Wednesday, August 22, 2007

Secuil Kisah di Hari Kemerdekaan

Pas itu vi3 lagi masak di dapur dan Nda nonton siaran salah satu TV swasta. Seperti biasa, vi3 selalu minta Nda untuk jadi tester masakan vi3... Jadi vi3 panggil2 Nda... lha kok ndak ada jawaban, padahal biasanya sekali panggil langsung datang deh... karena ndak ada jawaban, vi3 nyamperin Nda di depan tv... dan vi3 kaget ngeliat Nda lagi sesegukan di depan tv... heh?? ada apa ini? Seumur vi3 pacaran dan married ama Nda, baru kali ini vi3 ngeliat Nda nangis sesedih begitu... Pas married emang Nda nangis juga tapi waktu itu nangisnya terharu bukan nangis sedih... lah kemarin itu, beneran nangis yang sedih banget... vi3 tanya kenapa... Sambil sesegukan, Nda cerita kalo barusan ngeliat liputan di tv.. ada anak SMP ditanya Pancasila, tapi dia ga tau apa2 ttg Pancasila... ditanya lagu Indonesia Raya juga ga tau apa2... *DEG* meski vi3 bukan seorang Nasionalis seperti Nda, tapi hati vi3 tersayat denger penjelasan Nda.. Apa sekarang Pancasila ga pernah diajarin di sekolah? apa lagu Indonesia Raya udah ga pernah dikumandangkan di kala upacara? Sampai-sampai seorang pelajar menjawab tidak tahu ketika orang menanyakan Pancasila dan Indonesia Raya...
Apa memang ada rencana terstruktur yang akan menggeser Pancasila dari Bumi Indonesia tercinta ini? Mudah2an ini hanyalah pikiran negatif dari seorang vi3... Dan tidak akan terjadi di Indonesia. Agar Bhineka Tunggal Ika tetap menjadi semboyan bagi seluruh rakyat Indonesia...

No comments:

Post a Comment

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...