Wednesday, December 30, 2009

Selamat Jalan Oson

kepergianmu mengejutkan..
meski udah lama gag berkomunikasi, tapi kami masih tetep keep in touch..
Oson yang selalu santun bila bertemu dengan vi3.. tidak segarang tampangnya...
selamat jalan adikku.. Kamu dah bahagia di sana...

Saturday, December 26, 2009

Met Natal

Tahun ini vi3 ga natalan bareng keluarga besar vi3.. tahun ini pada ngerayain Natal dengan keluarga masing-masing.. vi3 ama keluarga besarnya Nda.. sedih seh soalnya tiap tahun ngumpul.. sempet mewek pas malam Natal ibadah di gereja dan nyanyi lagu Malam Kudus.. inget ama keluarga besar vi3.. serasa ada yang kosong...
tapi ya sudahlah.. i have my own family.. :)

Acara Natalnya diisi dengan ibadah malam natal, ibadah keluarga malam Natal di rumah keluarga Nda, ibadah natal pagi trus malam malam bareng keluarga Nda..
Met Natal buat semua yang merayakan... Tuhan Yesus memberkati...

Wednesday, December 23, 2009

Hymne Gadjah Mada

Secara tanggal 19 Desember kemarin Dies Natalis UGM ke-60... vi3 jadi inget lagi deh ama lagu Hymne Gadjah Mada

Bakti kami mahasiswa Gadjah Mada semua ..
Kuberjanji memenuhi panggilan bangsaku
Di dalam Pancasilamu jiwa seluruh nusaku
Ku junjung kebudayaanmu kejayaan Indonesia

Bagi kami almamater kuberjanji setia
Kupenuhi dharma bakti tuk Ibu Pertiwi
Di dalam persatuanmu jiwa seluruh bangsaku
Kujunjung kebudayaanmu kejayaan Nusantara


Jayalah terus Gadjah Mada-ku.. vi3 bangga pernah menjadi bagian dari kampus biru..

Sunday, December 20, 2009

Ibadah Hari Ibu

Tadi pagi di gereja kebaktiannya dengan tema Hari Ibu.. para ibu dihimbau pake kebaya... tadinya vi3 mau pake kebaya dan celana panjang.. seperti biasa.. tapi vi3 pengen tampil beda deh.. pake rok panjang yang dipake waktu malam midodareni.. pas vi3 cobain wiihh seseg.. tapi trus vi3 pake celana senam, lumayan bisa masuk.. trus waktu nyobain kebayanya, vi3 dah takut ga muat ajah. soale terakhir nyobain gag muat sama sekali.. tapi vi3 coba dulu.. eh ternyata masih muat meski bikin engap alias sesek napas... soale jadi menuh2in bungkusnya gitu deh... tapi gpp deh dipaksain aja... jadi deh vi3 pake kebaya lengkap.. minjem selop mami, karena vi3 ga punya selop..
yang jadi masalah, waktu naek ke mobil.. wiihh.. susahnye.. takut sobek aja tuh rok.. hehehehee.. belum lagi di gereja, susah banget duduk.. sesek banget... mana abis ibadah trus ada 2 rapat yang kudu dihadirin, yang satu rapat ama orang tua anak layan teruna dan yang satu rapat panitia natal... wah dah gag betah ajah. dah pengen pulang dan ganti baju.. hehehehe.. kudunya ga boleh ngeluh ya...
tapi kalo engap gimana?
eh eh, tapi tapi ibu2 yang laen pada kaget gitu vi3 pake kebaya dan rok.. kejadian langka soalnya.. hahahahahhhahhahahahahahhahaha...

Wednesday, December 16, 2009

H-9

Natal tinggal bentar lagi.. 9 hari lagi dah Natal.. hari ini vi3 masang pohon Natal.. trus ngubah template blog.. nuansa Christmas... meski tahun ini vi3 ga bisa ngumpul bareng keluarga vi3, tapi vi3 bakalan ngumpul ama keluarga Nda..
ya gantianlah.. sejak nikah, vi3 ama Nda ga pernah Natalan bareng ama keluarga Nda.. selalu ama keluarga vi3.. tahun 2006 di Jogja, tahun 2007 juga di Jogja, tahun lalu aja yang di Bandung..
belum tau mau ngapain aja Natal tahun ini.. lagi prihatin banget soalnya.. :)

yo wes.. vi3 mo ngeliatin template baru vi3 dulu.. :)

Sunday, December 06, 2009

Puding Mangga ala Chef vi3

Bahan-bahan :

Bahan lapisan bawah:
650 gr mangga arumanis yang udah dipotong-potong
350 cc susu cair
150 cc air
125 gr gula pasir
7 gr agar-agar bubuk

bahan lapisan atas:
7 gr agar-agar bubuk
650 cc air
1/2 sendok teh citrun zur
100 gr gula pasir
potongan-potongan mangga secukupnya

Cara membuat:
bahan lapisan bawah: blender mangga dengan sedikit susu sampai halus. Setelah halus, campurkan dengan susu, gula, agar-agar bubuk, air ke dalam panci, dan diaduk-aduk di atas api. Api jangan terlalu besar dan diaduk-aduk terus agar tidak menggumpal dan mengerak. Aduk sampai meletup-letup. Setelah itu, masukkan bahan lapisan bawah ke cup plastik sampai setengah cup. Tunggu beberapa saat sampai bagian atasnya agak mengeras. Kemudian membuat lapisan atas, campur semua bahan kecuali potongan mangga. Masak hingga mendidih. Tata potongan mangga di atas lapisan bawah yang sudah mengeras tadi, kemudian siramkan lapisan atas yang sudah mendidih. Dinginkan. Sajikan dingin...
Jadi deh... :) selamat mencoba...

Monday, November 16, 2009

New Haircut

horeeeeeeeeee... akhirnya kembali ke jaman dulu.. rambut pendek... jadi inget masa kuliah.. seneng deh ih.. akhirnya Nda kasih ijin buat potong rambut.. tidak disia2kan deh langsung potong.. hasilnya bagus kata Nda.. hehehehee... tau gitu khan dari dulu2 dipotong rambutnya..
berasa jadi lebih muda 10 tahun euy.. hahahahhhaa... gag banget dah... bedanya kalo dulu kurus sekarang segede gajah neh...
wes ah. mo menikmati rambut pendek.. :D

Monday, November 02, 2009

Nikahan Heri

Hari Jumat tanggal 30 kemarin, vi3, Nda ama mamih brangkat ke Bali... Heri, sepupu vi3 married di sana.. asik juga sekalian jalan2 ke bali...
nikahnya tanggal 31 Oktober.. nikah gereja doang sih ama makan2.. jadi ga banyak yang datang... cuman keluarga vi3, keluarga heri ama keluarga istrinya herri doang... eh ama temen2 heri juga sih...

wah keren banget dah gereja tempat heri married... megah.. di kawasan Kuta.. vi3 nginep di Kuta juga sih.. ga jauh dari gerejanya... koor yang ngiringin juga keren abis... hih bener2 dah.. akhir acara ada pelepasan burung merpati ama balon-balon... mana potograper ama yang mideo ada kali 10 orang.. didatangkan langsung dari jakarta... bener2 deh keren pokoknya... abis kelar pemberkatan nikah, makan siang di resto hotel tempat heri nginep... abis gitu tepar deh tidur.. trus malemnya dinner di jimbaran.. makan seafood.. di pinggir pantai dibawah sinar bulan.. dinner yang sempurna dah...

besoknya vi3 pulang.. lewat denpasar dan mampir ke sukowati.. blanja-blanja...

selamat menempuh hidup baru buat Heri dan Astred... Tuhan memberkati...

Saturday, October 24, 2009

pertemuan ISEI

beruntungnya diriku, ditugaskan untuk mewakili ketua cabang ISEI banyuwangi untuk ikutan seminar dan halal bihalal ISEI di Jakarta tanggal 15 Oktober 2009...
banyak pengalaman yang didapat.. ketemu ama mentri, bu Ani ama pak Sofyan... ketemu ama mantan2 dosen UGM terus ketemu ama kakak2 kelas di UGM trus ketemu temen2 baru seprofesi dari seluruh tanah air..
seneng pokoke.. trus semeja ama pak Marzuki Usman dan pak Didik Rachbini.. becanda2... wah kek mimpi ajalah.. ya maklum vi3 khan orang daerah gituh...
yang paling seneng... dan baru vi3 sadari setelah pengumuman menteri kabinet indonesia bersatu jilid 2, adalah bahwa pada waktu halal bihalal itu ada seorang ekonom yang duduk ama vi3 di sebelah vi3 dan ngajakin vi3 ngobrol ternyata kepilih jadi mentri perencanaan pembangunan/ketua Bappenas... weh weh.. nyesel vi3 waktu itu gag minta kartu namanya...

ya gitu deh... pengalaman berharga yang ga bisa dibayar pake apapun....

Saturday, September 19, 2009

Selamat Hari Raya Lebaran

vi3 mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri...
mohon maaf juga vi3 ada salah...
semoga semua menjadi lebih fitri...

what next?

Tuesday, September 15, 2009

liburan

horeeeeeee bentar lagi liburan 10 hari... seneng seneng seneng.. 10 hari bareng terus ama Nda... hihihihihihihihihi... senangnyah....

Friday, September 11, 2009

masuk kuliah

Kemarin vi3 mulai ngajar lagi setelah 3 bulan prei.. masih perkenalan.. meski banyak juga mahasiswa yang kemarin ikutan lagi sekarang untuk ngulang matakuliah..
karena masih puasa jadinya jam kuliah dipadatkan jadi cuman sejam dan diadakan siang hari.. panasnya rek.. gag kuad dah...
tapi senenglah.. ngajar lagi.. beraktifitas lagi...

Sunday, September 06, 2009

Happy Sunday

Selamat hari Minggu...
tadi pagi seperti biasa hari Minggu ke gereja.. tapi tadi gag masuk ke gereja karena vi3 kudu ngelayani ibadah adik2 teruna.. soale petugase gag dateng, jadi vi3 ngelayani deh... tanpa persiapan tapi Tuhan berbicara melalui vi3, jadinya lancar jaya deh...
abis ngelayani rapat ama temen2 pengurus pelayanan anak.. mau ngadain kegiatan jambore.. vi3 diminta jadi sie acara.. ya udah deh nyiapin rencana acara ntar...
yang jelas banyak aktivitasnya...

trus abis rapat langsung pulang dan tepar.. ngantuk sekali... gag kerasa tidur siang ampir 3 jam.. bangun2 langsung nyiram2.. trus jalan2 deh... ngabuburit..

OPSPEK

Kemarin dan hari ini, mahasiswa baru lagi pada diopspek.. vi3 baru hari ini ketemu ama mereka, karena tadi ada jadwal pengenalan fakultas dan vi3 sebagai dosen wali sebagian dari mereka kudu hadir...
kuliah masih belum mulai.. baru senen besok mulai...
udah gag sabar pengen ngajar euy.. udah 3 bulan gag ngajar.. kangen juga euy... apalagi besok ini vi3 nambahin kuliah tamu dari praktisi, yang sebelum2nya belum ada.. jadi ada tantangan tersendiri gitu untuk ngadain kuliah tamu itu.. mudah2an sukses jadinya untuk berikut2nya bisa dilanjutkan kegiatan kuliah tamu ini...

trus yang laen apa ya? keknya gag ada deh.. wes dulu ah...

Friday, September 04, 2009

long long long time no write

oalah.. facebook memang edun.. memaksaku untuk tidak memelihara blog lagi.. hihihii.. FB yang disalahin..

Pha kabar semua? masih ada yang baca blog vi3 ini gag ya? hueehehehehee... keknya sih udah gag ada.. wong kelamaan mati gini.. 4 bulan lebih euy gag nulis.. kangen juga..
banyak kejadian yang terjadi... tapi kebanyakan sih seneng ajah gituh...

sekarang kuliah dah ampir mulai. jadi siap2 deh.. bikin RPP, bikin kontrak mengajar.. bikin handout.. gitu gitu deh... diasikin ajalah...

trus apalagi ya? mulai nulis lagi aja ah.. mudah2an gag mati-mati lagi... mudah-mudahan.. we'll see ajah...

Sunday, April 26, 2009

tri dasa sat warsa

tiga poeloeh enam tahoen oemoerkoe hari ini...

*menjadi tua itu pasti, menjadi dewasa itu pilihan*

Tadi pagi kedewasaan vi3 diuji lho... hmmmmmmmm......

Friday, April 03, 2009

PEMILU

Pemilihan umum telah memanggil kita
seluruh rakyat menyambut gembira
hak demokrasi PANCASILA
hikmah Indonesia merdeka

Pilihlah wakilmu yang dapat dipercaya
pengemban Ampera yang setia
di bawah Undang-Undang Dasar Empat Lima
kita menuju ke pemilihan umum


(Mars Pemilu - N. Simanungkalit)

hayoo pada gembira donk.. mo pemilu neh.. :)

Monday, February 16, 2009

Valentinan di Bali

senennnnnnggg.... bener2 fresh dah abis jalan2.. Thanks to UNTAG yang udah mentraktir karyawannya buat jalan2 ke Bali.. momentnya pas pula pas Valentine..
tanggal 14 subuh jam 3 udah kudu kumpul di kampus.. karena takut telad, mangkanya vi3 ama Nda nginep di rumah mertua yang deket ama kampus... jam 2 udah bangun.. mandi.. trus brangkat ke kampus.. jam 3 nyampe udah banyak orang datang.. tunggu punya tunggu biisnya brangkat jam 4 ke pelabuhan Ketapang.. ada 5 bis yang diberangkatkan... kira2 ada 300-an orang dari anak batita sampe opa-oma... semua ngumpul deh..
jam 5-an gitu kapalnya brangkat... nyampe di Bali jam 7 WITA... trus vi3 langsung bablas tiduuuuuuuur... bangun2 kelaparan di sekitar Negara gitu.. beuh.. mana ga bawa bekal lagi.. kirain ada sarapan pagi.. ternyata dikasih roti ajah.. dasar perut nasi, jadinya laper nasi deh.. ditahan2 aja deh jadinya.. nerusin bobo.. bangun2 dah nyampe Bedugul... puter2 di bedugul.. tambah laper.. ya wis mutusin ke warung dulu untuk ngasih makan cacing2 di dalam perut... eh begitu abis makan trus ke bis, ternyata di bis udah dibagi2in nasi kotak.. beuuhhh... ya wes disimpen aja tuh nasi.. kali aja sore2 kelaperan... di Bedugul sampe jam 14 WITA... trus lanjut ke Taman Ayun... tamannya asik buat berleyeh2.. tapi sayang cuman bentar doang di situ, jadi ga bisa berleyeh2 lama2 deh.. perjalanan dilanjutkan ke GWK... karena vi3 barusan bulan Juni tahun lalu ke GWK jadi ga gitu antusias ngeliat patung2nya.. vi3 ama Nda nungguin performance kecak ajah.. pas jam 18.30 WITA, tari kecaknya dimulai... jadi pas pergantian siang ke malem tuh.. keren deh.. hmmm lama ga liat tarian tradisional jadinya merinding euy.. abis selesai performance tarinya, rombongan langsung menuju hotel di kuta, di jalan Raya Tuban tepatnya...
Nyampe Kuta, trus vi3 nelpon Doli.. udah 11 tahun ga ketemu ama Doli sejak sama2 lulus... ketemunya juga karena FaceBook tuh.. Doli ngajakin makan... baru jam 22.30 WITA, Doli dan istrinya nyampe di hotel.. wiiihh.. istrinya Doli cantikkkkk banget... trus vi3 ama Nda diajakin ke Seminyak makan makanan Italia.. lupa euy restonya apa.. yang jelas vi3 makan lasagna yang enaaaaaak banget... ngobrol2 pulang jam 01.00 WITA.. dibayarin Doli.. Makasih ya Dol.. kapan2 lagi donk.. hihihihihi...
trus nyampe hotel, mata vi3 udah 5 watt gitu.. langsung deh tewas dengan sukses sampe jam 1/2 8 WITA...
begitu bangun, langsung ngajakin Nda jalan2 ke pantai Kuta.. dari hotel ke pantai kira2 1,5 Km.. ya lumayan deh buat olah raga.. tanpa mandi langsung jalan ke pantai.. mampir dulu di McD, sarapan... trus ke pantai.. nyusurin pantai dari pantai di belakang Kuta Square sampe di belakang Discovery.. banyak sampahnya euy.. trus keluar ke jalan lewat parkiran Discovery soalnya mal-nya belum buka.. lanjut jalan kaki lewat perkampungan.. beuh bener2 buta jalan tuh.. takut2 nyasar sampe jauh ajah.. Nda pokoke ngikutin matahari yang ada di Timur.. pokoke kudu jalan ke arah Timur.. begitu keluar ke jalan Raya, Puji Tuhan ternyata ga jauh dari hotel.. ya udah deh.. istirahat sebentar trus mandi2 trus beberes mo check out dari hotel.. sebelum check out jam 12 WITA, mampir dulu ke Joger dan tempat oleh2 yang ada di deket Hotel.. trus perjalanan dilanjutkan ke Celuk dan Pasar Sukowati... vi3 seperti biasa, begitu duduk di bis langsung melanjutkan tidur.. keknya tuh kursi di bis ada obat tidurnya.. :D Di Pasar Sukowati, kita kudu pinter2 nawar kalo nggak bisa kebobolan deh dompet kita.. dari Sukowati trus makan siang di rumah makan milik salah satu mahasiswa UNTAG.. konon katanya makan siangnya itu gratisan.. gila ajah deh ngasih makan 300 orang.. ga bangkrut tuh, Non? kelar makan trus lanjut ke Tanah Lot... sempet kenal banjir di daerah Kerobokan.. jalannya pelan2.. mana bis-nya vi3 itu tertinggal dengan bis yang ada di depan.. dan dinyatakan nyasar, jadinya puter balik... beuh.. mana ujan gede lagi.. nyampe di Tanah Lot udah jam 18.00 WITA gitu deh.. ujan deres banget.. vi3 cuman liat2 toko kaos ajah.. males juga ke pantainya.. dari Tanah Lot langsung pulang ke Banyuwangi.. nyampe Gilimanuk jam 22.30 WITA.. baru brangkat kapalnya jam 23.30 WITA.. ombaknya tenang, jadinya enak deh perjalanannya.. nyampe di kampus jam 00.00 WIB.. langsung pulang.. tidurrrrrrrrrrrr....

Thursday, January 15, 2009

Hepi Bday Nda

Hari ini Nda ultah... jam 12 malem mbangunin Nda sambil bawa tart dengan lilin angka 4 dan 6 di atasnya.. trus kasih kado trus berdoa bareng.. abis gitu meneruskan tidur..
bangun pagi2.. masakin mie goreng buat Nda.. abis gitu mandi trus sarapan mie goreng bareng.. trus mulai deh masak memasak bento pesenan Nda buat temen2 kantor dan sodara2...
ya wes.. Met Ultah ya Nda.. semoga lancar2 semuanya.. God bless us... I love u... mwaaaaahhh.....

Thursday, January 01, 2009

Selamat Tahun baru 2009

Selamat memasuki tahun 2009... Semoga segalanya menjadi lebih baik...
Ada beberapa resolusi 2008 yang tidak terlaksana.. dan ini jadi resolusi tahun 2009...

Keep in BIKIN ANAK.. hahahahahahaha.. :)

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...