Monday, January 17, 2011

Refreshing

Terowongan Mrawan
naek willys
Hari Minggu kemarin, vi3 jalan2 ama Nda dan Ratih... sengaja emang pengen ngajakin Ratih jalan2... rencana mo ke Cafe Kumitir.. di puncak gunung Kumitir, gunung yang ada di perbatasan Banyuwangi-Jember.. kira-kira perjalanan 1,5 jam dari Banyuwangi... Udara mendukung untuk jalan-jalan.. ga terlalu panas dan mendung.. tapi ga ujan... jadi enak deh untuk bepergian.. brangkatnya udah jam 12-an siang.. nyampe lokasi jam 1/2 2.. perut udah keroncongan banget deh... badan vi3 udah agag menggigil, kebiasaan kalo lagi laper pasti deg-degan gituh... wiihh lokasinya bagus banget.. masih asri dan udaranya itu lho yang bikin betah.. dinggiiiinnnnnn.... enak banget buat mendinginkan otak... sembari nunggu pesanan datang - dimana vi3 pesen singkong goreng, tahu goreng petis, pisang goreng, nasi ayam goreng laos kampung dan minumnya kopi susu - vi3 ngemil donat ama air mineral.. buat ngganjel perut yang udah protes... untung pesanan ga lama datangnya meski pengunjung banyak banget tapi pelayanannya oke loh.. siplah.. ga mengecewakan... ditengah-tengah makan, awan hitam tiba2 datang dan mendatangkan hujan secara tiba-tiba.. dan secara tiba2 pula reda.. wah pokoke cepet banget dah proses dari mau hujan-hujan- reda... setelah istirahat sebentar, kami coba jalan kaki.. rencananya mo cari terowongan yang biasanya dilewati kereta api kalo mo ke Surabaya.. letaknya nun jauh di bawah... eh ga taunya kami salah jalur. jalur yang kami lewatin itu jalur berkuda, jadi cuman muterin cafe doang.. lha wong kami akhirnya kembali lagi ke tempat semula.. wah wes ada-ada ajah... trus berhubung vi3 dah ngos-ngosan naek turun itu bukit, jadinya pas mo ke terowongan, vi3 nawar minta naek willys ajah.. ya udah deh kami nyewa willys.. 15rebu perorang. kalo ke pabrik lebih mahal 25rebu per orang.. vi3 ke terowongan ajah deh.. ya udah naek willys bertiga.. eh berempat dink ama supirnya.. kirain tuh willysnya langsung menuju terowongan, ternyata kudu jalan dulu ke bawah.. ya udah deh.. terpaksa jalan menyusuri jalan setapak deh.. mana agag becek pula.. vi3 mah takut kepleset ajah.. kek nangka bosok donk kalo vi3 jatoh.. hahahaahhaahahaa...
untung deh nyampe juga dengan selamat.. seneng deh karena setelah sekian lama, vi3 nyampe juga liad langsung terowongan yang biasanya cuman vi3 liad dari dalam kereta api... foto session digelar.. hilang semua capek.. hihihihi.. terus selesai foto2an balik ke willys lagi deh.. dengan penuh perjuangan.. membawa badan gede ternyata capek euy.. baru kerasa kalo ga pernah olah raga tuh bikin cepet capek dan nafas pendek.. khan jalan kembalinya nanjak tuh, jadi dengan hah heh hoh hah heh hoh, vi3 berusaha nyampe atas... untunglah sampai di atas dengan selamat.. trus langsung kembali ke cafe...
oya di cafe itu juga ada outbound.. tapi kecil gitu... mungkin kalo beneran dikelola secara profesional, tuh outbound bisa lebih bagus lagi... medannya bener2 bagus soalnya.. sayang kalo lokasi outboundnya cuman yang seperti kemarin...

puas banget deh.. bener2 fresh pikiran setelah pulang dari situ... pengen balik lagi ah kapan2..

2 comments:

Linda said...

waduh laper kok deg2an mbk :D
berarti harus sering2 refreshing tuh mbk ;)

vi3 said...

linda: emang dari dulu gituh.. kalo laper pasti deg-degan.. ga enak deh badannya...

Post a Comment

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...