Saturday, November 22, 2008

Jenuh

vi3 lagi berada di titik terbawah kejenuhan dalam berblog-ria...
tolonnnnnnnnngg.. ada yang mo angkat vi3 dari jurang terbawah kejenuhan ini? *ga kuat kali ya kalo angkat vi3*

Monday, November 10, 2008

Speedy Dudutz dan Pilgub Jatim

weh weh.. udah ampir seminggu ini, speedy di tempat vi3 ngalamin gangguan... sering mati-nya.. nyeblin bener dah... apa gara2 ada pilgub Jatim ini ya? :(

oya ngomong2 soal pilgub jatim, kemarin di Banyuwangi ada lho di salah satu tps yang nempelin foto barack obama di kertas suara trus dicoblos.. beuuh... gara2 pemilu-nya sama waktunya dengan pilpres AS.. huehehehe...
tapi yang jelas menang di pilgub jatim adalah GOLPUT... prosentasenya lebih tinggi daripada yang milih KAJI or KARSA...
kalo kek gini kudunya harus ada pemilihan ulang lagi yak.. hihihihi... ya brarti khan kedua kandidat tidak dipercaya oleh sebagian besar warga Jatim...
Kita liad aja besok tanggal 11 Nov.. sapa yang bakalan jadi Pemimpin Jatim untuk 5 tahun ke depan..

UPDATED:
Hasil perhitungan KPUD Jatim, ternyata suara terbanyak jatuh kepada pasangan KARSA.. tapi KAJI ga terimo.. lha wong dalam quick count, pasangan KAJI sing enthuk suara terbanyak.. lha trus sekarang pertanyaannya, sampai sejauh mana keakuratan quick count itu? kudunya khan liat margin error-e piro? soale khan lembaga2 penyelenggara quick count pake datanya data sample sehingga pastinya ada standar deviasinya...
beeeuuhhh.. repot wis lek koyok ngene... pastine ga mari2 urusane.. embohlah... mbok ya sing dipikir iku Jawa Timurnya... buat vi3 sih siapa ajalah yang jadi Gubernur.. ya pasti kudu bisa mensejahterakan masyarakat bukan untuk memperkaya diri dan menutup biaya kampanye... eeuuugggghhh...

Wednesday, November 05, 2008

I Just Wanna Say I Love You

Pernah denger ga lagu barunya Potret? Emang bener2 deh Si Melly Goeslaw... dari awal lagu sampe akhir lagi, lirik lagunya cuman I Just Wanna Say I Love You doang... dan lagunya ini sering banget diputer klipnya di tivi. ck ck ck.. pancen hebad wong siji iki...
meski liriknya cuman sekalimat doang, tapi musiknya asik.. mungkin di situ letak kekuatannya..
bentar lagi pasti ada deh yang ngekor Melly.. bikin lagu dengan lirik hanya satu kalimat.. hehehehhee...

Wednesday, October 29, 2008

Happy Bday Papa

Photobucket

Hari ini papa mertua vi3 genap berusia 88 tahun.. di usia segitu papa ga punya record penyakit satupun.. hanya beliau tidak dapat menggunakan tangan kirinya dengan sempurna karena pernah kena stroke yang bukan disebabkan oleh penyakit hipertensi selayaknya stroke yang terjadi selama ini, tetapi karena kecapekan kerja..
Papa juga ga pikun.. karena masih bisa mengingat orang2 yang beliau kenal...
Ada pelajaran yang vi3 petik mengapa papa bisa berumur panjang... yaitu papa orangnya ga neko-neko.. nrima dengan apa yang dimilikinya... selalu bersyukur... dan selalu dekat ama Sang Pemberi Hidup...

Selamat Ulang Tahun, Papa.. Tuhan Memberkati...

Monday, October 20, 2008

Sumukdotcom

wiihhhh... panas sumuk membuat segalanya jadi ga enak... di sini kali udah lewat 35 derajat celcius... panas pisan...
kalo dah gini, pastinya alergi vi3 keluar lagi deh.. sekujur badan gatal2 gara2 keringat... susah dah..
serba salah euy..
enaknya ndekem di dalam kulkas kali ya.. enak adeemmmmm...

btw.. mengenai foto jadul vi3 yang di bawah itu.. sosok vi3 itu yang berdiri paling kanan... yang pake kemeja abu2... dari komentnya, ada nama budijanto yang jawab bener, mungkin karena u temen SD vi3 ya.. jadi pasti tau sosok vi3 jaman dulu.. hehehee...
vi3 emang rambut pendek dan masih kurus dan belum berkacamata.. :D

Wednesday, October 01, 2008

Si Mamat

Si Mamat beli koran
Selamat hari Lebaran

Si Mamat beli ikan teri
Selamat hari raya Idul Fitri

Si Mamat makan ketupat
Mau donkkkkkkkkkk..... :)


*vi3 dan Nda mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin*

Monday, September 22, 2008

Teman Lama

Ada hal yang menarik sehubungan dengan persiapan reuni... Yaitu pada saat mencari informasi terakhir temen yang lama ga kontak.. maklum udah 20 tahun lalu ga ketemu.. dan jaman itu khan ga secanggih sekarang.. di mana alat komunikasi sudah demikian canggih...
karena ga ada no kontak, jadinya vi3 ama beberapa teman bagi tugas ke rumah yang dulu ditempati ama temen kami... mudah2an masih ada orang tua atau saudaranya yang menempati rumah mereka yang lama..
vi3 kebagian cari temen yang dulunya slalu berantem ama vi3.. selama SMP, vi3 selalu sekelas ama dia.. namanya Lilik.. vi3 pernah sebangku ama dia pas kelas 2.. ga ada hari tanpa berantem.. hihihii... sejak 1992, vi3 ga pernah ketemu lagi ama dia.. tahun 1992 ketemu karena waktu itu kami ngadain reuni juga.. tapi setelah itu ga ada kontak sama sekali..
penelusuran dimulai... vi3 ama seorang teman, mendatangi lingkungan rumah dia di masa lalu.. vi3 ama temen vi3 udah lupa persisnya letak rumah Lilik. taunya cuman lingkungan sekitar ajah.. begitu nyampe, vi3 langsung tanya ke warung yang ada di situ.. eh dianya ga tau ada nama Lilik di kampung itu... matik.. trus tanya lagi ke orang yang lebih tua.. ga kenal juga.. trus vi3 telusuri lagi kampung itu.. nanya lagi ama ibu2.. mungkin dia masih inget ada orang yang namanya Lilik pernah tinggal di kampung itu.. untunglah dia tau. vi3 ditunjukkin rumah keponakan dari Lilik.. akhirnya vi3 bisa dapat info terbaru dari Lilik.. dia tinggal di Merak sejak 15 tahun lalu dan ga pernah pulang.. vi3 dapet no telpnya.. sennnnnnnnneeeeeeeenngg banget... kebayang donk.. temen lama yang ga pernah kontak akhirnya bisa kontak lagi... pas vi3 coba telp ke Lilik, asli vi3 sampe nangis terharu.. ga nyangka bakalan ketemu lagi ama temen berantem masa kecil...
banyak cerita yang disharing... bahwa dia sekarang udah punya 2 orang anak.. dan kerjanya tiap hari njaga kantin di kapal yang berlayar dari Merak-Bakauheni.. 12 jam bow di laut tiap hari pula.. beeeuuuhhh... salud deh...
tapi sayang dia ga bisa ikutan reuni karena kalo pas lebaran gitu kapal lagi rame2nya dan dia bilang mahal banget ongkosnya kalo dia pulang ke Banyuwangi..

Yah pokoke, dari persiapan reuni ini vi3 banyak banget dapat pengalaman... ketemu lagi ama temen2 lama... nelusuri info temen2 yang sulit dicari.. dari 48 anggota kelas vi3, tinggal 6 orang yang belum bisa terlacak.. mudah2an bisa terlacak semuanya nanti.. vi3 sampe googling, tapi ga nemu juga.. mereka hilang bak ditelan bumi.. dan mereka yang hilang kontak ini, ga punya sodara yang masih tinggal di Banyuwangi.. jadinya sulit untuk menemukan mereka... kalo ada sodaranya tinggal di banyuwangi seperti kasus Lilik gitu sih gampanglah terlacaknya,...

ya wis ah segitu dulu... met beraktivitas buat temen2...

Monday, September 15, 2008

Persiapan Reuni

Lebaran tinggal 15 hari lagi.. temen2 vi3 yang asalnya dari Banyuwangi dan sekarang tinggal di luar kota pastinya bakalan dateng ke Banyuwangi pas lebaran nanti..
trus mengingat udah 20 tahun pas kami meninggalkan dunia SMP, maka tercetuslah ide untuk ngadakan reuni kelas beberapa bulan lalu..
mulai deh persiapan dilakukan.. dan mulai dimatangkan sejak awal puasa kemarin...
selain mendata temen2 yang tidak terlacak.. juga mikirin gimana format acaranya...
karena vi3 salah satu orang yang jaga gawang alias tetep tinggal di Banyuwangi, jadinya vi3 ya ikutan ngurusin deh...
mudah2an acaranya berjalan lancar neh..
kangen aja ketemu temen2 yang udah lama banget ga ketemu.. apalagi yang jarang ngumpul... ada yang 20 tahun vi3 ga ketemu.. padahal ya sama2 tinggal di banyuwangi.. hehehehe...

ok deh.. demikian sekilas info... pha kabar duniaaaaaaaaaaa?????

Tuesday, September 09, 2008

Sidang kelar... masih tersisa...

akhirnya kelar juga perkara yang menyebabkan beberapa orang di lingkungan vi3 termasuk vi3 sempat bersitegang..
tapi tetep masih ada yang mengganjal..
Senin malam, kami "bersidang"... vi3 ama beberapa teman "disidang" tepatnya.. karena melakukan hal2 yang dirasakan oleh mereka yang ada "di lingkaran kekuasaan" adalah salah dan keliru...
padahal maksud kami melakukan hal tersebut adalah untuk menegakkan kebenaran dan meluruskan hal2 yang salah yang telah diperbuat oleh salah satu orang yang berada "di lingkaran kekuasaan" tersebut..
tetapi ternyata orang ini seperti kebakaran jenggot.. langsung memanggil kami dan teman2 lain untuk mengklarifikasikan perbuatan dia..
"sidang" tadi malam serasa ajang pembuktian diri tidak bersalah dari orang itu.. wiiihhh... berasa banget dah arogansinya keluar...
kami tetap dengan pendirian kami... tapi kami berani meminta maaf jika memang tindakan yang telah kami lakukan itu dianggap salah...
memang "sidang" diakhiri dengan masing-masing pihak memahami permasalahan yang terjadi.. tapi bagi kami, belum selesai.. ini baru permulaan.. masih banyak hal-hal yang telah dilakukan orang itu yang telah merugikan banyak orang... tapi orang2 di sekitar dia tidak dapat melakukan koreksi.. sehingga orang itu makin seenaknya..

Meski masih menyisakan ketidakpuasan, vi3 udah merasa lega... 2 hari sebelum hari "persidangan" terus terang vi3 sampe sakit kepala.. seperti ada yang mengganjal di dalam hati...

langkah selanjutnya untuk menghadapi orang itu? kita tunggu saja kelanjutannya... hmmmmmmm... *angel smile*

Sunday, August 31, 2008

Puji Tuhan

Beberapa minggu belakangan vi3 jarang banget update... bukan apa2 sih.. Puji Tuhan aja, vi3 sekarang ini lagi seringnya "kepake" ama pihak kampus.. setelah 4 tahun vi3 kerja dengan status "luar biasa" karena datang ke kampus, kalo mau ngajar aja dan jarang bersosialisasi ama yang laen, nah sejak pertengahan tahun 2008 kemarin, vi3 kudu nongol ampir tiap hari di kampus.. vi3 dipercaya ama boss buat gabung di tim humas.. alamakkkk.. awalnya yang vi3 tau bukan humas namanya tapi FKK (forum komunikasi dan konsultasi).. vi3 diajakin ama yang jadi ketua tim FKK itu untuk gabung di tim-nya karena dia mo bikin program Co-op (semacam program magang buat mahasiswa tapi mahasiswanya dibayar sebagaimana orang kerja).. vi3 mau ikutan karena vi3 pengen banget ngeluarin ide2 di kepala buat majuin mahasiswa.. tapi ternyata, pas udah diangkat ama boss, tupoksi (tugas pokok dan fungsi) FKK itu lebih mengarah ke humas.. dan emang jadinya humas.. beuuhh.. vi3 tuh paling ga bisa mengerjakan tugas kehumasan.. sempet stress juga tuh.. dan minta mundur ke ketua tim. karena selain vi3 ngerasa ga bisa juga karena vi3 kalo siangan dikit kebanyakan kudu ngasih les.. nah humas yang dimaksud ama boss itu, kudu banyak datang ke instansi2 dan waktunya pastinya pagi sampe siang dan vi3 pasti banyak bolosnya ga bisa ikutan ke instansi. trus ngapain kerjaan vi3.. tapi ketua tim-nya keukeuh vi3 ga boleh mundur.. dengan jaminan kalo vi3 ga bisa ikutan ya gpp.. biar dia ama satu orang temen se-tim lainnya.. ya wislah.. aman kalo gituh...
so vi3 mulai deh kerja di bagian humas..
trus kerjaan kedua muncul ampir bersamaan dengan diangkatnya vi3 itu.. vi3 diajakin ama lembaga penelitian kampus buat jadi analis data di penelitian yang dibuat ama lembaga itu.. sebelum2nya vi3 belum dilibatkan karena menurut ketua lembaga, ama boss vi3 masih dianggap anak baru, jadi belum bisa dilibatkan di kegiatan kampus.. mangkanya pas ketua lembaga itu ngeliat vi3 udah diangkat jadi tim humas, dia buru2 minta ke boss, buat ngelibatin vi3 di penelitian lembaganya. ya wis trus boss ngijinin.. nah masalah baru muncul.. penelitian yang dijalankan adalah survey ttg pekerja anak.. surveynya banyak dengan komponen isian yang banyak banget.. dan yang jadi analis cuman vi3.. merangkap jadi pengentry data.. biuuuhhh... sampe ga bobo beberapa hari karena emang dikejar2 deadline... trusan.. ketika laporan udah dikirim ke instansi yang ngebiayain survey, ternyata banyak banget revisian.. jadilah vi3 meneruskan begadang.. dan sampe sekarang masih kerja bakti tuh, karena honor penelitiannya belum cair kalo laporan belum diapprove ama instansi yang ngebiayain itu.. beeuuuuuuhhhh...

trus abis gitu, vi3 lagi-lagi dapat kepercayaan.. Puji Tuhan! setelah 4 tahun bekerja, baru semester ini vi3 dikasih kepercayaan untuk mbimbing skripsi.. meski sebagai pendatang baru, vi3 masih jadi pembimbing 2... dan yang ga disangka-sangka, minggu kemarin, vi3 diminta juga buat jadi penguji ujian skripsi.. jadinya hari sabtu kemarin, vi3 nguji 2 orang mahasiswa.. berasa kayak orientasi euy.. vi3 khan pertama kali tuh nguji.. jadi inget waktu vi3 ujian skripsi dulu.. dulu vi3 ujiannya malah dibantuin jawab ama dosen pengujinya.. hehehehe.. enak banget.. untunglah mahasiwa yang vi3 uji, 2-2nya lulus...

trus trus.. mulai semester ini vi3 dipercaya jadi dosen wali.. dulu waktu di unpar pernah sih jadi dosen wali.. tapi kalo kampus yang sekarang baru semester ini dipercaya.. ngewaliin mahasiswa yang baru masuk.. baru ketemu ama mereka hari kamis besok.. ya liat aja besok gimana2nya..

ya gitu deh.. Puji Tuhan deh.. vi3 boleh dikasih kepercayaan buat ngerjain semua pekerjaan yang diberikan.. mudah2an vi3 bisa ngelaksanain semuanya.. Thx to GOD for blessing!!!

Tuesday, August 26, 2008

Saturday, August 16, 2008

Perayaan Ulang Tahun

Kemarin malem vi3 ngehadirin ultahnya Kongco, ngewakilin mamih.. Kongco itu Kelenteng... vi3 sih ga ikutan sembahyangannya tapi ngeliat atraksinya ajah.. ada barongsai, tari2an.. dan ada yang membuat vi3 terharu.. yaitu pas komunitas warga etnis chinesse itu nyanyi lagu gebyar-gebyar dan Berita cuaca/lestari alamku(Gombloh).. jadi sebelum lagu itu dinyanyikan secara koor gitu, ada beberapa remaja putra berpakaian ala paskibra membawa bendera merah putih dari belakang penonton menuju panggung. trus dari pinggir panggung muncul remaja putrimembawa bendera kecil2 gitu.. kemudian remaja2 itu membuat konfigurasi gitu deh.. trus masuklah para singer ke panggung. trus nyanyi gebyar2.. vi3 langsung merinding.. rasa nasionalisme vi3 bangkit.. trus pas mereka nyanyi lagu berita cuaca/lestari alamku, vi3 bener2 menitikkan air mata.. vi3 terharu sekaligus sedih ngeliat kondisi Indonesia saat ini.. di mana rasa kebhineka tunggal ikaan udah hampir punah.. Jikalau setiap bangsa Indonesia menyadari bahwa kita hidup di negara yang multi etnis dan multi budaya dan mau bertoleransi dengan perbedaan maka Indonesia pasti akan jadi bangsa yang damai sejahtera...
ah sudahlah..

trus ultah yang kedua adalah peringatan ultah Indonesia di kampus.. di kampus vi3 ada acara jalan sehat, senam dilanjutkan dengan lomba2... bangun subuh2.. disuruh ngumpul jam 1/2 6 pagi.. vi3 jam 5 lewat 10 dah nongol di kampus.. masih sendirian.. kepagian dah. hehehehee. *semangad amat buk..* trus jam 1/2 6 lewat baru mulai.. senam dulu pertama.. pake aerobik pula.. vi3 dah lama ga olahraga, jadi ngos2an deh.. trus dilanjutkan jalan sehat.. trus abis gitu lomba2.. lomba lempar botol ama lomba balap balon.. vi3 ikutan kedua lomba tapi ga berhasil semuah.. heehheehe.. tapi vi3 dapat doorprice karena vi3 pake baju matching dan sesuai dengan instruksi.. yaitu pake baju nuansa merah putih.. vi3 pake topi merah, kaos putih, training merah.. jadi deh dapet doorprice.. hehehhee..
acara diakhiri dengan sarapan nasi kuning bersama.. sedaaaaaaaapp...

itu deh acara peringatan ultahnya.. malem ini (ini vi3 lagi di warnet nungguin acara itu) ada acara renungan malam.. jam 10 malem.. ya maklum deh kampus vi3 khan UNTAG.. universitas 17 agustus 1945, jadinya ya kudu memeringati HUT RI secara lebih spesiallah.. trus acara lain, besok vi3 ikutan upacara bendera pagi2 di kampus.. setelah kira2 17 tahun ga pernah upacara.. trus malemnya ada tasyakuran.. asiik makan-makan.. hehehehhe...

Dirgahayu Indonesiaku... Tetaplah berkibar Merah Putih di ujung tiang tertinggi...

Wednesday, August 13, 2008

Haduuuuuuhh

Ampuuuuuuuuuuuuuunnn.. vi3 lagi dikejar2 deadline... pusing euy... tiap menit mlototin kompi... antara SPSS, MS Word ama MS Excel... serasa ga kelar2..
kangen bantaaaaaaaaalll... hiks..hiks...

Friday, August 08, 2008

8 8 8

Kalo inget angka 8, vi3 jadi inget papi vi3.. beliau sangat suka dengan angka 8... karena menurut beliau angka 8 itu adalah angka yang bagus... bentuknya yang ga ada putusnya membuat angka itu bagus menurut papih...
hari ini 8 agustus 2008.. kalo ditulis angkanya jadi 8 8 8 .
baru akan ketemu angka ini 1000 tahun lagi...
pasti hari ini banyak deh yang married... hehehehehe...

Monday, August 04, 2008

Lomba-Lomba 17-an

Hari Sabtu kemarin, sesuai ama program kerja ibu2 gereja, diadakan lomba2 buat ngerayain 17 agustusan.. meski vi3 bukan pengurus wanita/ibu2.. tapi vi3 dimintain tolong buat ngurusin lomba2 itu.. maklum di persekutuan ibu2, vi3 termasuk yang paling muda.. meski ada juga yang lebih muda daripada vi3, tapi mereka pada ga aktif.. ya wis lah sekalian mbantuin kakak ipar vi3 yang kebetulan jadi ketua wanita...
ada 6 lomba yang dilombakan sesuai dengan kategori..

1. untuk anak-anak: lomba bawa kelereng
Photobucket

2. untuk remaja: lomba masukin paku
Photobucket

3. untuk pemuda: lomba makan krupuk
Photobucket

4. untuk ibu-ibu: lomba merias wajah tanpa cermin
Photobucket

5. untuk bapak-bapak: lomba cari bumbu-bumbu masakan
Photobucket

6. untuk lansia: lomba menggambar wajah tanpa melihat
Photobucket


Nda ikutan lomba untuk bapak2.. ga rugilah Nda bisa masak.. akhirnya dapet juara 2.. Nda dapat tugas buat cari bumbu Rendang.. Nda cuman kurang satu bahan doang jadi nilainya kurang 1 deh.. yang juara 1-nya dapat nilai 100 bulat.. karena emang dia kerjanya berlayar dan dia biasa masak di kapal... padahal agag susah lho dapet resepnya.. yang juara 1 itu dapat resep Asem-asem Bandeng.. cewek aja belum tentu hapal bumbunya apa, tapi dia bisa dapat nilai bulat.. keren dah..

pada ikutan lomba 17 agustusan apa di kampung masing2? eh ikutan lomba 17 agustusan di Blogfam yuk.. coba deh klik banner yang di atas itu.. *tunjuk2 banner*

Thursday, July 31, 2008

Jalan-jalan Sehat

Kemarin hari rabu khan prei.. nah kalo hari libur gitu biasanya persekutuan kaum bapak2 di greja vi3 ngadain acara jalan sehat.. kalo biasanya cuman bapak2nya aja yang jalan sehat, tapi kemarin keluarganya juga diajakin... jadi vi3 ikutan deh jalan sehat kemarin... ga banyak sih yang ikutan.. ada kali 50 orang gitu..
jam 4 subuh vi3 ama Nda udah siap2.. berhubung jam 5 udah kudu ngumpul di rumah pak ketua bapak2... pas jam 5 vi3 ama nda nyampe dan udah pada ngumpul.. ga lama nunggu trus berdoa dulu sebelum brangkat.. bis gitu mulai deh jalan sehatnya.. nyusuri jalan lingkar Ketapang... karena masih pagi jadinya enak sepi... nah pas udah nyampe ujung jalan lingkar, kudunya pulangnya bisa pulang lewat jalan raya.. tapi sebagian ga mau lewat jalan raya, jadi mereka jalan balik lagi ke rute brangkat.. ada sebagian yang terus lewat jalan raya dan ada sebagian lewat jalan perkampungan.. nah, vi3 ama Nda milih jalan yang lewat perkampungan.. lebih seru soalnya... jadi akhirnya pulangnya terbagi jadi 3 kelompok...
ga salah deh milih jalan yang lewat perkampungan.. soalnya ngelewatin kampung-kampung .. jalan setapak.. ngelewatin kebunnya orang.. ngelewatin rel kereta.. dan ngelewatin terowongannya kereta juga.. seruw lah..
nyampe finishnya barengan ama yang ambil rute balik lagi... nyampe finish udah tersedia kopi panas ama kacang dan pisang rebus... nikmaaaat banget... setelah capeknya rada ilang, bu ketua nyediain nasi pecel ama nasi kuning... wiiiihhh.. enak tenanlah...
mudah2an ntar tgl 18 agustus 2008 ada lagi acara kek gini.. abisnya bikin tambah akrab ama yang laen...
udah ah.. gimana ama liburan temen2?

Sunday, July 27, 2008

Aris VS Gisel

Ajang Indonesian Idol dah masuk ke babak Grand Final.. ada 2 nama yang jadi Grand Finalis yaitu Aris dari Jakarta dan Gisel dari Surabaya...
pengumuman pemenangnya hari Sabtu depan.. vi3 mah dukung Aris... dari audisi sampai detik ini Aris yang punya aura juara... hehehehe.. Emang sih Gisel punya kemajuan pesat dari audisi sampe sekarang ini... Gisel mah kek Dirly waktu Indonesian Idol 3. dari awal seringnya dicela juri.. tapi akhirnya masuk grand final...
tapi tetep ARIS for the next Indonesian Idol.... Go..Go..Go.. hehehehe...

Monday, July 21, 2008

Masa Tenang

2 hari lagi Pencoblosan PilGub Jatim bakal digelar.. Pilih sapa ya?
1...? atau
2...? atau
3...? atau
4...? atau
5...?

atau vi3 blajar mencocok aja kek anak TK? jadi semua dicoblosin? hihiihihihi..

tunggu hari Rabu besok aja deh.. Kartu Pemilihannya juga belum dapet... :D

UPDATE
Akhirnya, vi3 ga jadi blajar mencocok... mudah2an pilihan vi3 ga salah deh.. kita tunggu aja apa pilihan vi3 itu meraih voting terbanyak ga... kalo iya, tolong tepatin janjinya saat kampanye yeeee......

Thursday, July 17, 2008

Kliling Kliling

jadi gini ceritanya.. kemarin hari Rabu pagi, Nda ngajaki vi3 ke Situbondo buat nengokin temennya yang lagi dirawat di kota itu... Nda ngajakin brangkatnya jam 4 sore, sepulang Nda kerja.. ya wis, vi3 seharian kemarin itu dari pagi sampe sore berkutat dengan entry data survey yang ditugasin ama kampus... sore udah jam 4, Nda belum pulang2.. sampe jam 5 baru pulang.. akhirnya kami baru brangkat jam 1/2 6 sore... trus njemput istrinya temen Nda dulu.. baru deh brangkat.. perjalanan ke Situbondo kira2 2 1/2 jam... ngelewatin hutan Baluran.. mana udah gelap tuh... nyampe di Situbondo jam 1/2 9-an... langsung ke Rumah Sakit.. nengokin temen Nda yang sakit itu... vi3 kelaperan.. jam 1/2 10 baru cari makan di depan RS... trus kami nungguin temen Nda yang lain yang mo dateng ke RS dan mereka itu dari Surabaya.. tunggu punya tunggu baru jam 11 malam mereka datangnya... mereka mo sama2 pulang ke Banyuwangi dengan kami.. ya udah.. nungguin mereka nengokin yang sakid.. baru kira2 jam 12 malem kami pulang ke Banyuwangi.. nyampe di Banyuwangi jam 2 malem.. vi3 bener2 tewas selama perjalanan pulang.. vi3 bobo dari keluar Situbondo, sampe vi3 dibangunin udah nyampe di pintu pager rumah vi3.. hehehehe.. bener2 tewas.. capek banget..
vi3 langsung bobo lagi.. bangun2 jam 1/2 7 pagi trus siyap2 mo brangkat ke Jember jam 1/2 8 pagi bareng temen2 kampus.. wiihh.. vi3 udah dalam perjalanan panjang lagi.. Jember Banyuwangi kira2 2 1/2 jam juga lama perjalanannya... vi3 melanjutkan tidur selama di perjalanan.. setelah urusan di Jember selesai, kami baru pulang jam 4 sore.. nyampe banyuwangi jam 1/2 7 malem.. nyampe rumah jam 1/2 8-an karena kudu diskusi dulu hasil kerja selama di Jember..
capek banget euy.. pengen ada yang mijitin rasanya.. heheeehehe.. ngantuk pula.. bobo dulu ah.....

Saturday, July 12, 2008

Lanjutan cerita Liburan Seru...!!!

Ini cerita lanjutan dari postingan yang di bawah.. masalah yang timbul waktu itu adalah cari penginapan.. ampuuuuuunnn... ini pelajaran yang bisa dipetik... jangan sekali2 nginep di Bali pas peak season kalo ga ngebooking penginapan terlebih dulu... vi3 kemarin cari hotel susahnya setengah mampus... muter2 ga nemu hotel yang kosong.. emang sih vi3 carinya hotel yang biasa2 ajah.. ga berbintang.. lha ngapain juga nginep di hotel berbintang.. selain mahal, juga percuma wong pagi2 juga dah check out.. waktu puter2 cari hotel itu dah jam 8 malem gitu deh... untung aja trus ada hotel... non-ac... biarin deh pokoke ada tempat buat mandi dan bobo buat semalem...
pagi2 cek out deh... langsung ke pantai Sanur... vi3 ama kakak vi3 duduk2 aja di pinggir pantai, sedangkan Alvin ama Nda maen air di pantai...
abis gitu trus ke Discovery di Kuta... pantai di belakang mall ini lumayan bagus.. vi3 ama kakak vi3 jalan2 di Discovery, Alvin ama Nda ngelanjutin maen air... trus kami ke pantai Kuta.. cari oleh2.. tapi ga nemu.. bukan ga nemu sih.. tapi vi3 males aja nawar.. masa celana pendek dihargain 60rebu.. vi3 mo nawarnya dah males ajah.. padahal ama mbaknya dibilang boleh nawar.. tapi khan males aja gitu nawar kalo harganya udah gila2an gitu.. jadinya ga jadi deh beli apa2 di situ.. cuman kakak vi3 aja beli tas...
trus perjalanan dilanjutkan ke Tanah Lot.. sekalian pulang ke Banyuwangi... souvenir di Tanah Lot harganya lebih membumi daripada di Kuta.. jadinya beli kaos2 di Tanah Lot ajah..
dari Tanah Lot langsung menuju ke Gilimanuk... langsung nyebrang.. ga ada antrian dan ombak juga ga tinggi.. Puji Tuhan, selamat deh nyampe di Banyuwangi...
Kakak vi3 di Banyuwangi sampe hari Minggu kemarin... vi3 nganterin kakak ke Surabaya berhubung tiba2 kakak vi3 jatuh sakit.. kasian aja kalo kudu naek kereta api cuman ama Alvin.. jadi vi3 anterin ke Sby.. naek kereta api hari Minggu malem... untung aja vi3 dapet tiket pulang pergi.. rencananya vi3 langsung balik ke Banyuwangi hari Senin pagi.. nyampe Sby khan jam 5 pagi, nah kereta yang ke Banyuwangi brangkatnya jam 9 pagi.. jadi khan bisa tuh bolak balik.. Nah rencananya, suami kakak vi3 yang dari Jogja njemput di Stasiun Surabaya Gubeng trus langsung berangkat melanjutkan perjalanan ke Yogya naek mobil... tapi ternyata rencana Tuhan ga kek gitu..
sakitnya kakak vi3 tambah parah, jadinya ga bisa langsung ngelanjutin perjalanan ke Jogja.. kakak vi3 langsung dibawa ke UGD di RS Siloam Surabaya.. vi3 ga jadi pulang karena kasian suami kakak vi3 sendirian ama Alvin doang.. Mami vi3 yang lagi ada di Bandung langsung naek pesawat siang harinya ke Surabaya.. untung aja dapet tiket.. liburan gini susah banget dapat tiket...
ya udah, vi3 nginep di Surabaya deh.. njagain kakak... vi3 khan ga ada rencana nginep, vi3 ga prepare baju ganti.. vi3 cuman punya baju yang dipake di badan dan jaket doang.. untung ajah ada temen suami kakak vi3 yang tinggal di Surabaya yang minjemin baju.. vi3 minta Nda buat kirim baju vi3 via travel.. semalem khan nyampe..
Nah Senin malem, kondisi kakak vi3 udah mulai pulih.. Puji Tuhan.. vi3 nginep di hotel barena ama Alvin.. mami ama suami kakak vi3 njagain kakak di RS... Selasa pagi, vi3 rencananya mo pesen tiket pulang untuk hari Rabu... tapi ternyata tiketnya udah sold out... mampus deh... kamis juga penuh.. mbak penjaga tiketnya bilang tiket untuk hari ini (selasa pagi -red) masih ada... waduh.. waktu vi3 pesen tiket itu jam tangan vi3 menunjukkan pukul 8 pagi.. sedangkan keretanya khan brangkat jam 9... mana vi3 belum ke RS nengokin kakak vi3 yang udah mulai pulih.. belum juga beberes baju yang baru dateng paginya via travel itu.. tapi berhubung banyak tugas di Banyuwangi dan mami juga setuju vi3 balik, jadinya vi3 langsung beli tiket untuk hari itu...
untungnya jarak stasiun gubeng, hotel tempat vi3 nginep dan RS Siloam itu deket-deket... jadi dalam waktu 45 menit vi3 bisa balik lagi ke stasiun Gubeng dan brangkat pulang ke Banyuwangi...
Puji Tuhan... akhirnya nyampe juga di Banyuwangi.. sementara kakak vi3 juga udah pulang ke Jogja... Sukurlah...

Wednesday, July 09, 2008

Liburan Seru...!!!

Sorry nyomot judul filmnya Alenia.. vi3 sih ga mo posting film itu kok.. cuman nyomot judulnya doang...
vi3 selama ampir 2 minggu ini kedatangan tamu di rumah.. kakak vi3 dari jogja ama Alvin anaknya datang... datang tanggal 27 juni.. trus tanggal 29-nya vi3 nemenin ke Bali.. berempat ama Nda juga.. Nda nyetir.. brangkat subuh2 dari Banyuwangi.. untung penyebrangan lancar.. ga antri dan ombak lagi bersahabat.. jadi nyebrangnya gampang.. nyampe Bali disambut dengan baliho2 gede pemilihan gubernur... emang lagi masa kampanye waktu itu...
selama di Bali vi3 ngunjungi Kintamani.. itu obyek pertama yang dituju.. sempet nyasar waktu mo ke Kintamani.. kita ga ngelewati jalan utamanya tapi lewat jalan alternatif, karena penunjuk arahnya kurang jelas gitu.. jadi deh kami agag2 offroad gitu.. lewat jalan bebatuan.. sampe sempet turun jalan kaki waktu ngelewatin jalanan yang jelek pisan... khan kami bawanya sedan gitu, jadi bodinya pendek banget.. kalo dinaekin penumpang tambah pendek, jadinya jalan kaki deh.. mana jalannya nanjak pula.. bener2 petualangan..
trus abis dari Kintamani, kami turun ke arah Denpasar.. cari makan siang dulu.. bis gitu langsung menuju ke Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK)... itu patung padahal belum kelar digarap.. masih 5 persennya kali.. tapi udah banyak dikunjungin orang dan biaya masuk ke lokasinya juga mahal... maklumlah, proyeknya gede banget dan investasinya pasti mahal... bukit kapur dibelah2 gitu.. waktu ngeliat bukit2 yang dibelah2 gitu kek srasa di Timur Tengah.. hihihihi...
Abis dari Patung GWK, itu dah jam 1/2 3... mau ngejer sunset di pantai Kuta.. tenang2 ajah karena masih lama waktu sunset.. tapi ternyata perhitungan kami meleset.. jalan menuju pantai Kuta macet total.. macet semacet2nya.. mobil ga bisa bergerak... nyampe di Pantainya udah gelap... ternyata banyak banget rombongan pelajar berstudi tour.. jadinya penuh banget tuh pantai.. lautan manusia.. pada mo liat sunset kali.. jadinya macet deh.. yo wislah.. ga sempet deh liat sunsetnya... nah abis dari Kuta, kami rencananya khan emang ga nginep di Bali.. langsung balik lagi.. tapi kami emang udah prepare baju ganti kali tiba2 kudu nginep.. akhirnya diputuskan nginep deh..
nah ini masalah lagi deh... apa masalahnya? tunggu lanjutan ceritanya ya... nih.. vi3 kasih fotonya aja dulu.. :D
Photobucket

Wednesday, June 25, 2008

Glenn Fredly

Glenn Fredly ngeluarin single baru.. judulnya "Terserah".. ada apa gerangan antara Glenn ama Dewi Sandra? apa bener gosip yang ada di infotainment kalo mereka lagi bermasalah? *hihihihi vi3 bigos banget yak*
baca deh lirik lagu-nya berikut:

Glenn Fredly - Terserah

Jangan kau ganggu hidupku lagi
Sudah jelas kini yang kau mau
Kau sakiti hati ini ‘tuk kesekian kali
Memang ku cinta namun tak begini

Dimana arti sebuah kesetiaan
Bila hanya dalam kata-kata
Ku coba untuk bertahan
Namun aku tak sanggup
Sungguh tak mampu sayangku

Terserah kali ini
Sungguh ku tak kan perduli
Ku tak sanggup lagi
Jalani cinta denganmu

Biarkan ku sendiri
Tanpa bayang-bayangmu lagi
Ku tak sanggup lagi
Mulai kini semua terserah


Nah si Glenn ini biasanya menciptakan hits yang sesuai dengan perjalanan hidupnya.. *ini mah aseli analisis ngasal dari vi3*.. coba deh perhatiin pas hitsnya "Sekali Ini Saja" lagu itu diciptain pas dia putus ama Nola AB Three.. trus pas lagunya "Kisah Romantis", yang dia tulis buat ngelamar Dewi Sandra.. huhuuuyy.. trus pas dia lagi bahagia2nya hidup berkeluarga ama Dewi Sandra, Glenn ngeluarin album "Happy Sunday" yang kurang gaungnya di pasaran.. nah sekarang ngeluarin single "Terserah" pada saat santer terdengar keretakan rumah tangga Glenn.. boleh donk vi3 jadi bertanya2 juga.. apa ada hubungannya lagi lagu ini dengan perjalanan hidup Glenn?
Tapi apapun itu.. mudah2an lagu ini bisa jadi hits lagi.. Ayo, Nyong.. kamu bisaaaaaaa....

Friday, June 20, 2008

2006 2008

udah 2 tahun perjalanan pernikahan vi3 ama Nda... 731 hari udah terlewati berdua... semuanya masih manis... hari-hari diisi dengan tawa dan tawa... perut2 kami berdua makin membucit *ga sehat banget ya*
meski sebagian orang selalu bertanya tentang ketidaklengkapan keluarga kami karena belum hadirnya Paliama Junior, tapi kami tetap tersenyum.. tetap menikmati hidup kami.. karena kami yakin ini jalan yang terbaik yang diberikan Tuhan buat kami berdua. Tuhan memberikan segala sesuatu indah pada waktuNya. Waktu Tuhan bukanlah waktu kami. Jadi apapun yang kami hadapi, semua adalah rencanaNya. Dan kami patut bersyukur untuk itu...

Terima kasih Tuhan untuk 2 tahun kebersamaan kami yang sangat indah. dan untuk berkat yang selalu kami dapatkan hari lepas hari. Terima kasih.

Saturday, June 14, 2008

Dinda nari

Photobucket

wah ampir 2 minggu euy blog-nya terbengkalai.. internet di rumah lagi error terus.. kalopun ke warnet cuman bisa ngecek imel ajah.. ga sempet ngisi blog...
hari ini, vi3 ke sekolah Dinda.. ada acara perpisahan. Dinda mo tampil nari.. tadi pagi-pagi, dinda nelpon, minta vi3 motret dia kalo nari.. Ya emang vi3 juga pengen liat Dinda pentas untuk pertama kalinya... jam 9-an vi3 dateng ke sekolahan Dinda.. udah mulai acaranya.. anak2 kelas TK B lagi pada nari.. trus dilanjutkan dengan tarian dari TK A.. abis TK A nari, baru deh Dinda dan temen2nya dari Kelompok Bermain pada unjuk kebolehan.. sempet ada kesalahan teknis.. lagu yang diputer ga keluar suara penyanyinya, jadinya dinda cs yang terbiasa latihan dengan ada yang nyanyi jadi nari2 ga jelas dan banyak yang bengong.. tapi trus gurunya ngulangin lagi. Sukses deh...
Lucu juga liatin anak2 pada nari gitu.. yang heboh malah mama2nya...
Photobucket

Sunday, June 01, 2008

Hari Pancasila

Selamat Ulang Tahun Pancasila...
Masihkah Pancasila menjadi falsafah hidup bangsa?
Seharusnya masiiiiihhhhh... tapi apa yang terjadi hari ini???????????

*eerrgggghhh*

Monday, May 26, 2008

Artis jadi Birokrat = latah?

Setelah Rano Karno jadi Wakil Bupati Tangerang dan menyusul Dede Yusuf menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat, vi3 catat ada beberapa artis yang menyusul menjadi wakil birokrat di berbagai daerah:
1. Helmy Yahya (Cawawali Palembang or Cawagub Sulsel ya? *lupa*)
2. Saiful Jamil (Cawawali Serang)
3. Dela sapa gitu (penyanyi dangdut) Siap jadi cawabup Pandeglang
4. Yati Octavia kabarnya dah nyiapin duit 10 M buat jadi Cawabup Subang.

Huhuuuyyy... rame euy.. artis rame2 "bedhol desa" jadi birokrat...

Tuesday, May 20, 2008

1 Windu

Photobucket

Hari ini genap 1 windu, papi vi3 berpulang ke rumah Bapa di Sorga. Segala kenangan bersama papi masih tersimpan rapi di memori vi3. Suatu saat, kita pasti ketemu lagi, Pi..

Thursday, May 15, 2008

Tim Thomas dan Uber Indonesia 2008

waaaaaaaaaaaaaaa... saat vi3 posting ini.. di tv lagi ditayangin semifinal tim uber Indonesia lawan Jerman... mudah2an menang dah *pray* kalo masuk final ntar ketemu ama Cina..
besok tim thomas yang akan maju di semifinal...
mudah2an semuanya bisa masuk ke final neh.. amin..amin..amin...

UPDATED:
Horeeeeeeeeee.. Tim Uber Indonesia ngalahin Jerman 3-1... masup finaaaaaaaallll.... tinggal tunggu besok, tim Thomas...

dddddduuh..Tim Thomas ga bisa ngikutin kesuksesan Tim Uber masuk ke final euy... kudu takluk 0-3 ama Korsel... sayang euy.. kemarin vi3 sampe ga brani liat partai ke-3.. daripada tegang dan stress sendiri mendingan ga liat deh... ternyata kalah euy Taufiknya.. ya weslah.. ntar malem kudu liat Tim Uber di final.. Ayoo maju tim uber Indonesia!!!
Haduuuuuuuuhhhh... *lagi* Tim Uber gagal deh bawa piala... ya sud.. gpp... yang penting dah masuk final aja itu udah prestasi yang luar biasa buat tim uber..
Ok deh.. Perebutan piala Thomas dan Uber yang mendatang harus bisa dimenangin ama Indonesia.. ayoo semua semangat!!!!

Monday, May 12, 2008

Holaaaaaaaaaa

wah wah.. 10 hari neh vi3 ga update... ga kemana2 sih.. males aja... hehehehe... pha kabar dunia? vi3 sih baek2 ajah neh.. segala sesuatunya itu disukurin ajah... mau sedih.. mau seneng ya disukuri...
kemarin hari Minggu abis piknik di tepi pantai ama mamih dan Nda.. sengaja bawa nasi uduk lengkap bikinan sendiri dari rumah.. duduk di pinggir pantai.. emang ada kek meja dan kursi dari kayu gitu yang dibikin di tepi pantai.. jadi makan nasi uduknya ditemani semilir angin selat Bali.. sejauh mata memandang hamparan pulau Bali keliatan.. kapal-kapal feri seliweran mbawa penumpang..
ya vi3 sih cuman bisa liat dari Banyuwangi ajah.. kalo ada yang bilang, enak ya tinggal di Banyuwangi, tiap hari bisa nyebrang ke Bali.. hehehehee.. emangnya pengangguran? tiap hari ke Bali.. vi3 malah jarang lho maen ke Bali.. terakhir tahun lalu... Itu juga cuman sampe pelabuhan gilimanuk ajah, karena vi3 nemenin Bibin -keponakan vi3- yang ama temen2 sekolahnya study tour ke Bali. Abis gitu balik lagi ke Banyuwangi dengan kapal yang sama...
Kalo buat maen sampe ke Denpasar dan sekitarnya, terakhir tahun 2005.. dah lama juga euy.. pengen sih maen lagi ke Bali.. tapi ga tau deh kapan.. tarif nyebrang dah naek pula.. trus kondisi cuaca yang bikin ketar ketir kalo nyebrang.. ombaknya tinggi euy.. ngeri aja kalo kapalnya kebawa ombak.. hiiiiii...
ntar-ntar ajalah.. sekarang nikmati aja dulu dari pantai banyuwangi..
Piknik yukkk...

Thursday, May 01, 2008

Blogspotnya kenapa sih?

Ini blogspot sepertinya diblokir ama telkomnyet yak.. kadang2 ada kadang2 ga muncul.. tapi kalo posting masih terus bisa.. blogger-nya ga kenapa2..
ahhhh.. macem2 aja seh? :(

Saturday, April 26, 2008

Tuesday, April 22, 2008

Tim Pemantau

Hari ini anak2 SMA lagi pada UNAS.. seperti tahun lalu, vi3 ditugasin lagi jadi Tim Pemantau Independen.. Awalnya vi3 ditugasin di SMK Negeri Kalibaru.. Kalibaru itu kira2 70 kilometer dari Banyuwangi.. vi3 udah pasrah aja deh.. naek kereta paling pagi dan pulangnya naek bis... ga mungkin kalo brangkatnya naek bis karena waktunya mepet... bis khan biasanya brenti2... trus waktu ambil surat tugas, ternyata vi3 dipindah tugas ke SMA PGRI Glenmore.. jaraknya dari banyuwangi 60 km. Kudu naek kreta juga seperti mo ke Kalibaru.. eh pas hari Sabtu kemarin, tiba2 vi3 ditelpon.. ditawarin pindah lagi ke SMAK Hikmah Mandala yang jaraknya cuman 1 km dari rumah... Puji Tuhan! vi3 ya jelas langsung terima toh ya... wong tinggal ngglundung aja nyampe.. hihihihi...

Jadilah vi3 hari ini tugas hari pertama.. ya masih banyak kekacauan dikit tapi semua bisa teratasi.. maklumlah hari pertama pelaksanaan.. pasti masih banyak salah.. Eh, ga taunya pas tadi tugas, ternyata vi3 ketemu ama mantan guru SMP vi3 yang sekarang dah jadi guru SMA dan jadi pengawas ujian tadi... trus ketemu juga ama temennya alm. papih vi3.. trus ketemu ama mantan tetangga waktu vi3 masih kecil.. oalah.. What a small world!!

Wednesday, April 16, 2008

Blogfam Goes to WBD

BlogFam Community

Museum Bank Mandiri
Jl. Lapangan Stasiun No.1 Jakarta Barat 11110
(Depan Stasiun Bus Transjakarta Kota)
23 April 2008 s.d 27 April 2008
dari Pukul 10.00 WIB s.d 19.00 WIB
di Stand no.27 - Hall A

JANGAN LEWATKAN!!!
26 April 2008
Pukul 16.30 - 17.00 WIB
akan ada peluncuran buku Komedi Cinta
"Makan Tuh Cinta!"

Friday, April 11, 2008

Cerai

Hari ini, vi3 dengerin lagi curhatan seorang sahabat vi3 tentang niatan cerainya... 6 tahun lalu, vi3 juga mendengar ceritanya tentang gonjang ganjing pernikahannya.. tapi waktu itu berakhir dengan happy ending karena pasangannya ternyata bersedia memperbaiki kesalahannya.. tapi sekarang terulang kembali perbuatan pasangannya itu.. dan kembali sahabat vi3 berniat untuk bercerai dengan pasangannya...
15 tahun pernikahan bukan waktu yang singkat... jika harus diakhiri dengan perceraian, rasanya kok sayang banget ya...
tapi vi3 cuman bisa mendoakan yang terbaik untuk sahabat vi3... semoga dia kuat mengatasi segala permasalahan yang dihadapinya... Tuhan pasti punya rencana yang indah buat dia...

Sunday, April 06, 2008

Yovie & Nuno

Janji Suci
... jangan kau tolak dan buatku hancur
ku tak kan mengulang tuk meminta
satu keyakinan hatiku ini
akulah yang terbaik untukmu...


Menjaga Hati
... Biarkan aku menjaga perasaan ini
menjaga segenap cinta yang telah kauberi
engkau pergi aku takkan pergi
kau menjauh aku tak kan jauh
sebenarnya diriku masih mengharapkanmu...


Seperti Bintang
... Seperti bintang indah matamu
andaikan sinarnya untuk aku
seperti ombak debar jantungku
menanti jawabanmu...


Sejuta Cinta
... tak kurasa sebelumnya,
tak kurasa sebelumnya,
sejuta cinta yang terindah...


Hey
... Seandainya saja tak ada pacarku
pastiku kan datang menghampiri dirimu...
Hey, kamu yang senyum padaku,
apakah kau melihat pacarku menatapmu tajam...


Jalan Diam-Diam
... Andaikan kau memilih aku
jangan pernah kau meragukan diriku
mereka tak setujupun aku kan menjagamu
meski kita harus jalan diam-diam...


Tak Pandai Memilih
... sungguh ku mencintaimu juga dia
bimbang di dalam hatiku
karena kini dihatiku ada kamu
juga ada dirinya...


Sempat Memiliki
... Aku hancur, ku terluka,
namun engkaulah nafasku,
kau cintaku meski aku bukan dibenakmu lagi,
dan ku beruntung sempat memilikimu...


Cuilan-cuilan lagu di atas, diambil dari album-nya Yovie & Nuno yang teranyar...
Dari lagu2 di atas vi3 yang paling suka ama lagu Janji suci (piano-nya maut euy).. ama Sempat Memiliki.. ama satu lagi yang Bunga Jiwaku.. yang laen juga enak, tapi 3 lagu itu yang vi3 suka..

Besok senen, mereka mo manggung di Banyuwangi.. vi3 ama Nda udah hampir hafal ama lagu2nya.. kami pengen nonton, tapiiiiiiiiii... kok males ya? males kalo penuh banget yang nonton.. males kalo ntar tiba2 ujan.. males kalo ntar mulai acaranya malem banget.. dulu pas kuliah padahal vi3 semangat banget kalo ada konser2 begini... besok Yovie ama Maia juga sih konsernya.. vi3 mah pengen nonton Yovie-nya ajah.. tapi males juga kalo nungguin Maia nyanyi juga...
liat besok aja dah...

Updated:
Ga jadi nonton euy... Nda ada acara kebaktian.. dan keknya rame banget yang nonton.. Polisi banyak dimana2.. jalan ke tempat konsernya aja ditutup ama polisi... ya weslah.. dengerin CD-nya aja deh.. direpeat terus.. biar capek yang nyanyi.. hehhee...

Tuesday, April 01, 2008

zona 80

Hari Minggu malem kemarin, vi3 untuk pertama kalinya nonton zona 80. Padahal acara ini udah beberapa kali tayang.. tapi vi3 suka ketiduran, jadi ga sempet nonton... acara ini isinya tentang segala hal yang terjadi di tahun 80-an... vi3 khan emang gede di jaman itu.. jadi kalo nonton acara itu pikiran langsung melayang ke masa-masa vi3 masih imut dulu.. Kemarin yang jadi pengisi acaranya Icuk Sugiarto, yang di tahun 80-an merajai dunia perbulutangkisan Indonesia.. trus ada Imaniar yang kemarin nyanyi lagu Ironi ama Kacau.. pas lagu Ironi kudunya duet ama Lidya.. tapi kemarin Lidya-nya ga nongol.. ada juga Tito Sumarsono dengan lagu Kamu-nya.. wah bener2 deh vi3 jadi inget jadul..
Kata kakak vi3, zona 80 edisi minggu sebelumnya ada pendukung film ACI (Aku Cinta Indonesia).. dulu film ini beken juga... tokoh sentralnya ada 3 orang.. Amir, Cici ama Ito.. ada satu tokoh antagonis namanya Wati.. ceritanya tentang anak sekolah gitu deh.. tapi cerita jaman dulu sih ga kek cerita sinetron anak2 jaman sekarang.. ya jaman udah berubah sih.. dulu komputer aja masih barang langka sekarang anak pra TK aja udah ngerti maen komputer...

Acara Zona 80 ini vi3 awalnya ngira punya-nya komunitas 80-an.. tapi sepertinya tidak karena kok di credit title akhir acara ga ada disebut komunitas ini.. kalo komunitas ini vi3 udah ikutan milisnya dari awal berdiri.. kemarin sempet dikirimin Sensus 80-an.. tau deh buat apaan...

yo wis dulu ya...

Saturday, March 29, 2008

Sinetron oh Sinetron

Kalo mami vi3 lagi ada di Banyuwangi, mulai jam 4 sore sampe malem pasti deh televisi ga akan pindah2 cenel dari RCTI... jam 4 tuh biasanya acara infotaiment.. trus dilanjut ama sinetron yang dubidubidubae.. apa ga tau judulnya pokoke ceritanya ttg anak kecil dan 3 remaja yang ngasuhnya... trus abis itu acara The Hall In The Wall... dilanjut ama sitkom OB.. kelar Sitkom OB lanjut ama Seputar Indonesia.. abis gitu nonstop deh sinetron2-nya Sinemart... dimulai dari Jelita, trus Namaku Mentari, trus Cahaya dan ditutup ama Hingga Akhir Waktu...
Biasanya nih, vi3 cuman ngikutin dari Hall in the wall, trus sitkom OB sampe seputar indonesia.. abis gitu kadang2 aja vi3 ngeliatnya.. nah kemarin hari Kamis, vi3 coba aja duduk manis di depan tivi sambil nemenin mamih dari sore sampe abis sinetron Hingga Akhir Waktu... eh nggak dink.. kemarin Kamis setelah sinetron Hingga Akhir Waktu masih ada mini sinetron Paskah "Menanti Keajaiban Cinta" episode terakhir, jadi vi3 masih terus nonton sampe tamat..
vi3 ikutin sinetron-sinetron itu satu per satu... dari Jelita... ampun dah.. itu Agnes Monica ga pantes2 banget jadi gembel... masih jaim gitu.. pokoke ga enak deh nontonnya.. mana ceritanya kek telenovela lagih..
abis gitu dilanjut ama Namaku Mentari.. nah ini nih.. bikin vi3 tambah ga nyaman nontonnya.. gregetan.. kok ada orang yang jahat banget gitu... ceritanya ngada2 banget.. keliatan kalo dipanjang2in.. ga tamat-tamat..
Trus sinetron Cahaya.. ini juga ga abis2 dari dulu.. vi3 awalnya ngikutin.. karena waktu itu ada mami di rumah.. trus pas mamih keliling Jawa, vi3 ga ngikutin lagi.. ternyata dah lama juga sinetron Cahaya bertahan.. kalo sinetron ini masih bisalah vi3 nonton dengan nyaman.. tapi ya gitulah... capek juga nontonnya.. adaaaaa aja yang ngejahatin Cahaya...
Abis Cahaya lanjut sinetronya Marshanda.. Hingga Akhir Waktu... Kesel lagi neh hati vi3.. jahat kok ga abis2...
Pokoknya ya.. selama nonton sinetron dari jam 6 sampe jam 12 malem itu.. isinya ngeselin ati.. capek ati nontonnya juga.. tapi kok ya masih banyak aja ya yang seneng ama sinetron kek gituh.. pasti yang baek dijahatin sampe ampun2an... mbok ya bikin sinetron yang bikin adem ati..

bukannya terhibur malah nyesekin ati.. dah ah.. met wiken temans...

Wednesday, March 26, 2008

Pelatihan Ekspor Impor

2 hari ini dan besok, vi3 ikutan pelatihan Eksport Import.. ya lumayanlah buat nambah2 pengetahuan.. pembicaranya dari Surabaya... gratisan pula.. ya lumayan bangetlah.. tapi yang dateng ga gitu banyak.. padahal khan gratisan ya.. yang hadir kebanyakan pengusaha kecil menengah, yang berorientasi ekspor... sepertinya yang dari akademisi cuman vi3 sendirian...
yang bikin vi3 gemes.. pas pembicaranya nerangin, itu bunyi ringtone hape peserta bersahut2an... ada yang bunyi lagunya Scorpion.. lagu gambang suling.. bunyi setan... bunyi khas hape.. wah pokoke macem2lah.. mana pada keras2 pula bunyinya.. kek baru punya hape ajah.. iyalah vi3 juga tau mereka itu pada punya hape.. tapi ya mbok ya'o kalo acara kek gitu ya di-silent or digetar ajah.. atau mendingan di-off-in sekalian.. kalo emang karena alasan mereka pengusaha jadi waktu adalah uang, ya minimal di-silentlah or digetarin lah.. ga perlu sampe sekenceng2nya itu ringtone bunyi sampe seluruh ruangan denger... eeeeeeeeuuuuuu... sebel...

Monday, March 24, 2008

Long Weekend

Wah dah kelar juga longweekend-nya.. 4 hari full ama Nda.. hihihihii... dari kamis sampe minggu.. tapi dari Kamis sampe Minggu itu full juga acara di gereja..
Hari ini dah mulai lagi ngelesin... seminggu kemarin murid2 les-nya pada libur sekolah, jadi les-nya prei juga...

Cuaca di Banyuwangi lagi ga tentu.. sehari panas banget.. sehari mendung tapi ujan ga turun2... sehari ujan gede... ini hari lagi gerimis mengundang... langitnya dah gelep banget... kalo cuaca kek gini enakan bobo euy... ini ngantuk masih ga ilang2.. kemarin kebaktian paskah khan kebaktiannya subuh jam 4, jadi kudu bangun jam 1/2 3 karena kudu nyiapin makanan yang dibawa ke gereja.. alhasil, sekarang masih pengen merem aja neh mata.. tapi kudu ngelesin..

wes dulu ya.. murid vi3 dah dateng neh... see yaaaaaaaaa.. met beraktivitas kembali temans...

Friday, March 21, 2008

Happy Easter

Buat temen2 yang merayakan, vi3 ucapkan Met Paskah... Semoga pengorbanan yang dilakukanNya tidak menjadi sia-sia karena ulah kita.. sebarkan kasih ke setiap orang.. bahkan kepada musuhmu...

Photobucket

Paskah taun ini, vi3 dipilih lagi jadi panitia Paskah.. megang seksi Lomba.. ada beberapa lomba yang diadakan.. ada lomba hias telur.. baca puisi dan Daddy John Show.. acara yang terakhir ini mirip2 acara MamaMia-nya Indosiar.. lomba nyanyi yang pake pendamping papa or mamanya...
kalo acara lomba hias telur ama baca puisi dah kelar.. tinggal final Daddy John Show hari Minggu Paskah besok.. Hari Minggu besok itu ada kebaktian Subuh jam 4 pagi... trus dilanjutkan dengan final itu..

Ok deh.. met Paskah buat yang merayakan dan met liburan buat semuanya.. GBU all!!

Wednesday, March 19, 2008

Cupang anyone?


Kakak sulung vi3 tercinta nerbitin buku ttg cupang..
para betta lovers, beli bukunya yukkk... sapa tau bisa jadi pengusaha cupang kek kakak vi3 dan bisa jalan2 ke luar negeri gratis karena diundang jadi juri kontes cupang...

Mau?

Friday, March 14, 2008

Ga Boleh Makan Burger Anda Sendiri

Dua orang sahabat mengunjungi kedai kopi. Mereka duduk di sudut kedai dan memesan 2 cangkir cappucinno. Setelah minuman pesanan mereka datang, mereka mengeluarkan burger dari tas mereka masing-masing dan mulai memakannya. Pemilik kedai yang memperhatikan mereka dari tadi, datang mendekati mereka dan berkata,"Maaf, anda tidak diperbolehkan makan burger anda sendiri di sini."
Dua orang sahabat itu saling berpandangan, mengangkat bahu dan kemudian mereka saling bertukar burger mereka.

*Sing geblek kie sopo?*

-dikutip dari humor orang, tapi vi3 lupa siapa-

Monday, March 10, 2008

Peneguhan

Ya Tuhan Rajaku,
Kau panggil aku ini menjadi hambaMu
bentaraMu di sini
Bri kuat dan sabar
Bri hatiku teguh
dan aku bekerja menurut maksudMu

(Ya Tuhan Rajaku - Gita Bakti 64)

Itu lagu yang vi3 dan para pengurus bidang pelayanan yang lain nyanyikan ketika kemarin hari Minggu diteguhkan. asli vi3 mbrebes mili alias menitikkan air mata saat menyanyikan lagu ini.. karena vi3 sadar ga mudah menjadi pelayan Tuhan.. berat banget hal yang akan dihadapi... diomongin orang, dicela2 kerjaannya, kudu jadi pribadi yang baik.. kudu tulus, kudu jujur.. tapi vi3 yakin Tuhan akan memampukan vi3 untuk melakukan segala tanggung jawab vi3...

Oya... gimana neh kemarin liburan panjang? pasti seger lagi donk... vi3 2 hari kemarin ga buka internet blas... komputernya dibajak Nda maen game.. hehhee.. jadi deh puasa dulu ngenetnya..

wis dulu ya.. met bekerja.. met beraktifitas... SEMANGAT!!!

Thursday, March 06, 2008

Lagi mumet

sik sik sik sik...
ada yang punya obat sakit kepala ga?
banyak ide di kepala tapi bingung untuk mewujudkannya..
huwaaaaaaaaaaa......

Monday, March 03, 2008

Pengaruh Usia

waduh gawat... vi3 udah beranjak tua neh rupanya... kalo tahun lalu vi3 masih bisa baca tulisan hanya dengan jarak 10 cm dari mata, sekarang pusing ajah liat tulisan2 kalo dari deket gitu.. kudu dijauhin dulu baru enak bacanya...
apa ini artinya vi3 udah kudu pake kacamata plus? mateekkk.. vi3 dah kek oma2 dah... hiks hiks hiks...

Friday, February 29, 2008

Internet mati

Ini seharusnya udah tanggal 1 Maret, tapi vi3 keukeuh pake tanggal 29 Februari.. soalnya khan cuman 4 tahun sekali ada tgl 29 feb..
sebel deh.. kemarin itu udah siap-siap posting tgl 29 feb.. eh ga taunya error terus masuk ke bloggernya.. ke mail yahoo juga gitu... kirain vi telkomnetnya error.. khan vi3 emang masih pake telkomnet instan.. tapi trus vi3 iseng masuk ke detik.. lha kok bisa? ternyata pas baca detik, ada kabel telkom yang putus di daerah sumatra, sehingga jaringan internasional internet dari telkom ga bisa berfungsi..
ih kesel deh.. padahal pengen banget posting tanggal 29.. jadinya sekarang aja deh posting tapi tanggalnya diganti.. hehehee..
Pokoke met ultah ya buat temen2 yang kebetulan ultahnya tanggl 29 Feb... ada temen vi3, Wilda yang ultahnya 4 tahun sekali...

wis ah.. met malam minggu temen2.. met berawal bulan.. duit di kantong masih banyak toh? met belanja.. met liburan...

Monday, February 25, 2008

Nonton Kirab Cap Go Meh

Photobucket

Kemaren di Banyuwangi ada kirab dalam rangka peringatan Cap Go Meh.. ada liong, ada barongsai, ada reog, ada barong Banyuwangi.. pesertanya ga cuman dari klenteng yang ada di Banyuwangi aja, tapi ada juga yang dari Lasem, Cilacap, Tulungagung, Kediri, Jember... Ada juga rombongannya barongsai Kodam Diponegoro Semarang.. sayang euy pas lewat, ga beratraksi.. padahal bagus tuh kalo ada atraksinya pas lewat di depan vi3...
Masyarakat Banyuwangi tumplek blek di sisi jalan yang dilewatin kirab.. asyiknya, kirab itu lewat depan rumah vi3, jadi enak deh tinggal nongkrong di teras... eh di antara peserta, tiba2 muncul seniman yang familiar buat vi3.. ada Yati Pesek ternyata.... Ikut rombongannya Cilacap... pada tau ga sapa Yati Pesek? seniman jogja yang punya ciri khas idung pesek.. tapi itu jadi modal dia..

Photobucket


Ngomong-ngomong tentang Cap Go Meh.. vi3 jadi inget, pas waktu papih masih ada, biasanya ada temen papih yang selalu ngirim lontong Cap Go meh.. makanan khasnya Cap Go Meh.. sekarang udah ga ada yang ngirimin lagi.. mo bikin sendiri rasanya beda gitu.. enakan dikasih orang.. Jelas.. gratisssssss.. hihihihi.... Cap Go Meh sendiri terhitung 15 hari sejak Sin Cia or tahun baru Imlek... biasanya khan pas terang bulan tuh...
Yo wis ah.. met awal pekan temen2... SEMANGAT!!!!

Thursday, February 21, 2008

Mirip Iklan aja..

Pernah liat iklannya Mentos yang versi hak sepatu copot ga? Kalo yang ga pernah tau, cerita iklannya itu, ada cewek pake high heels lagi jalan.. trus tiba2 hak sepatunya patah... di situ banyak orang.. kudunya khan malu.. tapi trus dia makan mentos... abis gitu dia patahin deh hak sepatu yang sebelahnya.. jadi dia pake sepatu tanpa hak... beres..
gitu ceritanya..

Photobucket

Nah.. vi3 kemarin ngalamin kejadian mirip kek gitu, tapi tanpa mentos... ceritanya vi3 mo ke kampus.. trus vi3 liat2 di rak sepatu, ada sepatu lama vi3 yang vi3 liat kok masih layak pakai.. bukan high heels sih, sepatu flat biasa... ya wis dipakailah sang sepatu itu.. dari rumah ke parkiran kampus, ga ada masalah tuh.. aman... trus vi3 turun mo ke fakultas.. di tengah jalan ketemu mahasiswa, mengobrollah vi3 dengan mereka.. trus abis gitu vi3 mo nerusin langkah vi3... lha lha kok ada yang ketinggalan berasa di telapak kaki.. oalah.. ternyata sol sepatu yang kiri copot... asli copot semua.. liat gambar deh.. trus pas mo melangkah kaki kanan, lha berasa ada yang ketinggalan juga.. oalah.. ternyata sol sepatu yang kanan juga copot... Alamak.. malu banget dah... mana di situ banyak banget mahasiswa yang pada ngumpul.. ga tau deh mereka pada ngeliat vi3 atau nggak.. yang jelas vi3 langsung ambil kedua sol sepatunya, trus vi3 simpen di mobil.. berhubung vi3 perlu banget ama bagian kepegawaian, kepaksa dengan sepatu tanpa sol vi3 ke ruangan kepegawaian.. jalannya ga enak banget dah.. untung ga ada yang merhatiin sepatu vi3... jadi urusan di kepegawaian lancar... nasib deh pulang ke rumah nyeker... padahal abis dari kampus itu vi3 langsung ikutan kebaktian keluarga.. mo balik ke rumah udah ga cukup lagi waktunya.. ya sud.. bertelanjang kaki saja deh... nasib.. nasib...

Monday, February 18, 2008

Jalan-Jalan

Postingan sebelumnya vi3 nanya teman-teman ttg warna... vi3 cuman pengen tau aja, sama nggak pikiran vi3 ttg 2 kelompok itu dengan pikiran temen2.. ternyata ada juga yang sama pemikirannya ama vi3.. yang sama itu pikirannya Febri.. kalo kelompok 1 itu warna-warna feminin trus kelompok 2 itu warna-warna maskulin...
ya cuman gitu aja sih.. makasih ya buat temen2 yang udah mau sharing ama vi3.. thanx buanget...

Photobucket

nah vi3 sekarang mo cerita jalan-jalan vi3 kemarin hari Minggu.. Setelah minggu lalu, vi3 retreat ama remaja.. kemarin hari minggu, giliran vi3 jalan2 ama pemuda... ceritanya sih kemarin itu acara terakhir dari pengurus pemuda yang lama, sebelum akhirnya ntar mulai maret resmi pengurus baru yang ngurusin urusan pemuda.. jalan2nya ke Kalibendo.. daerah perkebunan.. ada air terjunnya.. masuknya gratis.. itu yang dicari.. hehehe.. yang gratisan.. jalan dari parkiran ke air terjunnya penuh perjuangan.. untung vi3 agag terbiasa jalan kaki sekarang, jadi kemarin itu ga gitu ngos-ngosan.. jalannya itu licin karena jalan setapak.. dan kudu ngelewatin sungai untuk nyampe ke air terjunnya.. udaranya dingin.. enaklah.. untung aja ga ujan.. kalo ujan, bisa gawat tuh.. jatoh2 ntar ngelewatin jalan setapaknya... licin banget, rek...
kemarin itu kalo disurvey umur, yang nyampe di air terjun itu, pasti paling tuwa Nda.. trus tua kedua Roy (temen vi3) trus tua ketiganya vi3.. hehehehe... abisan yang nyampe ke air terjunnya masih anak2 muda semua... kebanyakan rombongan.. kalo yang berdua2an aja, kebanyakan duduk2 di batu2an sepanjang sungai yang dilewatin ke air terjun..
sempet maen voli sungai... kalo yang dikenal luas khan voli pantai ya.. ini mah voli sungai.. maen voli di tengah sungai.. asik juga.. basah-basahan.. hehehee...

ok deh... segitu dulu ah ceritanya.. tataaaaaaahhh..

Saturday, February 16, 2008

Warna-Warna

Temans...
kalo vi3 mengelompokkan warna-warna ke dalam 2 kelompok berikut ini:

Kelompok 1: merah, kuning, ungu muda, pink, jingga
Kelompok 2: biru, hijau

apa yang ada di pikiran temans? please sharing ama vi3...

Wednesday, February 13, 2008

Kehidupan Penjara

...enakan di penjara deh.. makan tidur gratis...*
gitu kira-kira kalimat yang beberapa kali vi3 denger... apa bener gitu adanya? ternyata tidak sodara-sodara...
kemarin waktu vi3 retreat itu, orang yang ngelola tempat retreat itu aktif di pelayanan ke penjara di Banyuwangi... dia cerita banyak tentang kehidupan di dalam penjara... ga bener katanya kalo makan dan tidur di penjara itu gratis.. kalo mau makan layak, kudu bayar.. trus buat tidur, para napi itu harus bayar sewa 20rebu sebulan.. trus mo minum harus beli air... pokoke kudu siap duit juga kalo tinggal di hotel prodeo itu..
cerita lain, ada nih napi yang bisa ngehasilin duit di penjara..jadi dia tuh kulakan air mineral galon via sipir trus dia jual eceran pake botol2 trus dijualin.. hasilnya bisa buat nambah2 uang belanja istri di rumah.. edun khan? trus ada pula yang juwalan togel di dalam penjara.. yang jualan ya napi-nya...
bisa-bisanya lho.. di dalam penjara gituh.. iiihhhh...

Sunday, February 10, 2008

capek euy...

capek banget... tapi seneng banget... vi3 barusan aja nyampe di rumah, setelah 2 hari ngurusin Retreat remaja gereja...
capek tapi senenglah...
cerita menyusul yak... mo bobo aja dulu kaleee....

-------
Nich Ceritanya...
tanggal 30 Januari kemarin khan ulang tahun persekutuan teruna atau persekutuan remaja gereja.. nah salah satu acaranya itu acara Retreat.. 1 hari semalam acaranya.. hari Sabtu sore sampe Minggu sore... vi3 khan jadi pengasuh remaja.. jadi sebelum acara kudu persiapan donk.. berhubung Nda juga jadi pengasuh remaja, jadi kami berdua jadi seksi sibuk.. weleeh dah berasa pindahan waktu brangkat ke lokasi.. banyak banget barang yang kudu dibawa.. khan ada acara outbound juga.. jadi perlengkapan outbound juga dibawa...
dari Sabtu pagi, vi3 dah di lokasi.. siap2in acara.. ama Nda dan Ester, temen vi3 yang sebenernya bukan pengasuh remaja, tapi pengasuh anak2.. tapi vi3 minta bantuannya buat ngurusin konsumsi, karena vi3 kudu konsen di acara retreatnya, ga sempet lagi ngurusin konsumsi..
adik2 remajanya baru dateng sore ke lokasi karena khan mereka kudu sekolah dulu...
setelah mereka nyampe di lokasi, ada pembagian kamar.. yang ikut ga banyak sih. cuman 11 orang remaja ajah.. banyak yang ga bisa ikutan karena berbenturan ama acara sekolahnya..
abis dibagi kamar, trus mereka ikutan ibadah pembukaan.. abis gitu pembagian kelompok dan mereka disuruh nulis kesan2 pertama datang ke lokasi dan harapan apa yang pengen didapat selama mengikuti acara.. kesan2 ini akan dibacakan pada akhir acara pas Minggu sore... sesuai ga dengan harapan mereka pada awal acara..
Trus abis gitu setelah makan malam.. acara dilanjutkan dengan materi pembinaan.. yang disampaikan oleh ibu pendeta.. tentang hal2 negatif yang sering dilakukan remaja.. vi3 salut ama mereka lho.. mereka mau jujur ngakuin bahwa beberapa dari mereka itu pernah ngeliat vcd porno.. mereka itu usia smp sampe kelas 2 sma.. kenapa vi3 salut? karena jarang2 remaja seusia mereka mau jujur ama orang lain apalagi ama orang yang lebih tua dari mereka.. khan mereka seringnya jujur ama temen2 mereka sendiri.. mereka juga cerita kalo temen2 mereka ada yang udah melakukan hubungan seks.. waw.. bikin kaged ajah.. tapi ketika mereka ditanya apa mereka udah pernah melakukan? mereka kompak bilang ga pernah.. Mudah2an aja mereka bener gitu adanya..

abis acara pembinaan.. dilanjutkan dengan acara lomba cerita alkitab... trus ditutup ama ibadah malam... trus mereka disuruh bobo jam 11 malam.. kami pengasuh, ga tidur, karena jam 1 malam, mo ngerjain mereka untuk bangun dan kumpul di lapangan.. ada sesi renungan.. biar mereka itu tumbuh rasa nasionalismenya.. baru setelah acara renungan. kami kakak2 pengasuh baru bisa bobo.. itupun cuman bentar karena jam 4 kudu bangun, siap2 ngebangunin adik2 layan untuk bangun jam 1/2 5... untung mereka bisa bangun waktu dibangunin subuh2.. acara pertama di pagi itu adalah saat teduh.. mbaca firman trus dilanjutkan dengan jalan pagi.. wah fresh banget.. jalan kaki di pagi hari di daerah pegunungan.. enak banget deh suasana dan udaranya.. lumayan juga jalannya ada 1 jam gitu.. abis gitu dilanjutkan dengan senam pagi.. trus mereka bersih2 trus acara dilanjutkan dengan lomba mengarang puisi.. dengan tema lingkungan hidup...

Photobucket


abis lomba mengarang puisi, trus acara outbound.. ada spider web, ada kereta buta, ada titian emas, ada titian percaya dan ada pipa putus... semua ada maksud dan tujuannya.. adik2 remaja kudu ngerti apa arti tiap permainan.. di akhir outbound, mereka minta supaya kakak2 pengasuh juga bermain permainan outbound.. biar adil katanya.. ya udah kami pengasuh maen kereta buta.. wah bener2 ga karuan deh.. khan kami ditutup matanya disuruh jalan beriringin, dan dituntun ama orang yang paling blakang yang ga ditutup matanya.. kodenya hanya menggunakan gerakan tangan orang dibelakang kita.. jadi kalo salah kode bisa salah semua.. mana adik2 remaja itu ngegangguin dengan sahutan2 yang menyesatkan.. harusnya kodenya ke kanan, adik2 itu bilang kiri-kiri.. alhasil orang yang paling depan jadi kebingungan.. ngikut kode or ngikut suara adik2.. serulah..

Photobucket


abis outbound acaranya cebur2an di kolam renang yang ada di lokasi itu.. vi3 ga bisa berenang, tapi ikutan nyebur di situ.. maen voli ama adik2 remaja.. ramelah pokoke..
abis gitu acara terakhir digelar.. pembagian hadiah ama evaluasi... semua puas karena rata2 mereka dapat hadiah dari lomba2 yang diadakan.. trus mereka seneng karena bisa fresh lagi.. keluar dari rutinitas mereka sebagai pelajar..
vi3 juga seneng karena bisa ngebantuin acara sehingga berjalan lancar... capek sih tapi seneng.. karena bikin adik2 layan tertawa lebar dan pulang dengan hati gembira...

wes segitu dulu ceritanya.. tataaaaaaah......

Wednesday, February 06, 2008

Selamat Tahun Baru Imlek

Kiong Hie.. Kiong Hie... buat emak-emak.. engkong-engkong.. encek-encek.. encim-encim.. koko-koko.. cici-cici.. meme-meme.. titi-titi... dimanapun semuanya berada.. selamat tahun baru imlek ya...

Oya.. sesuai dengan momentnya, leot vi3 ganti lagi deh.. ini stok lama.. tahun 2005 vi3 buatnya.. ga sempet bikin yang baru, abis vi3 lagi sibuk banget ngurusin retreat teruna hari sabtu minggu besok..

Trus.. makasih buat masukan temen2 ttg postingan. buat yang ngusulin majangin foto2 married.. berhubung tukang fotonya biasa aja jadi ga ada yang dibuat foto yang eksklusif gituh.. hasilnya biasa aja semua.. mana foto preweddingnya, data di komputer tukang fotonya ilang semua.. jadi vi3 ga punya file foto preweddingnya deh.. ada juga yang dari kamera vi3 ajah.. tapi khan kurang bagus hasilnya..
gitu deh...

yo wes.. met liburan buat temen2.. denger2 ga jadi cuti bersama ya? :D vi3 mah udah libur terus tiap hari.. :D

tataaaaaaaaaaaaaaaaaahhhh....

Monday, February 04, 2008

Emboh...

Dear temans,
gimana kabarnya hari ini? *halah basi*

duhhh.. tolong donk.. ada ide ga vi3 kudu posting apaan? 1 jam di depan kompi cuman ngeliat halaman kosong doang... mo ngisi apaan emboh ga ngerti..

cing atuh tulungan... :D

Wednesday, January 30, 2008

1095 hari & 25 Tahun

Telah lebih dari 1000 hari sejak Nda tanya ke vi3, "Mau ga menjadi bagian dari keluarga Paliama?"
Sejak itu banyak peristiwa yang terjadi... penjajagan... perkenalan lebih dekat dengan keluarga masing-masing... lamaran.. married... meski mungkin hanya satu lagi yang belum... mengandung dan melahirkan penerus Paliama... Entah kapan... Tapi Tuhan tau yang terbaik buat kami....
Suka dan duka telah mengiringi kebersamaan kami selama lebih 1000 hari ini.. Dan ini masih terus berlanjut sampe masa tua kami... sampai ajal memisahkan...
Terima Kasih Tuhan atas pernyertaanMu selama ini.. Tuhan melapangkan jalan kebersamaan kami sejak 1095 hari lalu... Terima kasih...

......And for the first time,
I am looking in your eyes.
For the first time,
I'm seeing who you are.
I can't believe how much I see,
When you're looking back at me.
Now I understand what love is,
Love is...
For the first time...

(cuplikan For The First Time - Kenny Login)

-------------------------
PhotobucketTepat hari ini, 30 Januari, Persekutuan Teruna GPIB juga memperingati hari jadinya yang ke-25... ulang tahun Perak.. Persekutuan dimana vi3 terlibat dalam pelayanan... Semoga vi3 terus diberi kekuatan untuk setia melayani Teruna...
vi3 dan kakak-kakak layan yang lain udah menyiapkan beberapa acara untuk memperingati hut ini.. ada lomba pidato bahasa Inggris dengan tema Lingkungan Hidup.. ada lomba mengarang puisi dengan tema yang sama juga.. trus ada lomba cerita alkitab.. dan rangkaian acara ditutup dengan kegiatan Retreat yang diadakan tanggal 9-10 Feb besok.. Semoga semua acara yang direncanakan berjalan dengan baik..
Dirgahayu Ke-25 BPK PT...

Bersemangat tanpa ragu-ragu
kami teruna GPIB.
Berkembang tumbuh di dalam Kristus
dengan dasar iman teguh.
Di kota dan yang ada di desa
semua satu adanya
Terus maju dan berkarya
tuk greja bangsa dan negara...
...................

(cuplikan Mars BPK PT)

Friday, January 25, 2008

Mak'e

Photobucketvi3 biasa manggil dengan sebutan Mak. Mak itu kalo di daerah vi3 panggilan untuk ibu. Mak ini udah ikut keluarga vi3 sejak vi3 masih kelas 1 SD... jadi kira2 udah 1/4 abad lebih deh... dari vi3 kecil, vi3 udah terbiasa hidup dengan Mak. Emang sih setelah vi3 lulus SMP dan pindah dari Banyuwangi, vi3 jarang ketemu si Mak. Palingan kalo pulang liburan sekolah atau kuliah ajah baru ketemu Mak.. tapi karena sejak tahun 2002, vi3 pindah lagi ke Banyuwangi, jadinya vi3 hidup lagi deh ama Mak...
PhotobucketNah, beberapa hari yang lalu, Mak ini pamid pulang ke kampung halamannya di Lumajang. Kenapa pulang? Karena si Mak udah ga kuat lagi kerja... dan lagian suaminya bulan Desember kemarin meninggal dunia.. Suaminya itu meninggal di rumah vi3.. sakit karena udah tua.. Mak juga sekarang udah sakit-sakitan... Mak mutusin mo tinggal ama sodara-sodaranya di masa tuanya.. emang sih kasian juga kalo hidup sebatang kara di rumah vi3..
Jadinya neh sekarang rumah sepi.. dulu waktu suaminya Mak masih idup, ya masih lumayan rame di rumah.. ada Pak'e dan Mak, ada mamih.. ada vi3 ama Nda.. sekarang tinggal bertiga deh.. palagi mamih seringnya pergi2 nengokin cucu di Jakarta, Bandung ama Jogja.. jadinya cuman berdua aja di rumah... sepi euy..

Mudah2an Mak betah di Lumajang.. soalnya dari dulu Mak jarang banget pulang ke sana... jarang ngumpul ama sodara2nya.. mudah2an bisa ketemu lagi kapan2...

Ok deh.. met berakhir pekan teman2... tataaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhh...

Tuesday, January 22, 2008

Bye Bye Pemuda... Welcome Teruna...

Bulan Januari dan Februari ini di lingkungan GPIB, gereja vi3, lagi ada pergantian pengurus bidang pelayanan kategorial (BPK)... nah salah satunya, vi3 yang kmarin jadi komandan BPK Pemuda, periode kedepan udah kudu lengser... berhubung vi3 udah beralih status.. tidak jadi pemuda lagi, dan emang kudu waktunya regenerasilah.. jadi kemarin hari Minggu diadakan pemilihan ketua baru di BPK pemuda... dan tau ga siapa yang ngegantiin vi3? berdasarkan suara terbanyak, yang kepilih adalah Rory Paliama... kalo ada nama Paliama disitu, pastinya ga jauh2 dari kerabatnya Nda.. hihihi.. bener banget.. Rory ini keponakannya Nda.. ga jauh2 ya.. dari tante ke keponakan deh itu jabatan turunnya... Mungkin keluarganya Nda ditakdirkan buat jadi ketua Pemuda.. dulu papanya Rory -kakak kandung Nda- pernah jadi ketua pemuda.. malah jabatannya disandang sampe Rory masuk TK.. trus Nda juga pernah jadi ketua Pemuda.. trus vi3 juga.. hehehee...
Trus hari Sabtu sebelumnya, diadakan pemilihan pengurus untuk BPK Teruna.. nah berhubung vi3 selama ini jadi pelayan di Teruna, jadinya vi3 ikutan masuk pemilihan pengurus ini.. dan vi3 dipercaya jadi Sekretaris BPK Teruna... ya setidaknya resolusi vi3 tahun 2007 udah terlaksana... Thx God.. Tuhan udah kasih kesempatan vi3 untuk melayani lebih banyak lagi...
Nah trus minggu depan ada pemilihan pengurus untuk BPK Kaum Bapak.. dan tau ga? Nda ini digadang2 buat jadi ketuanya... dan 2 minggu lagi ada pemilihan untuk pemilihan pengurus BPK Wanita... yang digadang-gadang jadi ketuanya adalah mamanya Rory.. yang notabene kakak iparnya Nda...
Weeeeeeee kek udah ga ada orang laen aja ya di gereja.. jadinya kek Mafia Paliama deh... hihihihihihi...

dah ah.. mo jemput nyokap dulu di salon...

deeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee.....

Friday, January 18, 2008

Ujian

Seminggu ini di kampus lagi ada UAS... jadi seminggu ini vi3 tugas ngawas deh... ampun deh capek deh ngawas anak2 sekarang... sampe jereng mata vi3 lirak lirik kesana kemari ngeliatin mahasiswa yang berbuat curang... ngawasin yang kanan, bagian kiri ribut sendiri.. ngawasin bagian kiri, yang kanan tolah toleh.. ke belakang, bagian depan yang sibuk ngeliat pekerjaan temennya.. igghh.. gemes pisan dah... ditegur baek2 ga mempan..

Ngomong-ngomong tentang ujian, vi3 jadi inget ama temen vi3 pas kuliah dulu.. Namanya Jihan Mulkan.. anak Samarinda.. dia itu kalo ujian selalu keluar duluan.. seringnya 15 menit baru ngerjakan ujian, dia langsung keluar ruangan.. bukan karena ga bisa, soalnya nilai2 dia bagus2... selalu lulus... bikin temen2 yang laen termasuk vi3 juga keder... gila dah tuh anak.. kemana ya dia sekarang? pulang ke Samarinda sana kali...
Kalo vi3 ujian, jarang banget sebelum waktu abis, vi3 keluar.. pasti vi3 nunggu sampe titik waktu penghabisan.. ada satu dosen vi3 yang seneng banget kalo jawaban ujian mahasiswanya berlembar2... mana ujiannya open book.. jadi deh vi3 kalo ujian mata kuliah dosen ini serasa bikin makalah.. 3 lembar folio abis.. 12 halaman khan itu.. ga tau deh apa aja yang vi3 tulis.. pokoknya yang penting2 vi3 garis bawahin.. biar dosennya liat bahwa jawaban panjang tapi ada intinya.. eh ternyata taktik vi3 itu jitu juga lho.. 2 kali ikutan matakuliah dosen ini, vi3 selalu lolos ga ikutan UAS, karena nilai vi3 udah A. Sedap dah... ga sia2 nulis makalah pas ujian.. hihii...

Masalah nyontek.. kalo tanya2 ke temen pas ujian ya pernah sih.. tapi ga terus2an.. tapi kalo nyontek buku alias ngrepek? vi3 pernah juga sih.. tapi asli sampe keluar keringet dingin pas melakukan hal ini.. takut banget...itu pas vi3 masih SMA... ga lagi2 deh... kapoookkk.. jadi ga bisa konsentrasi ke ujian...

Gimana pengalaman temen2? pernah nyontek? atau ngrepek? :D

Tuesday, January 15, 2008

Happy Birthday

Dowo umure
Dowo umure
Dowo umure
serto mulyo
serto mulyo
Dowo umure


*lagu terjemahan bebas*

Tuhan selalu menjaga dan memberkati setiap hari... Dan tetap selalu sehat... dan selalu sayang ama vi3... Met ultah, Nda...

10 Fact about Nda:
1. Penyabar
2. Ga tegaan
3. Bijaksana
4. Item (tapi manis kok.. hihihihi)
5. Matanya udah plus
6. Cinta organisasi
7. Ikutan LSM Anti Korupsi
8. Tim Relawan Penanggulangan HIV/AIDS
9. Kalo maen game cuma Zuma doang
10.Kalo beresin tempat tidur lebih rapi daripada vi3

Friday, January 11, 2008

11 Januari by Gigi

Sebelas Januari bertemu
Menjalani kisah cinta Ini
Naluri berkata engkaulah milikku
Bahagia selalu dimiliki
Bertahun menjalani bersamamu
Kunyatakan bahwa engkaulah jiwaku

Akulah Penjagamu
Akulah Pelindungmu
Akulah Pendampingmu
Di setiap langkah-langkahmu

Pernahku menyakiti hatimu
Pernah kau melupakan janji ini
Semua karena kita ini manusia

Akulah Penjagamu
Akulah Pelindungmu
Akulah Pendampingmu
Di setiap langkah-langkahmu

Kau bawa diriku
Kedalam hidupmu
Kau basuh diriku
Dengan rasa sayang
Senyummu juga sedihmu adalah hidupku
Kau sentuh cintaku dengan lembut
Dengan sejuta warna

Monday, January 07, 2008

7 hari awal 2008

Hari ke-7 di tahun 2008.. cuaca masih ga stabil.. 2 hari kemarin panas banget.. sebelum2nya ujan deres banget.. malah di malam tahun baru anginnya kenceng sekali, sampe takut deh.. takut pohon2 pada rubuh karena terlalu kuatnya angin.. di daerah selatan banyuwangi malah ada angin puting beliung.. merobohkan beberapa tower dan baliho... mengerikan.. malah ada neh tempat wisata yang udah ngejual tiket untuk bermalam tahun baru-an, tapi berhubung cuaca yang tidak bersahabat acaranya dibatalkan padahal tiket udah habis terjual dan acara sudah dipersiapkan.. bukannya untung malah buntung...

Situasi Indonesia juga memprihatinkan di awal tahun ini... menyambung bencana akhir tahun 2007, banjir dimana-mana.. hampir di setiap pulau ada yang banjir.. tahun lalu, Jakarta terkena bencana banjir yang lumayan parah.. saat ini hampir merata...
Semoga bencana ini cepat berlalu..

Tahun 2007 kemarin buat vi3 adalah tahun yang statis.. dari Januari - Desember, tidak ada hal yang besar terjadi di kehidupan vi3.. ada beberapa resolusi 2007 yang tidak terlaksana.. hanya karena keengganan vi3 ajah... dan Tuhan belum bersedia memberikannya pada vi3..
Resolusi tahun 2008? hmmm.. vi3 pengen kurus!! hahahahahhaa.. mungkin ga ya? dalam 6 tahun sejak 2001 berat badan vi3 naik hampir 30 kilo ajah.. hahhahaha... udah ga sehat khan.. mudah2an ajah bisa euy nurunin berat badan.. setidaknya 10-15 kilo ajah... mudah2an bisa ah.. membandingkan foto2 vi3 6 tahun yang lalu dan foto2 vi3 sekarang wah rasanya kayak melihat 2 sosok yang berbeda... sekarang dah kayak gajah bengkak..

Photobucket


resolusinya itu ajah dulu ah... yang laen2 diserahkan ke Tuhan ajah deh.. biar semuanya berjalan dengan apa adanya.. *hihihihi.. dasar pemalas ajah*

wis yo.. segini dulu.. met beraktivitas...

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...