Sunday, August 31, 2008

Puji Tuhan

Beberapa minggu belakangan vi3 jarang banget update... bukan apa2 sih.. Puji Tuhan aja, vi3 sekarang ini lagi seringnya "kepake" ama pihak kampus.. setelah 4 tahun vi3 kerja dengan status "luar biasa" karena datang ke kampus, kalo mau ngajar aja dan jarang bersosialisasi ama yang laen, nah sejak pertengahan tahun 2008 kemarin, vi3 kudu nongol ampir tiap hari di kampus.. vi3 dipercaya ama boss buat gabung di tim humas.. alamakkkk.. awalnya yang vi3 tau bukan humas namanya tapi FKK (forum komunikasi dan konsultasi).. vi3 diajakin ama yang jadi ketua tim FKK itu untuk gabung di tim-nya karena dia mo bikin program Co-op (semacam program magang buat mahasiswa tapi mahasiswanya dibayar sebagaimana orang kerja).. vi3 mau ikutan karena vi3 pengen banget ngeluarin ide2 di kepala buat majuin mahasiswa.. tapi ternyata, pas udah diangkat ama boss, tupoksi (tugas pokok dan fungsi) FKK itu lebih mengarah ke humas.. dan emang jadinya humas.. beuuhh.. vi3 tuh paling ga bisa mengerjakan tugas kehumasan.. sempet stress juga tuh.. dan minta mundur ke ketua tim. karena selain vi3 ngerasa ga bisa juga karena vi3 kalo siangan dikit kebanyakan kudu ngasih les.. nah humas yang dimaksud ama boss itu, kudu banyak datang ke instansi2 dan waktunya pastinya pagi sampe siang dan vi3 pasti banyak bolosnya ga bisa ikutan ke instansi. trus ngapain kerjaan vi3.. tapi ketua tim-nya keukeuh vi3 ga boleh mundur.. dengan jaminan kalo vi3 ga bisa ikutan ya gpp.. biar dia ama satu orang temen se-tim lainnya.. ya wislah.. aman kalo gituh...
so vi3 mulai deh kerja di bagian humas..
trus kerjaan kedua muncul ampir bersamaan dengan diangkatnya vi3 itu.. vi3 diajakin ama lembaga penelitian kampus buat jadi analis data di penelitian yang dibuat ama lembaga itu.. sebelum2nya vi3 belum dilibatkan karena menurut ketua lembaga, ama boss vi3 masih dianggap anak baru, jadi belum bisa dilibatkan di kegiatan kampus.. mangkanya pas ketua lembaga itu ngeliat vi3 udah diangkat jadi tim humas, dia buru2 minta ke boss, buat ngelibatin vi3 di penelitian lembaganya. ya wis trus boss ngijinin.. nah masalah baru muncul.. penelitian yang dijalankan adalah survey ttg pekerja anak.. surveynya banyak dengan komponen isian yang banyak banget.. dan yang jadi analis cuman vi3.. merangkap jadi pengentry data.. biuuuhhh... sampe ga bobo beberapa hari karena emang dikejar2 deadline... trusan.. ketika laporan udah dikirim ke instansi yang ngebiayain survey, ternyata banyak banget revisian.. jadilah vi3 meneruskan begadang.. dan sampe sekarang masih kerja bakti tuh, karena honor penelitiannya belum cair kalo laporan belum diapprove ama instansi yang ngebiayain itu.. beeuuuuuuhhhh...

trus abis gitu, vi3 lagi-lagi dapat kepercayaan.. Puji Tuhan! setelah 4 tahun bekerja, baru semester ini vi3 dikasih kepercayaan untuk mbimbing skripsi.. meski sebagai pendatang baru, vi3 masih jadi pembimbing 2... dan yang ga disangka-sangka, minggu kemarin, vi3 diminta juga buat jadi penguji ujian skripsi.. jadinya hari sabtu kemarin, vi3 nguji 2 orang mahasiswa.. berasa kayak orientasi euy.. vi3 khan pertama kali tuh nguji.. jadi inget waktu vi3 ujian skripsi dulu.. dulu vi3 ujiannya malah dibantuin jawab ama dosen pengujinya.. hehehehe.. enak banget.. untunglah mahasiwa yang vi3 uji, 2-2nya lulus...

trus trus.. mulai semester ini vi3 dipercaya jadi dosen wali.. dulu waktu di unpar pernah sih jadi dosen wali.. tapi kalo kampus yang sekarang baru semester ini dipercaya.. ngewaliin mahasiswa yang baru masuk.. baru ketemu ama mereka hari kamis besok.. ya liat aja besok gimana2nya..

ya gitu deh.. Puji Tuhan deh.. vi3 boleh dikasih kepercayaan buat ngerjain semua pekerjaan yang diberikan.. mudah2an vi3 bisa ngelaksanain semuanya.. Thx to GOD for blessing!!!

Tuesday, August 26, 2008

Saturday, August 16, 2008

Perayaan Ulang Tahun

Kemarin malem vi3 ngehadirin ultahnya Kongco, ngewakilin mamih.. Kongco itu Kelenteng... vi3 sih ga ikutan sembahyangannya tapi ngeliat atraksinya ajah.. ada barongsai, tari2an.. dan ada yang membuat vi3 terharu.. yaitu pas komunitas warga etnis chinesse itu nyanyi lagu gebyar-gebyar dan Berita cuaca/lestari alamku(Gombloh).. jadi sebelum lagu itu dinyanyikan secara koor gitu, ada beberapa remaja putra berpakaian ala paskibra membawa bendera merah putih dari belakang penonton menuju panggung. trus dari pinggir panggung muncul remaja putrimembawa bendera kecil2 gitu.. kemudian remaja2 itu membuat konfigurasi gitu deh.. trus masuklah para singer ke panggung. trus nyanyi gebyar2.. vi3 langsung merinding.. rasa nasionalisme vi3 bangkit.. trus pas mereka nyanyi lagu berita cuaca/lestari alamku, vi3 bener2 menitikkan air mata.. vi3 terharu sekaligus sedih ngeliat kondisi Indonesia saat ini.. di mana rasa kebhineka tunggal ikaan udah hampir punah.. Jikalau setiap bangsa Indonesia menyadari bahwa kita hidup di negara yang multi etnis dan multi budaya dan mau bertoleransi dengan perbedaan maka Indonesia pasti akan jadi bangsa yang damai sejahtera...
ah sudahlah..

trus ultah yang kedua adalah peringatan ultah Indonesia di kampus.. di kampus vi3 ada acara jalan sehat, senam dilanjutkan dengan lomba2... bangun subuh2.. disuruh ngumpul jam 1/2 6 pagi.. vi3 jam 5 lewat 10 dah nongol di kampus.. masih sendirian.. kepagian dah. hehehehee. *semangad amat buk..* trus jam 1/2 6 lewat baru mulai.. senam dulu pertama.. pake aerobik pula.. vi3 dah lama ga olahraga, jadi ngos2an deh.. trus dilanjutkan jalan sehat.. trus abis gitu lomba2.. lomba lempar botol ama lomba balap balon.. vi3 ikutan kedua lomba tapi ga berhasil semuah.. heehheehe.. tapi vi3 dapat doorprice karena vi3 pake baju matching dan sesuai dengan instruksi.. yaitu pake baju nuansa merah putih.. vi3 pake topi merah, kaos putih, training merah.. jadi deh dapet doorprice.. hehehhee..
acara diakhiri dengan sarapan nasi kuning bersama.. sedaaaaaaaapp...

itu deh acara peringatan ultahnya.. malem ini (ini vi3 lagi di warnet nungguin acara itu) ada acara renungan malam.. jam 10 malem.. ya maklum deh kampus vi3 khan UNTAG.. universitas 17 agustus 1945, jadinya ya kudu memeringati HUT RI secara lebih spesiallah.. trus acara lain, besok vi3 ikutan upacara bendera pagi2 di kampus.. setelah kira2 17 tahun ga pernah upacara.. trus malemnya ada tasyakuran.. asiik makan-makan.. hehehehhe...

Dirgahayu Indonesiaku... Tetaplah berkibar Merah Putih di ujung tiang tertinggi...

Wednesday, August 13, 2008

Haduuuuuuhh

Ampuuuuuuuuuuuuuunnn.. vi3 lagi dikejar2 deadline... pusing euy... tiap menit mlototin kompi... antara SPSS, MS Word ama MS Excel... serasa ga kelar2..
kangen bantaaaaaaaaalll... hiks..hiks...

Friday, August 08, 2008

8 8 8

Kalo inget angka 8, vi3 jadi inget papi vi3.. beliau sangat suka dengan angka 8... karena menurut beliau angka 8 itu adalah angka yang bagus... bentuknya yang ga ada putusnya membuat angka itu bagus menurut papih...
hari ini 8 agustus 2008.. kalo ditulis angkanya jadi 8 8 8 .
baru akan ketemu angka ini 1000 tahun lagi...
pasti hari ini banyak deh yang married... hehehehehe...

Monday, August 04, 2008

Lomba-Lomba 17-an

Hari Sabtu kemarin, sesuai ama program kerja ibu2 gereja, diadakan lomba2 buat ngerayain 17 agustusan.. meski vi3 bukan pengurus wanita/ibu2.. tapi vi3 dimintain tolong buat ngurusin lomba2 itu.. maklum di persekutuan ibu2, vi3 termasuk yang paling muda.. meski ada juga yang lebih muda daripada vi3, tapi mereka pada ga aktif.. ya wis lah sekalian mbantuin kakak ipar vi3 yang kebetulan jadi ketua wanita...
ada 6 lomba yang dilombakan sesuai dengan kategori..

1. untuk anak-anak: lomba bawa kelereng
Photobucket

2. untuk remaja: lomba masukin paku
Photobucket

3. untuk pemuda: lomba makan krupuk
Photobucket

4. untuk ibu-ibu: lomba merias wajah tanpa cermin
Photobucket

5. untuk bapak-bapak: lomba cari bumbu-bumbu masakan
Photobucket

6. untuk lansia: lomba menggambar wajah tanpa melihat
Photobucket


Nda ikutan lomba untuk bapak2.. ga rugilah Nda bisa masak.. akhirnya dapet juara 2.. Nda dapat tugas buat cari bumbu Rendang.. Nda cuman kurang satu bahan doang jadi nilainya kurang 1 deh.. yang juara 1-nya dapat nilai 100 bulat.. karena emang dia kerjanya berlayar dan dia biasa masak di kapal... padahal agag susah lho dapet resepnya.. yang juara 1 itu dapat resep Asem-asem Bandeng.. cewek aja belum tentu hapal bumbunya apa, tapi dia bisa dapat nilai bulat.. keren dah..

pada ikutan lomba 17 agustusan apa di kampung masing2? eh ikutan lomba 17 agustusan di Blogfam yuk.. coba deh klik banner yang di atas itu.. *tunjuk2 banner*

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...