Monday, September 22, 2008

Teman Lama

Ada hal yang menarik sehubungan dengan persiapan reuni... Yaitu pada saat mencari informasi terakhir temen yang lama ga kontak.. maklum udah 20 tahun lalu ga ketemu.. dan jaman itu khan ga secanggih sekarang.. di mana alat komunikasi sudah demikian canggih...
karena ga ada no kontak, jadinya vi3 ama beberapa teman bagi tugas ke rumah yang dulu ditempati ama temen kami... mudah2an masih ada orang tua atau saudaranya yang menempati rumah mereka yang lama..
vi3 kebagian cari temen yang dulunya slalu berantem ama vi3.. selama SMP, vi3 selalu sekelas ama dia.. namanya Lilik.. vi3 pernah sebangku ama dia pas kelas 2.. ga ada hari tanpa berantem.. hihihii... sejak 1992, vi3 ga pernah ketemu lagi ama dia.. tahun 1992 ketemu karena waktu itu kami ngadain reuni juga.. tapi setelah itu ga ada kontak sama sekali..
penelusuran dimulai... vi3 ama seorang teman, mendatangi lingkungan rumah dia di masa lalu.. vi3 ama temen vi3 udah lupa persisnya letak rumah Lilik. taunya cuman lingkungan sekitar ajah.. begitu nyampe, vi3 langsung tanya ke warung yang ada di situ.. eh dianya ga tau ada nama Lilik di kampung itu... matik.. trus tanya lagi ke orang yang lebih tua.. ga kenal juga.. trus vi3 telusuri lagi kampung itu.. nanya lagi ama ibu2.. mungkin dia masih inget ada orang yang namanya Lilik pernah tinggal di kampung itu.. untunglah dia tau. vi3 ditunjukkin rumah keponakan dari Lilik.. akhirnya vi3 bisa dapat info terbaru dari Lilik.. dia tinggal di Merak sejak 15 tahun lalu dan ga pernah pulang.. vi3 dapet no telpnya.. sennnnnnnnneeeeeeeenngg banget... kebayang donk.. temen lama yang ga pernah kontak akhirnya bisa kontak lagi... pas vi3 coba telp ke Lilik, asli vi3 sampe nangis terharu.. ga nyangka bakalan ketemu lagi ama temen berantem masa kecil...
banyak cerita yang disharing... bahwa dia sekarang udah punya 2 orang anak.. dan kerjanya tiap hari njaga kantin di kapal yang berlayar dari Merak-Bakauheni.. 12 jam bow di laut tiap hari pula.. beeeuuuhhh... salud deh...
tapi sayang dia ga bisa ikutan reuni karena kalo pas lebaran gitu kapal lagi rame2nya dan dia bilang mahal banget ongkosnya kalo dia pulang ke Banyuwangi..

Yah pokoke, dari persiapan reuni ini vi3 banyak banget dapat pengalaman... ketemu lagi ama temen2 lama... nelusuri info temen2 yang sulit dicari.. dari 48 anggota kelas vi3, tinggal 6 orang yang belum bisa terlacak.. mudah2an bisa terlacak semuanya nanti.. vi3 sampe googling, tapi ga nemu juga.. mereka hilang bak ditelan bumi.. dan mereka yang hilang kontak ini, ga punya sodara yang masih tinggal di Banyuwangi.. jadinya sulit untuk menemukan mereka... kalo ada sodaranya tinggal di banyuwangi seperti kasus Lilik gitu sih gampanglah terlacaknya,...

ya wis ah segitu dulu... met beraktivitas buat temen2...

Monday, September 15, 2008

Persiapan Reuni

Lebaran tinggal 15 hari lagi.. temen2 vi3 yang asalnya dari Banyuwangi dan sekarang tinggal di luar kota pastinya bakalan dateng ke Banyuwangi pas lebaran nanti..
trus mengingat udah 20 tahun pas kami meninggalkan dunia SMP, maka tercetuslah ide untuk ngadakan reuni kelas beberapa bulan lalu..
mulai deh persiapan dilakukan.. dan mulai dimatangkan sejak awal puasa kemarin...
selain mendata temen2 yang tidak terlacak.. juga mikirin gimana format acaranya...
karena vi3 salah satu orang yang jaga gawang alias tetep tinggal di Banyuwangi, jadinya vi3 ya ikutan ngurusin deh...
mudah2an acaranya berjalan lancar neh..
kangen aja ketemu temen2 yang udah lama banget ga ketemu.. apalagi yang jarang ngumpul... ada yang 20 tahun vi3 ga ketemu.. padahal ya sama2 tinggal di banyuwangi.. hehehehe...

ok deh.. demikian sekilas info... pha kabar duniaaaaaaaaaaa?????

Tuesday, September 09, 2008

Sidang kelar... masih tersisa...

akhirnya kelar juga perkara yang menyebabkan beberapa orang di lingkungan vi3 termasuk vi3 sempat bersitegang..
tapi tetep masih ada yang mengganjal..
Senin malam, kami "bersidang"... vi3 ama beberapa teman "disidang" tepatnya.. karena melakukan hal2 yang dirasakan oleh mereka yang ada "di lingkaran kekuasaan" adalah salah dan keliru...
padahal maksud kami melakukan hal tersebut adalah untuk menegakkan kebenaran dan meluruskan hal2 yang salah yang telah diperbuat oleh salah satu orang yang berada "di lingkaran kekuasaan" tersebut..
tetapi ternyata orang ini seperti kebakaran jenggot.. langsung memanggil kami dan teman2 lain untuk mengklarifikasikan perbuatan dia..
"sidang" tadi malam serasa ajang pembuktian diri tidak bersalah dari orang itu.. wiiihhh... berasa banget dah arogansinya keluar...
kami tetap dengan pendirian kami... tapi kami berani meminta maaf jika memang tindakan yang telah kami lakukan itu dianggap salah...
memang "sidang" diakhiri dengan masing-masing pihak memahami permasalahan yang terjadi.. tapi bagi kami, belum selesai.. ini baru permulaan.. masih banyak hal-hal yang telah dilakukan orang itu yang telah merugikan banyak orang... tapi orang2 di sekitar dia tidak dapat melakukan koreksi.. sehingga orang itu makin seenaknya..

Meski masih menyisakan ketidakpuasan, vi3 udah merasa lega... 2 hari sebelum hari "persidangan" terus terang vi3 sampe sakit kepala.. seperti ada yang mengganjal di dalam hati...

langkah selanjutnya untuk menghadapi orang itu? kita tunggu saja kelanjutannya... hmmmmmmm... *angel smile*

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...