Monday, August 29, 2005

Minggu Ceria

Udah hari Senin lagi.. ketemu komputer lagi.. ketemu internet lagi.. ketemu user lagi.. ketemu murid2 kecil vi3 lagi.. lagi ujan gede sekali neh.. pengen bobo lagi dey kalo kayak ginih.. kaki vi3 berasa capek banget euy.. kemarin ngukur jalan aja kerjanya..
Kemarin khan ada kebaktian padang pemuda.. vi3 jam 5 pagi bangun, karena mamih mo ke Surabaya dan vi3 juga kudu ambil ikan pagi2 di Bu Samah.. trus ke tempat Nda, jemput Rex, keponakan Nda, dan ngupasin bawang buat bikin bumbu ikan bakarnya di situ.. udah kek mo pindahan aja mobilnya penuh barang.. ada tiker, ada karpet, ada sayur-sayuran, ada ikan, ada tahu, ada areng, ada bumbu2... pokoknya penuh.. jam 7-an gitu brangkat, jemput Esther dulu.. ya udah deh kami berangkat ber-3 ke Taman Suruh.. nyampe sana, langsung bersiap2 mbakar ikan, khan kudu dicicil karena ikannya banyak.. mau tau bumbu buat ikan bakarnya?
jadi gini ibu2 dan bapak2... pertama ikannya direndem garam ama cuka. trus bikin bara api... sementara bikin bara api, bikin bumbu bakarannya, yang terdiri dari, bawang merah dan bawang putih yang dihaluskan, garam, ketumbar bubuk dan mrica bubuk, dicampur sama kecap manis. Kalo bara apinya udah jadi, mulai bakar deh ikannya, biarin agag kering kedua sisinya, trus diolesin minyak wijen kedua sisinya.. trus bolak-balik, trus diolesin bumbu bakaran di kedua sisinya.. tipis2 dulu.. trus bolak balik lagi, trus olesin lagi pake bumbu bakaran, yang ini agag banyakan.. tunggu sampai matang ikannya, trus terakhir diolesin lagi pake campuran saos sambal dan kecap manis.. bolak balik bentar, trus angkat.. mateng deh ikannya...
mau coba?
Image hosted by Photobucket.com

acara bakar-bakarannya kelar jam 11, trus temen2 yang laen pada dateng.. jam 1/2 1 baru mulai acara kebaktiannya.. yang dateng gag banyak.. ga tau deh pada kemana.. cuek ajalah, sukur aja yang dateng gag banyak, jadi kenyang makan ikan.. hihihi... kemarin itu sambal ikannya mantap bener dah... yummy pokoke....
kelar acara makan2, kami nyanyi2 trus jam 4-an balik.. capek tapi seneng.. trus pulangnya langsung ke tempat Nda, anterin Rex.. Nda juga barusan balik dari seminar.. ya wes ngobrol2 di tempat Nda, trus balik ke rumah, ngelanjutin ngobrol di rumah, trus malemnya jalan2... makan dulu, trus ke pelabuhan penyebrangan Ketapang.. ngeliatin mobil2 yang keluar masuk kapal... gag terlalu penuh penyebrangannya.. trus jam 10 malem, balik deh... matanya udah pada 5 watt semua.. ngantuk..
mamih baru sampe rumah jam 2 dini hari.. orang tua satu itu emang kuat banget dah.. umur 63 masih kuat ke Surabaya PP gitu.. salud bener vi3 ama mamih...
udah ah.. vi3 kok ngantuk banget gini yak.. mo bobo dulu bentar ah.. zzzzzzz...zzzzzzzz...zzzzzzzzz...

No comments:

Post a Comment

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...