Saturday, August 16, 2008

Perayaan Ulang Tahun

Kemarin malem vi3 ngehadirin ultahnya Kongco, ngewakilin mamih.. Kongco itu Kelenteng... vi3 sih ga ikutan sembahyangannya tapi ngeliat atraksinya ajah.. ada barongsai, tari2an.. dan ada yang membuat vi3 terharu.. yaitu pas komunitas warga etnis chinesse itu nyanyi lagu gebyar-gebyar dan Berita cuaca/lestari alamku(Gombloh).. jadi sebelum lagu itu dinyanyikan secara koor gitu, ada beberapa remaja putra berpakaian ala paskibra membawa bendera merah putih dari belakang penonton menuju panggung. trus dari pinggir panggung muncul remaja putrimembawa bendera kecil2 gitu.. kemudian remaja2 itu membuat konfigurasi gitu deh.. trus masuklah para singer ke panggung. trus nyanyi gebyar2.. vi3 langsung merinding.. rasa nasionalisme vi3 bangkit.. trus pas mereka nyanyi lagu berita cuaca/lestari alamku, vi3 bener2 menitikkan air mata.. vi3 terharu sekaligus sedih ngeliat kondisi Indonesia saat ini.. di mana rasa kebhineka tunggal ikaan udah hampir punah.. Jikalau setiap bangsa Indonesia menyadari bahwa kita hidup di negara yang multi etnis dan multi budaya dan mau bertoleransi dengan perbedaan maka Indonesia pasti akan jadi bangsa yang damai sejahtera...
ah sudahlah..

trus ultah yang kedua adalah peringatan ultah Indonesia di kampus.. di kampus vi3 ada acara jalan sehat, senam dilanjutkan dengan lomba2... bangun subuh2.. disuruh ngumpul jam 1/2 6 pagi.. vi3 jam 5 lewat 10 dah nongol di kampus.. masih sendirian.. kepagian dah. hehehehee. *semangad amat buk..* trus jam 1/2 6 lewat baru mulai.. senam dulu pertama.. pake aerobik pula.. vi3 dah lama ga olahraga, jadi ngos2an deh.. trus dilanjutkan jalan sehat.. trus abis gitu lomba2.. lomba lempar botol ama lomba balap balon.. vi3 ikutan kedua lomba tapi ga berhasil semuah.. heehheehe.. tapi vi3 dapat doorprice karena vi3 pake baju matching dan sesuai dengan instruksi.. yaitu pake baju nuansa merah putih.. vi3 pake topi merah, kaos putih, training merah.. jadi deh dapet doorprice.. hehehhee..
acara diakhiri dengan sarapan nasi kuning bersama.. sedaaaaaaaapp...

itu deh acara peringatan ultahnya.. malem ini (ini vi3 lagi di warnet nungguin acara itu) ada acara renungan malam.. jam 10 malem.. ya maklum deh kampus vi3 khan UNTAG.. universitas 17 agustus 1945, jadinya ya kudu memeringati HUT RI secara lebih spesiallah.. trus acara lain, besok vi3 ikutan upacara bendera pagi2 di kampus.. setelah kira2 17 tahun ga pernah upacara.. trus malemnya ada tasyakuran.. asiik makan-makan.. hehehehhe...

Dirgahayu Indonesiaku... Tetaplah berkibar Merah Putih di ujung tiang tertinggi...

No comments:

Post a Comment

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...