..

Cerita 2
Cerita ke-2, tentang kopdar... setelah ampir setahun sapa-menyapa via blog dan sms-an, akhirnya vi3 ama Afin bisa ketemuan di dunia nyata.. padahal satu kota gitu loh.. hahahahaa.. tapi meski sama2 tinggal di Banyuwangi, tapi vi3 tinggal di Banyuwangi-nya dan Afin tinggal di kecamatan Genteng.. kira2 36 km dari kota Banyuwangi.. begitu.. ketemuannya bentar aja sih kemarin, soalnya Afin mo ngaji, dan ketemuannyapun bukan di rumah, tapi numpang di ruang tunggu dokter.. jadinya kurang nyaman ajah gitu ngobrolnya.. kurang lepas ngakaknya.. hahahahaha.. kapan-kapan deh ketemu lagi ya, Fin.. yang lebih lamaan dari kemarin.. soalnya vi3 pasti balik lagi ke Genteng.. tapi entah kapan.. tunggu "tamu"nya dateng dulu..

Cerita 3
Ini berarti cerita terakhir... masih inget salah satu resolusi vi3? Yang pengen hamil? hmmm bukan yang itu.. yang pengen penelitian? bukan juga.. tapi yang pengen ngurusin anak Teruna di gereja.. akhirnya vi3 dikasih kesempatan ama Tuhan untuk melakukan hal itu.. kemarin hari Minggu, vi3 dikasih kesempatan untuk ngelayanin adik2 teruna.. vi3 dipercaya jadi pelayan firman di ibadah teruna.. oya.. buat temen2 yang bingung apa sih itu teruna, teruna itu sebutan untuk remaja gereja.. jadi yang dah lepas SD dan sebelum di-sidi mereka masuk ke persekutuan teruna.. bukan lagi di sekolah minggu karena udah kegedean, dan bukan masuk ke pemuda karena masih terlalu kecil.. jadinya ada wadah teruna itu.. nah vi3 kemarin ngelayanin itu.. tapi Tuhan kasih cobaan ke vi3.. setelah seminggu vi3 nyiapin bahan kotbah dan sharing.. ternyata kemarin yang dateng cuman 3 orang, emang sih jumlah seluruh teruna cuman 14 orang, tp karena ada kesibukan sekolah, jadi sebagian besar ga bisa dateng, cuman ada 3 orang, jadinya kemarin ga jadi ngelayanin, tapi masuk ke ibadah umum ajah.. jadinya vi3 ga jadi ngelayanin deh.. Ya mudah2an di ibadah berikutnya adik2 teruna ini bisa hadir lebih banyak..
Nah kemarin itu, sorenya vi3 juga ngelayanin ibadah pemuda.. karena sebagai seorang pengurus, selama masa kepengurusan itu, pengurus harus juga mimpin ibadah.. jadinya kemarin sore mimpin deh.. setelah kasih renungan singkat, vi3 ajak sharing ana temen2 pemuda..

jadi gitu deh 3 cerita yang pengen vi3 tulis di blog ini.. buat temen2, met kerja ya.. met berawal pekan.. GBU!!!

No comments:

Post a Comment