Friday, February 29, 2008

Internet mati

Ini seharusnya udah tanggal 1 Maret, tapi vi3 keukeuh pake tanggal 29 Februari.. soalnya khan cuman 4 tahun sekali ada tgl 29 feb..
sebel deh.. kemarin itu udah siap-siap posting tgl 29 feb.. eh ga taunya error terus masuk ke bloggernya.. ke mail yahoo juga gitu... kirain vi telkomnetnya error.. khan vi3 emang masih pake telkomnet instan.. tapi trus vi3 iseng masuk ke detik.. lha kok bisa? ternyata pas baca detik, ada kabel telkom yang putus di daerah sumatra, sehingga jaringan internasional internet dari telkom ga bisa berfungsi..
ih kesel deh.. padahal pengen banget posting tanggal 29.. jadinya sekarang aja deh posting tapi tanggalnya diganti.. hehehee..
Pokoke met ultah ya buat temen2 yang kebetulan ultahnya tanggl 29 Feb... ada temen vi3, Wilda yang ultahnya 4 tahun sekali...

wis ah.. met malam minggu temen2.. met berawal bulan.. duit di kantong masih banyak toh? met belanja.. met liburan...

Monday, February 25, 2008

Nonton Kirab Cap Go Meh

Photobucket

Kemaren di Banyuwangi ada kirab dalam rangka peringatan Cap Go Meh.. ada liong, ada barongsai, ada reog, ada barong Banyuwangi.. pesertanya ga cuman dari klenteng yang ada di Banyuwangi aja, tapi ada juga yang dari Lasem, Cilacap, Tulungagung, Kediri, Jember... Ada juga rombongannya barongsai Kodam Diponegoro Semarang.. sayang euy pas lewat, ga beratraksi.. padahal bagus tuh kalo ada atraksinya pas lewat di depan vi3...
Masyarakat Banyuwangi tumplek blek di sisi jalan yang dilewatin kirab.. asyiknya, kirab itu lewat depan rumah vi3, jadi enak deh tinggal nongkrong di teras... eh di antara peserta, tiba2 muncul seniman yang familiar buat vi3.. ada Yati Pesek ternyata.... Ikut rombongannya Cilacap... pada tau ga sapa Yati Pesek? seniman jogja yang punya ciri khas idung pesek.. tapi itu jadi modal dia..

Photobucket


Ngomong-ngomong tentang Cap Go Meh.. vi3 jadi inget, pas waktu papih masih ada, biasanya ada temen papih yang selalu ngirim lontong Cap Go meh.. makanan khasnya Cap Go Meh.. sekarang udah ga ada yang ngirimin lagi.. mo bikin sendiri rasanya beda gitu.. enakan dikasih orang.. Jelas.. gratisssssss.. hihihihi.... Cap Go Meh sendiri terhitung 15 hari sejak Sin Cia or tahun baru Imlek... biasanya khan pas terang bulan tuh...
Yo wis ah.. met awal pekan temen2... SEMANGAT!!!!

Thursday, February 21, 2008

Mirip Iklan aja..

Pernah liat iklannya Mentos yang versi hak sepatu copot ga? Kalo yang ga pernah tau, cerita iklannya itu, ada cewek pake high heels lagi jalan.. trus tiba2 hak sepatunya patah... di situ banyak orang.. kudunya khan malu.. tapi trus dia makan mentos... abis gitu dia patahin deh hak sepatu yang sebelahnya.. jadi dia pake sepatu tanpa hak... beres..
gitu ceritanya..

Photobucket

Nah.. vi3 kemarin ngalamin kejadian mirip kek gitu, tapi tanpa mentos... ceritanya vi3 mo ke kampus.. trus vi3 liat2 di rak sepatu, ada sepatu lama vi3 yang vi3 liat kok masih layak pakai.. bukan high heels sih, sepatu flat biasa... ya wis dipakailah sang sepatu itu.. dari rumah ke parkiran kampus, ga ada masalah tuh.. aman... trus vi3 turun mo ke fakultas.. di tengah jalan ketemu mahasiswa, mengobrollah vi3 dengan mereka.. trus abis gitu vi3 mo nerusin langkah vi3... lha lha kok ada yang ketinggalan berasa di telapak kaki.. oalah.. ternyata sol sepatu yang kiri copot... asli copot semua.. liat gambar deh.. trus pas mo melangkah kaki kanan, lha berasa ada yang ketinggalan juga.. oalah.. ternyata sol sepatu yang kanan juga copot... Alamak.. malu banget dah... mana di situ banyak banget mahasiswa yang pada ngumpul.. ga tau deh mereka pada ngeliat vi3 atau nggak.. yang jelas vi3 langsung ambil kedua sol sepatunya, trus vi3 simpen di mobil.. berhubung vi3 perlu banget ama bagian kepegawaian, kepaksa dengan sepatu tanpa sol vi3 ke ruangan kepegawaian.. jalannya ga enak banget dah.. untung ga ada yang merhatiin sepatu vi3... jadi urusan di kepegawaian lancar... nasib deh pulang ke rumah nyeker... padahal abis dari kampus itu vi3 langsung ikutan kebaktian keluarga.. mo balik ke rumah udah ga cukup lagi waktunya.. ya sud.. bertelanjang kaki saja deh... nasib.. nasib...

Monday, February 18, 2008

Jalan-Jalan

Postingan sebelumnya vi3 nanya teman-teman ttg warna... vi3 cuman pengen tau aja, sama nggak pikiran vi3 ttg 2 kelompok itu dengan pikiran temen2.. ternyata ada juga yang sama pemikirannya ama vi3.. yang sama itu pikirannya Febri.. kalo kelompok 1 itu warna-warna feminin trus kelompok 2 itu warna-warna maskulin...
ya cuman gitu aja sih.. makasih ya buat temen2 yang udah mau sharing ama vi3.. thanx buanget...

Photobucket

nah vi3 sekarang mo cerita jalan-jalan vi3 kemarin hari Minggu.. Setelah minggu lalu, vi3 retreat ama remaja.. kemarin hari minggu, giliran vi3 jalan2 ama pemuda... ceritanya sih kemarin itu acara terakhir dari pengurus pemuda yang lama, sebelum akhirnya ntar mulai maret resmi pengurus baru yang ngurusin urusan pemuda.. jalan2nya ke Kalibendo.. daerah perkebunan.. ada air terjunnya.. masuknya gratis.. itu yang dicari.. hehehe.. yang gratisan.. jalan dari parkiran ke air terjunnya penuh perjuangan.. untung vi3 agag terbiasa jalan kaki sekarang, jadi kemarin itu ga gitu ngos-ngosan.. jalannya itu licin karena jalan setapak.. dan kudu ngelewatin sungai untuk nyampe ke air terjunnya.. udaranya dingin.. enaklah.. untung aja ga ujan.. kalo ujan, bisa gawat tuh.. jatoh2 ntar ngelewatin jalan setapaknya... licin banget, rek...
kemarin itu kalo disurvey umur, yang nyampe di air terjun itu, pasti paling tuwa Nda.. trus tua kedua Roy (temen vi3) trus tua ketiganya vi3.. hehehehe... abisan yang nyampe ke air terjunnya masih anak2 muda semua... kebanyakan rombongan.. kalo yang berdua2an aja, kebanyakan duduk2 di batu2an sepanjang sungai yang dilewatin ke air terjun..
sempet maen voli sungai... kalo yang dikenal luas khan voli pantai ya.. ini mah voli sungai.. maen voli di tengah sungai.. asik juga.. basah-basahan.. hehehee...

ok deh... segitu dulu ah ceritanya.. tataaaaaaahhh..

Saturday, February 16, 2008

Warna-Warna

Temans...
kalo vi3 mengelompokkan warna-warna ke dalam 2 kelompok berikut ini:

Kelompok 1: merah, kuning, ungu muda, pink, jingga
Kelompok 2: biru, hijau

apa yang ada di pikiran temans? please sharing ama vi3...

Wednesday, February 13, 2008

Kehidupan Penjara

...enakan di penjara deh.. makan tidur gratis...*
gitu kira-kira kalimat yang beberapa kali vi3 denger... apa bener gitu adanya? ternyata tidak sodara-sodara...
kemarin waktu vi3 retreat itu, orang yang ngelola tempat retreat itu aktif di pelayanan ke penjara di Banyuwangi... dia cerita banyak tentang kehidupan di dalam penjara... ga bener katanya kalo makan dan tidur di penjara itu gratis.. kalo mau makan layak, kudu bayar.. trus buat tidur, para napi itu harus bayar sewa 20rebu sebulan.. trus mo minum harus beli air... pokoke kudu siap duit juga kalo tinggal di hotel prodeo itu..
cerita lain, ada nih napi yang bisa ngehasilin duit di penjara..jadi dia tuh kulakan air mineral galon via sipir trus dia jual eceran pake botol2 trus dijualin.. hasilnya bisa buat nambah2 uang belanja istri di rumah.. edun khan? trus ada pula yang juwalan togel di dalam penjara.. yang jualan ya napi-nya...
bisa-bisanya lho.. di dalam penjara gituh.. iiihhhh...

Sunday, February 10, 2008

capek euy...

capek banget... tapi seneng banget... vi3 barusan aja nyampe di rumah, setelah 2 hari ngurusin Retreat remaja gereja...
capek tapi senenglah...
cerita menyusul yak... mo bobo aja dulu kaleee....

-------
Nich Ceritanya...
tanggal 30 Januari kemarin khan ulang tahun persekutuan teruna atau persekutuan remaja gereja.. nah salah satu acaranya itu acara Retreat.. 1 hari semalam acaranya.. hari Sabtu sore sampe Minggu sore... vi3 khan jadi pengasuh remaja.. jadi sebelum acara kudu persiapan donk.. berhubung Nda juga jadi pengasuh remaja, jadi kami berdua jadi seksi sibuk.. weleeh dah berasa pindahan waktu brangkat ke lokasi.. banyak banget barang yang kudu dibawa.. khan ada acara outbound juga.. jadi perlengkapan outbound juga dibawa...
dari Sabtu pagi, vi3 dah di lokasi.. siap2in acara.. ama Nda dan Ester, temen vi3 yang sebenernya bukan pengasuh remaja, tapi pengasuh anak2.. tapi vi3 minta bantuannya buat ngurusin konsumsi, karena vi3 kudu konsen di acara retreatnya, ga sempet lagi ngurusin konsumsi..
adik2 remajanya baru dateng sore ke lokasi karena khan mereka kudu sekolah dulu...
setelah mereka nyampe di lokasi, ada pembagian kamar.. yang ikut ga banyak sih. cuman 11 orang remaja ajah.. banyak yang ga bisa ikutan karena berbenturan ama acara sekolahnya..
abis dibagi kamar, trus mereka ikutan ibadah pembukaan.. abis gitu pembagian kelompok dan mereka disuruh nulis kesan2 pertama datang ke lokasi dan harapan apa yang pengen didapat selama mengikuti acara.. kesan2 ini akan dibacakan pada akhir acara pas Minggu sore... sesuai ga dengan harapan mereka pada awal acara..
Trus abis gitu setelah makan malam.. acara dilanjutkan dengan materi pembinaan.. yang disampaikan oleh ibu pendeta.. tentang hal2 negatif yang sering dilakukan remaja.. vi3 salut ama mereka lho.. mereka mau jujur ngakuin bahwa beberapa dari mereka itu pernah ngeliat vcd porno.. mereka itu usia smp sampe kelas 2 sma.. kenapa vi3 salut? karena jarang2 remaja seusia mereka mau jujur ama orang lain apalagi ama orang yang lebih tua dari mereka.. khan mereka seringnya jujur ama temen2 mereka sendiri.. mereka juga cerita kalo temen2 mereka ada yang udah melakukan hubungan seks.. waw.. bikin kaged ajah.. tapi ketika mereka ditanya apa mereka udah pernah melakukan? mereka kompak bilang ga pernah.. Mudah2an aja mereka bener gitu adanya..

abis acara pembinaan.. dilanjutkan dengan acara lomba cerita alkitab... trus ditutup ama ibadah malam... trus mereka disuruh bobo jam 11 malam.. kami pengasuh, ga tidur, karena jam 1 malam, mo ngerjain mereka untuk bangun dan kumpul di lapangan.. ada sesi renungan.. biar mereka itu tumbuh rasa nasionalismenya.. baru setelah acara renungan. kami kakak2 pengasuh baru bisa bobo.. itupun cuman bentar karena jam 4 kudu bangun, siap2 ngebangunin adik2 layan untuk bangun jam 1/2 5... untung mereka bisa bangun waktu dibangunin subuh2.. acara pertama di pagi itu adalah saat teduh.. mbaca firman trus dilanjutkan dengan jalan pagi.. wah fresh banget.. jalan kaki di pagi hari di daerah pegunungan.. enak banget deh suasana dan udaranya.. lumayan juga jalannya ada 1 jam gitu.. abis gitu dilanjutkan dengan senam pagi.. trus mereka bersih2 trus acara dilanjutkan dengan lomba mengarang puisi.. dengan tema lingkungan hidup...

Photobucket


abis lomba mengarang puisi, trus acara outbound.. ada spider web, ada kereta buta, ada titian emas, ada titian percaya dan ada pipa putus... semua ada maksud dan tujuannya.. adik2 remaja kudu ngerti apa arti tiap permainan.. di akhir outbound, mereka minta supaya kakak2 pengasuh juga bermain permainan outbound.. biar adil katanya.. ya udah kami pengasuh maen kereta buta.. wah bener2 ga karuan deh.. khan kami ditutup matanya disuruh jalan beriringin, dan dituntun ama orang yang paling blakang yang ga ditutup matanya.. kodenya hanya menggunakan gerakan tangan orang dibelakang kita.. jadi kalo salah kode bisa salah semua.. mana adik2 remaja itu ngegangguin dengan sahutan2 yang menyesatkan.. harusnya kodenya ke kanan, adik2 itu bilang kiri-kiri.. alhasil orang yang paling depan jadi kebingungan.. ngikut kode or ngikut suara adik2.. serulah..

Photobucket


abis outbound acaranya cebur2an di kolam renang yang ada di lokasi itu.. vi3 ga bisa berenang, tapi ikutan nyebur di situ.. maen voli ama adik2 remaja.. ramelah pokoke..
abis gitu acara terakhir digelar.. pembagian hadiah ama evaluasi... semua puas karena rata2 mereka dapat hadiah dari lomba2 yang diadakan.. trus mereka seneng karena bisa fresh lagi.. keluar dari rutinitas mereka sebagai pelajar..
vi3 juga seneng karena bisa ngebantuin acara sehingga berjalan lancar... capek sih tapi seneng.. karena bikin adik2 layan tertawa lebar dan pulang dengan hati gembira...

wes segitu dulu ceritanya.. tataaaaaaah......

Wednesday, February 06, 2008

Selamat Tahun Baru Imlek

Kiong Hie.. Kiong Hie... buat emak-emak.. engkong-engkong.. encek-encek.. encim-encim.. koko-koko.. cici-cici.. meme-meme.. titi-titi... dimanapun semuanya berada.. selamat tahun baru imlek ya...

Oya.. sesuai dengan momentnya, leot vi3 ganti lagi deh.. ini stok lama.. tahun 2005 vi3 buatnya.. ga sempet bikin yang baru, abis vi3 lagi sibuk banget ngurusin retreat teruna hari sabtu minggu besok..

Trus.. makasih buat masukan temen2 ttg postingan. buat yang ngusulin majangin foto2 married.. berhubung tukang fotonya biasa aja jadi ga ada yang dibuat foto yang eksklusif gituh.. hasilnya biasa aja semua.. mana foto preweddingnya, data di komputer tukang fotonya ilang semua.. jadi vi3 ga punya file foto preweddingnya deh.. ada juga yang dari kamera vi3 ajah.. tapi khan kurang bagus hasilnya..
gitu deh...

yo wes.. met liburan buat temen2.. denger2 ga jadi cuti bersama ya? :D vi3 mah udah libur terus tiap hari.. :D

tataaaaaaaaaaaaaaaaaahhhh....

Monday, February 04, 2008

Emboh...

Dear temans,
gimana kabarnya hari ini? *halah basi*

duhhh.. tolong donk.. ada ide ga vi3 kudu posting apaan? 1 jam di depan kompi cuman ngeliat halaman kosong doang... mo ngisi apaan emboh ga ngerti..

cing atuh tulungan... :D

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...