Tuesday, June 26, 2007

Games for Fun

Sebelumnya vi3 mo ucapin thx banget atas ucapan anniversary buat vi3 ama Nda.. bener-bener ga berasa deh satu tahun dah berlalu.. perasaan capeknya jadi manten belum abis, eh udah setahun lagi..
Acara 1 tahunannya kemarin ketepatan ama kebaktian keluarga sektor... jadi ya udah bikin tumpeng nasi kuning.. dari pagi, vi3 ama para asisten bekerja bersama2 bikin tumpeng.. fotonya ga kebawa neh.. lupa vi3.. hehehee..

Trus hari Minggu kemarin, vi3 mimpin acara Games for Fun, untuk anak2 teruna (remaja) di gereja.. tempatnya kira2 10 kilo dari pusat kota Banyuwangi.. nama daerahnya Gombeng.. agag dataran tinggi, jadi enak dingin hawanya.. kami maen2 di lapangannya penampungan air minum milim PDAM... seger bener dah udaranya.. cukup untuk ngilangin stress...
karena anak2 remajanya ga gitu banyak, jadinya vi3 ajakin aja temen2 pemuda untuk ikutan ngeramein..
seruw sih permainannya.. vi3 nyiapin banyak permaenan, tapi ga semua bisa kelaksana soalnya dah pada capek lari2an.. hehehe...
vi3 bagi mereka jadi 2 kelompok.. maenannya vi3 ambil dari buku permainan asyik yang diterbitin ama penerbit Andi Offset Jogjakarta. Ini nih beberapa permainan yang vi3 pake:

1. Mengenal Teman
Dalam permainan ini, peserta dibagi berpasangan.. dan pasangan ini saling menggali informasi tentang jati diri pasangannya... Nah ntar setelah dikasih waktu, mereka harus memperkenalkan pasangannya kepada teman2 yang lain. Trus temen2 yang laen boleh tanya2.. jadi kalo ga tau jawabannya brarti dia kurang kenal ama pasangannya..

2. Mengeja Nama
Peserta harus mengeja nama yang ada di Alkitab, tapi dengan aturan tertentu. jadi misalkan vi3 sebut nama Adam, trus vi3 tunjuk salah satu peserta dan peserta itu harus mengeja dengan "A untuk Anak", trus peserta sebelah kanannya, "D untuk Desember" trus sebelah kananya mengeja hurup selanjutnya dengan arti yang harus mereka cari sendiri.. Yang telad atau salah mengeja, kena hukuman.. kemarin banyak juga yang salah dan kena hukuman.. disuruh joged Kucing Garong.. hehehehe...

3. Balapan Hati
Kalo yang ini, peserta dibagi kelompok, trus masing-masing orang dalam kelompok harus berlari ke tempat yang udah ditunjuk trus harus mengambil satu kertas berbentuk hati yang udah dituliskan perintah yang harus dilakukan untuk kembali ke kelompoknya. Contohnya, perintah Jalan Mundur, maka peserta kudu berjalan mundur ketika dia kembali ke kelompoknya.. begitu sampe kelompoknya, peserta berikutnya kudu ke tempat kertas hati itu berada dan melakukan perintahnya juga. Begitu seterusnya.. yang menang adalah kelompok yang seluruh anggotanya paling cepet kelar melakukan seluruh perintah.

4. Hitung Berkat
Hitung berkat ini adalah menghitung beras yang udah disediakan.. permainan kelompok juga neh... vi3 malemnya ngitungin beras sampe eneg.. hihihi... Tujuan dari permainan ini, supaya kelompok itu ada kerjasama dan pembagian tugas. Juga melatih ketelitian dan kesabaran.. bener2 kudu sabar dan teliti, karena beras khan kecil2 gituh... kalo ga sabar, bisa jatuh semua tuh beras, dan jumlahnya ntar ga sesuai ama yang seharusnya...

5. Duel Koboi
Permainan duel koboi juga permainan kelompok. Jadi salah anggota dari tiap kelompok dipilih untuk mewakili kelompoknya untuk jadi koboi.. dia ini ditutup matanya.. nah karena ga liat ini, mereka akan "dituntun" oleh teman2 kelompoknya dengan aba2 untuk mengambil pistol yang diletakkan di suatu tempat. Pistolnya pistol aer.. jadi seruw pada basah-basahan... yang kena tembak dianggap mati dan keluar dari permainan.

gitu deh sebagian permainannya.. seruw.. ntar tanggal 15 juli, pemuda mo adain acara ke pantai.. vi3 mo adain lomba membangun istana pasir... seruw juga kaliiiii....

dah dulu yak... sampe jumpaaaaaaaaa!!!

No comments:

Post a Comment

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...