Wednesday, November 30, 2011

ISO Drives Me Crazy

Sejak Juni 2011 kemarin sejak launching pelaksanaan ISO 9001:2008 di kampus, kami bener2 pontang panting nyiapin form-form yang sesuai dengan ISO dan melaksanakan semua prosedur yang jelas.. Do what you write and write what you do... gitu kata pendamping ISO-nya waktu sosialisasi..
nah berkenaan dengan pengajuan sertifikat ISO ini, selama 2 hari ini, tanggal 29 - 30 November 2011 ada audit eksternal dari lembaga sertifikasi ISO yang datang ke kampus.. so vi3 2 hari ini standby di kampus... bak bik buk nyiapin semuanya sebelum pelaksanaan audit eksternal..
terus terang rada mules juga euy secara pemeriksaannya dari luar kampus gituh.. takut banyak salahnya... Fakultas Ekonomi dapat jadwal diauditnya kemarin.. sesudah Fakultas Hukum dan sebelum Fakultas KIP.. nah di Fakultas Hukum, Auditornya lama bener dah ada kali 2 jam ngaudit di FH.. sampe jam yang seharusnya dah ke Ekonomi jadi molor 1/2 jam.. vi3 dah ngeri2 aja takut ditanya apa2 gituh... akhirnya setelah selesai di FH, auditornya ke FE... ditanya2.. untung ada buktinya.. udah ada buktinya trus tanya yang laen, ada lagi buktinya.. begitu seterusnya.. emang buktinya belum sesempurna yang diinginkan ama auditor tapi ada.. jadinya auditornya kasih saran.. lumayan kooperatiflah...
dan cepet banget auditnya.. cuman 1 jam.. karena udah waktunya jam makan siang juga... Puji Tuhan... akhirnya kelar juga...
tapi hari ini kudu standby juga.. karena udah ga ngapa-ngapain, jadinya vi3 bawa buah2an aja dari rumah, dan bu Ndari, TU Fakultas bawa bumbu rujaknya.. rujakan deh di fakultas.. maknyuuussss... mau?

Friday, November 25, 2011

Hari Guru

Hari ini tanggal 25 Nopember 2011... selain hari ultah kakak vi3, hari ini juga hari PGRI.. hari Guru... Jadi inget guru-guru vi3 jaman sekolah.. vi3 mo ngelist satu-satu dari vi3 TK deh..

1. TKK Santa Maria Banyuwangi
Gurunya Bu Yani waktu kelas TK kecil... TK besarnya gurunya Suster.. tapi lupa euy namanya Suster siapa.. yang jelas vi3 di TK besar cuman 1/2 tahun karena waktu itu ada pergantian tahun ajaran. dari Januari ke Juni, jadi vi3 di TK besar cuman dari Januari sampe Juni trus langsung SD.. :)

2. SDK Santa Maria Banyuwangi
Banyak guru yang berjasa pada jaman SD ini... di kelas 1, wali kelas vi3 Ibu Inggrid... orangnya disiplin... vi3 sampe kena teguran di raport karena suka ribut di kelas.. hahahahhaa.. bawel dari orok brarti vi3 ya... Kelas sebelahnya Bu Yul... tapi vi3 ga pernah diajar beliau.. Naek ke kelas 2, wali kelasnya Ibu Ima.. wah kalo ibu satu ini jangan macem2 kalo lupa bikin PR ato lupa tanda tangan orang tua.. pasti itu tangan mampir ke godek  (rambut di deket telinga) dan akan muterin dan narik tuh rambut sampe kita berdiri... hadduuuhh... ampun dah.. vi3 pernah tuh beberapa kali kena.. sakitnyaaaaaaaaa... trus selain Ibu Ima yang ngajar kelas 2 itu ada Ibu Ana. Trus naek ke kelas 3, wali kelasnya Ibu Agnes... Sempet les ke beliau.. tau les apa? les bahasa Jawa... gara-gara di rumah ga ada yang bisa bahasa Jawa jadinya kudu les dah.. ama les nulis HANACARAKA.. :) di kelas 3 ini mulai ikutan Pramuka.. Pak Pri yang ngajar pramuka...Kelas 4, vi3 lupa euy wali kelasnya siapa.. yang vi3 inget malah wali kelas sebelah Pak Marno... trus kalo kelas 5, ada Pak Warjo, Bu Sisil ama Pak Yatno... dan kelas 6 wali kelasnya Bu Nunuk.. kelas sebelah Pak Riyanto.

3. SMP Negeri 1 Banyuwangi
Jaman SMP gurunya tambah banyak karena ga kayak SD yang gurunya guru kelas, kalo SMP khan guru mata pelajaran, jadi tiap mata pelajaran beda2.. Wali kelas vi3 kelas 1 ama kelas 2 sama yaitu Pak Soniman, guru Fisika yang menurut vi3 ga niad ngajar karena suaranya yang bener2 pelan dan lirih, jadi kalo nerangin kudu bener2 merhatiin dan duduk depan supaya bisa kedengaran suaranya... Trus kalo wali kelas 3, Ibu Sutiarni, guru matematika yang bener2 enak ngajarnya.. jelas dan asiklah.. tapi beliau ga bisa ngomong V dan F, selalu dibaca P.. padahal bukan orang Sunda juga lho.. kalo guru2 yang lain ada Pak Indra, guru Matematika, Bu Marni dan Bu Siti Khotijah, guru Bahasa Inggris, Pak Mudhofir, guru kesenian, Ibu Macrius, guru olahraga. Pak Gik, Pak Salimin, Pak Dedy, Pak Ahmad Soli, Bu Yenita, Bu Yun.. dan masih banyak lagi yang laen.. agag-agag lupa ama yang laen...

4. SMA Santa Angela Bandung
Agag gegar budaya ketika vi3 pindah dari Banyuwangi ke Bandung untuk nerusin sekolah.. dari sekolah negeri ke sekolah swasta... dari yang heterogen orang-orangnya ke yang agag homogen... wali kelas vi3 kelas 1, Pak Supartono, guru olah raga. Trus wali kelas 2, Pak Soebki, guru Geografi. Sedangkan wali kelas 3-nya, Pak Yulianus, guru Akuntansi... Banyak kenangan ama guru semasa SMA.. ada Bu Emmy, yang jadi sahabat vi3 dan temen curhat vi3... Bu Sri, guru matematika yang sok galak dan vi3 pernah bikin beliau nangis karena sekelas mogok ngerjakan ulangan yang dikasih beliau... Pak Nana, guru PSPB yang panas dingin kalo digodain.. hahahhaa.. lucu-lucu dah pokoke... Ada Bu Sie, Bu Hadiyati...

Pokoknya buat semua guru yang pernah ngajar vi3, vi3 bener2 ucapkan terima kasih.. tanpa beliau semua, vi3 ga mungkin seperti ini.. ga bisa nulis, ga bisa baca, ga bisa matematika, ga bisa ekonomi, ga bisa ngeblog.. :D


SELAMAT HARI GURU....

Wednesday, November 23, 2011

Kangen ama Sehat

Udah sebulan ini sehat pergi entah kemana... awalnya gara2 makan Rondo Royal... vi3 khan dah lama ga makan gorengan, nah pas acara bareng ARTIC'Zer, yang rapat ttg acara tahun depan, vi3 banyak banget makan gorengan.. pas makan sih ga papa.. tapi besokannya bangun tidur, tenggorokan rasanya sakit banget.. ga bisa buat nelen.. siangan dikit langsung demam.. sampe ga bisa masuk kerja tuh.. 2 hari bolos.. beneran deman.. kedinginan..
paginya langsung ke dokter... dikasih obat buat 3 hari.. eh tapi panasnya ga turun-turun.. malah makin parah.. trus balik lagi ke dokter.. dipriksa, dokternya curiga vi3 kena demam berdarah, tapi biar ga salah diagnosis, vi3 disuruh cek darah... ya udah trus dicek, ternyata vi3 ga kena demam berdarah atopun tipus (vi3 dah takut aja kalo kena typus soalnya vi3 dah bolakbalik kena)... lykosit vi3 yang tinggi.. itu kata dokter karena di tubuh vi3 ada infeksi.. tapi entah apa.. ama dokter disuruh ngamar.. tapi vi3 ga mau.. karena vi3 kudu nyelesaikan sidang skripsi... kepaksa ngampus deh.. dengan kondisi yang kurang fit..
nah trus tuh obatnya abis... tapi flu tetep ada... pilek dan batuk menyertai vi3 setiap hari... sampe vi3 ke Bali-pun masih batpil... pulang dari Bali, mungkin karena kecapekan dan makan makanan yang berminyak, tenggorokan vi3 ga bisa diajak baekan lagi.. radang lagi.. sampe sekarang.. vi3 ga ke dokter kali ini.. capek deh... cuman kumur air garam, ngisep FG Troches, ama minum air anget terus..

uuuhhh.. pengen deh sehat lagi... cepet donk sehatnya balik.. :(

Sunday, November 20, 2011

Jalan Jalan dan Kopdar BLOGFAM di Bali

sebulan lalu, tuteh kasih tau kalo mo ke bali untuk menghadiri Asean Blogger Conference tanggal 15-17 November... nah vi3 langsung mikir pengen ke Bali ketemu  tuteh... mumpung deket dan tanggal segitu di kampus lagi ujian tahap satu yang bukan bagiannya Ekonomi.. jadi bisa ngabur sejenak...
singkat kata kemarin hari Jumat tanggal 18 November 2011, vi3 ama Nda dan mamih, subuh2 dah brangkat ke Bali deh.. Mamih emang vi3 ajak sekalian jalan2... nyebrang jam 5 pagi.. nyampe Gilimanuk jam 6-an.. trus sempet berenti makan di Pulukan.. trus jalan lagi.. padat merayap deh.. karena kebetulan pas ada acara KTT ASEAN di Bali.. Telpon-telponan ama Kang Iwok dan tuteh.... nanyain posisi terakhir dimana.. berhubung mereka masih pada belanja.. vi3 jadi ke Khrisna aja deh.. pusat oleh2 di jalan Tuban... nah pas blanja blanja, Kang Iwok telpon kalo udah nyampe Bandara... ya udah deh buru2 nyelesaikan belanja.. biar ntar malem2 balik lagi aja.. trus langsung ke Bandara deh.. mo ketemuan ama Blogfamous.. :) suprise banget ketemu ama Tuteh, Kang Iwok, Mbak Indjul dan mas Bisot.. waaaaaa..... cerita2 deh kita.. sekalian ngomongin ultah Blogfam Desember besok..
Ngobrol2 sambil makan siang juga.. beli take away di KFC.. ngobrolnya di depan Indomart.. ngegembel gitu dah... :D jam 3-an gitu Kang Iwok ama Mbak Indjul check in.. vi3 ama Tuteh ngelanjutin ngobrol sambil tunggu Mamih dan Nda yang keliling ke Ci Onny dan Ci Nana.. ya daripada cengo di bandara nungguin vi3 ngobrol, jadi mereka keliling dulu aja.. trus mamih dan Nda datang.. ngobrol2 bentar, trus pamid deh ama Tuteh.. wah padahal masih pengen ngobrol lamaaaa. tapi waktu juga yang memisahkan..

abis dari Bandara langsung cari Hotel.. deket2 Bandara aja.. nemu di Hotel Maria Bali.. bersih deh tempatnya.. rate-nya ya gitulah.. ukuran Bali... istirahat bentar trus mandi2.. trus jalan lagi cari makan malem.. makan di rumah makan batam.. karena lagi pengen B2.. hehehee... kesampean deh.. trus abis makan langsung melanjutkan belanja yang tertunda tadi.. kembali ke Khrisna deh.. hehehee... puas blanja langsung balik ke Hotel dan langsung tewas.... tidur..

Pagi-pagi bangun, trus siap2 check out.. breakfast dulu.. sekalian pulang deh.. eh sempet2nya lagi beli asesoris di depan hotel.. hahaha.. vi3 lagi maniah beli kalung etnik. koleksi vi3 langsung banyak kemarin..
trus ke Denpasar... puter2 dan sarapan kedua di RM Sari Asih karena penasaran ama ikan asinnya.. pokoknya kesampean deh... trus mami ngajakin cari oleh2 lagi di Erlangga... ya udah berburu kalung lagi deh.. hahahaa.. puwas deh..

Setelah ke Erlangga langsung pulang ke Banyuwangi.. di tengah jalan di-sms kalo ada pengawas yang ga bisa masuk.. mampus.. vi3 kudu masuk Banyuwangi sebelum jam 3 sore, soalnya jam 4 udah kudu ke kampus, ngegantiin pengawas yang ga masuk... vi3 udah ga tenang ajah..soalnya itu dah jam 11-an.. takut ga nyampe.. nyampe Gilimanuk jam 1-an.. trus makan dulu di Men Tempeh... biasalah makan ayam betutu... gobyos.... kepedesan.. :D
trus cepet2an ke pelabuhan. untung dapat kapal yang langsung brangkat... jadi tenang.. tapi di tengah lautnya ternyata lama. baru sandar jam 1/2 3 lewat.. byuh.. nyampe rumah langsung mandi trus langsung ke kampus... untung ga telad... fiiuuhhh...

tapi serulah.. seneng ketemu temen2.. jalan2.. refresh jadinya.. kerja jadi enak deh...

Friday, November 11, 2011

11 11 11

katanya hari ini hari baek... tanggal cantik.. :) 11 11 11.. banyak banget yang married dihari ni... sampe jebol deh dompet karena kudu kondangan kemana2...
ya semoga tanggal cantik ini membawa berkah buat semua orang deh...

yukkkk aahhh... mo kondangan dulu.. :)

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...