Sunday, February 10, 2008

capek euy...

capek banget... tapi seneng banget... vi3 barusan aja nyampe di rumah, setelah 2 hari ngurusin Retreat remaja gereja...
capek tapi senenglah...
cerita menyusul yak... mo bobo aja dulu kaleee....

-------
Nich Ceritanya...
tanggal 30 Januari kemarin khan ulang tahun persekutuan teruna atau persekutuan remaja gereja.. nah salah satu acaranya itu acara Retreat.. 1 hari semalam acaranya.. hari Sabtu sore sampe Minggu sore... vi3 khan jadi pengasuh remaja.. jadi sebelum acara kudu persiapan donk.. berhubung Nda juga jadi pengasuh remaja, jadi kami berdua jadi seksi sibuk.. weleeh dah berasa pindahan waktu brangkat ke lokasi.. banyak banget barang yang kudu dibawa.. khan ada acara outbound juga.. jadi perlengkapan outbound juga dibawa...
dari Sabtu pagi, vi3 dah di lokasi.. siap2in acara.. ama Nda dan Ester, temen vi3 yang sebenernya bukan pengasuh remaja, tapi pengasuh anak2.. tapi vi3 minta bantuannya buat ngurusin konsumsi, karena vi3 kudu konsen di acara retreatnya, ga sempet lagi ngurusin konsumsi..
adik2 remajanya baru dateng sore ke lokasi karena khan mereka kudu sekolah dulu...
setelah mereka nyampe di lokasi, ada pembagian kamar.. yang ikut ga banyak sih. cuman 11 orang remaja ajah.. banyak yang ga bisa ikutan karena berbenturan ama acara sekolahnya..
abis dibagi kamar, trus mereka ikutan ibadah pembukaan.. abis gitu pembagian kelompok dan mereka disuruh nulis kesan2 pertama datang ke lokasi dan harapan apa yang pengen didapat selama mengikuti acara.. kesan2 ini akan dibacakan pada akhir acara pas Minggu sore... sesuai ga dengan harapan mereka pada awal acara..
Trus abis gitu setelah makan malam.. acara dilanjutkan dengan materi pembinaan.. yang disampaikan oleh ibu pendeta.. tentang hal2 negatif yang sering dilakukan remaja.. vi3 salut ama mereka lho.. mereka mau jujur ngakuin bahwa beberapa dari mereka itu pernah ngeliat vcd porno.. mereka itu usia smp sampe kelas 2 sma.. kenapa vi3 salut? karena jarang2 remaja seusia mereka mau jujur ama orang lain apalagi ama orang yang lebih tua dari mereka.. khan mereka seringnya jujur ama temen2 mereka sendiri.. mereka juga cerita kalo temen2 mereka ada yang udah melakukan hubungan seks.. waw.. bikin kaged ajah.. tapi ketika mereka ditanya apa mereka udah pernah melakukan? mereka kompak bilang ga pernah.. Mudah2an aja mereka bener gitu adanya..

abis acara pembinaan.. dilanjutkan dengan acara lomba cerita alkitab... trus ditutup ama ibadah malam... trus mereka disuruh bobo jam 11 malam.. kami pengasuh, ga tidur, karena jam 1 malam, mo ngerjain mereka untuk bangun dan kumpul di lapangan.. ada sesi renungan.. biar mereka itu tumbuh rasa nasionalismenya.. baru setelah acara renungan. kami kakak2 pengasuh baru bisa bobo.. itupun cuman bentar karena jam 4 kudu bangun, siap2 ngebangunin adik2 layan untuk bangun jam 1/2 5... untung mereka bisa bangun waktu dibangunin subuh2.. acara pertama di pagi itu adalah saat teduh.. mbaca firman trus dilanjutkan dengan jalan pagi.. wah fresh banget.. jalan kaki di pagi hari di daerah pegunungan.. enak banget deh suasana dan udaranya.. lumayan juga jalannya ada 1 jam gitu.. abis gitu dilanjutkan dengan senam pagi.. trus mereka bersih2 trus acara dilanjutkan dengan lomba mengarang puisi.. dengan tema lingkungan hidup...

Photobucket


abis lomba mengarang puisi, trus acara outbound.. ada spider web, ada kereta buta, ada titian emas, ada titian percaya dan ada pipa putus... semua ada maksud dan tujuannya.. adik2 remaja kudu ngerti apa arti tiap permainan.. di akhir outbound, mereka minta supaya kakak2 pengasuh juga bermain permainan outbound.. biar adil katanya.. ya udah kami pengasuh maen kereta buta.. wah bener2 ga karuan deh.. khan kami ditutup matanya disuruh jalan beriringin, dan dituntun ama orang yang paling blakang yang ga ditutup matanya.. kodenya hanya menggunakan gerakan tangan orang dibelakang kita.. jadi kalo salah kode bisa salah semua.. mana adik2 remaja itu ngegangguin dengan sahutan2 yang menyesatkan.. harusnya kodenya ke kanan, adik2 itu bilang kiri-kiri.. alhasil orang yang paling depan jadi kebingungan.. ngikut kode or ngikut suara adik2.. serulah..

Photobucket


abis outbound acaranya cebur2an di kolam renang yang ada di lokasi itu.. vi3 ga bisa berenang, tapi ikutan nyebur di situ.. maen voli ama adik2 remaja.. ramelah pokoke..
abis gitu acara terakhir digelar.. pembagian hadiah ama evaluasi... semua puas karena rata2 mereka dapat hadiah dari lomba2 yang diadakan.. trus mereka seneng karena bisa fresh lagi.. keluar dari rutinitas mereka sebagai pelajar..
vi3 juga seneng karena bisa ngebantuin acara sehingga berjalan lancar... capek sih tapi seneng.. karena bikin adik2 layan tertawa lebar dan pulang dengan hati gembira...

wes segitu dulu ceritanya.. tataaaaaaah......

No comments:

Post a Comment

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...