Wednesday, December 30, 2009

Selamat Jalan Oson

kepergianmu mengejutkan..
meski udah lama gag berkomunikasi, tapi kami masih tetep keep in touch..
Oson yang selalu santun bila bertemu dengan vi3.. tidak segarang tampangnya...
selamat jalan adikku.. Kamu dah bahagia di sana...

Saturday, December 26, 2009

Met Natal

Tahun ini vi3 ga natalan bareng keluarga besar vi3.. tahun ini pada ngerayain Natal dengan keluarga masing-masing.. vi3 ama keluarga besarnya Nda.. sedih seh soalnya tiap tahun ngumpul.. sempet mewek pas malam Natal ibadah di gereja dan nyanyi lagu Malam Kudus.. inget ama keluarga besar vi3.. serasa ada yang kosong...
tapi ya sudahlah.. i have my own family.. :)

Acara Natalnya diisi dengan ibadah malam natal, ibadah keluarga malam Natal di rumah keluarga Nda, ibadah natal pagi trus malam malam bareng keluarga Nda..
Met Natal buat semua yang merayakan... Tuhan Yesus memberkati...

Wednesday, December 23, 2009

Hymne Gadjah Mada

Secara tanggal 19 Desember kemarin Dies Natalis UGM ke-60... vi3 jadi inget lagi deh ama lagu Hymne Gadjah Mada

Bakti kami mahasiswa Gadjah Mada semua ..
Kuberjanji memenuhi panggilan bangsaku
Di dalam Pancasilamu jiwa seluruh nusaku
Ku junjung kebudayaanmu kejayaan Indonesia

Bagi kami almamater kuberjanji setia
Kupenuhi dharma bakti tuk Ibu Pertiwi
Di dalam persatuanmu jiwa seluruh bangsaku
Kujunjung kebudayaanmu kejayaan Nusantara


Jayalah terus Gadjah Mada-ku.. vi3 bangga pernah menjadi bagian dari kampus biru..

Sunday, December 20, 2009

Ibadah Hari Ibu

Tadi pagi di gereja kebaktiannya dengan tema Hari Ibu.. para ibu dihimbau pake kebaya... tadinya vi3 mau pake kebaya dan celana panjang.. seperti biasa.. tapi vi3 pengen tampil beda deh.. pake rok panjang yang dipake waktu malam midodareni.. pas vi3 cobain wiihh seseg.. tapi trus vi3 pake celana senam, lumayan bisa masuk.. trus waktu nyobain kebayanya, vi3 dah takut ga muat ajah. soale terakhir nyobain gag muat sama sekali.. tapi vi3 coba dulu.. eh ternyata masih muat meski bikin engap alias sesek napas... soale jadi menuh2in bungkusnya gitu deh... tapi gpp deh dipaksain aja... jadi deh vi3 pake kebaya lengkap.. minjem selop mami, karena vi3 ga punya selop..
yang jadi masalah, waktu naek ke mobil.. wiihh.. susahnye.. takut sobek aja tuh rok.. hehehehee.. belum lagi di gereja, susah banget duduk.. sesek banget... mana abis ibadah trus ada 2 rapat yang kudu dihadirin, yang satu rapat ama orang tua anak layan teruna dan yang satu rapat panitia natal... wah dah gag betah ajah. dah pengen pulang dan ganti baju.. hehehehe.. kudunya ga boleh ngeluh ya...
tapi kalo engap gimana?
eh eh, tapi tapi ibu2 yang laen pada kaget gitu vi3 pake kebaya dan rok.. kejadian langka soalnya.. hahahahahhhahhahahahahahhahaha...

Wednesday, December 16, 2009

H-9

Natal tinggal bentar lagi.. 9 hari lagi dah Natal.. hari ini vi3 masang pohon Natal.. trus ngubah template blog.. nuansa Christmas... meski tahun ini vi3 ga bisa ngumpul bareng keluarga vi3, tapi vi3 bakalan ngumpul ama keluarga Nda..
ya gantianlah.. sejak nikah, vi3 ama Nda ga pernah Natalan bareng ama keluarga Nda.. selalu ama keluarga vi3.. tahun 2006 di Jogja, tahun 2007 juga di Jogja, tahun lalu aja yang di Bandung..
belum tau mau ngapain aja Natal tahun ini.. lagi prihatin banget soalnya.. :)

yo wes.. vi3 mo ngeliatin template baru vi3 dulu.. :)

Sunday, December 06, 2009

Puding Mangga ala Chef vi3

Bahan-bahan :

Bahan lapisan bawah:
650 gr mangga arumanis yang udah dipotong-potong
350 cc susu cair
150 cc air
125 gr gula pasir
7 gr agar-agar bubuk

bahan lapisan atas:
7 gr agar-agar bubuk
650 cc air
1/2 sendok teh citrun zur
100 gr gula pasir
potongan-potongan mangga secukupnya

Cara membuat:
bahan lapisan bawah: blender mangga dengan sedikit susu sampai halus. Setelah halus, campurkan dengan susu, gula, agar-agar bubuk, air ke dalam panci, dan diaduk-aduk di atas api. Api jangan terlalu besar dan diaduk-aduk terus agar tidak menggumpal dan mengerak. Aduk sampai meletup-letup. Setelah itu, masukkan bahan lapisan bawah ke cup plastik sampai setengah cup. Tunggu beberapa saat sampai bagian atasnya agak mengeras. Kemudian membuat lapisan atas, campur semua bahan kecuali potongan mangga. Masak hingga mendidih. Tata potongan mangga di atas lapisan bawah yang sudah mengeras tadi, kemudian siramkan lapisan atas yang sudah mendidih. Dinginkan. Sajikan dingin...
Jadi deh... :) selamat mencoba...

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...