Friday, April 20, 2007

Tim Pemantau Independen

Salah satu Tri Dharga Perguruan Tinggi adalah Pengabdian Masyarakat. Nah untuk memenuhi tugas itulah, vi3 dikasih tugas jadi Tim Pemantau Independen Ujian Nasional. vi3 kebagian tugas mantau UN untuk SLTP. masih selasa besok sih.. tanggal 24-26 April 2007... vi3 dapet di MTs Nahdatul Ulama. Tempatnya ga jauh sih dari rumah vi3.. kira-kira 20 menit juga nyampe... tapi jalanannya ke situ yang agag-agag ribet. waktu vi3 survey lokasi ke situ (perlu tuh ada survey biar pas hari H ga bingung cari2), vi3 jadi keinget ama jalanan tempat KKN vi3.. bener2 jalan ke desa.. jalan yang agag sempit gituh.. udah gitu lokasi sekolahnya bukan di tepi jalan desa itu.. tapi masuk lagi ke jalan yang lebih sempit lagi yang keknya tuh cuman muad satu mobil lewat doang.. trus pintu masuk ke sekolahnya itu menurun... ngeri-ngeri juga euy pas naek untuk pulangnya... mana vi3 belum jago nyetir.. kemarin pas survey, masih enak dianterin Nda.. tapi besok kudu nyetir sendiri.. jadinya diputuskan untuk markir mobilnya di jalan desanya aja, trus vi3 jalan kaki ke sekolahnya.. kira-kira 300 meterlah.. mayan deh buat ngeluarin keringet...

ngomong-ngomong ttg UN, kesian juga neh siswa2 yang ikutan UN sekarang.. mereka baru lulus kalo nilai rata2nya 5.00... agag berat juga tuh... ga heran kalo ada oknum Kasek di salah satu kota di Jatim yang nekad nyuri soal UN.. kali biar siswa2nya bisa lulus...
Dulu jaman vi3 sih istilahnya masih EBTANAS... gag ada batasan lulus secara nasional... yang nentukan sekolah... waktu vi3 SD, angkatan vi3 yang pertama kali ngerasakan adanya NEM (nilai ebtanas murni).. sekarang dah ga ada lagi ya...
bicara ttg EBTANAS, vi3 pernah kesel tuh.. gara2 KATANYA ada oknum juara 1 di kelas A1 (jaman dulu A1 = jurusan Fisika) yang dapat bocoran soal EBTANAS, yang menyebabkan siswa kesayangan suster wakil kepala sekolah vi3 ga bisa jadi juara 1, jadinya seluruh juara 1 waktu angkatan vi3 (vi3 dari jurusan A3 = sosial) itu ga dapat piala penghargaan pas wisuda.. dibacakan sebagai juara 1-pun tidak... Bener2 deh.. aneh aja gitu.. karena tahun sebelum2nya pasti ada penghargaan... ya sutralah...

Eh besok hari Kartini yak... pake kebaya ah... hihihihihi....

No comments:

Post a Comment

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...