Sunday, January 30, 2011

Etape III : Jogjakarta - Cirebon

setelah sarapan gudeg boss langsung tancap ke cirebon.. lewatin purworejo, kutoarjo, karanganyar... trus salah jalan sampe mo ke pantai selatan, gara2 salah liad rambu.. eh tiba2 kok udah sampe Maos.. padahal itu 10 km lewat dari jalan yang seharusnya.. padahal lho udah pake Google Map.. hihihihihi.. jadi deh makin lama aja perjalanan.. kembali ke asal dan trus lanjut ke wangon, jatibarang, bumiayu, tegal, brebes.. napa lewat brebes? karena pengen mampir ke warung sate kambing MOEI di perbatasan brebes - tegal...
wiiihh jalan dari wangon ke brebes terutama di bumiayu bikin senep dah.. lubang dimana2 dan dalem pula.. ngeri dah. kudu pelan2..
al hasil nyampe brebes jam 1/2 3 sore.. trus makan sate kambing yang beneran maknyusss.... trus lanjut ke cirebon.. lewat tol.. gila disambut hujan deres banget di tol... sampe cirebon jam 5-an langsung ke tempat Oh Mei.. trus ke Cek Aun, Cek Acan trus ke Oh Iing.. terakhir ke Ita.. langsung diajak makan nasi jamblang yang ramenya ampun ampunan... itu mo makan apa antri beras yak? bener2 rame.. tapi berhubung masih kenyang makan sate, jadinya makannya kurang nikmat deh... trus langsung pulang dan tidur....

besoknya pagi-pagi (hari Minggu 30 jan 2011) perjalanan dilanjutkan ke Jakarta.....

Saturday, January 29, 2011

ETAPE II : Batu - Yogyakarta

Perjalanan dilanjutkan ke Jogja.. jam 7 pagi brangkat dari Batu.. lewat pujon trus ke kediri.. untung deh ga longsor dan hujan.. Puji Tuhan pokoknya.. mampir di Kediri.. pengen tau aja kota Kediri kayak gimana dan mo beli tahu..
abis gitu perjalanan lanjut ke Jogja... nyari makan susahnyee.... baru jam 3 sore makan di Solo... udah ampir deket Jogja tapi kudu makan dulu daripada sakid...
nyampe jogja jam 5-an... langsung mandi.. bebersih.. trus Nadya, Ci Landa ama mas Her datang... trus keluar makan di seafood deket rumah...
abis gitu keliling jogja trus pulang deh.. tidur.. capek pisan..

Hari kedua di Jogja:
Pagi-pagi sarapan Dim Sum sekalian servis AC di sebelahnya Dim Sum.. trus ke Pasar Kranggan beli oleh-oleh buat ke Bandung.. trus abis gitu pulang nunggu jempul Alvin sekolah.. trus makan siang di Kiko Bento.. mayanlah makan makanan jepang.. trus pulang maen bentar ama alvin, abis gitu ke tempat Nadya.. nginep di tempat Nadya soalnya dia udah pesen2 kalo vi3 ama Nda kudu bobo di tempat dia.. ya udah deh...
maen2 dulu ama Nadya trus bobo...

subuh2 bangun trus dianter Mas Her ke rumah, siap2 buat ngelanjutin perjalanan ke Cirebon...

Thursday, January 27, 2011

Tour de Java (etape 1): Banyuwangi - Batu

udah direncanakan buat tour de java selama 2 minggu... mo ngajakin mami jalan2 dan vi3 pengen refreshing juga dari rutinitas....
meski sebelum brangkat, dikasih kerjaan seabreg tapi ntar aja dikerjakannya setelah jalan2...
ya udah deh brangkat deh kami bertiga.. vi3, Nda ama mamih..

Etape I: Banyuwangi - Batu
Brangkat tanggal 26 januari jam 6 pagi.. masih rada sepi jadi enak jalannya.. cuaca juga mendukung.. enak deh jadinya... nyampe Situbondo jam 8-an trus sarapan di Depot Malang.. makan nasi soto berdua ama mamih. trus perjalanan dilanjutkan ke Bangil.. kira2 jam 12-an nyampe Bangil... emang sengaja mo ke Bangil, cuman pengen nyobain kambing oven di RM Cairo.. kabita ama pak bondan yang pernah ke sana.. jadi deh dibela2in ke Bangil cuman pengen makan itu... abisnya 2 tahun lalu mo ke sana ga jadi... akhirnya keturutan juga makan kambing oven.. empukkkk banget.. enak deh pokonya.. mak nyuussssssss.. perlu diulang tuh pas mau pulang ke banyuwangi nanti..

abis dari Bangil, perjalanan lanjut ke Malang... lewat Pandaan... agag mendung dan sempet gerimis... tapi trus terang lagi.. di Malang muter2 trus langsung ke toko oen.. toko jaman blanda itu.. vi3 janjian ama Sisco (temen SD vi3) mo ketemuan di toko oen.. gila dah 26 tahun ga ketemu..sejak kami lulus SD.. pas nunggu Sisco datang, eh tiba2 ada sesosok orang yang vi3 kenal semasa kuliah.. ternyata vi3 ketemu ama temen kuliah vi3.. Hendra anak Bandung... ga banyak berubah mangkanya vi3 masih ngenalin.. ternyata dia kerja di Jakarta dan lagi tugas di Malang.. dunia kecil bener yak..ya udah deh trus sisco datang.. ngobrol2 bentar trus vi3 langsung cabut karena waktunya dah sore..
perjalanan dilanjutkan ke Batu... muter2 cari hotel yang ratenya miring karena khan cuman numpang tidur doang kalo mahal eman2 euy.. akhirnya dapat di Grand Palem.. sepi bener dah hotelnya... keknya penghuninya cuman vi3 ama ada satu kamar lagi..tapi lumayanlah..
abis mandi2 trus brangkat ke BNS (Batu Night Spectakuler) dengan hanya mengikuti petunjuk papan pengarah yang dipasang di jalan.. cukup efektif karena nyampe juga di BNS... pertama nonton Cinema 4D... vi3 ajakin mami.. waduh.. salah deh vi3.. sepanjang film vi3 takut kenapa2 si mamih... khan itu film pake acara goyang2 kursinya.. vi3 takut ada apa2 aja ama mamih.. untung aja ga kenapa2.. kapok deh vi3..
trus abis gitu masuk rumah kaca, trus liat lampion garden.. bagus2 euy lampu2nya...
trus muter2 BNS trus balik ke hotel.. mampir dulu beli jagung bakar ama bakso malang.. nyampe hotel, langsung tewas... tapi ga bisa bobo nyenyak euy...

Besok paginya pagi2 jam 7 abis sarapan langsung brangkat ke Etape II....

Monday, January 17, 2011

Pelantikan dan Peneguhan Pengurus Cabang Yapendik GPIB

Hari Minggu, 16 Januari 2011 dalam ibadah Minggu dilantik pengurus cabang Yapendik GPIB oleh Ibu Aartje Tehupeiory, SH, MH (Sekretaris Pengurus Pusat Yapendik GPIB)...
Susunan Pengurus Cabang Yapendik GPIB tahun 2010-2015:
Ketua : Postrali Sembiring
Wakil Ketua : Suhadji Andri
Sekretaris : Wiwik Qindiharto
Wakil Sekretaris : Yovita V.I. Atmadjaja
Bendahara : Lestari Poedjiastoeti
Wakil Bendahara: Rintu Latsih
Anggota : Yuliana Maria Aror


ya betul.. vi3 jadi salah satu pengurus.. dilantiknya kudu pake kebaya.. jadi deh vi3 kudu nyari2 bawahannya yang emang vi3 ga punya.. kalo kebayanya sih punya, bekas jadi among tamu temennya Nda kemarin.. bawahannya yang ga punya.. kepaksa deh cari2.. untung nemu yang ukurannya cocok ama vi3.. khan susah cari baju yang seukuran body vi3 yang aduhai ini.. aduhai gedenya maksudnya.. hahahahaha... eh murah pula nyewanya.. cuman 10rebu aja.. seneng deh..


ya udah deh.. mudah2an vi3 bisa mengemban tugas ini.. amieeennn.....

Refreshing

Terowongan Mrawan
naek willys
Hari Minggu kemarin, vi3 jalan2 ama Nda dan Ratih... sengaja emang pengen ngajakin Ratih jalan2... rencana mo ke Cafe Kumitir.. di puncak gunung Kumitir, gunung yang ada di perbatasan Banyuwangi-Jember.. kira-kira perjalanan 1,5 jam dari Banyuwangi... Udara mendukung untuk jalan-jalan.. ga terlalu panas dan mendung.. tapi ga ujan... jadi enak deh untuk bepergian.. brangkatnya udah jam 12-an siang.. nyampe lokasi jam 1/2 2.. perut udah keroncongan banget deh... badan vi3 udah agag menggigil, kebiasaan kalo lagi laper pasti deg-degan gituh... wiihh lokasinya bagus banget.. masih asri dan udaranya itu lho yang bikin betah.. dinggiiiinnnnnn.... enak banget buat mendinginkan otak... sembari nunggu pesanan datang - dimana vi3 pesen singkong goreng, tahu goreng petis, pisang goreng, nasi ayam goreng laos kampung dan minumnya kopi susu - vi3 ngemil donat ama air mineral.. buat ngganjel perut yang udah protes... untung pesanan ga lama datangnya meski pengunjung banyak banget tapi pelayanannya oke loh.. siplah.. ga mengecewakan... ditengah-tengah makan, awan hitam tiba2 datang dan mendatangkan hujan secara tiba-tiba.. dan secara tiba2 pula reda.. wah pokoke cepet banget dah proses dari mau hujan-hujan- reda... setelah istirahat sebentar, kami coba jalan kaki.. rencananya mo cari terowongan yang biasanya dilewati kereta api kalo mo ke Surabaya.. letaknya nun jauh di bawah... eh ga taunya kami salah jalur. jalur yang kami lewatin itu jalur berkuda, jadi cuman muterin cafe doang.. lha wong kami akhirnya kembali lagi ke tempat semula.. wah wes ada-ada ajah... trus berhubung vi3 dah ngos-ngosan naek turun itu bukit, jadinya pas mo ke terowongan, vi3 nawar minta naek willys ajah.. ya udah deh kami nyewa willys.. 15rebu perorang. kalo ke pabrik lebih mahal 25rebu per orang.. vi3 ke terowongan ajah deh.. ya udah naek willys bertiga.. eh berempat dink ama supirnya.. kirain tuh willysnya langsung menuju terowongan, ternyata kudu jalan dulu ke bawah.. ya udah deh.. terpaksa jalan menyusuri jalan setapak deh.. mana agag becek pula.. vi3 mah takut kepleset ajah.. kek nangka bosok donk kalo vi3 jatoh.. hahahaahhaahahaa...
untung deh nyampe juga dengan selamat.. seneng deh karena setelah sekian lama, vi3 nyampe juga liad langsung terowongan yang biasanya cuman vi3 liad dari dalam kereta api... foto session digelar.. hilang semua capek.. hihihihi.. terus selesai foto2an balik ke willys lagi deh.. dengan penuh perjuangan.. membawa badan gede ternyata capek euy.. baru kerasa kalo ga pernah olah raga tuh bikin cepet capek dan nafas pendek.. khan jalan kembalinya nanjak tuh, jadi dengan hah heh hoh hah heh hoh, vi3 berusaha nyampe atas... untunglah sampai di atas dengan selamat.. trus langsung kembali ke cafe...
oya di cafe itu juga ada outbound.. tapi kecil gitu... mungkin kalo beneran dikelola secara profesional, tuh outbound bisa lebih bagus lagi... medannya bener2 bagus soalnya.. sayang kalo lokasi outboundnya cuman yang seperti kemarin...

puas banget deh.. bener2 fresh pikiran setelah pulang dari situ... pengen balik lagi ah kapan2..

Saturday, January 15, 2011

Happy 48th Birthday, Nda

Photobucket

Met ulang taun, Nda.. semoga dikasih kesehatan terus.. semoga Tuhan selalu memberkati gerak langkah kehidupan Nda... dan rumah tangga kita tentunya.. :)
Terima kasih udah selalu ada buat vi3.. selalu kasih perhatian ama vi3.. selalu sayang ama vi3..

I love u so much..... one hundred kisses for bday gift... hahayyyy...

Sunday, January 09, 2011

hari ini 6 tahun yang lalu

9 Januari 2005... dari sini semuanya berawal...
masih segar di ingatan apa yang terjadi pada hari ini, 6 tahun yang lalu...
GPIB... no hape... om.... ransel... kotoran di rambut...

aacchhh.. sepertinya baru kemarin terjadi..

Thx to God...

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...