Tuesday, June 26, 2007

Games for Fun

Sebelumnya vi3 mo ucapin thx banget atas ucapan anniversary buat vi3 ama Nda.. bener-bener ga berasa deh satu tahun dah berlalu.. perasaan capeknya jadi manten belum abis, eh udah setahun lagi..
Acara 1 tahunannya kemarin ketepatan ama kebaktian keluarga sektor... jadi ya udah bikin tumpeng nasi kuning.. dari pagi, vi3 ama para asisten bekerja bersama2 bikin tumpeng.. fotonya ga kebawa neh.. lupa vi3.. hehehee..

Trus hari Minggu kemarin, vi3 mimpin acara Games for Fun, untuk anak2 teruna (remaja) di gereja.. tempatnya kira2 10 kilo dari pusat kota Banyuwangi.. nama daerahnya Gombeng.. agag dataran tinggi, jadi enak dingin hawanya.. kami maen2 di lapangannya penampungan air minum milim PDAM... seger bener dah udaranya.. cukup untuk ngilangin stress...
karena anak2 remajanya ga gitu banyak, jadinya vi3 ajakin aja temen2 pemuda untuk ikutan ngeramein..
seruw sih permainannya.. vi3 nyiapin banyak permaenan, tapi ga semua bisa kelaksana soalnya dah pada capek lari2an.. hehehe...
vi3 bagi mereka jadi 2 kelompok.. maenannya vi3 ambil dari buku permainan asyik yang diterbitin ama penerbit Andi Offset Jogjakarta. Ini nih beberapa permainan yang vi3 pake:

1. Mengenal Teman
Dalam permainan ini, peserta dibagi berpasangan.. dan pasangan ini saling menggali informasi tentang jati diri pasangannya... Nah ntar setelah dikasih waktu, mereka harus memperkenalkan pasangannya kepada teman2 yang lain. Trus temen2 yang laen boleh tanya2.. jadi kalo ga tau jawabannya brarti dia kurang kenal ama pasangannya..

2. Mengeja Nama
Peserta harus mengeja nama yang ada di Alkitab, tapi dengan aturan tertentu. jadi misalkan vi3 sebut nama Adam, trus vi3 tunjuk salah satu peserta dan peserta itu harus mengeja dengan "A untuk Anak", trus peserta sebelah kanannya, "D untuk Desember" trus sebelah kananya mengeja hurup selanjutnya dengan arti yang harus mereka cari sendiri.. Yang telad atau salah mengeja, kena hukuman.. kemarin banyak juga yang salah dan kena hukuman.. disuruh joged Kucing Garong.. hehehehe...

3. Balapan Hati
Kalo yang ini, peserta dibagi kelompok, trus masing-masing orang dalam kelompok harus berlari ke tempat yang udah ditunjuk trus harus mengambil satu kertas berbentuk hati yang udah dituliskan perintah yang harus dilakukan untuk kembali ke kelompoknya. Contohnya, perintah Jalan Mundur, maka peserta kudu berjalan mundur ketika dia kembali ke kelompoknya.. begitu sampe kelompoknya, peserta berikutnya kudu ke tempat kertas hati itu berada dan melakukan perintahnya juga. Begitu seterusnya.. yang menang adalah kelompok yang seluruh anggotanya paling cepet kelar melakukan seluruh perintah.

4. Hitung Berkat
Hitung berkat ini adalah menghitung beras yang udah disediakan.. permainan kelompok juga neh... vi3 malemnya ngitungin beras sampe eneg.. hihihi... Tujuan dari permainan ini, supaya kelompok itu ada kerjasama dan pembagian tugas. Juga melatih ketelitian dan kesabaran.. bener2 kudu sabar dan teliti, karena beras khan kecil2 gituh... kalo ga sabar, bisa jatuh semua tuh beras, dan jumlahnya ntar ga sesuai ama yang seharusnya...

5. Duel Koboi
Permainan duel koboi juga permainan kelompok. Jadi salah anggota dari tiap kelompok dipilih untuk mewakili kelompoknya untuk jadi koboi.. dia ini ditutup matanya.. nah karena ga liat ini, mereka akan "dituntun" oleh teman2 kelompoknya dengan aba2 untuk mengambil pistol yang diletakkan di suatu tempat. Pistolnya pistol aer.. jadi seruw pada basah-basahan... yang kena tembak dianggap mati dan keluar dari permainan.

gitu deh sebagian permainannya.. seruw.. ntar tanggal 15 juli, pemuda mo adain acara ke pantai.. vi3 mo adain lomba membangun istana pasir... seruw juga kaliiiii....

dah dulu yak... sampe jumpaaaaaaaaa!!!

Wednesday, June 20, 2007

20062007

Gemuruh ombak kian keras terdengar
Derai tawa tersimpul nampak mengambang manis
Jerit manjamu mengalun terbawa sepoi angin
Ketika itu hasratku menggunung untuk mendekap dan memilikimu

Waktu terus berjalan
Tanpa pernah menghentikan langkahnya
Nyata itu terengkuh dalam janji setia di depan altar
Dan
Kini satu tahun janji itu tetap tergenggam
Untuk selamanya
Sampai ajal menyapaku

(Yanda - 20062007)

Thursday, June 14, 2007

Kupikir...

Kupikir dia sudah tidak berbicara kasar... ternyata tidak
Kupikir dia sudah berhenti memaki-maki... ternyata tidak
Kupikir dia sudah mengubur masa lalunya... ternyata tidak
Kupikir dia sudah menjadi bijak... ternyata tidak
Kupikir dia sudah tidak bermuka dua... ternyata tidak
Kupikir dia sudah tidak rasis... ternyata tidak
Kupikir....
Kupikir....
aahhh... dia memang tidak akan pernah berubah... sampai matipun tidak akan berubah...

Tuesday, June 12, 2007

B.A.N.G.G.A

Dari hari Minggu kemarin, Banyuwangi agag penuh sesak. Tingkat hunian hotel-hotel dalam seminggu ini bakalan terisi 100%.. Apa pasal? Karena dari tanggal 11 Juni sampe tanggal 17 besok di Banyuwangi lagi ada Kejurnas Drumband dan pra-kualifikasi PON 2008. Event Nasional euy.. jarang-jarang ada event nasional di Banyuwangi.. emang sih Banyuwangi tiap taun ada event Internasional, yaitu lomba surfing, tapi khan lokasinya ga di dalam kota Banyuwangi, tapi di pantai Plengkung, yang jauhnya kira-kira 80 kilo-an dari kota. Tapi kali ini selama seminggu Banyuwangi jadi tuan rumah bagi 18 propinsi yang bertanding.. Suatu kebanggaan bagi kota Banyuwangi.. terus terang vi3 masih takjub dan bertanya-tanya kenapa ya kejuaraanya diadakan di Banyuwangi. Bukannya di Surabaya yang ibukota Propinsi, atau Malang yang agag deket ama Surabaya atau Jember yang kotanya agag lebih besar daripada Banyuwangi? Tapi bener deh, dari lubuh hati vi3 yang paling dalam, vi3 bangga. Kota sekecil ini bisa nyelenggarakan kejurnas... Bravo deh Banyuwangi.. sapa tau suatu saat bisa jadi tuan rumah PON atau event yang lebih besar lagi daripada kejurnas drumband kali ini... Semoga...

Saturday, June 09, 2007

Jalan-Jalan

vi3 mo cerita jalan2 pas liburan Waisak minggu lalu (1 Juni 2007)... hehehehe... basi yak.. tapi biarlah.. abis sekarang vi3 ga bisa tiap hari onlen sih, jadi ya kejadian yang ditulis ga update lagi dah...
minggu lalu itu tadinya rencana vi3 ama Nda mau ke pantai Grajagan.. kira-kira 70 kilo dari kota Banyuwangi ke arah Selatan.. itu pantai dekat ama pantai Plengkung, pantai yang paling disukai ama para peselancar dunia karena ombaknya yang tinggi dan kawasannya masih natural banget.. tapi karena waktu itu ada isu2 tsunami, akhirnya diputuskan ga jadi ke pantai.. so akhirnya ke kawasan pegunungan ajah.. Tepatnya mo liat yang namanya Ijen Resort.. udah 2 tahunan resort ini beroperasi tapi vi3 belum pernah sekalipun ke sana..
Ternyata jalanan menuju Ijen Resort itu berbatu-batu.. waduh, pokoknya ibarat kata kalo ada wanita hamil lewat situ dijamin keguguran dah.. abisnya berbatu-batu banget.. jelek banget dah kondisi jalannya.. perjuangan yang berat itu terbalas ketika sudah sampai di lokasinya... Indah banget pemandangan di Ijen Resort... sayang vi3 ga bawa kamera jadinya ga bisa kasih liat indahnya Ijen Resort.. Ijen Resort ini sebenernya hotel.. yang punya orang Bali dan Perancis.. waktu vi3 komplain masalah jalan menuju lokasi, Sales Marketingnya bilang emang seperti itu. Dan 90% yang komplen masalah jalanan itu adalah orang Indonesia.. sedangkan orang bulenya sih seneng-seneng aja... Mangkanya ga banyak orang lokal yang nginep di situ.. kebanyakan bule.. selain jalanannya jelek, room ratenya juga mahal banget euy.. paling murah 600ribu.. ya buat ukuran Banyuwangi mah mahal banget tuh.. yang paling mahal 1 juta 100rb. Yang paling mahal ini emang kamarnya punya view yang keren abis.. kalo liat ke Timur, kita bisa liat Selat Bali di kejauhan.. Kalo liat ke Barat, kita bisa liat gunung Ijen yang menjulang.. Kalo liat ke Utara kita bisa liat hamparan sawah yang menghijau.. pokoke indah banget dah.. ga bisa dilukiskan dengan kata-kata.. pantas harganya mahal... mana udaranya sejuk banget lagi..
Pokoke keren deh.. kapan2 kalo maen ke Banyuwangi, nginepnya di situ aja.. dijamin deh puas.. :D

Nah pas perjalanan pulang dari Ijen Resort, ada suatu musibah.. tiba2 ban mobil vi3 bocor.. matik!!! mana ban serep ternyata kempes juga.. dan pas itu mobil sedang melintasi persawahan.. tapi untunglah ternyata lokasinya tidak jauh dari jalan raya.. kira-kira 1 kiloan dari jalan raya.. untung ada mas-mas yang naek motor lewat, jadinya Nda bisa numpang ke bengkel terdekat untuk mompain ban serep.. tapi ternyata bengkelnya ga terima ban tubless.. jadi deh dengan ban kempes, mobilnya dibawa ke bengkel.. untung ga kenapa2... sukur deh...

Ya gitu deh cerita jalan2 vi3... Kegiatan vi3 yang laen cuman rutinitas ajah.. yo wes ah.. segini dulu.. met wiken buat temen2.. sampe jumpa minggu depan!!!!! tataaaaaaahhhhhhhhhhhhhhh...

Friday, June 01, 2007

PANCASILA

1. Ketuhanan Yang Maha Esa
2. Kemanusiaan yang adil dan beradab
3. Persatuan Indonesia
4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmad kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan
5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

..Pancasila, riwayatmu kini...

*Dirgahayu Pancasila*

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...