Wednesday, October 31, 2007

Embohlah

lagi males ngopo2 kih.. enak'e turu ae wis...
zzz..zzz..zzz..zzz..zzz..zzz..zzz..zzz..zzz..zzz..

Tuesday, October 23, 2007

Ibadah Padang

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Hai hai hai.. gimana neh liburannya? asik ajah? udah mulai menjalankan rutinitas yak... vi3 juga sama.. vi3 dah mulai ngajar lagi.. setelah 10 hari prei...
Liburan kemarin vi3 ga kemana2.. di rumah aja ama ke rumah temen2 yang ngerayain Lebaran.. trus ama nyiapin Ibadah Padang yang diadakan tgl 20 kemarin...
Khan gereja vi3 mo ulang taun, jadi dalam rangka itu diadakan ibadah Padang.. ama kegiatan permainan.. maunya sih Outbound.. tapi karena panitia maunya ngelibatin semua jemaat dari anak-anak sampe opa oma, jadinya vi3 cari permainan yang ga pake lari-larian.. semi outbound deh.. tetep ada pos-pos... tapi permainannya ga terlalu berat.. karena acaranya pagi2.. jadi vi3 kudu ke tempat acaranya subuh2.. jam 2 udah bangun, trus jam 3 brangkat ke lokasi.. soalnya ama yang punya tempat ga dibolehin nginep. jadi deh subuh2 nyiap2in... untung panitianya kompak, jadi enak kerjanya...
acaranya rame banget.. emang sih yang datang ga semua jemaat, tapi tetep rame.. yang vi3 seneng, oma-oma pada semangat ikutan.. padahal tadinya takut2 dan ogah ikutan.. tapi vi3 ngeyakinin bahwa ga bakalan ada lari2an.. paling juga jalan2 ajah dikit.. itung-itung olahraga.. sukurlah akhirnya oma2 ikutan dan malahan mereka seneng banget.. bikin fresh katanya..
acaranya selesai jam 12 siang.. serulah pokoke.. seneng... capek sih.. tapi batin dan jiwa fresh banget...

wes ah.. met kerja yo.. sampe jumpaaa.....

Monday, October 15, 2007

Lebaran

Selamat hari raya, selamat hari lebaran
raihlah kemenangan setelah Ramadhan
Mari berjabat tangan, mari maaf-maafan
raihlah kemenangan lahir dan batin

(by: Elfa's Singer & GIGI)

Met Lebaran ya temen2... sorry telad kasih ucapan selamatnya.. maklum, baru bisa onlen hari ini... gimana neh acara lebarannya? lancar?

vi3 mah lagi mabok ketupat euy... meskipun vi3 sekeluarga ga ngerayain lebaran, mamih masak ketupat banyak banget.. 30 kupat mamih bikin.. yang 10 dikasihkan ke asisten vi3 yang emang ga pernah pulang kalo lebaran... trus yang 5 dibawa mamih ke Jakarta buat kakak vi3... sisanya tinggal vi3 ama Nda yang kudu ngabisin.. jadi neh.. selama 3 hari, vi3 ama Nda, pagi siang malam makannya ketupat ama opor... mana opornya sepanci pula.. huihhhh..mabok dah.. sekarang eneg kalo liat opor... mungkin masa pemulihannya akan lama neh.. baru sebulan or 2 bulan lagi baru bisa makan opor lagi.. hihihi...

Lebaran kali ini seperti biasa, vi3 diajakin Nda unjung-unjung atau kalo istilah sininya ikum-ikum ke temen2 Nda yang ngerayain lebaran.. ke tempat temen vi3 juga sih.. tapi banyakan temennya Nda...

Ya gitu deh... sekarang vi3 lagi terdampar di warnet.. nungguin Nda yang lagi kebaktian Kaum Bapak... daripada di rumah sendirian, mendingan nunggu di warnet aja dah... seminggu ini vi3 ama Nda prei... ga ada rencana kemana2.. di rumah aja nonton tipi.. hehehe..

ok deh segini dululah... met liburan temen2...

Friday, October 05, 2007

Award

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Beberapahari lalu vi3 dikasih penghargaan di atas ama maknyak. Kaget aja pas dikasih penghargaan ini.. terharu juga.. ternyata vi3 dinilai jadi salah satu orang yang membantu maknyak di dunia perblogan.. thx yo mak...

nah sebagai gantinya, sekarang giliran vi3 yang mo ngucapin terimakasih buat orang2 yang berjasa sehingga vi3 jadi blogger sekarang ini...

1. Naninu a.k.a Dayu
Waduh udah lama ga berkomunikasi ama teman satu ini.. ga tau deh blog-nya apa sekarang.. mungkin udah ga ngeblog lagi.. Cewek satu ini blogger angkatan lama banget dah.. keknya kalo blogger yang udah lama yang pada waktu itu masih sedikit jumlahnya pasti kenal ama ini.. dulu blognya: www.naninu.com.
Nah, dari Dayu ini, vi3 kenal dengan mahluk yang namanya blog. Dari blognya, vi3 jadi tau tentang perselingkuhan mantan vi3 *oops* (..kamu ketahuaannn.. - matta band). Masa lalu kaleee.... hihiii... ya pokoke Dayu ini trus ngajarin vi3 bikin blog.. Register di blogger.com, trus posting.. trus diajarin ganti2 font, font color, background color. ya pokoke standar2 gitu deh.. Thx ya Day.. dimanapun kamu berada sekarang.

2. Tuteh
Tau donk ama cewek Ende ini? Gadis multi-talented ini patut diterimakasihi ama vi3.. karena berkat Tuteh ini, vi3 jadi keranjingan bikin layout blog. Tuteh yang selalu rajin pasang leot bikinan vi3, jadinya vi3 bisa berkarya dan berkarya terus..

3. Maknyak
Kalo yang ini, emang patut diacungi jempol deh dalam hal perblogan.. Founder Blogfam ini yang kasih semangat vi3 dalam urusan forum memforum. Wah pokoke salud deh.. Maknyak memang tiada duanya...

4. Pingkan
Mbak Cantik, demikian vi3 manggilnya... Udah ga ngeblog lagi sepertinya.. Mbak satu ini yang ngajak vi3 ikutan forum Blogfam. Waktu itu masih 2 orang yang ada di forum.. vi3 disuruh meramaikan... jadi deh vi3 ikutan sampe saat ini.. meski sekarang vi3 udah kurang aktif lagi.

5. Linda dan Mbak Ika
Kedua orang ini rajin banget ngunjungin vi3 sejak pertama2 vi3 ngeblog sampe sekarang.. tengkiu ya..

6. Semua temen2 yang sering mampir ke sini, yang ga bisa vi3 sebutin satu2... pokoke makasih.. makasih dan makasih.. mudah2an vi3 bisa terus ngeblog sampe akhir hayat vi3...

ok deh.. segitu dulu...

Wednesday, October 03, 2007

Pasar Senggol

Di Banyuwangi ada suatu kebiasaan, kalo udah mau masuk minggu ke-3 bulan Ramadhan, selalu ada pasar senggol. Pasar senggol sendiri dikatakan demikian, soalnya para pedagangnya deket2an posisinya dan jalan yang dilewatin pengunjung sempit, jadinya kalo jalan pasti senggolan ama orang lain. Mangkanya namanya pasar senggol.
Macam dagangannya banyak banget dah.. dari urusan perut yang berupa bahan mentah sampe hasil jadinya, trus urusan penampilan, dari penutup kepala sampe alas kaki. Trus ada juga permainan2 anak2nya.. yang jelas, jalanan di depan pasar ditutup... Ga siang ga malem, pasar senggolnya pasti penuh manusia.. lebih-lebih kalo malem.. wah makin rame ajah dah.. palagi dah mo deket lebaran gini.. biasanya khan dah pada dapet THR tuh.. pada belanja deh...

Dari kecil, vi3 seneng ama suasana malam takbiran.. seneng ajah.. ikut dengan keriaan orang yang mo nyambut lebaran. dulu waktu vi3 SD, waktu tv-nya masih TVRI doang, vi3 ga pernah ngelewatin acara operet PAPIKO yang dikomandanin ama Titiek Puspa... temanya ganti2 tiap tahun... sekarang dah ga ada lagi.. soalnya dah banyak banget stasiun TV yang menggelar acara malam takbiran.. jadi lebih banyak pilihan...
Trus vi3 inget pas vi3 SMP kelas 1, vi3 ikutan takbir keliling jalan kaki ama temen2 sekelas.. jadi waktu itu sekolah vi3 ngadain lomba takbir keliling tiap kelas.. vi3 meskipun, non muslim, ikutan juga.. karena waktu itu vi3 njabat ketua kelas.. hihihii.. ya sebagai pemimpin yang baik, khan kudu ngasih contoh ke temen2... kelas vi3 cuman ngemodal tape compo ama kaset takbir doang. Kakak kelas ada yang bawa bedug dibawa pake becak... tapi meski kelas vi3 modalnya paling irit, tapi kelas vi3 berhasil jadi juara 2 lho.. waktu itu kelas vi3, kalo ngelewatin orang yang sekiranya juri, kami ngumandangin takbir sekenceng2nya.. pokoke semangat 45 dah.. mungkin karena semangatnya ini jadinya kelas vi3 juara...

ya gitu deh, ceritanya.. met nyiapain lebaran buat temen2...

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...