Wednesday, January 30, 2008

1095 hari & 25 Tahun

Telah lebih dari 1000 hari sejak Nda tanya ke vi3, "Mau ga menjadi bagian dari keluarga Paliama?"
Sejak itu banyak peristiwa yang terjadi... penjajagan... perkenalan lebih dekat dengan keluarga masing-masing... lamaran.. married... meski mungkin hanya satu lagi yang belum... mengandung dan melahirkan penerus Paliama... Entah kapan... Tapi Tuhan tau yang terbaik buat kami....
Suka dan duka telah mengiringi kebersamaan kami selama lebih 1000 hari ini.. Dan ini masih terus berlanjut sampe masa tua kami... sampai ajal memisahkan...
Terima Kasih Tuhan atas pernyertaanMu selama ini.. Tuhan melapangkan jalan kebersamaan kami sejak 1095 hari lalu... Terima kasih...

......And for the first time,
I am looking in your eyes.
For the first time,
I'm seeing who you are.
I can't believe how much I see,
When you're looking back at me.
Now I understand what love is,
Love is...
For the first time...

(cuplikan For The First Time - Kenny Login)

-------------------------
PhotobucketTepat hari ini, 30 Januari, Persekutuan Teruna GPIB juga memperingati hari jadinya yang ke-25... ulang tahun Perak.. Persekutuan dimana vi3 terlibat dalam pelayanan... Semoga vi3 terus diberi kekuatan untuk setia melayani Teruna...
vi3 dan kakak-kakak layan yang lain udah menyiapkan beberapa acara untuk memperingati hut ini.. ada lomba pidato bahasa Inggris dengan tema Lingkungan Hidup.. ada lomba mengarang puisi dengan tema yang sama juga.. trus ada lomba cerita alkitab.. dan rangkaian acara ditutup dengan kegiatan Retreat yang diadakan tanggal 9-10 Feb besok.. Semoga semua acara yang direncanakan berjalan dengan baik..
Dirgahayu Ke-25 BPK PT...

Bersemangat tanpa ragu-ragu
kami teruna GPIB.
Berkembang tumbuh di dalam Kristus
dengan dasar iman teguh.
Di kota dan yang ada di desa
semua satu adanya
Terus maju dan berkarya
tuk greja bangsa dan negara...
...................

(cuplikan Mars BPK PT)

Friday, January 25, 2008

Mak'e

Photobucketvi3 biasa manggil dengan sebutan Mak. Mak itu kalo di daerah vi3 panggilan untuk ibu. Mak ini udah ikut keluarga vi3 sejak vi3 masih kelas 1 SD... jadi kira2 udah 1/4 abad lebih deh... dari vi3 kecil, vi3 udah terbiasa hidup dengan Mak. Emang sih setelah vi3 lulus SMP dan pindah dari Banyuwangi, vi3 jarang ketemu si Mak. Palingan kalo pulang liburan sekolah atau kuliah ajah baru ketemu Mak.. tapi karena sejak tahun 2002, vi3 pindah lagi ke Banyuwangi, jadinya vi3 hidup lagi deh ama Mak...
PhotobucketNah, beberapa hari yang lalu, Mak ini pamid pulang ke kampung halamannya di Lumajang. Kenapa pulang? Karena si Mak udah ga kuat lagi kerja... dan lagian suaminya bulan Desember kemarin meninggal dunia.. Suaminya itu meninggal di rumah vi3.. sakit karena udah tua.. Mak juga sekarang udah sakit-sakitan... Mak mutusin mo tinggal ama sodara-sodaranya di masa tuanya.. emang sih kasian juga kalo hidup sebatang kara di rumah vi3..
Jadinya neh sekarang rumah sepi.. dulu waktu suaminya Mak masih idup, ya masih lumayan rame di rumah.. ada Pak'e dan Mak, ada mamih.. ada vi3 ama Nda.. sekarang tinggal bertiga deh.. palagi mamih seringnya pergi2 nengokin cucu di Jakarta, Bandung ama Jogja.. jadinya cuman berdua aja di rumah... sepi euy..

Mudah2an Mak betah di Lumajang.. soalnya dari dulu Mak jarang banget pulang ke sana... jarang ngumpul ama sodara2nya.. mudah2an bisa ketemu lagi kapan2...

Ok deh.. met berakhir pekan teman2... tataaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhh...

Tuesday, January 22, 2008

Bye Bye Pemuda... Welcome Teruna...

Bulan Januari dan Februari ini di lingkungan GPIB, gereja vi3, lagi ada pergantian pengurus bidang pelayanan kategorial (BPK)... nah salah satunya, vi3 yang kmarin jadi komandan BPK Pemuda, periode kedepan udah kudu lengser... berhubung vi3 udah beralih status.. tidak jadi pemuda lagi, dan emang kudu waktunya regenerasilah.. jadi kemarin hari Minggu diadakan pemilihan ketua baru di BPK pemuda... dan tau ga siapa yang ngegantiin vi3? berdasarkan suara terbanyak, yang kepilih adalah Rory Paliama... kalo ada nama Paliama disitu, pastinya ga jauh2 dari kerabatnya Nda.. hihihi.. bener banget.. Rory ini keponakannya Nda.. ga jauh2 ya.. dari tante ke keponakan deh itu jabatan turunnya... Mungkin keluarganya Nda ditakdirkan buat jadi ketua Pemuda.. dulu papanya Rory -kakak kandung Nda- pernah jadi ketua pemuda.. malah jabatannya disandang sampe Rory masuk TK.. trus Nda juga pernah jadi ketua Pemuda.. trus vi3 juga.. hehehee...
Trus hari Sabtu sebelumnya, diadakan pemilihan pengurus untuk BPK Teruna.. nah berhubung vi3 selama ini jadi pelayan di Teruna, jadinya vi3 ikutan masuk pemilihan pengurus ini.. dan vi3 dipercaya jadi Sekretaris BPK Teruna... ya setidaknya resolusi vi3 tahun 2007 udah terlaksana... Thx God.. Tuhan udah kasih kesempatan vi3 untuk melayani lebih banyak lagi...
Nah trus minggu depan ada pemilihan pengurus untuk BPK Kaum Bapak.. dan tau ga? Nda ini digadang2 buat jadi ketuanya... dan 2 minggu lagi ada pemilihan untuk pemilihan pengurus BPK Wanita... yang digadang-gadang jadi ketuanya adalah mamanya Rory.. yang notabene kakak iparnya Nda...
Weeeeeeee kek udah ga ada orang laen aja ya di gereja.. jadinya kek Mafia Paliama deh... hihihihihihi...

dah ah.. mo jemput nyokap dulu di salon...

deeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee.....

Friday, January 18, 2008

Ujian

Seminggu ini di kampus lagi ada UAS... jadi seminggu ini vi3 tugas ngawas deh... ampun deh capek deh ngawas anak2 sekarang... sampe jereng mata vi3 lirak lirik kesana kemari ngeliatin mahasiswa yang berbuat curang... ngawasin yang kanan, bagian kiri ribut sendiri.. ngawasin bagian kiri, yang kanan tolah toleh.. ke belakang, bagian depan yang sibuk ngeliat pekerjaan temennya.. igghh.. gemes pisan dah... ditegur baek2 ga mempan..

Ngomong-ngomong tentang ujian, vi3 jadi inget ama temen vi3 pas kuliah dulu.. Namanya Jihan Mulkan.. anak Samarinda.. dia itu kalo ujian selalu keluar duluan.. seringnya 15 menit baru ngerjakan ujian, dia langsung keluar ruangan.. bukan karena ga bisa, soalnya nilai2 dia bagus2... selalu lulus... bikin temen2 yang laen termasuk vi3 juga keder... gila dah tuh anak.. kemana ya dia sekarang? pulang ke Samarinda sana kali...
Kalo vi3 ujian, jarang banget sebelum waktu abis, vi3 keluar.. pasti vi3 nunggu sampe titik waktu penghabisan.. ada satu dosen vi3 yang seneng banget kalo jawaban ujian mahasiswanya berlembar2... mana ujiannya open book.. jadi deh vi3 kalo ujian mata kuliah dosen ini serasa bikin makalah.. 3 lembar folio abis.. 12 halaman khan itu.. ga tau deh apa aja yang vi3 tulis.. pokoknya yang penting2 vi3 garis bawahin.. biar dosennya liat bahwa jawaban panjang tapi ada intinya.. eh ternyata taktik vi3 itu jitu juga lho.. 2 kali ikutan matakuliah dosen ini, vi3 selalu lolos ga ikutan UAS, karena nilai vi3 udah A. Sedap dah... ga sia2 nulis makalah pas ujian.. hihii...

Masalah nyontek.. kalo tanya2 ke temen pas ujian ya pernah sih.. tapi ga terus2an.. tapi kalo nyontek buku alias ngrepek? vi3 pernah juga sih.. tapi asli sampe keluar keringet dingin pas melakukan hal ini.. takut banget...itu pas vi3 masih SMA... ga lagi2 deh... kapoookkk.. jadi ga bisa konsentrasi ke ujian...

Gimana pengalaman temen2? pernah nyontek? atau ngrepek? :D

Tuesday, January 15, 2008

Happy Birthday

Dowo umure
Dowo umure
Dowo umure
serto mulyo
serto mulyo
Dowo umure


*lagu terjemahan bebas*

Tuhan selalu menjaga dan memberkati setiap hari... Dan tetap selalu sehat... dan selalu sayang ama vi3... Met ultah, Nda...

10 Fact about Nda:
1. Penyabar
2. Ga tegaan
3. Bijaksana
4. Item (tapi manis kok.. hihihihi)
5. Matanya udah plus
6. Cinta organisasi
7. Ikutan LSM Anti Korupsi
8. Tim Relawan Penanggulangan HIV/AIDS
9. Kalo maen game cuma Zuma doang
10.Kalo beresin tempat tidur lebih rapi daripada vi3

Friday, January 11, 2008

11 Januari by Gigi

Sebelas Januari bertemu
Menjalani kisah cinta Ini
Naluri berkata engkaulah milikku
Bahagia selalu dimiliki
Bertahun menjalani bersamamu
Kunyatakan bahwa engkaulah jiwaku

Akulah Penjagamu
Akulah Pelindungmu
Akulah Pendampingmu
Di setiap langkah-langkahmu

Pernahku menyakiti hatimu
Pernah kau melupakan janji ini
Semua karena kita ini manusia

Akulah Penjagamu
Akulah Pelindungmu
Akulah Pendampingmu
Di setiap langkah-langkahmu

Kau bawa diriku
Kedalam hidupmu
Kau basuh diriku
Dengan rasa sayang
Senyummu juga sedihmu adalah hidupku
Kau sentuh cintaku dengan lembut
Dengan sejuta warna

Monday, January 07, 2008

7 hari awal 2008

Hari ke-7 di tahun 2008.. cuaca masih ga stabil.. 2 hari kemarin panas banget.. sebelum2nya ujan deres banget.. malah di malam tahun baru anginnya kenceng sekali, sampe takut deh.. takut pohon2 pada rubuh karena terlalu kuatnya angin.. di daerah selatan banyuwangi malah ada angin puting beliung.. merobohkan beberapa tower dan baliho... mengerikan.. malah ada neh tempat wisata yang udah ngejual tiket untuk bermalam tahun baru-an, tapi berhubung cuaca yang tidak bersahabat acaranya dibatalkan padahal tiket udah habis terjual dan acara sudah dipersiapkan.. bukannya untung malah buntung...

Situasi Indonesia juga memprihatinkan di awal tahun ini... menyambung bencana akhir tahun 2007, banjir dimana-mana.. hampir di setiap pulau ada yang banjir.. tahun lalu, Jakarta terkena bencana banjir yang lumayan parah.. saat ini hampir merata...
Semoga bencana ini cepat berlalu..

Tahun 2007 kemarin buat vi3 adalah tahun yang statis.. dari Januari - Desember, tidak ada hal yang besar terjadi di kehidupan vi3.. ada beberapa resolusi 2007 yang tidak terlaksana.. hanya karena keengganan vi3 ajah... dan Tuhan belum bersedia memberikannya pada vi3..
Resolusi tahun 2008? hmmm.. vi3 pengen kurus!! hahahahahhaa.. mungkin ga ya? dalam 6 tahun sejak 2001 berat badan vi3 naik hampir 30 kilo ajah.. hahhahaha... udah ga sehat khan.. mudah2an ajah bisa euy nurunin berat badan.. setidaknya 10-15 kilo ajah... mudah2an bisa ah.. membandingkan foto2 vi3 6 tahun yang lalu dan foto2 vi3 sekarang wah rasanya kayak melihat 2 sosok yang berbeda... sekarang dah kayak gajah bengkak..

Photobucket


resolusinya itu ajah dulu ah... yang laen2 diserahkan ke Tuhan ajah deh.. biar semuanya berjalan dengan apa adanya.. *hihihihi.. dasar pemalas ajah*

wis yo.. segini dulu.. met beraktivitas...

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...