Sunday, December 05, 2010

35th FAEA Conference

tanggal 1 - 3 desember kemarin, vi3 ikutan konferensi ekonomi se-ASEAN di Inna Grand Bali Beach... vi3 ngewakilin pak Komari dari ISEI Banyuwangi... tapi vi3 kudu nyari akomodasi sendiri.. karena vi3 ga mungkin nginep di Bali Beach dengan biaya sendiri, so vi3 cari hotel yang dulu pernah vi3 inepin waktu kawinan sepupu vi3. murah meriah dan deket ama lokasi.. untung masih ada kamar kosong.
vi3 brangkat tanggal 1 subuh... dianter Nda... nyampe Denpasar langsung ke Tiara Dewata, ngidam gelato rasa lime.. untung yang juwalan masih eksis.. langsung beli untuk pelepas dahaga di tengah kota Denpasar yang sangat panas waktu itu..
abis gitu sekalian beli makan siang di foodcourtnya.. trus langsung ke lokasi acara untuk registrasi... abis gitu ke hotel. dan tidurrrr... bangun tidur langsung mandi, dandan trus ke bali beach untuk hadir di acara welcome dinner...
vi3 datang kepagian.. hehehehe rajin amad dah... nunggu dulu deh di lobi.. trus ke lokasi... lokasinya open air gitu deket pantai.. makanannya banyak dan enak2... vi3 kenalan ama dekannya FE Univ. Thammasat, Thailand... sederhana banget deh si ibu... duduk semeja juga ama dia.. ngobrol2... trus gabung di meja vi3, pak Tony dari Univ. Bakrie dan mBak Witri dari STEKPI... ngobrol2 deh kita... sambil makan dan dengerin sambutan dari Mas Anggito (sekretaris ISEI), Pak Oratmangun (Dirjen ASEAN) ama Pak Mahendra Siregar (wakil menteri perdagangan) yang juga mbuka acara...
selesai acara, trus pulang deh.. trus pergi lagi ke Denpasar.. tadinya mau ketemuan ama Eddy, ternyata dianya lagi pulang ke Banyuwangi.. ga ketemu deh... balik lagi ke hotel.. istirahat..

hari kedua, seminar dari pagi sampe sore... banyak yang presentasi.. kriting juga kuping.... pas malemnya sebenernya ada acara dinner cruise.. tapi vi3 ga ikutan.. mendingan jalan2 aja ama Nda... ke kuta.. nikmatin sunset di kuta... trus mampir ke tempat Agsan, temen kuliah dulu, yang udah jadi Kacab Bank Mandiri Denpasar... untung aja Agsannya ada di rumah..

hari ketiga, masih ada 1 sesi dan penutupan... trus lunch.. eh ya di acara itu ketemu ama Tomy, temen kuliah juga yang sekarang jadi Kajur IESP USU Medan... banyak kenalan juga yang ketemu di sana..

Di balik kebahagiaan yang melingkupi selama di Bali, ada beberapa kesialan yang terjadi:
1. HP rusak.. emang dah lama sih rusaknya tapi kemarin tambah parah karena ga bisa dinyalain powernya.. ya udah deh almarhum..

2. nyari HP baru muter2... berakhir dengan berantem ama Nda.. hehehehe... abis vi3 bikin mumet Nda sih...

3. pas perjalanan pulang ke banyuwangi, ternyata mobil overheat, gara2 radiatornya bermasalah.. berhenti 2 kali gara2 overheat...  nungguin dingin dulu trus isi air... byuh.. ada kali 3 jam tuh nunggu.. trus pas di Bajra nemu servis radiator... untung orangnya bisa benerin... tapi emang kudu nunggu 3 jam gitu deh.. biarin deh daripada ga dibenerin tapi ga tenang... selama radiatornya dibenerin, vi3 ama Nda cari makan malam.. di pasar senggol Bajra.. ya diambil sisi positifnya aja deh.. jadi tau bajra dan pasar senggolnya..

untung deh akhirnya bisa melanjutkan perjalanan... sampe di Banyuwangi jam 1 malem..
bener2 pengalaman yang menyenangkan deh...

dapat ilmu, dapat pelajaran, dapat kenalan, dapat info, dapat pengalaman, dapat plesir, dapat refreshing.. pokoke seneng....

No comments:

Post a Comment

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...