Thursday, December 22, 2011

Wisuda 2011

Tim Paduan Suara (pelatih, pembina dan panitia PS)
tanggal 17 Desember 2011 kemarin, kampus UNTAG Banyuwangi ngadakan wisuda XXVII... ada 301 wisudawan, di antaranya 131 dari Fakultas Ekonomi.. seperti 3 kali wisuda terakhir, vi3 jadi panitia bagian Paduan Suara.. tugas vi3 ngawal dari latihan sampe pelaksanaan.. asli pas pelaksanaan wisuda, posisi vi3 di belakang panggung.. ga ketemu ama para wisudawan.. padahal pengen ketemu juga ama mahasiswa yang udah pada lulus dan pake toga.. rasanya gimana giitttuu...
tapi demi tugas deh...
puas juga ama usaha anak2 Paduan Suara untuk memberikan yang terbaik pas wisuda kemarin.. bener2 sukses deh. seneng jadinya... meski emang suara cowoknya ga dominan karena tahun ini anggota PS yang cowok cuman bisa diitung dengan jari tangan.. dikit banget.. gatau deh pada kemana mahasiswa itu.. pada ga mau gabung PS..
Acara wisuda kemarin termasuk tertib.. ga seperti tahun lalu yang agag2 brutal gara2 kepanasan.. AC kurang.. taun ini masih meski masih agag kepanasan juga tapi masih bisa tertib.. acara juga berjalan lancar..jam 8 mulai jam 11 udah kelar.. ga lama2 kayak tahun lalu..
dan ga seperti tahun lalu, konsumsi tahun ini cuman kue... jadi deh pulang wisuda langsung cari nasi buat ganjel perut yang dari pagi belum terisi.

Oya, wisuda kali ini rada istimewa juga.. karena Nda datang di acara wisuda.. Rex, anak kakaknya Nda (alm) diwisuda.. nah Nda ngewakilin datang... tadinya mo ama vi3 ngewakilin tapi khan vi3 panitia, masa duduk di kursi undangan, bisa2 dipecat deh vi3 dari panitia.. Selamat diwisuda Rex Zefnat Paliama.. :)

Tuesday, December 13, 2011

Yudisium 2011

dari ki ke ka: misdi, rifky, vi3, yudhis, iko
Tanggal 10 Desember kemarin, fakultas ngadakan Yudisium.. ada 131 orang yang ikut yudisium... 54 dari akuntansi dan 77 dari manajemen. dress code kali ini beda ama tahun-tahun sebelumnya.. kalau tahun-tahun sebelumnya pakai kemeja putih dab bawahan item sekarang pake full dress buat yang cowok dan kebaya buat yang cewek.. ini memang kemauan mahasiswa kok.... mereka bilang kalo pake putih item kayak sales.. nah berhubung para mahasiswa eh mahasiswa itu pake kebaya, kepaksalah vi3 juga pake kebaya... dan berhubung lagi vi3 ga punya kebaya.. jadilah 3 minggu lalu hunting kain.. kalo bawahannya sih dah punya bekasnya malam midodareni pas vi3 married.. eh untung masih cukup lho... padahal beberapa waktu lalu udah sesek.. horeeee dietnya berhasil... meski turunnya cuman beberapa centi doang.. hahahahaa.. biarlah...
Urusan kebaya beres... trus pake kebaya masa ga dandan.. nah vi3 khan ga punya alat make-up.. dan vi3 males banget kalo kudu make-up di salon.. takutnya menor dan ga sesuai ama yang vi3 pengen.. untunglah ada penyelamat.. Ci Ana, kakak ipar vi3 bersedia ngedandanin vi3... meski Ci Ana bilang takut2 ngedandanin karena ga pernah ngedandani orang gede, tapi vi3 tetep aja nekadlah.. biar deh.. daripada ga dandan.. khan lucu aja pake kebaya tapi ga dandan.. kek mbok emban aja.. nah trus untuk urusan rambut, vi3 ke salon.. dan ternyata gatot alias gagal total.. gara2 vi3 nge-set rambutnya di salon sebelah rumah yang sebelumnya vi3 ga pernah ke sana juga.. jadi coba2 aja gitu.. hasilnya ga bagus euy.. rambut vi3 tetep aja nge-los lagi padahal dah diblow, dicatok dan dikasih hairspray.. kali emang rambut vi3 aja yang jelek.. gitu nyaselahin tukang salonnya.. *getok*
Yudisium berjalan lancar... yang agag ribet itu ngatur barisan mahasiswa.. apalagi yang bagian manajemen.. soalnya barisannya ga urut nomer dari kecil ke besar, tapi dari besar ke kecil dan itu sepuluh sepuluh ngurutnya... wah meski vi3 pake kebaya, tetep aja tereak2 ngatur barisan ama lari2an ke sana kemari.. sampe2 diingetin ama temen vi3, kalo vi3 itu pake kebaya, jadi jangan lari2an.. hahaha.. nggak nyadar... tapi untunglah berjalan lancar... sambitan  sambutan dari mahasiswa, ortu mahasiswa dan dekan berjalan lancar.. sampe acara makan-makan juga berjalan lancar.. vi3 mah ga nafsu makan.. pengennya minum es ajaaa.. abisnya panas luar biasa..
abis Yudisium itu vi3 baru ngerasa melow... ternyata waktu itu cepat sekali berlalu.. rasanya baru kemarin vi3 ngajar mereka di kelas... baru kemarin vi3 nyuruh mereka cepet-cepet nyelesaikan skripsi... eh tau-tau mereka dah lulus... hiks hiks hiks... semoga mereka cepet dapat mengamalkan ilmu yang mereka dapat... baik yang kerja maupun yang punya usaha sendiri... Sukses aja terus buat mereka.. vi3 mah cuman bisa bantu doa....

Tugas selanjutnya.. Wisuda tanggal 17 Desember... yuuukkk mareeee......

Tuesday, December 06, 2011

BLOGFAM: My Virtual Family... After 8 years...

Happy 8th Birthday My Virtual Family.... the one and only komunitas yang dari awal dan sampai sekarang vi3 terdaptar jadi member.. ga kerasa udah 8 tahun Blogfam hadir memeriahkan komunitas blogger di dunia virtual... meski vi3 bukan founder maupun co-founder, vi3 ikutan di forum dari awal berdiri.. vi3 bangga bisa jadi bagian keluarga Blogfam yang sangat kental rasa kekeluargaannya...

tahun ini, Blogfam ngadakan serial kuis via twitter selama 6 hari menjelang hari ulang tahunnya... juga lomba entry blog sebagai acara puncaknya yang berhadiah iPod Shuffle dan uang tunai ratusan ribu rupiah.. diharapkan dengan adanya kegiatan ini, Blogfam bisa kembali rame seperti dulu... vi3 kangen suasana keakraban dan becanda2 seperti dulu...

Selamat ulang tahun Blogfam... semoga kembali berjaya!!

Beberapa postingan vi3 tentang ulang tahun Blogfam:
2010 7-tahun-blogfam 
2007 - 2009 absen posting
2006 rumah-blogfam-we-are-virtual-family
2005 surat-untuk-blogfam-dan-lomba-banner 
2004 happy-bijiday-my-blogfam 

Monday, December 05, 2011

2 Days Training - part 2

Setelah sesi Kewirausahaan, vi3 ga ada jadwal pelatihan.. jadi balik deh ke hotel.. trus bobo bentar trus mandi trus lanjut ke Pizza Hut, sendirian naek becak... deket sih dari hotel... makan di Pizza Hut.. nyobain Cheezy 7.. ealah vi3 ga doyan.. asin buanget.. trus dari situ dengan becak yang sama vi3 ke Matahari... eh dapat sepatu deh.. ama beli jeruk.. trus balik ke hotel.. jalan2 sendirian ja.. kek orang ilang..

Nyampe hotel, trus ngobrol ama temen sekamar vi3... sampe jam 12-an gitu trus bobo.. vi3 ga bisa bobo.. ujan deres banget pula.... jam 5 udah deh nyerah.. bangun aja.. trus mandi.. nungguin sarapan datang jam 7 sambil nonton tipi.. sarapan nasi soto.. enak deh dingin2 makan nasi soto panas... segerrr.. trus brangkat ke tempat pelatihan jam 8 lewat.. pada telad... pematerinya dah dateng semua.. hihihiih.. salahnya beda2 tempat gitu pelatihan dan tempat bobonya...
Ada 2 sesi pelatihan yang harus vi3 ikutin.. sesi Kurikulum ama sesi Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat... vi3 mah dengerin ajah.. abisan temen yang ikutan pelatihan udah pada bawel tanya2.. ya udahlah.. dengerin ajah.. sambil internetan karena wifinya gratisan.. :)

Selesai sesi terakhir jam 4 sore.. langsung closing acara.. foto2an deh... trus balik ke hotel, mandi2 trus makan malam trus balik ke Banyuwangi... vi3 semobil ama bapak2.. vi3 cewek sendirian.. untung sampe di Banyuwangi dengan selamat.. hehehehe.. nyampe banyuwangi jam 9-an.. dianterin sampe rumah.. senangnya...

banyak kesan yang vi3 ambil selama 2 hari training ini.. keakraban dengan temen2 sejawat yang ga bisa didapat kalo vi3 cuman di kampus... kapan lagi ya ada acara kayak kemarin ini?

Sunday, December 04, 2011

2 Days Training - part 1

Mendadak vi3 dapat undangan rapat buat hari Jumat kemarin.. vi3 ga tau rapatnya apa.. agendanya kurang jelas... ternyata pas rapat dikasih tau bahwa vi3 dan 19 temen dosen laen kudu brangkat ke Jember hari Sabtu subuh besok paginya... OMG!! mendadak beginih... untung vi3 punya Nda yang baik hati dan tidak sombong, gemar menabung dan suka menolong  ga terlalu ribet urusan exit permit... vi3 langsung sms, ngasih tau kalo Sabtu subuh kudu ke Jember untuk ikut pelatihan selama 2 hari.. Sabtu dan Minggu...
Jadi deh Jumat malem pak pik puk packing.. bawa baju 2 aja.. pake celana jeans aja selama pelatihan.. pokoke bawaan sesimple mungkin...

Sabtu subuh jam 1/2 4 mbunyiin alarm, trus langsung mandi dan brangkat ke kampus.. janjian ngumpul di kampus jam 5 pagi... eh vi3 datang duluan ternyata.. masih sepi. tunggu punya tunggu, jadinya kami berangkat jam 1/2 6... iring2an 3 mobil... trus mampir sarapan dulu di Glenmore..
Nyampe Jember jam 8-an trus langsung ke hotel Istana tempat pelatihannya... pas acara opening, vi3 diajakin hunting hotel buat akomodasi malemnya.. soalnya ga satu paket.. kudu cari penginapan sendiri.. untung aja nemu hotel yang deket ama hotel tempat pelatihan. Hotel Asri. cari hotel yang ga terlalu mahal.  trus vi3 balik lagi ke Hotel Istana ikutan materi pertama, Kewirausahaan...

to be continued.....

Friday, December 02, 2011

HUT Blogfam ke-8

copas dari Blogfam


Tepat tanggal 6 Desember 2011 nanti, Blogfam akan merayakan ulang tahunnya yang ke 8! Waw, sudah cukup lama kan komunitas blogger ini berdiri? Nah, sebagai rasa syukur atas keberadaan kami selama ini, Blogfam akan bagi-bagi buku! Ada puluhan buku lho yang mau dibagikan, jadi jangan sampai ketinggalan ikutan kuisnya ya. Simak caranya di bawah ini:

- Buku akan dibagikan melalui kuis di Twitter, jadi jangan lupa untuk segera follow @blogfam agar tidak ketinggalan info-infonya.

- Kuis bagi-bagi buku ini terbuka untuk semua orang, jadi tidak terbatas pada member blogfam saja.

- Kuis akan berlangsung tanggal 1 – 6 Desember 2011, dari pukul 9 pagi sampai 4 sore setiap harinya.

- Setiap hari akan ada satu pertanyaan yang harus dijawab. Pertanyaannya pasti seputar blogfam dong. Yang belum tahu blogfam bisa nanya-nanya member blogfam atau googling saja. Banyak kok informasinya.

- Tersedia beberapa buku sebagai hadiah harian yang akan diundi setiap harinya. Tentunya bagi peserta yang menjawab pertanyaan dengan tepat atau unik/lucu/menarik.

- Peserta yang sudah menang di kuis hari sebelumnya, masih diperbolehkan ikut di kuis hari-hari berikutnya dan berhak menang lagi kalau beruntung dalam undian atau penilaian.

- Keputusan panitia dan juri (yang terdiri dari admin dan moderator blogfam) tidak dapat diganggu gugat. Tapi kita akan melakukan pengundian dan penilaian dengan fair dan jujur kok, jangan khawatir.

- Seluruh hadiah akan dikirimkan serentak ke alamat pemenang setelah rangkaian HUT Blogfam selesai. Untuk pemenang yang berada di luar negeri, hadiah hanya akan dikirimkan ke alamat domisili di Indonesia.

Tunggu apalagi? Ayo follow @blogfam segera, dan jangan lupa untuk ngecek timeline @blogfam untuk mengikuti kuis-kuisnya.





Oya.. ntar juga ada lomba blog entry... yuukkkkk buruan ikutan... 

Wednesday, November 30, 2011

ISO Drives Me Crazy

Sejak Juni 2011 kemarin sejak launching pelaksanaan ISO 9001:2008 di kampus, kami bener2 pontang panting nyiapin form-form yang sesuai dengan ISO dan melaksanakan semua prosedur yang jelas.. Do what you write and write what you do... gitu kata pendamping ISO-nya waktu sosialisasi..
nah berkenaan dengan pengajuan sertifikat ISO ini, selama 2 hari ini, tanggal 29 - 30 November 2011 ada audit eksternal dari lembaga sertifikasi ISO yang datang ke kampus.. so vi3 2 hari ini standby di kampus... bak bik buk nyiapin semuanya sebelum pelaksanaan audit eksternal..
terus terang rada mules juga euy secara pemeriksaannya dari luar kampus gituh.. takut banyak salahnya... Fakultas Ekonomi dapat jadwal diauditnya kemarin.. sesudah Fakultas Hukum dan sebelum Fakultas KIP.. nah di Fakultas Hukum, Auditornya lama bener dah ada kali 2 jam ngaudit di FH.. sampe jam yang seharusnya dah ke Ekonomi jadi molor 1/2 jam.. vi3 dah ngeri2 aja takut ditanya apa2 gituh... akhirnya setelah selesai di FH, auditornya ke FE... ditanya2.. untung ada buktinya.. udah ada buktinya trus tanya yang laen, ada lagi buktinya.. begitu seterusnya.. emang buktinya belum sesempurna yang diinginkan ama auditor tapi ada.. jadinya auditornya kasih saran.. lumayan kooperatiflah...
dan cepet banget auditnya.. cuman 1 jam.. karena udah waktunya jam makan siang juga... Puji Tuhan... akhirnya kelar juga...
tapi hari ini kudu standby juga.. karena udah ga ngapa-ngapain, jadinya vi3 bawa buah2an aja dari rumah, dan bu Ndari, TU Fakultas bawa bumbu rujaknya.. rujakan deh di fakultas.. maknyuuussss... mau?

Friday, November 25, 2011

Hari Guru

Hari ini tanggal 25 Nopember 2011... selain hari ultah kakak vi3, hari ini juga hari PGRI.. hari Guru... Jadi inget guru-guru vi3 jaman sekolah.. vi3 mo ngelist satu-satu dari vi3 TK deh..

1. TKK Santa Maria Banyuwangi
Gurunya Bu Yani waktu kelas TK kecil... TK besarnya gurunya Suster.. tapi lupa euy namanya Suster siapa.. yang jelas vi3 di TK besar cuman 1/2 tahun karena waktu itu ada pergantian tahun ajaran. dari Januari ke Juni, jadi vi3 di TK besar cuman dari Januari sampe Juni trus langsung SD.. :)

2. SDK Santa Maria Banyuwangi
Banyak guru yang berjasa pada jaman SD ini... di kelas 1, wali kelas vi3 Ibu Inggrid... orangnya disiplin... vi3 sampe kena teguran di raport karena suka ribut di kelas.. hahahahhaa.. bawel dari orok brarti vi3 ya... Kelas sebelahnya Bu Yul... tapi vi3 ga pernah diajar beliau.. Naek ke kelas 2, wali kelasnya Ibu Ima.. wah kalo ibu satu ini jangan macem2 kalo lupa bikin PR ato lupa tanda tangan orang tua.. pasti itu tangan mampir ke godek  (rambut di deket telinga) dan akan muterin dan narik tuh rambut sampe kita berdiri... hadduuuhh... ampun dah.. vi3 pernah tuh beberapa kali kena.. sakitnyaaaaaaaaa... trus selain Ibu Ima yang ngajar kelas 2 itu ada Ibu Ana. Trus naek ke kelas 3, wali kelasnya Ibu Agnes... Sempet les ke beliau.. tau les apa? les bahasa Jawa... gara-gara di rumah ga ada yang bisa bahasa Jawa jadinya kudu les dah.. ama les nulis HANACARAKA.. :) di kelas 3 ini mulai ikutan Pramuka.. Pak Pri yang ngajar pramuka...Kelas 4, vi3 lupa euy wali kelasnya siapa.. yang vi3 inget malah wali kelas sebelah Pak Marno... trus kalo kelas 5, ada Pak Warjo, Bu Sisil ama Pak Yatno... dan kelas 6 wali kelasnya Bu Nunuk.. kelas sebelah Pak Riyanto.

3. SMP Negeri 1 Banyuwangi
Jaman SMP gurunya tambah banyak karena ga kayak SD yang gurunya guru kelas, kalo SMP khan guru mata pelajaran, jadi tiap mata pelajaran beda2.. Wali kelas vi3 kelas 1 ama kelas 2 sama yaitu Pak Soniman, guru Fisika yang menurut vi3 ga niad ngajar karena suaranya yang bener2 pelan dan lirih, jadi kalo nerangin kudu bener2 merhatiin dan duduk depan supaya bisa kedengaran suaranya... Trus kalo wali kelas 3, Ibu Sutiarni, guru matematika yang bener2 enak ngajarnya.. jelas dan asiklah.. tapi beliau ga bisa ngomong V dan F, selalu dibaca P.. padahal bukan orang Sunda juga lho.. kalo guru2 yang lain ada Pak Indra, guru Matematika, Bu Marni dan Bu Siti Khotijah, guru Bahasa Inggris, Pak Mudhofir, guru kesenian, Ibu Macrius, guru olahraga. Pak Gik, Pak Salimin, Pak Dedy, Pak Ahmad Soli, Bu Yenita, Bu Yun.. dan masih banyak lagi yang laen.. agag-agag lupa ama yang laen...

4. SMA Santa Angela Bandung
Agag gegar budaya ketika vi3 pindah dari Banyuwangi ke Bandung untuk nerusin sekolah.. dari sekolah negeri ke sekolah swasta... dari yang heterogen orang-orangnya ke yang agag homogen... wali kelas vi3 kelas 1, Pak Supartono, guru olah raga. Trus wali kelas 2, Pak Soebki, guru Geografi. Sedangkan wali kelas 3-nya, Pak Yulianus, guru Akuntansi... Banyak kenangan ama guru semasa SMA.. ada Bu Emmy, yang jadi sahabat vi3 dan temen curhat vi3... Bu Sri, guru matematika yang sok galak dan vi3 pernah bikin beliau nangis karena sekelas mogok ngerjakan ulangan yang dikasih beliau... Pak Nana, guru PSPB yang panas dingin kalo digodain.. hahahhaa.. lucu-lucu dah pokoke... Ada Bu Sie, Bu Hadiyati...

Pokoknya buat semua guru yang pernah ngajar vi3, vi3 bener2 ucapkan terima kasih.. tanpa beliau semua, vi3 ga mungkin seperti ini.. ga bisa nulis, ga bisa baca, ga bisa matematika, ga bisa ekonomi, ga bisa ngeblog.. :D


SELAMAT HARI GURU....

Wednesday, November 23, 2011

Kangen ama Sehat

Udah sebulan ini sehat pergi entah kemana... awalnya gara2 makan Rondo Royal... vi3 khan dah lama ga makan gorengan, nah pas acara bareng ARTIC'Zer, yang rapat ttg acara tahun depan, vi3 banyak banget makan gorengan.. pas makan sih ga papa.. tapi besokannya bangun tidur, tenggorokan rasanya sakit banget.. ga bisa buat nelen.. siangan dikit langsung demam.. sampe ga bisa masuk kerja tuh.. 2 hari bolos.. beneran deman.. kedinginan..
paginya langsung ke dokter... dikasih obat buat 3 hari.. eh tapi panasnya ga turun-turun.. malah makin parah.. trus balik lagi ke dokter.. dipriksa, dokternya curiga vi3 kena demam berdarah, tapi biar ga salah diagnosis, vi3 disuruh cek darah... ya udah trus dicek, ternyata vi3 ga kena demam berdarah atopun tipus (vi3 dah takut aja kalo kena typus soalnya vi3 dah bolakbalik kena)... lykosit vi3 yang tinggi.. itu kata dokter karena di tubuh vi3 ada infeksi.. tapi entah apa.. ama dokter disuruh ngamar.. tapi vi3 ga mau.. karena vi3 kudu nyelesaikan sidang skripsi... kepaksa ngampus deh.. dengan kondisi yang kurang fit..
nah trus tuh obatnya abis... tapi flu tetep ada... pilek dan batuk menyertai vi3 setiap hari... sampe vi3 ke Bali-pun masih batpil... pulang dari Bali, mungkin karena kecapekan dan makan makanan yang berminyak, tenggorokan vi3 ga bisa diajak baekan lagi.. radang lagi.. sampe sekarang.. vi3 ga ke dokter kali ini.. capek deh... cuman kumur air garam, ngisep FG Troches, ama minum air anget terus..

uuuhhh.. pengen deh sehat lagi... cepet donk sehatnya balik.. :(

Sunday, November 20, 2011

Jalan Jalan dan Kopdar BLOGFAM di Bali

sebulan lalu, tuteh kasih tau kalo mo ke bali untuk menghadiri Asean Blogger Conference tanggal 15-17 November... nah vi3 langsung mikir pengen ke Bali ketemu  tuteh... mumpung deket dan tanggal segitu di kampus lagi ujian tahap satu yang bukan bagiannya Ekonomi.. jadi bisa ngabur sejenak...
singkat kata kemarin hari Jumat tanggal 18 November 2011, vi3 ama Nda dan mamih, subuh2 dah brangkat ke Bali deh.. Mamih emang vi3 ajak sekalian jalan2... nyebrang jam 5 pagi.. nyampe Gilimanuk jam 6-an.. trus sempet berenti makan di Pulukan.. trus jalan lagi.. padat merayap deh.. karena kebetulan pas ada acara KTT ASEAN di Bali.. Telpon-telponan ama Kang Iwok dan tuteh.... nanyain posisi terakhir dimana.. berhubung mereka masih pada belanja.. vi3 jadi ke Khrisna aja deh.. pusat oleh2 di jalan Tuban... nah pas blanja blanja, Kang Iwok telpon kalo udah nyampe Bandara... ya udah deh buru2 nyelesaikan belanja.. biar ntar malem2 balik lagi aja.. trus langsung ke Bandara deh.. mo ketemuan ama Blogfamous.. :) suprise banget ketemu ama Tuteh, Kang Iwok, Mbak Indjul dan mas Bisot.. waaaaaa..... cerita2 deh kita.. sekalian ngomongin ultah Blogfam Desember besok..
Ngobrol2 sambil makan siang juga.. beli take away di KFC.. ngobrolnya di depan Indomart.. ngegembel gitu dah... :D jam 3-an gitu Kang Iwok ama Mbak Indjul check in.. vi3 ama Tuteh ngelanjutin ngobrol sambil tunggu Mamih dan Nda yang keliling ke Ci Onny dan Ci Nana.. ya daripada cengo di bandara nungguin vi3 ngobrol, jadi mereka keliling dulu aja.. trus mamih dan Nda datang.. ngobrol2 bentar, trus pamid deh ama Tuteh.. wah padahal masih pengen ngobrol lamaaaa. tapi waktu juga yang memisahkan..

abis dari Bandara langsung cari Hotel.. deket2 Bandara aja.. nemu di Hotel Maria Bali.. bersih deh tempatnya.. rate-nya ya gitulah.. ukuran Bali... istirahat bentar trus mandi2.. trus jalan lagi cari makan malem.. makan di rumah makan batam.. karena lagi pengen B2.. hehehee... kesampean deh.. trus abis makan langsung melanjutkan belanja yang tertunda tadi.. kembali ke Khrisna deh.. hehehee... puas blanja langsung balik ke Hotel dan langsung tewas.... tidur..

Pagi-pagi bangun, trus siap2 check out.. breakfast dulu.. sekalian pulang deh.. eh sempet2nya lagi beli asesoris di depan hotel.. hahaha.. vi3 lagi maniah beli kalung etnik. koleksi vi3 langsung banyak kemarin..
trus ke Denpasar... puter2 dan sarapan kedua di RM Sari Asih karena penasaran ama ikan asinnya.. pokoknya kesampean deh... trus mami ngajakin cari oleh2 lagi di Erlangga... ya udah berburu kalung lagi deh.. hahahaa.. puwas deh..

Setelah ke Erlangga langsung pulang ke Banyuwangi.. di tengah jalan di-sms kalo ada pengawas yang ga bisa masuk.. mampus.. vi3 kudu masuk Banyuwangi sebelum jam 3 sore, soalnya jam 4 udah kudu ke kampus, ngegantiin pengawas yang ga masuk... vi3 udah ga tenang ajah..soalnya itu dah jam 11-an.. takut ga nyampe.. nyampe Gilimanuk jam 1-an.. trus makan dulu di Men Tempeh... biasalah makan ayam betutu... gobyos.... kepedesan.. :D
trus cepet2an ke pelabuhan. untung dapat kapal yang langsung brangkat... jadi tenang.. tapi di tengah lautnya ternyata lama. baru sandar jam 1/2 3 lewat.. byuh.. nyampe rumah langsung mandi trus langsung ke kampus... untung ga telad... fiiuuhhh...

tapi serulah.. seneng ketemu temen2.. jalan2.. refresh jadinya.. kerja jadi enak deh...

Friday, November 11, 2011

11 11 11

katanya hari ini hari baek... tanggal cantik.. :) 11 11 11.. banyak banget yang married dihari ni... sampe jebol deh dompet karena kudu kondangan kemana2...
ya semoga tanggal cantik ini membawa berkah buat semua orang deh...

yukkkk aahhh... mo kondangan dulu.. :)

Thursday, October 27, 2011

Hari Blogger Nasional

ealaaahh.. baru tau kalo hari ini Hari Blogger Nasional *ctuks kpala sendiri.. kemana aja lu vi3?*
ini abis dicolek ama mbak Indjul di FB, udah update blog apa belum.. langsung vi3 meluncur deh ke Blogger tersayang yang udah menemani vi3 selama 8 tahun ini...
Oiya vi3 ngeblog sejak September 2003.. lupa tapi tepatnya tanggal brapa.. pokoke bulan September 2003.. tapi pake alamat blog ini sejak September 2004... sebelumnya sempet pake akun lain dan kemudian pake domain sendiri tapi trus berenti domainnya.. ilang deh catatan dari 2003 - 2004...
Rekor posting blog dicatat tahun 2005... abis gitu meluncur turun drastis sejak married... selain males apdet, juga karena muncul FB jadinya vi3 lebih eksis di sana deh..

ya udah deh.. MET HARI BLOGGER NASIONAL... semoga sampai akhir hayat, vi3 tetap setia sebagai blogger... karena dari blog, vi3 banyak kenal orang, banyak ilmu, dan banyak lagi yang laennya...

Sunday, October 09, 2011

modem mati = 1/2 dunia vi3 mati

vi3 berkenalan dengan internet sejak tahun 1995.. waktu itu ada warnet pertama di Jogja.. namanya Maga.. vi3 nyobain internet waktu itu.. dan vi3 ga bisa terlalu sering2 ke warnet itu karena masih mahal tarif sewanya.. vi3 mulai aktif berinternet ketika vi3 kuliah di Oz... kirim email ke temen2 di Indo.. cari bahan kuliah.. chat ama temen2.. soalnya khan gratisan kalo di kampus. sejak itu deh vi3 punya dua dunia.. dunia nyata dan dunia maya... vi3 hidup di 2 dunia itu.. setelah pulang dari Oz, makin parah aja addict internetnya... sampe sekarang.. berasa ada yang kurang kalo ga nengokin temen2 dunia maya.. palagi pas vi3 masih punya warnet dari tahun 2002-2006... edan dah.. vi3 itu bener2 hidup di dunia maya..

nah kemarin ini.. beberapa hari lalu, khan di rumah pake router wifi.. tiba2 routernya mati.. ga bisa dipake... trus vi3 langsung mindahin kabel modemnya  ke lappy. ga bisa juga... mampos... dah langsung keringet dingin karena kebayang bakalan ga bisa inetan deh.. vi3 coba2 search gimana carinya setting modem.. dah diikuti caranya. tetep ga mau.. haduhh. sepertinya lupa password tuh.. ya udah besokannya vi3 langsung ke Plasa Telkom, minta password, karena ga bisa kalo minta di 147.. jadilah vi3 ke plasa telkom dan ternyata komputernya ga bisa online.. haduuuhh.. kudu tunggu brapa lama lagi vi3 puasa internet.. *meski dari hape juga bisa browsing tapi sensasinya beda*
vi3 tunggu 2 hari belum ada jawaban.. trus vi3 coba2 lagi sendiri. sambil nginget2 passwordnya.. dah viola!!!! vi3 berhasil masuk ke internet.. seneeeeeeeeeeeeeeennngnya ga ketulungan soalnya vi3 bisa ternyata... usaha vi3 ga sia2... seneng deh..
jadi deh bisa posting blog lagi neh.. :)

pokoke seneeeeeeeeeennggg.. karena 1/2 dunia vi3 dah kembali.... THX to GOD...

Thursday, September 22, 2011

Ketika Para Boss Pada Pergi

dari hari Sabtu tanggal 17 september kemarin, para boss (rektorat, dekanat, ka pusat2) pada pergi studi banding ke 3 Negara, Singapura, Malaysia dan Vietnam... banyak tugas yang akan beliau-beliau emban di sana.. Semoga sampai di Indonesia tgl 26 sept dengan selamat dan membawa angin segar bagi perkembangan lembaga  tempat dimana vi3 kerja.. Ameeennnn....

Nah yang jadi persoalan sekarang adalah kondisi lembaga ketika para boss itu pergi... suatu pertanyaan menggelitik datang ke hati vi3.. kita kerja karena ada boss, atau kita kerja karena memang udah tugas kita alis karena kesadaran sendiri? karena begini.. vi3 datang ke kampus seperti biasa jam 2 siang.. sendirian vi3 di kampus.. sampai ga lama 10 menit kemudian temen sebelah meja vi3 datang... dan kemudian 1/2 jam - 1 jam  kemudian satu ruangan vi3 udah lengkap... jam 4 neh vi3 jalan ke ruang laen dan apa yang terjadi? semua masih tutupan.. belum ada yang buka... ada sih tapi cuman seorang diri aja di ruangan.. ruangan lainnya masih terkunci...  ada yang baru memulai kegiatannya jam 5 sore... oalah.. apa-apaan ini? kenapa ketika boss ga ada, pelayanan jadi begitu menurun? padahal ada atau ga ada boss, pelayanan kudu tetap jalan.. mau di tempat kerja cuman duduk2 aja tapi khan tetep kita kerja di situ.. kasih pelayanan...

bisnis jasa ga bisa maen2.. karena menyangkut dengan kepuasan pelanggan yang ga bisa diukur dengan uang... harus kasih pelayanan prima.. dan itu harus dari kesadaran si pemberi layanan..
sungguh memprihatinkan dah... semoga hari ini ga kayak gitu lagi..
tunggu laporan berikutnya...

Friday, September 16, 2011

back to normal

Liburan bener2 udah kelar... kembali ke rutinitas harian... ngasih les di pagi hari.. ngampus di siang sampai malam hari...
kemarin tanggal 14, hari pertama masuk kerja.. vi3 datang ke kampus jam 1/2 2.. eh ternyata di kampus dah buanyak banget mahasiswa baru.. mungkin mereka ngira jam masuk jam 1 gitu ya.. padahal khan jam 1 itu waktu masuk selama puasa ajah.. kalo dah ga puasa para karyawan biasanya datang jam 3... pokoke hari pertama itu bener2 ga bisa napas deh.. banyak banget mahasiswa yang antri mo perwalian.. vi3 ga jadi dosen wali untuk mahasiswa yang baru ini sih, tapi tetep aja karena seruangan ama dosen yang lain yang jadi dosen wali, jadinya bener2 penuh dah.. need a fresh air dah judulnya.. :)
tapi untuk kemarin udah ga terlalu banyak orang.. jadi vi3 lebih leluasa bernapas dan mengerjakan tugas2 yang lain..

oiya... vi3 sejak pulang dari Bandung dan Bali kemarin udah niad banget mo nurunin berat badan.. hihihihi.. lama2 ga enak juga punya body terlalu ke samping gini.. bukan apa2 sih, takut banyak penyakit euy.. beberapa waktu lalu aja sempet shock gara-gara pas ke dokter trus diperiksa tensinya, masa tensi vi3 sampai 150.. edan aja.. kaged donk.. untunglah besoknya pas vi3 periksa sendiri di Kosep, tensinya normal.. tuh suster di tempat dokternya aja kali yang ga bener.. bikin orang shock ajah dah...
jadi diet vi3 itu ngurangin nasi... pagi makan roti aja.. siang makan biasa dengan nasi cuman 3 sendok.. malam makan buah aja.. mudah2an kuad neh.. ga bikin types.. karena vi3 udah beberapa kali kumat typesnya.. pengen turun neh berat badannya.. 10 kilo ajah....

WISH ME LUCK yaa.......

Tuesday, September 13, 2011

Bandung - Bali 2011

Sunset di Pantai Kuta (vi3 - 12 Sept 2011)
untunglah liburan panjang sepanjang sejarah bekerja (kurleb 17 hari) ga sia-sia... di penghujung liburan vi3 pergi juga ke Bandung dan Bali.. Kalo ke Bandung emang dah rencana dari awal tahun lalu berhubung, Budi, sepupu vi3 married.... jadi jauh-jauh hari dah beli tiket yang Murah Meriah dari Air Asia.. :D tadinya dapat tiket PP 350rebu doang untuk berangkat tgl 10 dan pulang tanggal 12.. karena waktu itu belum ada pengumuman liburnya kapan. jadi 2 hari cukuplah.. pokoknya bisa hadir di pernikahan... trus neh ternyata khan liburnya panjang (lebaran nyambung ga tau libur apaan).. trus lagi, ternyata jadwal penerbangan Air Asia untuk tanggal yang udah vi3 pesen itu brubah, yang jelas merugikan vi3 deh.. masa tanggal 10 vi3 baru brangkat malem trus tanggal 12 pagi2 buta udah pulang lagi... wah wah wah.. gawat deh.. akhirnya dengan sangat sangat terpaksa vi3 majuin jadwal keberangkatan dengan konsekuensi, vi3 kudu nambah duit.. ya udahlah.. gpp deh yang penting brangkat dan bisa ketemu ama temen2 dulu di bandung. daripada tetep brangkat tgl 10 tapi keburu2....
akhirnya dapat pesawat tanggal 8 sept tapi brangkatnya jam 2 siang.. jadi vi3 kudu brangkat dari banyuwangi tanggal 7.. naek travel dari Banyuwangi... itu sorenya di rumah masih ada kebaktian.. jadi ya beberes rumah dulu sebelum brangkat.. travelnya jemput jam 10-an.. trus baru naek kapal jam 1/2 12-an.. cepet banget deh nyebrangnya.. tumben... karena dah malem kali... trus sempet dikasih makan malam di daerah abis Negara gitu..selama perjalanan vi3 ga nyaman banget... ada ibu2 bawel di sebelah vi3.. trus sebagian penumpangnya howak howek aja sepanjang jalan... aahhh menyebalkan deh pokonya.. yang jelas nyampe bandara jam 5 pagi... ya udah deh nunggu di situ.. jam 7-an ke lounge Padma.. wiihh bandaranya beda ama bandara Juanda.. lebih leluasa dan bagus di Juanda deh... WC-nya bagusan di Juanda.. di Ngurah Rai kotor banget.
Singkat cerita, jam 2 siang, pesawatnya brangkat. sampe Bandung jam 1/2 4 sore dah dijemput ama Kohan... trus langsung ke Stasiun jemput Mamih yang naek kreta dari Jogja... Ya udah nyampe rumah beberes, mandi dan istirahat...
Jumat pagi, ke tempat sodara trus anter mami ke BEC... benerin hapenya... vi3 juga cari2 laser pointer... trus abis gitu sorean janjian ama Lora di Istana Plasa... ngobrol2 ngalor ngidul dah.. sampe malem trus pulang...
Sabtunya, pagi2 diajak Dim Sum ama kohan dan keluarga... trus siangnya diundang makan ama ortunya Budi.. pulang dari makan siang, janjian ketemu Ratna di BIP... ngobrol2 juga ama Ratna... abis gitu pulang deh... di rumah ajah... malem2 Windi nelpon lama.. ngobrol sana sini.. hehehee...

Minggu, di rumah aja sampe sore.. berhubung tadinya janjian ama Yanto mo ketemuan.. tapi akhirnya ga jadi karena Yanto masih di Jakarta.. ya udah deh di rumah aja.. maen2 ama keponakan.. khan jarang ketemu... trus sore dirias buat ke resepsi kawinan Budi... di gedungnya dari jam 5 sampe jam 9 malem.. lumayan pegel dah... nikahnya di Grand Eastern , Pasir Kaliki.. pulang langsung beberes, packing karena subuh2 musti ke bandara buat pulang...

Senin pagi, diantar Kohan dan Mami ke Bandara.. pulang deh lewat Bali... pesawatnya brangkat jam 1/2 8 pagi nyampe Bali jam 9-an.. vi3 kira, Nda dah bakalan langsung datang waktu vi3 landing.. ga taunya vi3 kudu nunggu Nda njemput kira-kira 1 1/2 jam lagi.. biyuh..berasa naek pesawat lagi itu mah.. waktunya sama... mangu2 deh di bandara, sambil liatin bule2 lalulalang.. abis gitu setelah dijemput Nda, kami langsung ke arah Kuta!!!
emang kami senengnya pantai sih.. jadi cari penginapan di deket2 pantai aja deh... akhirnya dapat di Poppies Lane I, Ap Inn hotel.. agag masuk ke dalam tapi lumayan bersihlah.. yang penting kamar mandinya ga jorok aja... trus ngabisin waktu di pantai deh sambil nunggu sunset.. trus pulang ke hotel trus cari makan malam.. karena vi3 lagi pengen makan steak dan carinya yang di gang poppies gitu biar murah meriah, akhirnya nemu Bamboo Corner ga jauh dari Ap Inn, hotel tempat kami nginep... murah meriah pisan.. steak cuman 23rebu ajah... spageti 20rb.. rasanya ya lumayan sih menurut vi3 sih.. pokoke recommended lah.. bisa diulang kalo ntar balik lagi ke Kuta... trus balik ke hotel, tidur dah...
Senin pagi, males2an aja di kamar.. nunggu breakfast jam 7 trus check out jam 9-an... ke arah Denpasar... ke Joger ama Krisna dulu cari oleh2... abis gitu pulang deh.. langsung cabut ke Banyuwangi... lama juga euy perjalanan Denpasar - Gilimanuk.. pokoknya sampe Banyuwangi jam 6 malam....

capek? jelas... senang? lebih jelas... pokoke udah fresh lagi.. siap tempur buat kerja besok hari.. liburan tlah usai.. back to campus... yuuukkkkk...

Monday, September 05, 2011

Panitia Manten Boss

tanggal 3 Sept kemarin jadi panitia manten boss alias pak rektor yang nikahkan anak keduanya... jadi panitia karena tempat resepsinya di kampus.. wih jadi bagus banget dah aula kampus didekor... mewah gituh.. vi3 tugas jadi panitia pengawas konsumsi.. jam 4 pagi kudu ke kampus buat dirias.. vi3 datang pertama dan belum ada siapa2.. periasnyapun belum datang.. padahal acara jam 1/2 7... udah dibela2in bangun subuh eh ternyata baru dirias jam 6. sed dah.. tau gitu datang jam 1/2 6 aja deh... vi3 disanggul dan kudu pake kaen.. hihihihihiihi.. tampil beda.. ga ada fotonya tapi euy.. soalnya emang ga difoto dan ga mau difoto. :) males euy...
acara pertama akad nikah, di mesjid kampus.. dari jam 7 sampe jam 8 trus resepsinya jam 9... jam kagok.. jam sarapan dah lewat, jam makan siang masih kepagian...
untunglah tapi acara berjalan lancar, meski vi3 kudu berdiri dari jam 9 - 12 siang... ga bisa duduk sedetikpun... berdiri terus ngeliatin makanan kalo pada abis langsung calling petugas cateringnya..
Nda diundang juga tapi berhubung vi3 jadi panitia, jadinya Nda pergi sendirian.. eh ngga sendirian dink.. ama Mbak Yati, istrinya Mas Nurul (sahabatnya Nda) yang juga jadi panitia.. ceritanya ganti pasangan dah.. hehehehe...

oya.. vi3 sekarang lagi libur neh.. libur terlama selama vi3 kerja.. 17 hari libur.. libur lebaran yang panjang bener.. pengen sih ke jogja tapi vi3 kudu ke bandung mo ke nikahnya Budi, sepupu vi3.. ih ga sabar deh pengen cepet ke Bandung...

udah ah.. see yaaaaaaaaaaaaa........

Saturday, August 20, 2011

Ujian Skripsi

hari ini sidang skripsi gelombang pertama... ada 10 orang yang maju sidang.. sidang hari ini rada istimewa buat vi3 karena vi3 ngebuat nangis 2 orang mahasiswi...
yang satu karena emang vi3 sengaja ngerjain. udah tau sih vi3 dia lulus.. tapi pas pengumuman dikerjain dulu.. vi3 suruh revisi skripsi dulu dalam 2 hari.. dia langsung mewek.. padahal biasanya dia deket pisan ama vi3... becanda2 gituh.. dan orangnya tuh kuat gituh.. ga nyangka juga vi3 dia bisa nangis.. hehehehe.. vi3 sampe ga tega.. mo ikutan nangis juga tapi akting kudu tetep jalan.. biar dia down dulu.. baru ntar dinaikin.. :)
trus kalo yang satunya emang dia ga bisa jawab pertanyaan... vi3 yang biasanya kayak temen ama mahasiswa, di situ berusaha bikin jarak. mungkin anaknya kaget ya.. jadi ga nyangka kalo vi3 bisa jadi killer gitu.. soalnya pas vi3 tanya dan dia ga bisa jawab, di situ dia nangis.. vi3 sengaja jatuhin mental dia.. biar dia belajar bagaimana menguasai keadaan di bawah tekanan.. dan ternyata emang dia ga bisa jawab pertanyaan dari penguji yang lain juga. jadinya dia ga lulus deh ujian kompre-nya.. oalah nangisnya ga abis2 sampe pulang.. kasian juga sih vi3.. tapi gimana lagi? masa mo dilulusin kalo ga bisa jawab? apa kata dunia??

feeling guilty sih tapi udalah biar ajah.. biar buat pembelajaran..

hmm apalagi ya? banyak kejadian lagi lupa nulis.. :)

Wednesday, July 13, 2011

Horeeeeeeeeeeeee

Horeeeeeeeeeeeee dapat penghargaan lagi dari Kampus..
Tahun ini: DOSEN FAVORIT MAHASISWA... tengkiu para mahasiswa vi3...


Tahun depan semoga dapat penghargaan lagi.. Amieennn.. Pokoknya Kerja Cerdas, Kerja Keras....

2 minggu bersama Alvin

tanggal 23 Juni pagi, Alvin, Mamanya Alvin (Ci Josy -kakak vi3) dan mamih datang dari Yogyakarta.. Alvin mau liburan di Banyuwangi.. horaaaaayyyyyyyy.. rumah jadi rame deh...
selama 2 minggu Alvin dan mamanya liburan di Banyuwangi.. full makan2 deh pokoknya dan maen kartu tentunya.. yuk kita simak perjalanan mereka dari hari ke hari:

Kamis, 23 Juni: pagi2 belanja lauk matang di Waru Doyong.. trus malamnya makan sate kambing di RM Cairo.. Rumah makan ini cita-cita alvin dari Jogja.. alvin pengen banget makan sate kambing Cairo yang dagingnya gede-gede.. ternyata pas kami ke sana sate kaironya dah abis.. gigit jari deh.. tapi Alvin punya favorit baru di RM itu... Kambing goreng... berhubung itu malam jumat, ada spesial menu, nasi kebuli.. vi3 makan nasi kebuli deh..

Jumat, 24 Juni: pagi2 belanja buat mo bikin Nasi Liwet Sunda.. Belanja di Tuti aja deh. ga ke pasar.. yang deket rumah ajah... trus masak memasak deh... sampe malem tuh nasi liwet masih ada....

Sabtu, 25 Juni: pagi sarapan di rumah ajah.. siangan jalan2 trus pulangnya mampir ke RM Singosari... beli ayam panggang bumbu rujak.. trus makan siang di rumah... malamnya ama mami makan mie di Kopine Cafe... Alvin minum expresso...

Minggu, 26 Juni: pagi2 vi3 ngawas ujian kelas non reguler... sebelumnya tapi masak dulu buat bekal piknik siangnya... rencananya hari itu vi3 ama yang laen mo piknik di watudodol sambil bawa makanan dari rumah.. nasi timbel, ayam goreng, sambel goreng tempe udang... wah ternyata watudodolnya penuh banget, jadi nyari tempat sekitar situ yang rada sepi.. untung dapat... piknik di pinggir pantai. asik banget dah... abis gitu Alvin mau minum es degan... eh Ci Josy dink yang pengen.. ya udah mampir dulu di tukang degan.. trus malemnya muter2 kota nyari bakso.. nemu di bakso Arpas... deket rumah ajah.. :)

Senin, 27 Juni: pagi2 setelah sarapan, pergi ke Kafe Gumitir.. di sekitar gunung kumitir, Mrawan... 2 jam dari banyuwangi.. lumayanlah... hujan mengguyur.. jadi pas di gunungnya itu kabut tebel banget... nyampe cafenya juga basah basahan deh... minum yang anget2 ama makan camilan yang anget2... enak deh.. pisang goreng, tahu goreng, singkong goreng.. alvin mah biasa makanan favorit.. nasi goreng... jam 11-an pulang terus mampir dulu ke Genteng.. mampir di rumah makan jadul, Selekta.. itu rumah makan langganan sejak vi3 kecil.. makanan chinesse... enak lah... favoritnya ayam goreng kering, pangsit goreng dan fu yung hay... alvin suka ama pangsitnya.. sampe nambah buat dibawa pulang.. hehhehehe...

Selasa, 28 Juni: hari ini bakar ikan kesukaan Alvin.. :) malemnya cari duren buat Alvin.. :)

Rabu, 29 Juni: hari liburrrrrrrr... pagi2 Sulis ke rumah bawa anaknya. lucu deh anaknya.. vi3 godain terus.. hihihiih... dinda maen ke rumah... maen terus ama alvin...

Kamis, 30 Juni: Ci Josy ulang tahun pernikahan.. tanpa ko edi.. hehehee.. ci josy nraktir makan di RM Cairo lagi.. Alvin masih penasaran ama sate kairo.. ternyata ga ada juga.. ya udah deh.. makan kambing goreng ajah..

Jumat, 1 Juli: jalan2 ama dinda, minus mami ke licin dan kalibendo.. foto2... trus mampir ke kopine cafe... alvin pengen kopi eskrim tapi ternyata ga ada.... eh malah kepincut siomay... dinda mah ketemu ama musuhnya.. makan giat banget... malemnya makan bebek goreng pahlawan cafe.. :)

Sabtu, 2 Juli: ke Giant, cari kado buat Dinda... malemnya makan di pelabuhan Tanjung Wangi, biasa ritual malam minggu makan nasi bungkus ketapang.. ngajakin mamih, ci josy ama alvin.. menularkan virus ritual.. beneran nikmat deh.. :)

Minggu, 3 Juli: horeeeeeeeeee hari ini BBQ-an steak... enyak enyak enyak. bakar-bakar sendiri... goreng kentang, tumis mix veggies.. trus nyobain bikin saus steak pake saos marinade dagingnya. eh berhasil.. enak banget deh... sampe nambah2 makan kentangnya.. abis enak sih.... trus beli kado buat Alvin ama Ci Josy.. trus sorenya jalan-jalan keliling segobang.. gilak jalannya bikin stress.. lobang gede2 batu2 pula... untung akhirnya keluar dari penderitaan trus makan deh di warung Nelayan...

Senin, 4 Juli: Hari terakhir Alvin ama Ci Josy di Banyuwangi dan Ulang Tahun Dinda.. pagi2 ke rumah dinda... liad rumah Barbienya Dinda.. trus siangnya diajak Kosep makan di Ketapang Indah.. banyak banget macem makanannya dan enak2.. hehehe.. di sana foto2an juga... trus sore vi3 sengaja bolos ngajar.. trus maen deh ama alvin. soalnya malemnya Alvin mo pulang sih.. trus makan malam delivery ayam panggang kecap Singosari... Jam 9 malam ke stasiun ketapang nganterin Ci Josy ama Alvin yang  mo pulang ke Jogja...

Bye bye Alvin... sampai ketemu lagi tahun depan.. :)

Monday, June 20, 2011

2006 2011

60 bulan sudah vi3 ama Nda hidup bareng... 260 minggu berdua.. dalam suka dan duka.. banyak sukanya sih. tiap hari becanda terus.. vi3 ga pernah dibiarkan bersedih sampai berlarut larut.. selalu ada Nda yang siap sedia menghibur..

Terima kasih untuk semua cinta, kasih dan sayang selama 5 tahun ini.. Jika Tuhan berkenan pasti Tuhan akan perkenankan vi3 dan Nda punya momongan.. Jika belum saatnya ya udah nikmati saja masa pacaran ini..

I love u, Nda......

Sunday, June 19, 2011

Workshop Kurikulum Berbasis Kompetensi

beberapa waktu lalu, vi3 dipanggil ama Warek I, Pak Wayan diminta buat ikutan workshop kurikulum di Surabaya, tapi belum tau tanggal brapa.. vi3 ditugaskan berdua ama bu Santi.. vi3 disuruh ngirim biodata.. trus sebulan kemudian vi3 dikirimin surat dari Kemendiknas undangan buat workshop itu.. ternyata jadi juga brangkat.. tanggal 8 - 10 juni kemarin..
brangkatnya subuh karena acaranya jam 12 siang.. brangkat bareng Warek I yang mau ke Kopertis... acaranya dilaksanakan di JW Marriot.. wihh dah lama banget ga nginep di situ... :)
sekamar ama Bu Santi.. ya mayanlah... 2 hari serasa jdi orang kaya.. hehehehehe... fasilitatorna enak banget kasih materinya.. tapi emang ga bisa kemana2.. dari pagi sampe malem workshopnya..banyak ketemu temen2 sejawa timur.. PTS dan PTN ngumpul dah. rame..

workshopnya selesai hari Jumat jam 10 pagi.. langsung pulang diajakin bareng ama temen2 dari UNEJ.. naek mobilnya UNEJ.. mayanlah ngirit hihihihi.. meski cuman sampe jember doang.. :) ke banyuwanginya dilanjutkan pake bis ekonomi.. nyampe banyuwangi jam 9 malem..

oya pas nyampe jember vi3 baru inget kalo sepatu vi3 ketinggalan di hotel.. mamfus.. langsung vi3 telpon ke Marriot.. untungnya ketemu.. minta dikirim deh ke rumah.. dengan biaya kirim 50rebu.. ya gpplah daripada vi3 kudu beli sepatu lagi.. hihihihihi..

ternyata sehari setelah nyampe Surabaya itu, vi3 langsung tepar 2 hari.. kecapekan kali.. dan itu bukan cuman vi3 aja.. bu santi juga sakit.. oalah... kemewahan bukan segalanya ternyata.. :D

Saturday, May 28, 2011

3 malam minggu

udah 3 minggu ini tiap malam minggu, setelah Nda jemput vi3 dari kampus, kami langsung ke Ketapang dan ke Pelabuhan Tanjungwangi.. Tujuannya buat makan malam dengan menu nasi bungkus... Nasi bungkusnya beli di Ketapang deket stasiun Kereta Api... yang jual naek sepeda, nasi bungkusnya dibungkus daun gitu.. sambelnya sambel Teri. lauknya ada yang ikan laut, telor dadar, ayam, ama ati.. vi3 sih biasanya telor dadar aja.. kalo Nda sukanya ikan laut.. sebungkus 4rebu ajah.. udah ama krupuk 1/2 bungkus... temennya telor dadar biasanya ada mie goreng.. yang bikin enak itu sambel teri-nya.. wiihhh.. enak pol dah...
nah trus ritualnya tuh abis beli nasi bungkus itu, trus mampir ke Indomaret beli minum... trus abis gitu ke Pelabuhan Tanjungwangi yang letaknya 500meter dari ketapang..
masuk Pelabuhannya bayar 2rebu.. trus cari tempat deket laut di mana disitu banyak kapal besar lagi merapat...
udah deh menikmati nasi bungkus.. nikmatnyoooo... vi3 ama Nda emang hobinya sama.. sama-sama suka nasi bungkus yang dibungkus daun dan suka ama laut... klop dah..

sayang euy, kamera hp vi3 ga bisa buat motret dalam keadaan agag gelap, jadinya ga bisa dipoto deh.. tapi beneran deh enaaakk bener...
minggu depan ke sana lagi aaahhh... ikut?

Tuesday, May 17, 2011

Piknik ama mahasiswa


Tanggal 17 Mei 2011, hari libur nasional.. hari raya Waisak.. so jauh2 hari mahasiswa anak wali vi3 ngerencanain piknik bersama.. tujuannya ke Kalibendo...
Ini kali pertama vi3 jalan2 bareng ama mahasiswa anak wali vi3.. karena dirancangnya piknik, jadinya kudu bawa makanan donk.. makanan yang dibawa nasi tempong.. nasi tempong ini nasi khas banyuwangi, isinya sayuran dengan sambel yang sangat sangat pedas.. mangkanya disebut tempong karena tempong dalam bahasa indonesia berarti tampar... makan sambel nasi tempong berasa ditampar saking pedesnya.. gituh..
sebagai pelengkapnya ada ayam goreng ama telor dadar, tempe dan tahu goreng..
trus ada juga yang bawa rujak buah... pokoke lengkap deh makanan..

trus hari H-nya itu diawali dengan masak2 dulu di rumah vi3.. abis gitu brangkat bareng jam 10-an.. mereka naek motor, vi3 naek mobil dan bawa makanan... sampe di lokasi, langsung buka ransum dulu.. trus ke air terjun yang ada disitu.. kudu jalan kaki kira2 1/2 kilometer.. jalannya licin dan berbatu juga kudu lewat sungai juga.. pokoke perjuangan deh.. apalagi buat vi3 yang udah lama banget ga ke situ, dan body ga mendukung karena kegendutan.. hihihihihi...
tapi untunglah perjuangan vi3 ga sia-sia.. nyampe juga di air terjunnya..pulangnya juga musti perjuangan lagi.. nah pulangnya ini yang bener2 perjuangan, karena vi3 terjatuh 2 kali.. hihihi kepleset gara2 jalannya licin pisan.. wah kayak nangka busuk deh jatuh.. :D

tapi over all, vi3 seneng banget hari ini.. maen2 ama mahasiswa.. berasa muda lagi.. hahahahahaa...
ini udah rencana lagi mo piknik lagi ke tempat lain... asiiikkkkkkkkkkk....

Monday, April 25, 2011

Batuk ini membunuhku...

udah beberapa hari ini vi3 batuk banget... suara sampe ilang.. batuk terparah yang vi3 alami selama hidup vi3.. sedih deh. bikin emosi batuknya.. kalo pas batuk sampe sakit kepala... kayak banyak lendirnya di tenggorokan tapi ga keluar..
ke dokter dah 2 kali.. minum obat juga udah.. dari tradisional sampe modern.. tapi tetep ga sembuh2...
untung aja sekarang lagi UTS, jadi ga harus ngomong banyak karena ngajar... tapi tetep jadinya pas ngawas ujian susah ngomong.. kudu berdua ama temen untuk ngawas ujian...
aarrgggghhh.... capeeeekk dweeeeeeeeeeeeeeeehhh....

Tuesday, April 19, 2011

Pengawas Satuan Pendidikan

Selama 3 hari tanggal 18 - 20 April 2011, vi3 jadi Pengawas Satuan Pendidikan untuk ngawal UNAS SMA.. vi3 ditugaskan di SMK Negeri 1 Glagah (d/h STM)...
Pengawasan sekarang beda ama taun lalu, dimana tahun lalu, istilahnya Tim Pemantau Independen.. tugasnya hanya memantau.. tapi sekarang mengawas...

di SMK enak banget... banyak kenal orang2 yang tau ama papi.. trus welcome banget orang-orangnya.. bikin betah deh.. beneran..
sayang aja selama vi3 bertugas, kondisi vi3 kurang fit.. flu berat.. dan meriang pula... ga enak banget deh...

Nda juga ditugasin jadi pengawas.. tadinya vi3 kira ga dapat tugas.. eh ga taunya di last minutte, dapat telp dari rektor supaya Nda ikutan ngawas.. tugasnya di SMA Bangorejo.. di selatan.. agag jauh.. kalo vi3 deket rumah ajah.. karena Nda brangkat subuh2 jadinya vi3 juga ikutan bangun subuh nyiapin sarapan..
vi3 brangkat ke sekolahnya juga naek ojeg deh.. soalnya Nda dah brangkat duluan..

ya gitu deh...

Sunday, March 06, 2011

Hari Minggu dan Jualan

Selamat hari Minggu....
hari ini vi3 eh tepatnya lingkungan vi3 dapat giliran jualan di gereja buat nyari dana paskah... vi3 dah dari dulu emang niad mo bikin nasi bakar buat jualan... ya udah deh.. untung kemarin liburan hari raya nyepi jadinya pagi2 ke pasar beli bahan buat nasi bakar.. trus pulang langsung meracik2... siangan dikit baru masak memasak trus mbungkusin nasi.. vi3 mah ga bisa mbungkusinnya.. mamih yang mbungkusin... vi3 sih cuman bisa masaknya aja.. trus abis gitu dikukus... didinginin trus masukin kulkas...
trus tadi subuh2 bangun, nasinya dikukus lagi, trus tunggu dingin abis gitu dibakar... subuh2 nyiapin lalapannya dan ngewadahin sambelnya... setelah nasinya dibakar, didiemin dulu biar uap panasnya ilang baru dimasukin ke mika barengan ama lalapan dan sambel...
tadi di gereja vi3 jual limarebuan.. mayan sih yang beli.. abis gituh.. seneng lah....ga sia2 kerja vi3.. :)

seharian sakit perut tapi neh.. gara2 kemarin malem ga makan... gini ini kalo punya maag... ga bisa telad makan dikit... ga enak banget dhe seharian... tapi anehnya ke sore-nya malah buang-buang air.. untung deh malem ini udah mendingan...
tidur aja lah...

Thursday, March 03, 2011

nyerah deh

setelah 10 hari berjibaku ama batuk, akhirnya vi3 nyerah deh.. kemarin malem vi3 ke dokter... udah parah banget soalnya. sampe sesek dada soalnya.. apalagi kalo pas ngajar, rasanya ga layak banget deh didengerin ama mahasiswa.. jadi vi3 ke dokter aja deh.. eh ternyata manjur juga tuh obat yang dikasih dokternya. baru sekali minum udah rada enakan.. ato emang sugesti aja ya? entahlah pokoke seneng aja udah mendingan meski belum pulih bener...

semester ini vi3 penuh ngajarnya euy.. dari Senin - Jumat... libur ngajarnya Sabtu aja.. ama Minggu juga dink.. ada neh mata kuliah yang semester ini vi3 ngajar pertama kali, ngegantiin dosen sebelumnya.. OMG, yang ngulang banyaakkkkk pisan.. sekelas sampe penuuuuhhh pisan.. tobat dah... dengan kondisi batuk2 gitu tambah capek rasanya... mangkanya pengen cepet sembuh dari batuk...

apa lagi ya? oya hari Sabtu kemarin, di rumah bu Ida diadain sukuran ulang tahun Pelkat PT... ulang tahunnya udah januari lalu, tapi baru dirayain sabtu kemarin.. Tumpengan.. ngundang Majelis Jemaat juga.. yang bikin tumpengnya pak wiku.. enak deh...

ya udah dulu deh...

Friday, February 25, 2011

Serangan Batuk

Haduuuhhh.... ampuunnnn dah... ga kuwat rasanya ngerasain batuk ini... udah 4 hari batuk kering... ga bisa tidur ih... batuk batuk terus.. mana pake acara sesek gitu lagi kalo berbaring... capekk deeehhh..
jadinya kalo ke kampus pake jaket terus deh daripada di ruangan kena AC terus.. mandi juga pake aer anget... pengen cepet sembuh.. dari obat tradisional sampe obat modern dah diminum tapi belum sembuh juga.. sediiihhh dweeeehhhhh...
sekarang lagi KRS-an pula.. jadi mau ga mau kudu ke kampus... alhasil suara jadi sekseeehhh... serak serak basah..
wis ah...

Thursday, February 10, 2011

Etape VIII : Surabaya - Banyuwangi

Pagi-pagi abis mandi, langsung ke Depot Bu Rudi yang terkenal dengan sambal pedasnya.. depotnya deket ama guesthousenya... sekalian sarapan dan beli oleh-oleh... trus lanjut perjalanan... ke MADURA!!!!!
Seumur-umur belum pernah menginjakkan kaki ke Madura... Nah mumpung sekarang ada Jembatan Suramadu, jadi sekalian deh pengen tau juga gimana sih pulau madura... wah bener2 antusias banget deh.. vi3, Nda ama mamih waktu ngelewatin Jembatan Suramadu.. heehehehehehe...
akhirnya bisa juga gitu nginjek pulau madura... begitu nyampe pulau madura, vi3 usulin ke kota terdekat... ke Bangkalan... ya masa cuman naek jembatan doang trus pulang.. berat diongkos atuh... ya udah deh trus ke Bangkalan yang ga gitu jauh dari jembatan suramadu.. trus baliknya mampir ke toko batik... vi3 ama mami beli batik madura.. trus beli bebek goreng yang kata temen vi3 enak banget.. dan emang rame banget.. tapi berhubung vi3 masih kenyang jadinya dibungkus aja buat makan siang...
trus mampir juga di tempat jualan oleh2 deket ama jembatan.... mami beli kaos2 gitu... abis gitu langsung deh pulang ngelewatin jembatan suramadu lagi.. ya pokoke senenglah udah bisa ngeliat pulau madura meskipun cuman ujungnya doang...
makan siang bebek goreng di grati.. di pinggir jalan... trus brenti istirahat di Paiton... nyampe di Baluran banyak mobil yang macet.. tapi untung ajah ga bikin macet... pokoke lancar sampe banyuwangi jam 7-an..
pokoke Home Sweet Home deh....

puas banget rasanya 2 minggu berkeliling Jawa Bali ama Nda dan mamih... Terima Kasih ama Tuhan yang udah kasih cuaca cerah sepanjang perjalanan... cuman di cerbon aja... dan udah kasih keselamatan dan kesehatan selama perjalanan.. terutama buat mamih,, yang kuat banget deh 2 minggu iikutan berkeliling...

PUWAAASSSS....

Wednesday, February 09, 2011

Etape VII : Jogjakarta - Surabaya

Jam 6 pagi udah brangkat... mampir dulu makan gudeg.. seperti biasa... :) trus langsung tancap ke Surabaya.. eh nggak juga dink mampir bentar di toko oleh2... makan siang di Jombang... nyampe Surabaya jam 4-an.. langsung ke guesthouse yang udah dipesenin ama Budi... abis mandi-mandi langsung ke rumah makannya Budi di deket guesthouse.... tadinya mo ketemuan ama temen2 SDK.. tapi ternyata belum pada datang.. ya udah makan aja dulu.. eh ga taunya ga mau dibayar... duh jadi ga enak ati euy.. padahal pesennya banyak.. hehehehee..
trus vi3 pulang dulu anterin mamih.. dan vi3 balik lagi buat ketemuan ama temen2 SDK.. Lion dan Fi Jen... di tempat Budi juga... ngobrol2.. sampe lama, sampe disms Nda karena kelamaan nunggu didepan.. diserang pasukan nyamuk katanya..
ya udah deh trus kami pulang....
abis gitu istirahat deh buat persiapan besok paginya...pulang ke kampung halaman...

Monday, February 07, 2011

Etape VI : Bandung - Jogjakarta

Pagi2 udah nongkrong beli serabi buat dibawa ke Jogja... ada yang ngidam sih.. hehehhee.. trus pengen sarapan nasi kuning.. tapi sepanjang jalan ga ada yang jualan.. ya udah deh... lanjut untungnya jam 1/2 10-an gitu tiba di restoran HADE di daerah Cihaurbeuti (antara Tasik -Ciamis) yang emang diniatin buat mampir makan nasi liwet.. waktu 2 tahun lalu ke bandung lewat selatan juga mampir, dan enak, jadinya pengen mampir lagi...
oya tadinya mau mampir ke Rajapolah, pengen liad kerajinan.. eh malah salah jalan jadi ga ngelewatin pusat kerajinannya.. ya weslah kapan2 ae....
trus perjalanan dilanjut... jalanan di jawa barat mulus2.. begitu sampe jawa tengah, alamak langsung berlubang2 tuh jalanan... bikin lama perjalanan aja deh...
berhenti makan lagi di Karanganyar, Kebumen.. trus lanjut ke Jogja.. nyampe Jogja jam 6-an... Alvin udah ga sabar aja pengen maen.. makan malem rame2 makan ayam goreng Mergosari, tahu bandung ama serabi.. enak deh rame2 ama keluarga Ci Josy, keluarga Ci Landa.. :)

Hari kedua di Jogjakarta (5 februari 2011)
pagi-pagi di rumah aja nungguin jam Alvin pulang sekolah.. untung ajah pada pulang pagi semua karena ada lelayu.. jadi nadya ama alvin bisa ikutan jalan2 deh.. pertama2 ke rumah Tante Eko.. tapi tante Eko-nya  ada di toko ya udah langsung ke toko Ramai.. ketemu di sana... abis dari Tante trus ke Bringharjo beli oleh2... trus cari CD di Ramai.. abis gitu lunch di Ramai Food Court... trus pulang deh... abis gitu maen sampe sore ama Alvin... trus sempet ke salon, motong rambut dan beli buku di Andi Offset... abis gitu vi3, nda ama mamih ke rumah Cilanda.. nginep di sana... maen lagi ama Nadnad.. sampe malem.. trus tidur..

Hari ketiga di Jogjakarta
Pagi-pagi jalan kaki pulang ke Mrican.. udah mandi di Ci landa langsung ke gereja naek motor ama Nda... trus pulang ke rumah abis gitu langsung ke Soto Kadipiro... trus pulangnya ke AmPlaz... keliling-keliling aja di sana.. vi3 sakit perut... gila dah.. sampe bolak balik ke We Ce... kebanyakan makan kali.... trus abis gitu pulang dan maen ama Alvin.. maen monopoli.. trus sorean Nad Nad maen ke rumah.. maenan lagi ama Nadnad.. trus nungguin Pak Ngadiko, langganan nasi goreng... makan bareng lagi deh...
trus siap2 beberes buat perjalanan selanjutnya besok paginya...

Friday, February 04, 2011

Etape V: Jakarta - Bandung

Tanggal 1 Februari 2011

Perjalanan Jakarta-Bandung dilewati dengan tol Cipularang.. enak dah tiba2 udah nyampe bandung aja dari Jakarta.. cepet pisan.. nyampe rumah ga ada siapa2.. pada pergi semua.. ya udah deh nunggu di rumah.. trus sorean pergi menuhin janji ama temen2 ex temen kerja UNPAR di Thai Palace Istana Plasa.. ada windi, sandra, mei, ria, dan temen2 yang laen.. ditraktir ama Ria dan Mei.. vi3 bawa kaatengel ama lumpia semarang... trus abis kangen-kangenan ama mereka, lanjut ketemuan ama Lora.. kalo kali ini Nda ikutan gabung.. ya udah ngobrol2 sampe agag malam.. trus pulang deh... nyampe rumah keponakan2 udah pada tidur..

Hari kedua di bandung
pagi-pagi udah langsung pergi ke Majalaya ke rumah Rony, temennya Nda.. wih ternyata jauh juga rumahnya.. mana jalannya jelek pisan.. ampun deh... untung trus dijemput ama adek iparnya Rony.. kalo sendirian ke rumahnya Rony mah bakalan ga nyampe deh.. masuk2 sih... akhirnya nyampe juga di rumah Rony yang asri dan ada pabrik kainnya juga... Nda seneng banget bisa ketemuan ama temen lamanya... di situ sempet dikasih makan juga.. mayanlah... trus jam 12-an pulang.. langsung jemput mami di Cibeunying...

Hari Ketiga di Bandung : Sin Cia
Tahun Baru Imlek.. keliling sodara-sodara ama keluarga kohan dan mamih... pertama ke Cim Ace.. trus ke Intioh Asun... abis gitu makan siang dulu di Klenteng.. 100% haram... :)
trus lanjut ke Ai Koli di Holis.. dan trus ke Cibeunying dan terakhir ke Cicadas.. di Cicadas sempet di"sembuh"in ama Ko Tek Cung...
abis gitu pulang dan beberes untuk perjalanan selanjutnya besok paginya... hari ini bagi2 angpau deh.. :)

Tuesday, February 01, 2011

Etape IV: Cirebon - Jakarta

Dari Cirebon pagi2... lewat jalur utara.. baru pertama kali itu vi3 lewat utara dari Cirebon ke Jakarta... tadinya mo nyekar papih di laut utara, tapi sepanjang jalan ga ada yang jual bunga jadinya lanjut aja deh perjalanan.. sempet mampir sarapan di Pringsewu Indramayu.. Nda dikasih suvenir karena ultah di bulan januari.. lumayan juga sih pelayanannya.. tapi emang makanannya agag mahal... kali itu untuk nutup biaya promosi yang plang nama restorannya ada di sepanjang jalan...
trus sampe cikampek lewat tol.. nyampe Jakarta jam 12.30-an.. Koti lagi ga ada di rumah.. trus dimasakin shabu shabu ama Ci Lily.. trus abis gitu diajakin Bibin ke MOI... trus pijet di Lotus.. wihh baru tau kalo ada tempat pijat yang rame banget.. sampe antri2... murah meriah sih.. bagus pula fasilitasnya... mayanlah buat melepas kecapekan... trus abis pijet jalan2 bentar trus dijemput Kotie mo ke Eat n Eat di Mal Kelapa Gading...
bagus juga tempatnya ya... udah kek kabayan saba kota aja deh.. hihihihihi... untungnya ga norak sih.. :)
trus abis dari Eat n Eat langsung pulang dan tidur..

Hari kedua di Jakarta:
pagi-pagi ikut Ci lily ama Kotie belanja sarapan di Sunter... trus abis gitu pulang, sarapan nasi uduk di rumah... trus abis gitu nunggu Mal Artha Gading buka.. ke situ ama Nda, Ci lily dan Bibin... ke ACE cari kado Ci Ana.. trus keliling2 aja..  siang makan di Pizza Hut... ga krasa udah 6 jam aja di situ.. padahal belum semua keubek... gila dah.. bener2 kurus kalo vi3 di kota besar kali ya.. jalan kaki terus sekalian olah raga...
pulang2 udah jam 6-an gitu... asli ga kerasa... trus di rumah aja.. janjian ama Indrawati temen SD vi3 yang dah lama banget ga ketemu.. ditunggu2 baru jam 9-an datang.. ngobrol2 sambil ditemenin nyamuk deh.. kangen2an.. hehhee.. trus sejam kemudian Indrawati pulang dan vi3 langsung bobo...
besoknya bangun dan siap2 brangkat Etape V...

Sunday, January 30, 2011

Etape III : Jogjakarta - Cirebon

setelah sarapan gudeg boss langsung tancap ke cirebon.. lewatin purworejo, kutoarjo, karanganyar... trus salah jalan sampe mo ke pantai selatan, gara2 salah liad rambu.. eh tiba2 kok udah sampe Maos.. padahal itu 10 km lewat dari jalan yang seharusnya.. padahal lho udah pake Google Map.. hihihihihi.. jadi deh makin lama aja perjalanan.. kembali ke asal dan trus lanjut ke wangon, jatibarang, bumiayu, tegal, brebes.. napa lewat brebes? karena pengen mampir ke warung sate kambing MOEI di perbatasan brebes - tegal...
wiiihh jalan dari wangon ke brebes terutama di bumiayu bikin senep dah.. lubang dimana2 dan dalem pula.. ngeri dah. kudu pelan2..
al hasil nyampe brebes jam 1/2 3 sore.. trus makan sate kambing yang beneran maknyusss.... trus lanjut ke cirebon.. lewat tol.. gila disambut hujan deres banget di tol... sampe cirebon jam 5-an langsung ke tempat Oh Mei.. trus ke Cek Aun, Cek Acan trus ke Oh Iing.. terakhir ke Ita.. langsung diajak makan nasi jamblang yang ramenya ampun ampunan... itu mo makan apa antri beras yak? bener2 rame.. tapi berhubung masih kenyang makan sate, jadinya makannya kurang nikmat deh... trus langsung pulang dan tidur....

besoknya pagi-pagi (hari Minggu 30 jan 2011) perjalanan dilanjutkan ke Jakarta.....

Saturday, January 29, 2011

ETAPE II : Batu - Yogyakarta

Perjalanan dilanjutkan ke Jogja.. jam 7 pagi brangkat dari Batu.. lewat pujon trus ke kediri.. untung deh ga longsor dan hujan.. Puji Tuhan pokoknya.. mampir di Kediri.. pengen tau aja kota Kediri kayak gimana dan mo beli tahu..
abis gitu perjalanan lanjut ke Jogja... nyari makan susahnyee.... baru jam 3 sore makan di Solo... udah ampir deket Jogja tapi kudu makan dulu daripada sakid...
nyampe jogja jam 5-an... langsung mandi.. bebersih.. trus Nadya, Ci Landa ama mas Her datang... trus keluar makan di seafood deket rumah...
abis gitu keliling jogja trus pulang deh.. tidur.. capek pisan..

Hari kedua di Jogja:
Pagi-pagi sarapan Dim Sum sekalian servis AC di sebelahnya Dim Sum.. trus ke Pasar Kranggan beli oleh-oleh buat ke Bandung.. trus abis gitu pulang nunggu jempul Alvin sekolah.. trus makan siang di Kiko Bento.. mayanlah makan makanan jepang.. trus pulang maen bentar ama alvin, abis gitu ke tempat Nadya.. nginep di tempat Nadya soalnya dia udah pesen2 kalo vi3 ama Nda kudu bobo di tempat dia.. ya udah deh...
maen2 dulu ama Nadya trus bobo...

subuh2 bangun trus dianter Mas Her ke rumah, siap2 buat ngelanjutin perjalanan ke Cirebon...

Thursday, January 27, 2011

Tour de Java (etape 1): Banyuwangi - Batu

udah direncanakan buat tour de java selama 2 minggu... mo ngajakin mami jalan2 dan vi3 pengen refreshing juga dari rutinitas....
meski sebelum brangkat, dikasih kerjaan seabreg tapi ntar aja dikerjakannya setelah jalan2...
ya udah deh brangkat deh kami bertiga.. vi3, Nda ama mamih..

Etape I: Banyuwangi - Batu
Brangkat tanggal 26 januari jam 6 pagi.. masih rada sepi jadi enak jalannya.. cuaca juga mendukung.. enak deh jadinya... nyampe Situbondo jam 8-an trus sarapan di Depot Malang.. makan nasi soto berdua ama mamih. trus perjalanan dilanjutkan ke Bangil.. kira2 jam 12-an nyampe Bangil... emang sengaja mo ke Bangil, cuman pengen nyobain kambing oven di RM Cairo.. kabita ama pak bondan yang pernah ke sana.. jadi deh dibela2in ke Bangil cuman pengen makan itu... abisnya 2 tahun lalu mo ke sana ga jadi... akhirnya keturutan juga makan kambing oven.. empukkkk banget.. enak deh pokonya.. mak nyuussssssss.. perlu diulang tuh pas mau pulang ke banyuwangi nanti..

abis dari Bangil, perjalanan lanjut ke Malang... lewat Pandaan... agag mendung dan sempet gerimis... tapi trus terang lagi.. di Malang muter2 trus langsung ke toko oen.. toko jaman blanda itu.. vi3 janjian ama Sisco (temen SD vi3) mo ketemuan di toko oen.. gila dah 26 tahun ga ketemu..sejak kami lulus SD.. pas nunggu Sisco datang, eh tiba2 ada sesosok orang yang vi3 kenal semasa kuliah.. ternyata vi3 ketemu ama temen kuliah vi3.. Hendra anak Bandung... ga banyak berubah mangkanya vi3 masih ngenalin.. ternyata dia kerja di Jakarta dan lagi tugas di Malang.. dunia kecil bener yak..ya udah deh trus sisco datang.. ngobrol2 bentar trus vi3 langsung cabut karena waktunya dah sore..
perjalanan dilanjutkan ke Batu... muter2 cari hotel yang ratenya miring karena khan cuman numpang tidur doang kalo mahal eman2 euy.. akhirnya dapat di Grand Palem.. sepi bener dah hotelnya... keknya penghuninya cuman vi3 ama ada satu kamar lagi..tapi lumayanlah..
abis mandi2 trus brangkat ke BNS (Batu Night Spectakuler) dengan hanya mengikuti petunjuk papan pengarah yang dipasang di jalan.. cukup efektif karena nyampe juga di BNS... pertama nonton Cinema 4D... vi3 ajakin mami.. waduh.. salah deh vi3.. sepanjang film vi3 takut kenapa2 si mamih... khan itu film pake acara goyang2 kursinya.. vi3 takut ada apa2 aja ama mamih.. untung aja ga kenapa2.. kapok deh vi3..
trus abis gitu masuk rumah kaca, trus liat lampion garden.. bagus2 euy lampu2nya...
trus muter2 BNS trus balik ke hotel.. mampir dulu beli jagung bakar ama bakso malang.. nyampe hotel, langsung tewas... tapi ga bisa bobo nyenyak euy...

Besok paginya pagi2 jam 7 abis sarapan langsung brangkat ke Etape II....

Monday, January 17, 2011

Pelantikan dan Peneguhan Pengurus Cabang Yapendik GPIB

Hari Minggu, 16 Januari 2011 dalam ibadah Minggu dilantik pengurus cabang Yapendik GPIB oleh Ibu Aartje Tehupeiory, SH, MH (Sekretaris Pengurus Pusat Yapendik GPIB)...
Susunan Pengurus Cabang Yapendik GPIB tahun 2010-2015:
Ketua : Postrali Sembiring
Wakil Ketua : Suhadji Andri
Sekretaris : Wiwik Qindiharto
Wakil Sekretaris : Yovita V.I. Atmadjaja
Bendahara : Lestari Poedjiastoeti
Wakil Bendahara: Rintu Latsih
Anggota : Yuliana Maria Aror


ya betul.. vi3 jadi salah satu pengurus.. dilantiknya kudu pake kebaya.. jadi deh vi3 kudu nyari2 bawahannya yang emang vi3 ga punya.. kalo kebayanya sih punya, bekas jadi among tamu temennya Nda kemarin.. bawahannya yang ga punya.. kepaksa deh cari2.. untung nemu yang ukurannya cocok ama vi3.. khan susah cari baju yang seukuran body vi3 yang aduhai ini.. aduhai gedenya maksudnya.. hahahahaha... eh murah pula nyewanya.. cuman 10rebu aja.. seneng deh..


ya udah deh.. mudah2an vi3 bisa mengemban tugas ini.. amieeennn.....

Refreshing

Terowongan Mrawan
naek willys
Hari Minggu kemarin, vi3 jalan2 ama Nda dan Ratih... sengaja emang pengen ngajakin Ratih jalan2... rencana mo ke Cafe Kumitir.. di puncak gunung Kumitir, gunung yang ada di perbatasan Banyuwangi-Jember.. kira-kira perjalanan 1,5 jam dari Banyuwangi... Udara mendukung untuk jalan-jalan.. ga terlalu panas dan mendung.. tapi ga ujan... jadi enak deh untuk bepergian.. brangkatnya udah jam 12-an siang.. nyampe lokasi jam 1/2 2.. perut udah keroncongan banget deh... badan vi3 udah agag menggigil, kebiasaan kalo lagi laper pasti deg-degan gituh... wiihh lokasinya bagus banget.. masih asri dan udaranya itu lho yang bikin betah.. dinggiiiinnnnnn.... enak banget buat mendinginkan otak... sembari nunggu pesanan datang - dimana vi3 pesen singkong goreng, tahu goreng petis, pisang goreng, nasi ayam goreng laos kampung dan minumnya kopi susu - vi3 ngemil donat ama air mineral.. buat ngganjel perut yang udah protes... untung pesanan ga lama datangnya meski pengunjung banyak banget tapi pelayanannya oke loh.. siplah.. ga mengecewakan... ditengah-tengah makan, awan hitam tiba2 datang dan mendatangkan hujan secara tiba-tiba.. dan secara tiba2 pula reda.. wah pokoke cepet banget dah proses dari mau hujan-hujan- reda... setelah istirahat sebentar, kami coba jalan kaki.. rencananya mo cari terowongan yang biasanya dilewati kereta api kalo mo ke Surabaya.. letaknya nun jauh di bawah... eh ga taunya kami salah jalur. jalur yang kami lewatin itu jalur berkuda, jadi cuman muterin cafe doang.. lha wong kami akhirnya kembali lagi ke tempat semula.. wah wes ada-ada ajah... trus berhubung vi3 dah ngos-ngosan naek turun itu bukit, jadinya pas mo ke terowongan, vi3 nawar minta naek willys ajah.. ya udah deh kami nyewa willys.. 15rebu perorang. kalo ke pabrik lebih mahal 25rebu per orang.. vi3 ke terowongan ajah deh.. ya udah naek willys bertiga.. eh berempat dink ama supirnya.. kirain tuh willysnya langsung menuju terowongan, ternyata kudu jalan dulu ke bawah.. ya udah deh.. terpaksa jalan menyusuri jalan setapak deh.. mana agag becek pula.. vi3 mah takut kepleset ajah.. kek nangka bosok donk kalo vi3 jatoh.. hahahaahhaahahaa...
untung deh nyampe juga dengan selamat.. seneng deh karena setelah sekian lama, vi3 nyampe juga liad langsung terowongan yang biasanya cuman vi3 liad dari dalam kereta api... foto session digelar.. hilang semua capek.. hihihihi.. terus selesai foto2an balik ke willys lagi deh.. dengan penuh perjuangan.. membawa badan gede ternyata capek euy.. baru kerasa kalo ga pernah olah raga tuh bikin cepet capek dan nafas pendek.. khan jalan kembalinya nanjak tuh, jadi dengan hah heh hoh hah heh hoh, vi3 berusaha nyampe atas... untunglah sampai di atas dengan selamat.. trus langsung kembali ke cafe...
oya di cafe itu juga ada outbound.. tapi kecil gitu... mungkin kalo beneran dikelola secara profesional, tuh outbound bisa lebih bagus lagi... medannya bener2 bagus soalnya.. sayang kalo lokasi outboundnya cuman yang seperti kemarin...

puas banget deh.. bener2 fresh pikiran setelah pulang dari situ... pengen balik lagi ah kapan2..

Saturday, January 15, 2011

Happy 48th Birthday, Nda

Photobucket

Met ulang taun, Nda.. semoga dikasih kesehatan terus.. semoga Tuhan selalu memberkati gerak langkah kehidupan Nda... dan rumah tangga kita tentunya.. :)
Terima kasih udah selalu ada buat vi3.. selalu kasih perhatian ama vi3.. selalu sayang ama vi3..

I love u so much..... one hundred kisses for bday gift... hahayyyy...

Sunday, January 09, 2011

hari ini 6 tahun yang lalu

9 Januari 2005... dari sini semuanya berawal...
masih segar di ingatan apa yang terjadi pada hari ini, 6 tahun yang lalu...
GPIB... no hape... om.... ransel... kotoran di rambut...

aacchhh.. sepertinya baru kemarin terjadi..

Thx to God...

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...