Friday, December 31, 2010

Ada apa di 2010?

- vi3 2 kali kena thypus.. sekali masuk rumah sakit, sekali rawat jalan aja...
- vi3 jadi kaprodi Manajemen... di mana pas pelantikan, vi3 ada di Rumah Sakit.. :)
- vi3 ikutan seminar FAEA, seminar ekonom se ASEAN di Bali... ketemu banyak ekonom.. senengnya..
- vi3 kehilangan kakak ipar vi3.. Bung Nyonk (kakak Nda) yang meninggal mendadak di akhir Juli.
- vi3 kerja sampai lembur gara2 ngurusin ujian skripsi.. beberapa kali pulang after midnight dari kampus.. pengalaman yang betul2 tidak bisa dilupakan..
- vi3 pertama kalinya melepas mahasiswa2 yang wisuda... rasanya gimaaannaaaa gitu.. terharu lah..
- vi3 jadi dosen wali terbaik versi UNTAG Banyuwangi.. hehehehee...
- vi3 ketemu banyak temen2 lama...


pokoke seneng, sedih, bangga, terharu nyampur jadi satu..


selamat tahun baru semuaa....... 

Thursday, December 16, 2010

Yudisium FE Untag

tanggal 11 Desember kemarin diadakan Yudisium Fak. Ekonomi... ini kali pertama vi3 ikutan sibuk ngurusin Yudisium... acaranya lumayan sih. lumayan brantakan maksudnya.. ahahahahaa... bener2 dah.. gara2 banyak yang ga ikutan gladi resik jadinya kacau balau..
tapi udahlah.. udah lewat...
yang penting acaranya meriah... yang datang banyak meski feat. hujan... tapi ga ngurangin yang datang...
vi3 pas Yudisium itu emang pengen tampil beda..kalo biasanya vi3 nyantai dan tomboy banget, pas acara Yudisium, vi3 dandan.. meskipun cuman bedak ama lipstik plus eye shadow dikit, tapi khan seumur2 ngajar, vi3 ga pernah ke kampus dandan.. dan pake rok panjang , beranting dan berkalung.. bener2 vi3 tampil beda deh.. banyak ga ngira kalo itu vi3.. hehehehe... maklumlah cowboy gini didandanin.. hehehe
sukses deh bikin gempar kampus.. :D

Monday, December 06, 2010

7 Tahun Blogfam

Hari ini... 7 tahun lalu... para founder Blogfam yang terdiri dari ibu-ibu membentuk komunitas blogger yang terkenal dengan slogan "We are Virtual Family"... vi3 gabung di Blogfam sejak Forum Blogfam dibuka tanggal 18 Desember 2003...
vi3 ngikutin perkembangan Blogfam dari awal sampai hari ini... ada kalanya rame banget... ada kalanya sepi banget... tapi vi3 sempet vakum sevakum-vakumnya sejak socmed bermunculan.. seakan forum Blogfam terlupakan.. terlena dengan fasilitas2 yang ditawarkan oleh socmed... tapi sejak adanya ide Blogfam Reborn, vi3 coba untuk mulai aktif lagi di Forum...
Meski sekarang udah berubah format dari awal pendirian, tapi vi3 yakin perubahan ini buat kebaikan Blogfam ke depan.. tapi yang vi3 pengen sih dasar kekeluargaan ga pernah boleh hilang dari Blogfam.... karena itu ciri khas Blogfam dari dulu...

Dari Blogfam, vi3 punya temen baru... dari sabang sampai merauke dan di seluruh dunia.... punya saudara baru *lirik Tuteh*, dapat ilmu-ilmu, kenal penulis terkenal....
vi3 sempet beberapa kali ikutan Kopdar Blogfam... di Jakarta, di Jogja, di Surabaya, di Bali.. dan satu benang merah dari kopdar-kopdar itu, yaitu kehebohannya.. dimanapun pasti heboh.... dan seakan bertemu teman lama kalo kopdar, padahal baru sekali itu ketemu...

Untuk para Founder (Maknyak, Mbak Ika, Mbak Rieke, Mbak Geboy, Mbak Pinkan.. siapa lagi ya?), para admin, para modi yang telah bekerja keras untuk terus meng-eksis-kan Blogfam, terima kasih tak terkira.... buat para member, yuk kita ramekan lagi Blogfam....

Selamat Ulang Tahun ke-7 Blogfam....

Sunday, December 05, 2010

35th FAEA Conference

tanggal 1 - 3 desember kemarin, vi3 ikutan konferensi ekonomi se-ASEAN di Inna Grand Bali Beach... vi3 ngewakilin pak Komari dari ISEI Banyuwangi... tapi vi3 kudu nyari akomodasi sendiri.. karena vi3 ga mungkin nginep di Bali Beach dengan biaya sendiri, so vi3 cari hotel yang dulu pernah vi3 inepin waktu kawinan sepupu vi3. murah meriah dan deket ama lokasi.. untung masih ada kamar kosong.
vi3 brangkat tanggal 1 subuh... dianter Nda... nyampe Denpasar langsung ke Tiara Dewata, ngidam gelato rasa lime.. untung yang juwalan masih eksis.. langsung beli untuk pelepas dahaga di tengah kota Denpasar yang sangat panas waktu itu..
abis gitu sekalian beli makan siang di foodcourtnya.. trus langsung ke lokasi acara untuk registrasi... abis gitu ke hotel. dan tidurrrr... bangun tidur langsung mandi, dandan trus ke bali beach untuk hadir di acara welcome dinner...
vi3 datang kepagian.. hehehehe rajin amad dah... nunggu dulu deh di lobi.. trus ke lokasi... lokasinya open air gitu deket pantai.. makanannya banyak dan enak2... vi3 kenalan ama dekannya FE Univ. Thammasat, Thailand... sederhana banget deh si ibu... duduk semeja juga ama dia.. ngobrol2... trus gabung di meja vi3, pak Tony dari Univ. Bakrie dan mBak Witri dari STEKPI... ngobrol2 deh kita... sambil makan dan dengerin sambutan dari Mas Anggito (sekretaris ISEI), Pak Oratmangun (Dirjen ASEAN) ama Pak Mahendra Siregar (wakil menteri perdagangan) yang juga mbuka acara...
selesai acara, trus pulang deh.. trus pergi lagi ke Denpasar.. tadinya mau ketemuan ama Eddy, ternyata dianya lagi pulang ke Banyuwangi.. ga ketemu deh... balik lagi ke hotel.. istirahat..

hari kedua, seminar dari pagi sampe sore... banyak yang presentasi.. kriting juga kuping.... pas malemnya sebenernya ada acara dinner cruise.. tapi vi3 ga ikutan.. mendingan jalan2 aja ama Nda... ke kuta.. nikmatin sunset di kuta... trus mampir ke tempat Agsan, temen kuliah dulu, yang udah jadi Kacab Bank Mandiri Denpasar... untung aja Agsannya ada di rumah..

hari ketiga, masih ada 1 sesi dan penutupan... trus lunch.. eh ya di acara itu ketemu ama Tomy, temen kuliah juga yang sekarang jadi Kajur IESP USU Medan... banyak kenalan juga yang ketemu di sana..

Di balik kebahagiaan yang melingkupi selama di Bali, ada beberapa kesialan yang terjadi:
1. HP rusak.. emang dah lama sih rusaknya tapi kemarin tambah parah karena ga bisa dinyalain powernya.. ya udah deh almarhum..

2. nyari HP baru muter2... berakhir dengan berantem ama Nda.. hehehehe... abis vi3 bikin mumet Nda sih...

3. pas perjalanan pulang ke banyuwangi, ternyata mobil overheat, gara2 radiatornya bermasalah.. berhenti 2 kali gara2 overheat...  nungguin dingin dulu trus isi air... byuh.. ada kali 3 jam tuh nunggu.. trus pas di Bajra nemu servis radiator... untung orangnya bisa benerin... tapi emang kudu nunggu 3 jam gitu deh.. biarin deh daripada ga dibenerin tapi ga tenang... selama radiatornya dibenerin, vi3 ama Nda cari makan malam.. di pasar senggol Bajra.. ya diambil sisi positifnya aja deh.. jadi tau bajra dan pasar senggolnya..

untung deh akhirnya bisa melanjutkan perjalanan... sampe di Banyuwangi jam 1 malem..
bener2 pengalaman yang menyenangkan deh...

dapat ilmu, dapat pelajaran, dapat kenalan, dapat info, dapat pengalaman, dapat plesir, dapat refreshing.. pokoke seneng....

Monday, November 29, 2010

Kegiatan Bulan November

Eduuuunn.. dah sebulan ga ngisi blog... kemana aja buk????
yang jelas update status FB mah lancar.. cuman nulis blog aja yang ga lancar...
selama November ada banyak kegiatan kampus yang menyita waktu, pikiran, tenaga, perasaan dan segalanya deh... antaranya:

1. Ujian Tengah Semester. ya yang dari ngatur jadwal ujian, ngatur ruang ujian, ngatur pengawas ujian, ngatur ujian susulan.. ribet dah.. di tengah2 ribet itu vi3 harus mengerjakan tugas yang ke-2..

2. Sidang ujian Skripsi.. Berhubunga bulan Desember mo ada wisuda, jadi deh November jadi bulan tersibuk yang harus dijalani vi3.. mana mahasiswanya susah pisan disuruh cepet2 nyelesaikan skripsi... vi3 kudu sms-in satu2.. biar pada cepet nyelesaikan skripsi... trus ngumpulin skripsi dan pendaptarannya mefet2 pula... besok ujian, malam ini masih pada ngumpulin skripsi.. jadilah vi3 jadi penunggu kampus karena kudu begadang di kampus menyelesaikan surat tugas dan pembagian dosen penguji...

untung Tuhan kasih kekuatan ama vi3, jadi semua terlaksana dengan baik.. dan berakhir tanggal 27 November kemarin.. ini kali pertama vi3 jadi koordinator sidang ujian skripsi.. ada 90 mahasiswa yang ikutan sidang dan berhak di wisuda bulan desember.. seneng deh vi3.. usaha vi3 ga sia2.. dan ini semua ga mungkin vi3 lakukan tanpa campur tangan Tuhan.. dan bantuan rekan2 kerja... semua bahu membahu bekerja sama untuk keberhasilan sidang ini...

ya gitu deh... sekarang agag lega meski masih mikirin wisuda dan yudisium karena vi3 terlibat jadi panitia di dalamnya..
semoga masih dikasih kekuatan aja deh....

Friday, October 29, 2010

Ultah Papa Mertua

hari ini genap 90 tahun usia papa mertua vi3.. Puji Tuhan karena papa masih diberi kesehatan yang prima... masih selalu inget ama orang alias ga pikun.. masih bisa baca alkitab tiap pagi dan sore... papa emang top dah...
sangat sulit orang mencapai usia tersebut..apalagi dengan munculnya banyak penyakit seperti sekarang ini... umur 70 aja udah untung.. bonus katanya...
Selamat ulang tahun papa... Tuhan memberkati...

Photobucket

Wednesday, October 27, 2010

Blogfam Peduli

copas dari blogfam

Assalamu'alaikum, wr, wb,

Salam sejahtera,

Teman-teman tersayang, ijinkan kami (Blogfami) mengetuk pintu hati teman bloggers, facebookers, plurker, tweps, dan onliners lainnya, untuk berbagi kasih, kepada saudara-saudara kita yang mengalami bencana terutama bencana yang baru saja terjadi : tsunami di Kepulauan Mentawai, dan letusan Gunung Merapi di Jawa Tengah. Juga bantuan kepada saudara-saudara kita di Wasior, Papua, yang hingga saat ini masih membutuhkan bantuan.

Untuk meringankan beban para korban, kami mengharapkan teman-teman untuk sedikit menyisihkan dana, atau pun barang layak pakai dan berguna.

Untuk dana, jika berkenan dapat ditransfer ke
MANDIRI a/n Linda Astutino rek : 118-000-556725-9stlh transfer, mohon konfirmasi ke email kenicegreen@gmail.com
 
atau

BCA Tasikmalaya No. Rek: 3210222838 atas nama Ridwan.
stlh transfer, mohon konfirmasi ke CP : lea - 085781804484 / macangadungan@gmail.com

Bagi teman-teman yang ingin memberikan sumbangan dalam bentuk barang, bisa drop box pada saat Pesta Blogger+ 2010 berlangsung, di stand Blogfam.

Sumbangan teman-teman akan kami salurkan melalui Blogger Peduli.org.

Atas kepedulian dan perhatian teman-teman onliners (blogger, facebook, plurk, twitter, koprol, 4sq), kami mengucapkan banyak banyak terima kasih.
Salam kami

Blogfam

Tuesday, October 26, 2010

pendidikan sekarang...

Taman yang paling indah hanya taman kami
Taman yang paling indah hanya taman kami
Tempat bermain berteman banyak
Itulah taman kami taman kanak-kanak


Lagu jaman kecil.. anak2 TK sekarang dijejali pelajaran tulis menulis dan berhitung... dan bahasa asing... mudah2an sih masih diimbangi dengan bermain-main yang emang itu porsi nya anak-anak TK... dan yang penting adalah bersosialisasi dengan teman-temannya.. supaya tumbuh rasa empati kepada teman dan sesama...
tidak hanya dijejali pelajaran2 sains yang hanya membuat anak-anak menjadi individu yang kurang peduli dengan sesamanya..

Sunday, October 17, 2010

Pertengahan Sept - Pertengahan Okt

wah udah sebulan aja nggak ngisi blog... banyak kejadian yang terjadi selama 1 bulan ke belakang... banyak kesibukan yang dilakukan... kuliah udah mulai, jadinya rada sibuk.. belum lagi urusan ketua program studi... yang ngurusin sidang ujian skripsi.. bikin transkrip... terakhir bikin jadwal ujian tengah semester... gilak dah udah mo ujian ajah.. cepet pisan.. perasaan baru aja ngajar...
o ya.. beberapa waktu lalu ada gosip mo ada penerimaan dosen DPK di Kopertis 7.. so cepet cepetlah vi3 ngurus SKCK, surat sehat, surat bebas narkoba, legalisir ijasah dan segala macamnya... pokoke lengkap deh.. padahal itu baru gosip lho.. belum ketauan ada formasi ato nggak.. ternyata beneran, pas pengumuman formasi CPNS, ternyata formasi Dosen DPK ga ada.. ya nasib deh.. sia2 ngurusin surat2...
taun depan deh barangkali ada...

ya udah dululah.. segitu dulu....

Tuesday, September 14, 2010

ARTIC'Zer Kumpul Maning 2010

tanggal 12 September... seperti yang udah dibicarakan sebelumnya.. tanggal itu ARTIC'Z bakalan ngumpul lagi.. dimanapun tempatnya..
ya udah jam 7 pagi, vi3 dah ke tempat Ratih... Ratihnya belom mandi... ya wis nungguin deh... sambil tunggu didit... Trus abis kelar mandi, kami ke tempat Dewi... trus dilanjut ke rumah Mila.. di rumah Mila, nelpon2in temen2 biar gabung di tempat mila.. akhirnya ngumpullah esan dan fitri.. cuman ber-7 ajah... trus bubar jalan.. vi3 dah mo masuk ke rumah, ketika Eddy telpon nanya ngumpulnya dimana.. ya udah deh.. Ratih ga jadi balik, malah ngumpul lagi di rumah vi3...
vi3 nelp2 temen2 lain.. jadinya ngobrol2 lagi di rumah vi3.. jadi kek lebaran aja di rumah... abis gitu diajak makan siang ama Ratih di RM Wina... ngobrolnya pindah... trus balik lagi kerumah.. Henny datang dari Probolinggo.. abis digojlokin Eddy...
trus abis gitu bubar jalan deh....
eh ternyata kumpulnya belum selesai. hari Senennya, ngumpul lagi, mo sowan ke Bu Sutiarni, wali kelas dulu... udah ngumpul dan brangkat ke rumah Bu Sut, ternyata Bu Sutnya ga ada... vi3, didit, ratih, mila, rendra, aniq, jadinya ngelesehan di cafe perliman ajah deh... ngobrol2 lagi..
ga abis2...
ya gitu deh kalo ngumpul bareng ARTIC'Z. ada aja bahan obrolan...
Sampai ketemu lagi tahun depan...

Sunday, September 05, 2010

Opspek 2010

Pendaftaran mahasiswa baru dah tutup... so masa opspek datang.. baru kali ini, vi3 jadi panitia.. dan langsung didapuk jadi seksi ceramah...bukan.. bukan vi3 yang jadi penceramah... vi3 cuman ngurusin acara ceramah.. cari penceramah, konfirmasi, mastiin datang.. ya gitu2 deh...
opspeknya cuman 2 hari sih.. dan dimulai dari jam 1 siang sampe buka puasa, di hari ke-1.. dan hari ke-2 dari jam 1 siang sampe sholah taraweh...
enak banget deh, opspek cuma bentar gitu dan ringan banget. ga ada bentakan sama sekali.. beda ama waktu vi3 opspek dulu... ga bawa tugas macem2...
ya cuman pengenalan kampus doang.. asli.. menurut vi3 sih jadi kurang seru.. ya gimana lagi, soalnya pas bulan puasa dilaksanakannya, jadi ya cuman bentar doang..
bentar lagi libur puasa.. libur agag lama, 10 hari, tapi vi3 ga bisa kemana2. padahal pengen juga sih jalan2.. cuman di rumah ga ada yang jagain kalo pergi ke luar kota.. jadi ya udah deh di rumah ajah.. di banyuwangi ajah... palingan juga ketemu ama temen2 lama yang lagi pada mudik...
ya udah ah....

Friday, August 27, 2010

ironis

di saat ada seorang istri yang merindukan kehadiran seorang anak, ternyata ada seorang gadis yang menggugurkan kandungan yang tidak diinginkannya...

howaaaaaaaaaaaaaa... what a life!!!

Monday, August 16, 2010

Liburan Ke Jogja

Ada libur 3 hari untuk awal puasa, dan karena ada hari kejepitnya, jadi vi3 ama Nda pergi ke jogja selama 5 hari... 5 hari tapi lumayanlah... emang belum puas banget sih, tapi ya pokoke dah ketemu ama keponakan2.. seneng banget jadinya...
perginya naek bis akas... murah sih, tapi gila bener dah jalannya... dan duduknya ga nyaman banget... mana ga bawa ransum lagi, lha dikira akan berhenti makan, ternyata tidak.. alhasil, perut kelaparan... tapi cepet sih nyampe jogjanya.. 12 jam.. ga krasa kecuali masalah duduknya ajah...
dijemput ci josy dan ko edi.. wiskul pertama pastinya makan gudeg... hehehehe... enaknyoo.. dah lama ga makan gudeg jogja... trus langsung tepar... ngantuk bener deh.. tapi ga sampe 1/2 jam, nadya datang... bubar deh acara tidur.. mendingan maen ama nadya...
selama di jogja banyak yang dilakukan.. nonton film "Inception", ngelegalisir ijasah, wiskul, ke kaliurang, ngabuburit, nyusurin jalan kenangan, beli buku.. cuman yang ga bisa kelaksana ketemu ama temen2.. ga ketemu temen blas. hiks.. abisnya riweuh ama keponakan2 sih.. :) waktunya kurang lama..
tapi seneng sih.. jiwa raga jadi fresh.. enak deh... pas balik ke Banyuwangi pikiran dah fresh gituh.. tapi ga enaknya si sulis, asisten rumah ga bisa masuk karena sakid.. jadinya kudu bebersih deh pas datang di banyuwangi.. nyapu dan ngepel, nyuci dan nyetrika karena 1 minggu ditinggal... pegel semua badan euy....

wis ah... marriiiii....

Tuesday, August 03, 2010

Selamat Jalan Bung Nyong

Jumat, 30 Juli 2010 jam 9.50.. kakak ipar vi3 (kakaknya Nda) meninggal dunia mendadak karena serangan jantung.. sebelumnya ga punya riwayat penyakit jantung.. pagi itu hanya mengeluh dadanya sesek dan kemudian dibawa ke rumah sakit, dan terkena serangan jantung di ruang Poli Jantung...
kepergiannya yang tiba2 mengagetkan semua orang... semua yang diberi kabar mengira kalo yang meninggal malah papa bukan bung Nyong...
tapi yang membuat trenyuh, ternyata Bung Nyong sudah pamid untuk pergi ke istrinya... Juga ngomong ke Nda, nitip anak dan istrinya... trus waktu berdoa sebelum brangkat ke RS, di akhir doanya, Bung Nyong bilang gini,"Ke dalam tanganMu, aku serahkan nyawaku.." Persis seperti ucapan Yesus di kayu salib ketika meregang nyawa...
Selamat Jalan Bung.. segala gurauan dan nasehat Bung Nyong akan selalu vi3 kenang selamanya....

Sunday, July 25, 2010

P.E.K.E.R.T.I

udah hari ke-3 neh, vi3 di Surabaya ngikutin pelatihan PEKERTI.. program peningkatan ketrampilan dasar tehnik instruksional.. jadi kek pelatihan ngajar gitu deh... masih ada 2 hari lagi pelatihan..
ngekos ama temen, bu Enis.. selama idup baru kali ini ngekos di Indonesia.. hehehe.. ngekos 5 hari tapi kudu bayar sebulan.. enak sih tapi kostnya.. ada ac ama tipi... nyaman banget.. jadi kalo pulang pelatihan, langsung nyesss gituh.. maklum Surabaya panas euy...
di kampus lagi banyak kerjaan.. ditinggal semua deh.. ngajar 4 kelas di semester pendek.. ga tau deh kapan ngeganti jadwal kuliahnya gara2 ikutan pelatihan ini...
trus bikin jadwal kuliah.. bikin laporan rapat kerja..

fiiiuuuhh... kok jadi banyak kerjaan gini yak? disyukurin ajah deh....

Wednesday, July 07, 2010

(harusnya) LIBURAN

UAS udah selesai.. masuk kuliah lagi masih tanggal 6 September.. masih lama ajah.. tapiiiiiiiiiiiiii ternyata banyak kerjaan yang musti dilakukan dalam liburan semester kali ini.. bikin jadwal kuliah semester depan...kudu ikutan pelatihan beberapa hari di Surabaya... bikin program kerja tahunan... ada raker... trus penerimaan mahasiswa baru.. wah wah wah.. nyaris ga ada prei deh...
ya dinikmati aja deh.. kudu kerja dengan cinta.. biar hasilnya optimal....
semangat.. semangat....

btw, ngomong2 keadaan sekarang ini ya.. TDL dinaekin per 1 Juli.. dan dampaknya sangat gede buat ibu2 macam vi3 gini.. belanja 10rebu dah ga ada artinya lagi.. hiks hiks hiks... harga2 naek ga kira2... cabe rawit 35rebu... cabe merah 28rebu... ayam kampung 40rebu... ayam potong 26 rebu... bawang merah 16rebu... telor ayam 14rebu..
tadi pas ke pasar, vi3 dicurhatin ama ibu2 pedagang bumbu dapur... dia bilang susah sekarang uang.. kulakan barang mahal, jualinnya juga susah... haduuhhh...

byuh byuh byuh... kalo aja reward dari kerja yang vi3 lakukan itu naek juga sih ga masalah.. ini honor tetap, harga2 naek... so KENCANGKAN IKAT PINGGANG!!! Kudu buat SKALA PRIORITAS!!

Tuesday, June 22, 2010

UAS..UAS...

mulai kemarin, UAS dimulai... untuk fakultas Ekonomi sih masih minggu depan.. tapi vi3 teteup jaga ujian deh.. dan seperti sebelumnya ngawas UAS Fak. Hukum.. rada ribeut.. haddeeeuuhh...
Bikin soal UAS udah.. ngerekap nilai tugas, presensi, partisipasi udah.. yang belum ngelarin penilaian kinerja dosen.. yang masih finishing.. giliran finishing kok ya seegeeeeeeeeeeeeennn banget... kehilangan semangad euy.. ga tau napa...
dah ah... mo ngawas lagi neh..

Sunday, June 20, 2010

20062006 - 20062010

"Bila hari ini genap empat tahun kita bersama,
itu berarti kita harus memeliharanya sampai nafas terakhir.
Dan dalam perjalanan hingga kini,
hanya ada potret damai suka cita yang terpampang dalam kalbu.
Doaku, moga Tuhan sertai kita."
 (SMS from Nda - 20062010)

Happy 4th Anniversary, my Nda.. I luv u so much....

Saturday, June 12, 2010

Kahitna – Mantan Terindah

Mengapa engkau waktu itu
Putuskan cintaku
Dan saat ini engkau selalu ingin bertemu
Dan memulai jalin cinta

reff:
Mau dikatakan apa lagi
Kita tak akan pernah satu
Engkau di sana, aku di sini
Mesti hatiku memilihmu

Andai aku bisa
ingin aku memelukmu lagi
di hati ini hanya engkau mantan terindah
yang selalu ku rindukan

back to reff
Engkau meminta padaku
Untuk mengatakan bila ku berubah
Jangan pernah kau ragukan
Engkau kan selalu di langkahku

back to reff

Engkau di sana, aku di sini
Mesti hatiku memilihmu

Yang tlah kau buat
sungguhlah indah
buat diriku susah lupa

Wednesday, June 09, 2010

bet mut

bet mut melanda gara-gara ada yang mengecewakan hati... huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa......untung aja ada Nda yang selalu kasih support dan cinta yang luar biasa... senengnya punya suami yang jauh lebih dewasa dari vi3... :)

Thursday, June 03, 2010

Hobi Baru

Beberapa minggu ini vi3 suka banget nyobain bikin2 makanan dengan kreasi sendiri.. pertama dulu nyoba bikin nasi ijo.. ijonya pake bayam dan daun suji... rasanya mantab!!! ga jauh beda kek nasi kuning gitu deh..
trus minggu lalu nyobain bikin nugget tofu.. nugget tapi dari tahu.. aslinya karena bosen makan tahu yang cuman digoreng mulu.. jadinya berpikir bagaimana kalo dicoba bikin nugget tahu.. ya udah deh jadi.. enak juga hasilnya...
trus barusan coba bikin nasi bumbu kare.. ditambah kambing goreng... awalnya takut ga jadi.. tapi ternyata setelah dicoba.. bener2 deh bikin nagih rasanya... mantab jaya!!! besok-besok bikin apa ya? hehehehehe....
kalo mau liad-liad resep masakan yang udah vi3 sebutin, coba deh maen2 ke sini... tapi kudu jadi temen fb vi3 dulu kali ya...
ok deh.. met beraktivitas...

Sunday, May 30, 2010

Nda sakit

setelah hampir 4 tahun menikah, baru kali ini Nda sakit... panas dan flu.. tapi ga bisa bangun.. di tempat tidur terus.. istirahat...
cepet sembuh ya Nda...

Dinda Performance

Tanggal 26 dan 27 Mei, Dinda ikutan lomba2 di sekolahnya.. Fashion, Nyanyi, Nari... banyak bener dah yang diikutinnya.. ya biar brani kata mamahnya..
dari yang diikuti, Dinda dapat 1 piala, juara harapan 1 Fashion.. temen deketnya, Aci, dapat 4 piala.. nah ini yang bikin masalah.. langsung manyun si Dinda begitu tau Aci dapat piala lebih banyak..

ya, namanya juga anak2 ya... :)

Sunday, May 23, 2010

Pindahan

terhitung sejak tanggal 23 Mei 2010, fakultas ekonomi pindahan ke gedung baru.. beuh.. susah amad pindahannya berhubung buanyak banget yang musti dipindah-pindahin... berkas2 sejak jaman dulu sampe jaman sekarang banyak banget deh.. belum buku2.. dah kek kapal pecah aja pasti dipindahin.. kudu nyusun lagi deh.. ya gpp sekalian ngeberesin berkas2 jurusan..
mudah2an gedung baru memberikan semangat baru dan gairah baru untuk menyongsong hari depan yang lebih baik....

10 tahun

In memoriam: Hardy Atmadjaja (25 Mei 1936 - 20 Mei 2000)

Miss much, Papih.... huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.... *sedih*

Wednesday, May 12, 2010

Baliiii...

.Photobucket Diamond Chapel, Sanur, Bali

Bali.. selalu ngangenin... padahal kalo dah nyampe Bali bingung mau kemana...
vi3 baru pulang dari bali hari Senen kemarin.. setelah menghabiskan 3 hari di sana... ada sepupu vi3 married... marriednya di Diamond Chapel.. di Sanur.. gilak dah itu gedung bagus bener.. katanya punya orang Hongkong... nyewanya aja $2500.. kalo nambah kursi nambah $18.. gilak gilak.. itu cuman gedung chapelnya doang lho.. belum yang laen2... tapi emang bagus dan kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeenn abis deh.. gambar di atas vi3 ambil pas udah mau gelap..

Rencananya pas di Bali pengen ke sini ke sini ke situ.. eh rencana brantakan semua deh.. abisnya banyak kegiatan dadakan, jadinya banyak yang ga jadi deh.. untung aja pas hari pertama sempet jalan2 keliling Denpasar ama ke Nusa Dua.. mau ke Kuta liat sunset juga gagal karena macet cet cet.. maklumlah wiken..

pokoke Bali emang bener2 TOP deh... jadi pengen ke sana lagi...

Tuesday, April 27, 2010

Yang Mengharukan Pada Hari Ultah

pas ultah kemarin ada hal yang paling mengharukan bagi vi3.. vi3 dikasih kado ama keponakan vi3, Dinda... Dinda ini masih TK Besar... kenapa bisa membuat vi3 terharu? karena Dinda beli kadonya dari uang tabungan dia dan Dinda yang milih kado dan mbungkus kadonya...
bener2 deh bikin vi3 gimanaaaaaaa gituh.. pengen nangis.. anak sekecil itu bisa berbuat seperti itu....
vi3 dikasih komik Spongebob Bahasa Inggris ama pulpen..
Terima kasih Diandra.... I love u so much...

Photobucket  Photobucket

foto2 ulang tahun...

                         Photobucket 
 Photobucket  Photobucket
Photobucket  Photobucket

Monday, April 26, 2010

37 tahun

beh... dah tuwa neh... met ulang tahun buat diriku.. *narsis mode ON*
Terima kasih kepada Tuhan untuk segala berkat yang udah diberikan selama ini...
pokoke sennnnnneeeeeeeeeeennnnnnnnnnngggggggggggggg....
kemarin Nda ngasih hape.. surprise... hehehehehe....
banyak ucapan pula... makasih lah...

Friday, April 23, 2010

UTS

udah mulai pada UTS... sibuk ngawas... 2 minggu ini... ngawas fakultas Hukum.. ngawas fakultas Ekonomi.. ngawas kelas khusus pula.. full 2 minggu deh... minggu2 juga ngawas ujian...
kesehatan masih gitu2 aja.. ga bisa capek sekarang.. cepet banget deh merasa kelelahan... payah deh.. balung tuwo...
ga boleh makan buah.. ga boleh makan sayur... trus mangan opo?? bosen daging2an mulu... :(

Friday, April 16, 2010

Tepar again

oalah.. penyakit ga mau jauh2 dari vi3 neh... baru 2 bulan lalu masuk RS, sekarang udah terkapar lagi.. tapi untung ga sampe diopname... typusnya kambuh lagi ditambah dengan campak.. jadi deh ga enak blas badannya... gatal2... muntah... eneg.. panas.. demam.. tumplek blek deh... seminggu deh ga ngantor.... mbolos mulu.. padahal dah mo uts... hiks hiks...
keknya ga boleh forsir badan lagi neh... kudu jaga kesehatan dan jaga makanan.. biar ga sakit lagi... ga enak banget... ga kerja tuh ga enak ati banget... :(

Wednesday, April 07, 2010

greges lagi

waduh... parah neh... karena cuaca ga menentu, jadinya kerasa sakit2 lagi neh badan... meriang... hiks hiks hiks... padahal tiap hari dah dopping.. tapi tetep aja masih greges.. tapi untungnya pas kemarin tugas jadi Pemantau UN ga sakid sedikitpun... masih bisa bersukurlah....

kegiatan kampus ga ada yang aneh2.. 2 minggu lagi ujian tengah semester.. belum bikin soal... ntar aja deh...hehehehee... udah ah... pengen bobo lagi...

Monday, April 05, 2010

Happy Easter

Selamat Paskah buat temen2 yang merayakannya..
kemarin vi3 ibadah paskah subuh.. jam 1/2 4 pagi dimulai... bangun subuh banget deh...
oya mantau ujian nasional dah kelar... seneng deh.. seneng dapat duitnya maksudnya.. hahahahahaha.. \

sekarang balik ke kegiatan normal.... kembali ke rutinitas deh...
ngajar ngajar dan ngajar...

Friday, March 26, 2010

SMA.. Done

Akhirnya 1 tugas negara telah usai... UN SMA dah kelar.. tinggal menunggu tugas berikutnya... Senin depan buat UN SMP... surat tugas dah keluar.. ditempatkan di Sumber Wadung.. kira2 50 kilo dari banyuwangi ke arah barat... butuh stamina tinggi lagi neh.. subuh2 kudu bangun buat brangkat.. takutnya ga nyampe...
mana sekarang tempatnya Nda lebih deket, jadi ga bisa anter vi3 dulu deh seperti yang UN SMA.. kepaksa vi3 yang bawa mobil ke tempat vi3 ngawas..
mudah2an aja tetep sehat euy... ini dah mulai agag drop...

Monday, March 22, 2010

jadi Pengawas

Dari hari ini sampe ntar tanggal 26 Maret.. 5 hari, vi3 jadi pengawas UN SMA... lumayan jauh juga tuh lokasinya.. 50 kilo dari Banyuwangi.. tepatnya di Purwoharjo.. dari Banyuwangi ke arah selatan.. alhasil, brangkat jam 5 subuh... jauh bow...
untungnya vi3 tugas ama Nda.. Nda juga di daerah yang sama.. jadi Pengawas juga.. tapi beda sekolah.. untunglah jadinya kami brangkat bareng... banyak waktu bersama deh jadinya...
hari pertama udah usai tanpa halangan berarti.. tunggu hari2 besok.. mudah2an ga ada apa2 sampe akhir...

Monday, February 22, 2010

Dah seminggu

Dah seminggu ini memulai menjalani kehidupan di kampus tiap hari.. ini gara2 sekarang dikasih jabatan Ketua Jurusan Manajemen... Puji Tuhan... dikasih kepercayaan buat ngelola jurusan.. tanggung jawabnya gede tapi euy.. kudu bener2 bekerja keras supaya jadi lebih bagus....
sekarang lagi KRS-an.. baru minggu depan masuk kuliah.. mudah2an semua lancarlah..
doakan vi3 ya.. :)

Monday, February 15, 2010

Sakid

oalah... 10 hari tepar... 4 hari di RS... typus.. ples liver... tobat tobat... ga bisa kerja deh.... tiduran ajah 10 hari.. gag enak blas..
untung ajah sekarang dah baekan... udah mulai kerja lagi deh...
mudah2an ga sakid2 lagi ah... ga bisa ngapa2in...
tapi sekarang masih dijaga makanannya.. ga boleh goreng2an, buah, sayur.. tersiksa dah...
dan ga boleh capek2 dulu....

yo wes ah..

Wednesday, January 27, 2010

Benjolan di Punggung

udah beberapa bulan ini sebenernya vi3 punya benjolan kecil di punggung.. awalnya vi3 pikir hanya kutil biasa or jerawat yang biasa tumbuh di punggung vi3.. jadi vi3 biarin ajah wong nggak nganggu aktivitas... nah ternyata 2 minggu lalu, tuh benjolan makin membesar dan meradang.. vi3 pikir bisul tumbuh.. tapi kok ga ada matanya.. dipegang sakid gitu.. 2-3 hari masih vi3 biarin karena vi3 pikir itu bisul yang akan pecah.. tapi kok pecah2.. malah tambah jadi item gitu.. wah vi3 ngeri2 juga langsung deh vi3 ke dokter langganan.. trus dikasih obat pereda sakid... dikasih buat 5 hari.. setelah 5 hari, nyerinya ilang dan benjolannya mengecil.. tapi masih memerah... jadinya vi3 balik lagi ke dokter langganan dan dilihat bahwa itu harus dibawa ke dokter bedah.. takutnya itu LIPOMA... vi3 kemarin2 pernah searching tentang lipoma dan emang kudu dioperasi...
ya udah deh tanpa menunggu lama vi3 langsung ke dokter bedah.. takut ada apa2 aja euy.. trus ternyata kata dokter bedahnya itu bukan lipoma, cuman ada pembengkakan kelenjar.. ga bisa dioperasi segera karena masih infeksi, kalo dipaksa dioperasi, kalo ga bersih pengangkatannya malah akan tumbuh lagi.. jadi vi3 dikasih obat 6 biji buat ngeredain infeksi.. trus diliat sampe 5 hari kemudian, kalo benjolannya udah sebesar telor cecak baru bisa dioperasi.. operasi kecil sih ga perlu diopname.. tapi kebayang euy biayanya pasti gede deh.. hiks hiks hiks...
ya mudah2an ga kenapa2lah...

Wednesday, January 20, 2010

mumet bin puyeng

wehhh.. koreksian banyak... ngisi data bejibun... les-lesan nambah orang...
efbe-an jalan terussss.... hahahahhahahahhaha..
nikmatin ajahlah... Tuhan bekerja dengan caraNya... Dia tidak akan membiarkan anakNya jatuh apalagi sampai tergeletak...
Thanks to GOD.. for everything!!!!!!!

Friday, January 15, 2010

Happy 47th Bday, Nda

Hari ini ulang tahunnya Nda.. menapaki umur ke-47...
seperti biasa jam 12 malem nyanyi happy bday + tiup lilin.. sekarang kuenya bukan tart tapi cup cakes...
ini foto-fotonya:


Tuesday, January 12, 2010

LIVOLI 2010

Banyuwangi lagi punya gawe besar bertaraf Nasional... Liga Voli 2009 antar klub....
jadi sekarang di Banyuwangi panas.. udah beberapa hari ga ujan karena adanya even ini... biar banyak nonton kali.. kalo pertandingannya khan di dalem ruangan.. ga bakalan keujanan...
vi3 mah ga nonton.. padahal stadionnya di belakang rumah vi3.. heehehee.. males ajah.. ga suka nonton voly..

ya wes ah... mo bikin soal uas susulan..

Friday, January 08, 2010

rutinitas

hari-hari ini ga banyak kejadian yang besar.. cuman rutinitas ajah.. ngelesin.. trus ngawas ujian... 2 mingguan ini bakalan ngawas ujian terus tiap hari...
Nda pindah kerja karena kontrak yang lama ga diperpanjang.. Puji Tuhan, langsung ada panggilan lagi.. emang ga seperti yang kemarin, tapi at least Nda ga nganggurlah.. kasian juga takutnya stress..
hmmmm... apalagi ya?
dah dulu ah..

Tuesday, January 05, 2010

Mati Lampu

oohh No!! paling eungap dah kalo udah mati lampu... mana tadi panas banget lagi.. ga ada listrik jadi ga bisa ngangin...
oya.. pas mati lampu tadi, vi3 lagi jaga ujian.. ini kali kedua, vi3 jaga ujian trus listriknya mati.. jadi deh kacau balau ujiannya. karena kampus ga punya genset.. jadi bergelap2 ria ngerjain ujiannya.. hanya dengan penerangan dari hape.. yang pastinya ga bakalan bener nulisnya..
akhirnya ujiannya dibatalkan...
susah juga euy kalo ga punya genset.. emang udah waktunya punya genset sendiri, jadi kalo mati listrik ga nyusahin mahasiswa... kalo mati lampu jadi bisa terang benderang seperti tetangga depan kampus, Ramayana Dept. Store...

Sunday, January 03, 2010

Mengharukan

Hari ini, abis pulang gereja, vi3, Nda ama Pak Imam (ketua bpk persekutuan teruna) ada rencana ke pantai Grajagan, kira-kira 50 kiloan dari Banyuwangi ke arah selatan.. mo survey lokasi buat acara ulang tahun PT akhir bulan ini...
Nah beberapa waktu lalu, waktu vi3, Nda dan mamih maen ke pantai Grajagan, vi3 tuh khan beli rujak buah.. trus kami makan krupuk yang kami bawa dari Banyuwangi... khan enak tuh makan rujak buah pake krupuk.. krauk krauk gitu deh.. nah setelah abis makan rujak dan bayar, si mbak yang jualan rujak tanya gini, itu krupuknya beli di sekitar sini? vi3 jawab, bukan, kami bawa dari Banyuwangi.. Dia bilang pantas, soalnya di situ ga ada krupuk enak.. Rupanya dia tuh merhatiin kami makan krupuk itu enak banget, dia pengen minta tapi mungkin sungkan..
Karena itulah vi3 ama Nda sepakat, kalo ke pantai Grajagan, mo bawain si mbak tukang rujak itu krupuk yang dia pengen itu, biar ga penasaran..
Jadilah kami tadi pagi sebelum brangkat beli krupuk dulu khusus buat ngasih si Mbak penjual rujak...
Sampe di lokasi, dan setelah mensurvey yang diperlukan, vi3 nyari si mbak tukang rujak itu.. ternyata dia ga ada di tempat biasa dia mangkal.. wah ga mungkin dia ga jualan, soalnya khan pantainya lagi rame banget pengunjung kalo hari2 libur gini.. vi3 cariin si mbak kali aja dia mangkal di tempat yang lebih strategis.. dan ternyata bener.. vi3 nemuin dia.. setelah vi3 pastikan emang dia si mbak yang vi3 maksud,dia tanya mau beli rujak? vi3 jawab nggak, vi3 mo ngasih krupuk ajah.. dia langsung inget ama vi3.. dia bilang ke suaminya gini, mas mas ini lho ada yang jauh-jauh ngasih krupuk ini.. vi3 waktu ngasihin krupuk itu terharu banget.. sampe ampir meneteskan air mata.. mata vi3 dah berkaca2 ajah.. ya dasar vi3 cengeng kali... hehehehe.. tapi bener deh vi3 seneng banget vi3 bisa ngasih sesuatu ke mbak itu.. emang ga seberapa harganya, tapi bikin vi3 terharu ajah... vi3 liad dia juga berkaca2 gitu.. ga nyangka kali bakalan ada yang ngasih sesuatu di hari itu...

vi3 cuman bisa bilang makasih ama Tuhan karena Tuhan memampukan vi3 untuk berbagi untuk sesama...

Friday, January 01, 2010

Selamat Datang 2010

Horeeee.. hari ini dah masuk tahun 2010.... semoga menjadi lebih baik, lebih sukses, lebih sehat dan lebih segala-galanya dari tahun-tahun sebelumnya...
Gag perlu pake resolusi.. yang penting jalanin aja deh.. dan selalu mengandalkan TUHAN dalam setiap gerak langkah kehidupan...
Tahun 2010 diawali tadi dengan mengikuti ibadah awal tahun.. ya semoga bisa melayani lebih baik lagi tahun ini...

oya dan satu lagi, semoga blog ini bisa hidup seperti dulu lagi.. diisi lagi dengan cerita2... tahun 2009 bisa keitung dengan jari brapa kali updatenya.. :)

SELAMAT TAHUN BARU 2010... Tuhan memberkati...

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...