Monday, December 17, 2007

Hari Jadi Banyuwangi 236

Tanggal 18 Desember adalah hari jadi kota Banyuwangi. Tahun ini adalah tahun ke-236... udah tuwa juga ya...
vi3 mau kasih quick fact ttg Banyuwangi menurut kacamata vi3:
1. sumuk alias gerah
2. nggak macet
3. rujak soto
3. kawah ijen
4. tinggal nyebrang laut dah bali
5. bupatinya perempuan
6. bahasa osing
7. tari gandrung *tambahan dari kakak tercintah*

Dalam rangka Harjaba 236 ini, ada beberapa acara yang diadakan untuk memeriahkannya.. ada pameran lukisan patung dan keris... vi3 sempet tuh ngeliat pameran ini.. pas di arena pameran keris.. asli vi3 merinding.. karena ada satu keris yang dikeramatkan.. dikasih kemenyan dan sesajian... suasananya spooky banget dah.. merinding deh vi3... trus acara lain ada konser-nya Ary Lasso dan Bunga Citra Lestari.. gratisan bow.. kebayang dah gimana penuhnya tuh lapangan...abis gitu ada pemilihan Jebeng Thulik 2007.. ini semacam acara Abang None Jakarta.. kalo di Banyuwangi perempuan disebut Jebeng dan laki-laki disebut Thulik.

Ok deh.. met berhari jadi buat Banyuwangi.. kota vi3 tercinta.. semoga pembangunannya terus berlanjut dan konflik antar elit politik tidak akan pernah terjadi lagi.... PEACE!!!

No comments:

Post a Comment

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...