Tuesday, August 28, 2007

Gimana?

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Pada tau khan nama kue di gambar atas... dan udah pada pernah makan toh?

Nah, kalo vi3 makan kue itu caranya gini neh:
1. Patahin bagian kuning yang satu.. trus dimakan...
2. Patahin lagi bagian kuning yang satu.. trus dimakan...
3. Makan bagian coklat di tahap akhir...

...Save the best for last... :D

Gimana kalo temen2?

*hihihihi.. iseng banget dah postingannya...*

Monday, August 27, 2007

Watak & Tanggal Lahir

Barusan dapet imel dari kakak ttg watak berdasarkan tanggal lahir...

26 April
Agung dan tajam firasatnya, tetapi agak pemalu, suka takut-takut dan banyak segan serta keras hatinya.


heh? pemalu? keknya nggak deh.. kalo keras hati sih iya... :D

kalo yang Nda:
15 Januari
Agak pandai, memiliki penglihatan luas, dalam menempuh penghidupan bisa memperoleh penolong-penolong baik yang akan mengangkat kehormatan dirinya. Sayangnya kesehatannya kurang baik


waw.. kesehatan kurang baik? hmmmmm....

Wednesday, August 22, 2007

Secuil Kisah di Hari Kemerdekaan

Pas itu vi3 lagi masak di dapur dan Nda nonton siaran salah satu TV swasta. Seperti biasa, vi3 selalu minta Nda untuk jadi tester masakan vi3... Jadi vi3 panggil2 Nda... lha kok ndak ada jawaban, padahal biasanya sekali panggil langsung datang deh... karena ndak ada jawaban, vi3 nyamperin Nda di depan tv... dan vi3 kaget ngeliat Nda lagi sesegukan di depan tv... heh?? ada apa ini? Seumur vi3 pacaran dan married ama Nda, baru kali ini vi3 ngeliat Nda nangis sesedih begitu... Pas married emang Nda nangis juga tapi waktu itu nangisnya terharu bukan nangis sedih... lah kemarin itu, beneran nangis yang sedih banget... vi3 tanya kenapa... Sambil sesegukan, Nda cerita kalo barusan ngeliat liputan di tv.. ada anak SMP ditanya Pancasila, tapi dia ga tau apa2 ttg Pancasila... ditanya lagu Indonesia Raya juga ga tau apa2... *DEG* meski vi3 bukan seorang Nasionalis seperti Nda, tapi hati vi3 tersayat denger penjelasan Nda.. Apa sekarang Pancasila ga pernah diajarin di sekolah? apa lagu Indonesia Raya udah ga pernah dikumandangkan di kala upacara? Sampai-sampai seorang pelajar menjawab tidak tahu ketika orang menanyakan Pancasila dan Indonesia Raya...
Apa memang ada rencana terstruktur yang akan menggeser Pancasila dari Bumi Indonesia tercinta ini? Mudah2an ini hanyalah pikiran negatif dari seorang vi3... Dan tidak akan terjadi di Indonesia. Agar Bhineka Tunggal Ika tetap menjadi semboyan bagi seluruh rakyat Indonesia...

Wednesday, August 15, 2007

Merah Putih

Biar saja ku tak sehebat matahari
Tapi ku slalu mencoba tuk menghangatkanmu
Biar saja ku tak setegar batu karang
Tapi ku slalu mencoba tuk melindungimu
Biar saja ku tak seharum bunga mawar
Tapi slalu kucoba tuk mengharumkanmu
Biar saja ku tak seelok langit sore
Tapi slalu kucoba tuk mengindahkanmu

Kupertahankan kau demi kehormatan bangsa
Kupertahankan kau demi tumpah darah
Semua pahlawan-pahlawanku

Merah putih teruslah kau berkibar
Di ujung tiang tertinggi di Indonesiaku ini
Merah putih teruslah kau berkibar
Di ujung tiang tertinggi di Indonesiaku ini
Merah putih teruslah kau berkibar
Ku kan selalu menjagamu


(Bendera - Cokelat)


*Untuk: demonstran2 yang dengan angkuhnya mencoba menurunkan bendera merah putih setiap kali melakukan demonstasi*

Tuesday, August 14, 2007

Dasadharma Pramuka

Pramuka itu:
1. Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
2. Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.
3. Patriot yang sopan dan ksatria.
4. Patuh dan suka bermusyawarah.
5. Rela menolong dan tabah.
6. Rajin, terampil, dan gembira;
7. Hemat, cermat, dan bersahaja;
8. Disiplin, berani, dan setia;
9. Bertanggung jawab dan dapat dipercaya;
10. Suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan.

Selamat Hari Pramuka!!!

Tuesday, August 07, 2007

Lagu yang Bisa Bikin Nangis

Ada 3 lagu yang selalu bikin vi3 mewek setiap kali dengerin:
1. Sekali Ini Saja
Ini lagunya Glenn Fredly... sedih aja kalo dengerinnya.. hampir mirip sih ama kejadian dahulu...
...Tuhan bila masih kudiberi kesempatan,
ijinkan aku untuk mencintanya,
Namun bila waktuku telah habis dengannya,
biar cinta hidup skali ini saja...


2. Maafkan
Kalo yang ini lagunya Atiek CB.. lagu jadul sih.. sekitar awal 90-an... sekarang dirilis ulang ama Yuni Shara...
Waktu beberapa waktu lalu, di Ceriwis-nya TransTV menghadirkan Atiek CB, dan Atiek nyanyiin lagu ini vi3 menitikkan air mata, apalagi pas di Reffrein, tiba2 muncul Ronny Sianturi mantan suaminya Atiek ikutan nyanyi.. Oh No...
Tapi kalo lagu yang ini sih ga ada sangkut pautnya ama vi3.. ga pernah ngalamin.. cuman sedih aja kalo denger...

...Maafkanlah daku,
maafkan atas dustaku slama ini,
tak berterus terang kepadamu,
Maafkanlah daku,
lupakanlah kita pernah saling cinta,
karna tuk hidup bersamaku tak mungkin,
ku telah berdua dan kau masih punya banyak kesempatan


3. Lupa judulnya tapi kata2nya inget
Lagu yang vi3 lupa judulnya ini bukan membuat vi3 menangis karena sedih sih.. tapi karena haru aja.. bangga gitu kalo dengerin lagu ini... apalagi kalo pas kita jauh dari Tanah Air.. berasa kasuat-suat dah..

...Tanah air kutidak kulupakan,
kan terkenang selama hidupku
Biarpun saya pergi jauh
tidakkan hilang dari kalbu
Tanahku yang kucintai
Engkau kuhargai...


Kalo temen-temen punya ga lagu yang bikin nangis? sharing yukkk....

Friday, August 03, 2007

Pangkalan 225

Dulu neh.. waktu vi3 SD-SMP... dah 20 tahun-an lal kali yak... pas jaman itu lagi musimnya ngebreak di 2 meteran.. jamannya ORARI lagi jaya2nya... sekarang mungkin banyak yang pada tau ngebreak itu apaan.. :D
Dulu itu, ada satu frekuensi yang khusus untuk anak2 sepantaran vi3 ama kakak vi3... anak2 SD-SMP.. anak SMA-nya cuman dikit... seruw karena anak2 semua ngumpul di situ... Frekuensinya 142.250MHz. *Eh nulisnya bener ga ya?*. Atau disingkat 225.
Sempet jaya juga tuh pangkalan (sebutan buat frekuensi yang dipake tetap oleh sejumlah orang). Jadi kalo misalkan nih, vi3 masuk ke frekuensi selain 225 itu, pasti orang yang ada di frekuensi itu ngusir2 vi3 dan nyuruh ke 225. "Sana ngumpul ama anak2 di 225"
Trus.. yang paling seru kalo kopdar... masih anak2 gitu.. lucu deh.. khan masih kecil2 gitu trus ada temen yang maen ke rumah vi3, mo kopdar... ada tuh waktu vi3 kelas 6, temen ngebreak vi3 juga kelas 6 gitu deh.. cowok-cowok.. ber-4 kerumah naek sepeda mini... mungkin karena kaged gadis kecilnya didatengin ama cowok2, maka papih vi3 (alm) ikutan duduk di ruang tamu... yang ngobrol jadinya papih deh.. ya wajar kali ya, papih vi3 was-was, wong kalo ngeliat keponakan vi3 yang kelas 6 aja, vi3 ngeliatnya masih anak kecil banget... padahal waktu vi3 seumuran keponakan vi3 itu, vi3 udah ngebreak dan kopdar... dulu mah vi3 udah berasa gede ajah.. padahal mah masih ingusan.. :D

Tapi trus temen2 vi3 banyak yang bersekolah di luar kota... dan kemudian vi3 juga ngelanjutin SMA di Bandung, jadinya abis deh riwayat 225...

Nah.. beberapa hari lalu, vi3 ngobrol2 ama kakak vi3.. trus nyangkut2 ke 225 itu.. trus kakak vi3 punya ide, gimana kalo kita bikin group yang anggotanya mantan breaker 225? Wah, vi3 mikir bagus juga tuh.. ngumpulin temen2 yang dah lama ga ngumpul... dan pastinya mereka melek internet donk.. jadinya dibikinlah group Pangkalan 225 itu... sekarang sih masih 3 orang doang yang ngegabung... mudah2an bisa ngumpul lagi dan bercerewet lagi kek dulu...
Yang pasti sekarang sih mereka bukan anak-anak lagi tapi dah punya anak2... hehehee...

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...