Monday, September 22, 2008

Teman Lama

Ada hal yang menarik sehubungan dengan persiapan reuni... Yaitu pada saat mencari informasi terakhir temen yang lama ga kontak.. maklum udah 20 tahun lalu ga ketemu.. dan jaman itu khan ga secanggih sekarang.. di mana alat komunikasi sudah demikian canggih...
karena ga ada no kontak, jadinya vi3 ama beberapa teman bagi tugas ke rumah yang dulu ditempati ama temen kami... mudah2an masih ada orang tua atau saudaranya yang menempati rumah mereka yang lama..
vi3 kebagian cari temen yang dulunya slalu berantem ama vi3.. selama SMP, vi3 selalu sekelas ama dia.. namanya Lilik.. vi3 pernah sebangku ama dia pas kelas 2.. ga ada hari tanpa berantem.. hihihii... sejak 1992, vi3 ga pernah ketemu lagi ama dia.. tahun 1992 ketemu karena waktu itu kami ngadain reuni juga.. tapi setelah itu ga ada kontak sama sekali..
penelusuran dimulai... vi3 ama seorang teman, mendatangi lingkungan rumah dia di masa lalu.. vi3 ama temen vi3 udah lupa persisnya letak rumah Lilik. taunya cuman lingkungan sekitar ajah.. begitu nyampe, vi3 langsung tanya ke warung yang ada di situ.. eh dianya ga tau ada nama Lilik di kampung itu... matik.. trus tanya lagi ke orang yang lebih tua.. ga kenal juga.. trus vi3 telusuri lagi kampung itu.. nanya lagi ama ibu2.. mungkin dia masih inget ada orang yang namanya Lilik pernah tinggal di kampung itu.. untunglah dia tau. vi3 ditunjukkin rumah keponakan dari Lilik.. akhirnya vi3 bisa dapat info terbaru dari Lilik.. dia tinggal di Merak sejak 15 tahun lalu dan ga pernah pulang.. vi3 dapet no telpnya.. sennnnnnnnneeeeeeeenngg banget... kebayang donk.. temen lama yang ga pernah kontak akhirnya bisa kontak lagi... pas vi3 coba telp ke Lilik, asli vi3 sampe nangis terharu.. ga nyangka bakalan ketemu lagi ama temen berantem masa kecil...
banyak cerita yang disharing... bahwa dia sekarang udah punya 2 orang anak.. dan kerjanya tiap hari njaga kantin di kapal yang berlayar dari Merak-Bakauheni.. 12 jam bow di laut tiap hari pula.. beeeuuuhhh... salud deh...
tapi sayang dia ga bisa ikutan reuni karena kalo pas lebaran gitu kapal lagi rame2nya dan dia bilang mahal banget ongkosnya kalo dia pulang ke Banyuwangi..

Yah pokoke, dari persiapan reuni ini vi3 banyak banget dapat pengalaman... ketemu lagi ama temen2 lama... nelusuri info temen2 yang sulit dicari.. dari 48 anggota kelas vi3, tinggal 6 orang yang belum bisa terlacak.. mudah2an bisa terlacak semuanya nanti.. vi3 sampe googling, tapi ga nemu juga.. mereka hilang bak ditelan bumi.. dan mereka yang hilang kontak ini, ga punya sodara yang masih tinggal di Banyuwangi.. jadinya sulit untuk menemukan mereka... kalo ada sodaranya tinggal di banyuwangi seperti kasus Lilik gitu sih gampanglah terlacaknya,...

ya wis ah segitu dulu... met beraktivitas buat temen2...

No comments:

Post a Comment

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...