Monday, October 28, 2013

Kelas Inspirasi Banyuwangi



Tanggal 11 Nopember 2013... di SDN Sumbermulyo 5 Pesanggaran Banyuwangi... 2,5 jam dari Banyuwangi.. semangat aja dah...


Thursday, October 10, 2013

Test TOEP dan TPA

Rangkaian Pengajuan Serdos 2013 belum kelar... salah satunya adalah kudu ikutan test bahasa Inggris (TOEP) dan tes kemampuan akademik (TPA).
vi3 ikutan tesnya di Univ. Jember.. hmmm setelah sekian lama ga ikutan tes tes jujur vi3 ngerasa gugup.. nervous.. jadi vi3 siapin betul tuh dengan blajar TOELF ama TPA... vi3 pinjem buku TOEFL ke pak Dana, dan latihan tes listening di internet.. googling dan browsing deh.. kalo TPA kebetulan vi3 waktu ke Jogja kemarin iseng beli buku latihan TPA buat persiapan BPPS S3 tahun depan.. eh berguna juga tuh buku...
jadi selama seminggu vi3 latihan terus tuh.. karena vi3 takut ga lulus dan vi3 pengen buktikan kemampuan vi3..
pelaksanaannya tes tanggal 10 Oktober.. vi3 udah rencana mo nginep... vi3 nginep di kos hasil rekomendasi bu Indah... kos tapi bisa disewa harian.. cepek sehari.. mayan banget lho.. kamarnya kayak hotel deh persis.. vi3 berdua ama Nda.. kasurnya muat buat sendiri sih tapi berdua ternyata muad juga kok..
mungkin karena nervous, vi3 sampe ga bisa nyenyak tidur.. mungkin karena baru juga tempatnya jadi nambah ga bisa bobo...

pas hari H, vi3 45 menit sebelum jadwal udah nyampe... bener2 gugup dah.. kayak mo ujian skripsi aja... jam 8 kurang 1/4 udah boleh masuk ruangan... vi3 duduk di barisan tengah. sebelum tes beneran, ada dummy test.. dari 10 soal vi3 cuman bener 4. sementara sebelah vi3 dapat 9 dan di depan vi3 dapat 8... mampus dah.. vi3 udah down sedown-downnya.. padahal vi3 ngerasa bener ngejawabnya... waduh, jadi tambah gugup deh.. tapi vi3 terus berdoa dan konsentrasi ajah dah..
hasiiilllnyaaa???? vi3 dapat nilai paling tinggi di kelas!!!! yang lain rata-rata dapat 1/3 nilai vi3.. kok bisa ya? hmmmm... mana vi3 sempet salah klik, jadi vi3 selesai sebelum waktunya.. untung dah kejawab semua...
itu untuk tes bahasa inggris..

setelah istirahat sebentar lanjut tes TPA... 2 jam terlewat ga kerasa... dah hasilnya??? setali tiga uang ama TOEP.. jadi yang tertingi juga di kelas.. dan itu juga tertinggi dari hasil tes yang hari sebelumnya diikuti oleh dosen2 UNEJ... ga nyangka beneran deh..
ga sia-sia belajar.. Puji Tuhan beneran deh vi3... pokoknya waktu pulang ke Banyuwangi, vi3 tuh senang senang dan senang....

OCD

naaahhhhhhhhhhhh ini yang lagi ngetren saat ini.. semua pada ngikutin OCD.. Diet ala Corbuzer... dan termasuk vi3 korbannya.. hahahahaha...
ini udah masuk minggu ke-4 dan vi3 ikut yang jendela makan 4 jam.. mo nyoba puasa yang 24 jam tapi belum kelaksana.. keknya sih kuat... asal banyak kerjaan...
OCD ini adalah diet dengan cara puasa 16 jam di minggu pertama, 18 jam di minggu kedua dan 20 jam di minggu2 berikutnya... dan diselingi puasa 24 jam setiap sekali or dua kali seminggu..
banyak yang berhasil lho.. tapi vi3 sih keknya kok biasa aja ya? hehehee.. tapi karena emang pengen ngerubah habit jadinya kok ya ndilalah kuat ya? padahal dulu vi3 ga pernah bisa ga sarapan.. nah karena sarapan itu jadi hal yang haram dalam OCD jadinya kepaksa.. tapi lama2 ga ada keterpaksaan tuh.. fine-fine aja ngejalaninnya..

ya semoga aja ada hasilnya neh...

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...