Wednesday, December 28, 2005

So Long

vi3 mo prei sepekan ya... mo ke Paris van Java trus ke Cerbon trus kemana lagi ga tau.. sepengennya kaki melangkah aja deh... yang pasti sih pergi ke 2 kota itu.. nengokin sodara2 di sana...
maap kalo sepekan ke depan vi3 gag jalan2 ke tempat temen2.. gag aktif di Forum...
met ketemu taun depan ya temen2... tataaaaaaaaahhhhhhhhhh.... I'm gonna miss u all!!

ps. met ultah buat Enno hari ini.
Juga met ultah buat Tuteh tgl 29 Des... sorry Tut, vi3 gag bisa kasih profilenya di sini.. sukses aja ya sist!

Monday, December 26, 2005

What a Wonderful Christmas!!!

Gilaaaaaaaaaaaaak!! pengalaman pertama emang kebanyakan meninggalkan kesan mendalam ya.. seperti yang vi3 bilang di postingan lalu, untuk pertama kalinya, Natal kali ini vi3 tidak berkumpul bersama dengan keluarga inti vi3.. jadi vi3 ngikut Nda aja deh..
Hari Sabtu itu, khan warnet tutup sore, trus jam 6 ke gereja.. walaahh ujan deres banget dah.. baju ama sepatu basah semua.. ujan kek bener2 dicurahin dari langit.. deres banget, tapi tidak membuat jemaat untuk mengurungkan niat ke gereja untuk hadir di kebaktian Malam Natal.. banyak juga yang dateng tuh... Nda jaga parkir.. dia mah tanggung jawab banget dengan pekerjaannya.. Nda khan jadi ketua panitia Natal gereja, nah karena masalah keamanan yang sangat rawan, jadinya Nda bantuin temen2 yang tugas jaga parkir deh.. vi3 ikutan kebaktian... banyak polisi di gereja.. ya mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan ajah seh.. cuman vi3 mikir aja, kok mo ibadah aja kudu pake penjagaan ketat gitu.. ga tenang banget beribadahnya.. intelnya juga banyak tuh.. polisi2nya bawa senjata lengkap.. senjata laras panjang.. berjaga2 di depan gereja.. pas mau masuk ke dalam gereja, juga kami digeledah.. udah kek mo masuk mall ajah tuh.. tapi untunglah pas Malam Natal itu tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan.. pemboman or penembakan misalnya.. semua aman2 aja.. kebaktian berlangsung hikmad, meski di luar ujan turun dengan derasnya...
trus pulang kebaktian, vi3 ke tempat Nda.. makan malem bareng di situ.. trus ngobrol2 aja sambil nungguin menjelang pergantian malam. Seperti kebiasaan pada umumnya, tiap pergantian malam Natal, diadakan kebaktian keluarga.. jadi sekeluarga ngumpul, berdoa bersama... biasanya vi3 kumpul berdoa bareng ama keluarga vi3, tapi kali ini beda.. vi3 jadi bagian dari keluarga Nda.. ikutan doa bareng mereka.. vi3 nangis karena vi3 inget ama keluarga vi3.. yang malam itu mencar merayakan natal sendiri2... Kebaktian keluarganya kelar jam 12 lewat.. abis ngucapin Selamat Natal, trus ngobrol bentar, jam 1-an Nda anter vi3 pulang..
Sampe rumah, vi3 telponin mamih dan kakak2 vi3.. trus bobo.. besok paginya ke gereja lagi.. kebaktian Natal.. masih banyak polisi di depan gereja.. tidak seperti Malam Natal, kebaktian Natal pagi itu, jemaat membludak.. penuh sekali jemaat yang dateng.. banyak wajah2 baru yang ga vi3 kenal.. entah itu jemaat tamu atau emang jemaat gereja yang tidak pernah ke gereja dan ke gereja hanya pada saat Natal.. jemaat seperti ini sering disebut dengan jemaat kapal selam.. seperti kapal selam, hanya saat2 tertentu aja naik ke permukaan tapi kebanyakan tenggelam di dasar laut..
pulang dari kebaktian, langsung ke tempat Nda.. mbantuin kakak Nda masak... banyak tamu yang dateng ke tempat Nda, jadi bantuin deh di situ... sampe malam di tempat Nda... pulang kerumah udah teler deh.. tinggal bobo aja..
bangun pagi2 tadi untuk ikutan kebaktian Natal II.. ada babtisan anak2 tadi.. pulang kebaktian langsung deh ke warnet.. tugas udah menanti.. hehehehe...

ya wes segitu aja deh kegiatan Natal vi3 kemarin.. seneng karena vi3 memiliki keluarga baru.. vi3 gag sendirian di hari Natal kemarin.. vi3 juga banyak terima sms.. vi3 gag nyangka banyak temen vi3 yang inget ama vi3.. banyak nomer2 yang ga tercatat di hape vi3 pada kirim sms.. entah siapa karena di pesannya juga tidak tertulis namanya.. vi3 cuman bisa ucapkan terima kasih buat temen2 yang kirim ucapan Natal lewat media apapun.. lewat comment di blog ini, lewat email, lewat telpon, lewat sms, pokoke makasih banget.. thanks buat perhatiannya untuk vi3... I love u all!!!

Selamat Hari Senin buat semuanya..

*PS: ada renungan dikit neh*
"Jika untuk setiap kesalahan dan dosa kita, Tuhan memadamkan sebuah bintang di langit; bayangkan kepekatan gelap yang menguasai bumi."
---diambil dari Tata Ibadah Kebaktian Malam Natal GPIB---

Saturday, December 24, 2005

Merry Christmas


Image hosted by Photobucket.com


Horeeeeeeeeee.. besok udah natal... hari ini vi3 tutup sore, soalnya ada kebaktian Malam Natal jam 6... trus ntar malem diajakin doa bersama di keluarga Nda jam 12 malem... kali pertama vi3 Natalan dengan keluarga lain.. ya keluarga Nda akan jadi keluarga vi3 juga.. itung-itung latihan buat taun depanlah.. vi3 bakalan jadi bagian dari keluarga Nda... ya sukurlah vi3 nggak sendirian banget merayakan Natal tahun ini...

Hari ini, pagi2 vi3 udah disibukkan dengan perbaikan warnet.. jadi ceritanya gini.. seperti biasanya.. begitu sampe warnet, vi3 nyalain ups trus tombol2 di panel listrik.. tiba2 listrik mati.. waduh.. untung ga lama listrik nyala lagi... trus vi3 nyalain lagi ups-nya.. alamak.. ups-nya mati 1.. vi3 khan pake 2 ups.. 1 buat server dan kompi vi3 trus 1 buat komputer client.. yang client yang idup... yang buat server mati.. langsung deh vi3 ganti ke colokan listrik langsung.. mana gag cukup lagi stopkontaknya.. jadi deh ke toko listrik dulu beli stopkontak yang gulungan itu.. fuih.. akhirnya server ama kompi vi3 nyala.. tapi kok networknya problem.. vi3 cari2... semuanya beres.. trus vi3 noleh ke atas.. ampun dah.. ternyata switchnya mati.. switch-nya khan emang ditaruh di atas... itu switch ternyata langsung terhubung ama ups.. gubraks.. vi3 cari2 kabel listrik... untung masih ada persediaan.. ya wes pasang.. pas mo dicolokin di stopkontak.. ga nyampe kabelnya.. alaaaaaaahhhh.. balik lagi ke toko listrik beli stopkontak gulung.. ighh... untunglah akhirnya bisa nyala semua.. kalo gag bisa nyala, vi3 ga bakalan posting.. heheheheehe...
ah ada2 aja neh kejadian.. emang kudu tutup kali neh vi3... Natal2 kok masih cari duit ajah...

"Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya." (Lukas 2:14)

Met Natal buat temen2 vi3 yang merayakannya.. God Bless us!!!!!!

Friday, December 23, 2005

Natal Pertama

Mungkin Tuhan emang menginginkan vi3 merayakan Natal bersama Nda... dan tidak merayakan bersama keluarga vi3.. vi3 batal pergi nanti malam.. padahal tiket udah ditangan.. ya sudahlah.. ini memang bagian dari rencanaNya.. Tuhan gag pengen vi3 dan Nda berpisah saat Natal...
Ini akan menjadi Natal pertama buat vi3 dan Nda sejak kami barengan.. Nda kemarin ngajakin malam Natal berdoa bersama di keluarganya.. Ya kemungkinan besar vi3 pasti ikutan..
Hmmm.. sedih juga seh karena baru kali ini vi3 natalan sendirian tanpa orang tua dan sodara-sodara...
Semoga semua yang terjadi menjelang Natal ini ada hikmah yang dapat vi3 ambil... Tuhan tidak akan memberikan cobaan yang lebih berat daripada kemampuan umatNya untuk melewati cobaan itu... vi3 serahkan semuanya ke dalam tangan Tuhan...
Buat Mamih dan kakak2 vi3 di sana, Met Natal...

Thursday, December 22, 2005

Ibu

Kubuka album biru
Penuh debu dan usang
Kupandangi semua gambar diri
Kecil bersih belum ternoda

Pikirku pun melayang
Dahulu penuh kasih
Teringat semua cerita orang
Tentang riwayatku

Kata mereka diriku selalu dimanja
Kata mereka diriku selalu ditimang

Nada-nada yang indah
Selalu terurai darinya
Tangisan nakal dari bibirku
Takkan jadi deritanya

Tangan halus dan suci
Telah mengangkat tubuh ini
Jiwa raga dan seluruh hidup
Rela dia berikan

Oh bunda ada dan tiada
Dirimu kan selalu ada di dalam hatiku

(Bunda - Potret)

Selamat Hari Ibu untuk semua ibu yang ada di bumi Indonesia.. special to my Mom, I Love U, Mom.. You means a lot to me.. You're my everything!!!!
vi3 sayaaaaaaaaaaannnnnnnnngggggggg mamihhhhhh....

Wednesday, December 21, 2005

Jangan Panggil Aku Cina

Jadi inget ama judul sinetron yang dibintangin ama Leoni dan Teddy Syach.. kemarin waktu vi3 posting sebaris semboyan Bhinneka Tunggal Ika, vi3 teringat masa kecil vi3.. dulu waktu SD, sekolah vi3 ga terlalu jauh dari rumah.. cuman 1 kilo-an gitu deh.. jadi kalo pulang sekolah vi3 seringnya jalan kaki... waktu itu jam bubaran sekolah vi3 sama dengan bubaran SD laen.. rumah vi3 itu berada di tengah2 antara sekolah vi3 dengan SD laen itu, jadi seringkali amprokan di jalan kalo kami pulang bareng2 gitu.. tapi mereka lebih dulu melewati rumah vi3, jadi vi3 belum sampe rumah waktu amprokan ama anak2 itu.. nah karena vi3 seringnya jalan sendirian dan mereka itu anak2 laki2 yang bergerombol, vi3 rada2 keder.. bukan keder karena apa sih, tapi keder karena kalo ketemu mereka vi3 selalu diteriakin "Cina Kulup"... *gubraks* bagi vi3 itu bukan teriakan sayang, tapi teriakan ejekan.. kalo gag ngerti arti kulup, cari sendiri aja ya... ask Mr. Google... pokoke tiap kali ketemu pasti diteriakin itu.. sakit hati banget deh.. dan itu membuat trauma vi3.. vi3 selalu sembunyi di rumah yang vi3 lewatin kalo mereka udah keliatan di depan.. sejak itu vi3 seringkali menyesal kenapa vi3 dilahirkan sebagai seorang Cina... kalo manusia diberi hak untuk menentukan mau dilahirkan menjadi suku apa, vi3 dengan tegas akan bilang vi3 gag mau dilahirkan sebagai suku Cina. sampai kuliah di UGMpun vi3 masih seringkali menggugat masalah ini... Namun, pemikiran ini berubah ketika vi3 harus hidup sendirian di Sydney.. entah apa yang membuat vi3 bisa menerima diri sebagai seorang yang memiliki darah Cina.. yang jelas sejak di Sydney itu vi3 tidak lagi menyesal.. vi3 malah tidak mempersoalkan kesukuan.. vi3 adalah seorang Indonesia.. vi3 lahir, besar, dan (ingin) mati di bumi tercinta ini.. Indonesia tanah air vi3.. vi3 bukan warga negara Cina.. vi3 bahkan tidak punya kampung halaman di Cina.. yang vi3 sadari adalah vi3 seorang Indonesia yang secara kebetulan memiliki darah Cina sama seperti suku lain.

Indonesia tanah air beta
pusaka abadi nan jaya
Indonesia tak kan kulupakan
Tetap dipuja-puja bangsa

Di sana tempat lahir beta
dibuai dibesarkan bunda
Tempat berlindung di hari tua
Tempat akhir menutup mata

(Indonesia Tanah Pusaka - Ismail Marzuki)

*hiks*

Monday, December 19, 2005

Hari Minggu, ujan gitu loh

udah senen lagi neh.. kemarin seharian ujan.. eh gag seharian dink.. dari siang doang.. cerita sehari kemarin tuh gini.. seperti biasa, pagi2 ke gereja.. tapi kali ini vi3 gag ikutan kebaktian, karena vi3 sibuk nyiapin acara "Berbagi Kasih Natal" itu.. nyiapin kursi2.. trus beres2in paket yang mo dibagiin.. trus kasih kupon ke tukang2 becak dan tukang jualan yang biasa mangkal tiap minggu di depan gereja.. trus ngumpulin mereka di aula.. ya gag vi3 sendirian sih, tapi ama temen2 juga.. acaranya direncanain jam 1/2 10, kelar bubaran kebaktian.. ternyata kebaktiannya agag molor kelarnya, karena ada penjelasan dari anggota Jemaat yang kebetulan lagi njabat sebagai Komandan CPM tentang pengamanan Natal.. ngeri2 juga penjelasannya euy.. jadi takut sendiri.. abis ngomongin bom, penembakan.. gitu2 deh.. serreeeeeeeemm.. tapi vi3 langsung mikir, hidup vi3, Tuhan yang atur.. kalaupun vi3 kudu mati karena bom atau penembakan, itu semua udah dalam rencanaNya.. jadi vi3 sedikit tenang... Isu-isu dan surat kaleng ttg ancaman bom pada masa Natal ini sangat gencar, mangkanya kudu ada pengamanan swakarsa dari gereja sendiri.. vi3 mah sedih aja gitu, kenapa mau ibadah aja kudu pake rasa ketakutan..
ya sud.. vi3 terusin acara vi3 kemarin.. kelar kebaktian, langsung deh acara pembagian paket sembako dimulai.. gag terlalu lama acaranya.. cuman 15 menit kali.. karena emang gag perlu berlama2 sih.. abis kelar acara, langsung digelar rapat panitia Natal.. karena vi3 ketua pemuda jadinya kudu ikutan.. tapi di tengah2 rapat, vi3, Esther, Denny ama Jeffry keluar.. kami berempat mo ngasih paket natal ke temen kami yang udah berkeluarga tapi umurnya masih dianggap pemuda dan mereka itu hidupnya kurang mampu.. kami ke sana deh.. vi3 terharu liat kehidupan mereka.. mereka gag nyangka kalo temen2nya bakalan dateng ke rumahnya ngirim parsel... mereka terharu gitu, vi3 jadi hampir nangis juga.. terus ada temen vi3 satu lagi, dia itu mungkin crash ama ortunya, jadinya dia gag berhubungan lagi ama ortunya.. tapi dia masih sayang banget ama ortunya, kemarin nanya gini, "gimana kabar mama papaku?" Deg.. vi3 berasa kesayat-sayat dengerinnya.. ya ga tau deh apa karena vi3 yang terlalu perasa ya.. pertanyaan gitu aja bikin miris di ati...
ya wes abis kelar bagi2 trus balik lagi ke gereja, njemput Nda yang masih rapat... nah dari pagi sampe siang itu cuacanya cerah banget.. malah panas banget...
trus kelar di gereja, cari makan dulu.. sarapan tuh... padahal udah jam 1/2 1 siang.. karena kami belum sarapan dari pagi.. hehehee.. udah kelaperan banget..
abis makan, rencananya mo nonton karnaval, karena kemarin itu khan Banyuwangi berhari jadi ke 234.. nomer cantik ya.. mangkanya sponsornya roko Djie Sam Soe.. soalnya khan ngepas... tapi neh, pas mo brangkat itu langit tiba2 berubah gelap banget.. trus mulai deh ujan.. tapi kami tetep nekad nonton, karena ujannya masih gag terlalu gede.. berdiri deh di pinggir jalan, nunggu pawainya lewat.. kasian deh yang pawai, keujanan.. dandannya pada luntur.. tapi nonton sebentar doang, wong ujannya trus makin deres...
pulang deh.. sampe malem di rumah aja karena ujannya sampe malem gag brenti.. mo keluar juga males banget.. nonton tipi aja deh sampe Nda balik...

wes deh.. met hari senen semua..

Saturday, December 17, 2005

Met Wiken

horeeeeeeeeeeee.. vi3 hari ini cerah ceria... dasar si vi3.. moody buanget.. kemarin esmosi sekarang dah ketawa ketiwi lagih.. ya gini ini deh...
hari ini mo ke gereja.. nyiapin keperluan buat bagi2 sembako besok.. kemarin malem dah beli minyak goreng buat tambahan.. trus ntar ini mo ambil beras... trus ke gereja mo ngantongin paket2nya...
mudah2an aja yang dateng besok gag membludak euy.. emang udah disiapin kupon sih, jadi dikasihnya sejumlah kupon.. tapi who knowslah.. jadi kudu jaga2 juga...

ya wes deh.. met wiken buat semuanya.. vi3 mo berangkat ke gereja dulu... semoga akhir pekannya menyenangkan ya...
O, ya vi3 mo ucapin met ultah buat Kakak Andy.. my beloved cousin.. He's not only my cousin, but also my best friend.. ever... dooohh kapan lagi ya jalan2 ama kakak? cepetan married Kak.. masa dilangkahin dedenya neh.. Sukses buat Kakak Andy...


Nats Akhir Pekan:
"Hiduplah selalu dalam damai seorang dengan yang lain. Kami juga menasihati kamu, saudara-saudara, tegorlah mereka yang hidup dengan tidak tertib, hiburlah mereka yang tawar hati, belalah mereka yang lemah, sabarlah terhadap semua orang. Perhatikanlah, supaya jangan ada orang yang membalas jahat dengan jahat, tetapi usahakanlah senantiasa yang baik, terhadap kamu masing-masing dan terhadap semua orang. Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal." (1 Tesalonika 5:13-18)

Friday, December 16, 2005

aarrrgggghhh

entahlah hari2 ini vi3 lagi ngerasa gag enak banget.. ada yang aneh aja di keseharian vi3.. semalem vi3 emosi banget.. ada sesuatu yang bikin vi3 naek darah.. tapi karena vi3 gag bisa ungkapin langsung ke orangnya, vi3 jadinya manyunin Nda.. kesian juga sih, ga salah apa2 jadi kena amuk.. trus pagi ini juga dimulai dengan hal yang membuat jengkel.. arrgghhh.. entahlah.. vi3 lagi diuji emosinya neh ama Tuhan..
sekarang vi3 sakit kepala banget.. berat banget.. barusan ngajar kursus.. karena pusing, vi3 rada marah2 ama mereka neh.. apalagi kalo mereka gag ngerti2.. ugh pengen tak emut aja tuh kupingnya anak2 itu..
opo'o seh aku ikih? mana ntar sore ada yang les satu lagih... kudu minum panadol neh..
arrrrgggghhh lagih..

Thursday, December 15, 2005

Foot Prints

"One night I dreamed a dream. I was walking along the beach with my Lord. Across the dark sky flashed scenes from my life. For each scene, I noticed two sets of footprints in the sand, One belong to me and one to my Lord. When the last scene of my life shot before me, I looked back at the footprints in the sand. There was only one set of footprints. I realized that this was the lowest and the saddest times of my life. This always bothered me and I questioned the Lord about my dilemma.

"Lord, You told me when I decided to follow, You would walk and talk with me all the way. But I'm aware that during the most troublesome times of my life, There is only one set of footprints. I just don't understand why, when I need You most, You leave me."

He whispered, "My precious child, I love you and will never leave you never, ever, during your trials and testings. When you saw only one set of footprints, It was then that I carried you."
(sumber: Footprints - Margaret Fishback)

Wednesday, December 14, 2005

Canceled....

Buat temen2 Jogja, vi3 minta maap karena vi3 batal ke jogja akhir bulan ini.. karena satu dan lain hal yang tidak bisa vi3 ungkapin di sini, kumpul keluarga di Jogja akhirnya dipindah ke Bandung... Jadi vi3 gag mampir jogja dulu, tapi langsung ke bandung..
padahal vi3 dah beli tiket buat ke Jogja, terpaksa deh kudu diganti.. dan brangkatnya lebih awal sehari.. tadinya mo brangkat tgl 23, jadinya brangkat tgl 22 deh... di Bandung jadi lebih lama.. awalnya khan emang vi3 mo ke Bandung setelah ke Jogja, tapi berhubung ada pemindahan lokasi kumpul, jadinya di Bandungnya jadi lebih lama deh.. dan sepertinya bakal lebih cepet pulang ke Banyuwangi... tapi ga tau lagi dink.. liat sikonnya ajah...
ya batal juga deh acara kopdar di Benteng Vredeburg.. padahal udah disiapin ama Sam.. ya weslah.. gimana lagi.. gag mungkin juga bolak balik ke Bandung, trus ke Jogja buat kopdaran trus balik lagi ke Bandung.. laen kali aja kali ya...
Ya wes dulu lah...

Tuesday, December 13, 2005

%*@$(@&$*()!@$&!@()*$&

%*@$(@&$*()!@$&!@()*$&!* $!@*((@&!*(#&!@*()&*($&!(@$^&( %*@$(@&$*()!@$&!@()*$&!* $!@*(&!@*(&&(* *(&*$(@&!*( (*@&!*&#!*(@&!*(#&!@*()&*($&!(@$^&( %*@$(@&$*()!@$&!@()*$&!* $!@*(&!@*(&&(* *(&*$(@&!*( (*@&!*&#!*(@&!*(#&!@*()&*($&!(@$^&( %*@$(@&$*()!@$&!@()*$&!* $!@*(&!@*(&&(* *(&*$(@&!*( (*@&!*&#!*(@&!*(#&!@*()&*($&!(@$^&( %*@$(@&$*()!@$&!@()*$&!* $!@*(&!@*(&&(* *(&*$(@&!*( (*@&!*&#!*(@&!*(#&!@*()&*($&!(@$^&( %*@$(@&$*()!@$&!@()*$&!* $!@*(&!@*(&&(* *(&*$(@&!*( (*@&!*&#!*(@&!*(#&!@*()&*($&!(@$^&( %*@$(@&$*()!@$&!@()*$&!* $!@*(&!@*(&&(* *(&*$(@&!*( (*@&!*&#!*(@&!*(#&!@*()&*($&!(@$^&( %*@$(@&$*()!@$&!@()*$&!* $!@*(&!@*(&&(* *(&*$(@&!*( (*@&!*&#!*(@&!*(#&!@*()&*($&!(@$^&( %*@$(@&$*()!@$&!@()*$&!* $!@*(&!@*(&&(* *(&*$(@&!*( (*@&!*&#!*(@&!*(#&!@*()&*($&!(@$^&( %*@$(@&$*()!@$&!@()*$&!* $!@*(&!@*(&&(* *(&*$(@&!*( (*@&!*&#!*(@&!*(#&!@*()&*($&!(@$^&( %*@$(@&$*()!@$&!@()*$&!* $!@*(&!@*(&&(* *(&*$(@&!*( (*@&!*&#!*(@&!*(#&!@*()&*($&!(@$^&( %*@$(@&$*()!@$&!@()*$&!* $!@*(&!@*(&&(* *(&*$(@&!*( (*@&!*&#!*(@&!*(#&!@*()&*($&!(@$^&(


*kesalahan bukan pada mata anda atau pada keyboard vi3*

Monday, December 12, 2005

Hari Senen lagih

udah senen neh.. tgl 12 desember 2005... 19 hari lagi udah ketemu 2006.. weits.. cepet sekali ya waktu berjalan.. setaun ini perasaan gag ngapa2in euy.. payah dah..
hmm.. kemarin jadi juga jalan2.. asiikkk.. refreshing deh.. pengennya hari Minggu itu lebih dari 24 jam, biar acara jalan2nya bisa lebih lama.. soalnya gag kerasa, tiba2 udah malem lagih.. ughhh... kemarin pagi seperti biasa ke gereja.. trus pulangnya ngurusin setoran sembako dari Jemaat.. khan rencananya hari Minggu besok, Pemuda mo adain Berbagi Kasih Natal, ngebagiin sembako buat orang-orang gag mampu yang tinggal di sekitar gereja.. banyak juga ternyata yang nyumbang... vi3 kemarin2 udah pesimis aja, soalnya khan acara cari dananya barengan ama penggalian dana buat perayaan natal, jadi takut gag terpenuhi aja sembakonya.. tapi ternyata banyak juga yang masih peduli.. Puji Tuhan..
Abis kelar ngurusin setoran, langsung balik deh.. ganti baju dulu, trus langsung cari maem.. laper.. cari maemnya agag jauhan.. di Ketapang, soalnya sekalian ambil sumbangan sembako dari jemaat sana.. makan di pondok kenangan.. hehehehee.. dengan menu yang sama waktu proklamasi dulu... trus pulangnya keliling kota Banyuwangi deh.. hunting suvenir, gag ada yang cocok.. ke tempat dekor, orangnya lagi pergi.. ya wes deh di rumah ajah.. ngobrol2 sampe malem..
ya gitu aja deh acaranya.. sekarang masih ngantuk neh... horeeeeeee hari ini bebas tugas.. yang kursus lagi ulangan umum, jadi prei.. enaknya ngapain ya hari ini??

Saturday, December 10, 2005

Akhir Minggu

dah lama ya vi3 gag nulis ttg aktivitas vi3.... ya semuanya gitu2 aja seh... ga ada yang spesial untuk diceritain.. cuman rutinitas biasa aja... o, ya ada warnet baru lho di sini.. rada2 kebat kebit sih.. tapi cuek ajalah.. soalnya 2 hari kemarin warnet itu ngediskon harganya jadi separo harga.. trus warnetnya itu komputernya buanyak sekali.. keknya sih punyanya indosat or orang yang kaya banget, soalnya cuman investor yang sangat berani aja bikin warnet gede banget di banyuwangi...
hihihihihihihi... tapi tau gag sih? emang rejeki orang mah beda2 ya.. tergantung ama Tuhan.. 2 hari kemarin ternyata warnet vi3 masih tetep rame.. gag ngaruh ada warnet baru itu... ternyata user warnet vi3 masih cukup loyal.. mangkanya vi3 gag terlalu takut lagi.. vi3 mah pasrah aja deh, pasti Tuhan kasih berkat buat vi3.. lewat cara apa ajah... asal vi3 setia denganNya....

hmmm... trus apa lagi ya? o, ya si mamih dah berangkat duluan ke Bandung.. sebulan euy mamih gag ada di Banyuwangi.. home alone dah sampe ntar mo Natal.. kerasa sepi euy, soalnya ini rekor terlama mamih tinggal di Banyuwangi kemarin.. sampe 3 bulan.. biasanya gag sampe 2 bulan, mamih khan udah tour de java deh.. mangkanya kerasa sepi pisan.. bubudakeun pisan si vi3 teh nya'.. gag inget umur.. hihihihihii...

trus kuliah juga udah mulai lagi, setelah 3 minggu uts... ngejar setoran materi neh.. abisnya sebelum uts kemarin materinya gag sempet kelar karena pas puasa-an itu jam kuliahnya dikorting jadi cuman sejam.. bleh mana bisa kasih materi cuman sejam gituh.. ya wes deh sekarang kudu dikebut.. mana ntar pas natal dan taun baru, vi3 rencananya khan mo cuti... jadi sebulan ini kudu bener2 dikelarin materinya...

hmm... masalah per-married-an?? masih 6 bulan lagi.. eh masih atau tinggal 6 bulan lagi ya? heheheehe.. abis vi3 ngerasa masih lama sih.. jadi masih cuek2 tuh.. asli belum ngapa2in.. eh udah dink.. mbooking gedung doank.. ya gimana donk, soalnya takut keburu dipake orang, abisnya tanggal-nya khan unik... takutnya orang laen juga pengen tanggal segitu... trus masalah berat badan neh.. vi3 udah give up dah... badan tambah buled aja deh prasaan... vi3 udah cuek neh.. biar deh kata orang apa, penganten kok lemu.. cuek aja kaleeee... orang kali bakalan sepet liat vi3 ntar.. hihihhihiii.. abis gimana lagi? susah banget seh mo diet... eh gag susah seh sebenernya, tapi vi3 aja yang males... niad banget gitu lho cuman mo married aja nurunin berat badan... abis married juga paling ndut lagi.. jadi ya gitu deh, vi3 males gitu.. paling juga ntar pas di Bandung diomelin om vi3 yang mo bikinin baju penganten.. 3 bulan lalu khan vi3 disuruh diet.. tapi sampe saat ini ga ada perubahan.. ah cuek sajalah.. wong Nda juga gag protes.. cuman mrengut dikit.. ah biarin ajah...

dah ah.. hari sabtu ya sekarang.. asssikkkk besok jalan2.. mudah2an Nda ga ada acara.. kalo Nda ada acara mah, alamat vi3 bener2 cengo sendirian di rumah... males bener gitu loh...

met wiken buat semuanyah.....

Nats Akhir Pekan:
"Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat." (Ibrani 10:24-25)

Friday, December 09, 2005

Tentang Dia lagi

Dia menyusuri jalanan kota kenangan dan mencoba mengenang kembali cerita-cerita yang terjadi sepanjang jalan itu lebih dari sepuluh tahun yang lalu. Ya, 10 tahun telah berlalu sejak dia meninggalkan kota itu. 10 tahun kemudian, Dia baru menginjakkan kakinya kembali di kota itu. Setiap sudut kota sudah banyak perubahan. Jalanan yang biasa dia lewati bersama dengan mantan lelakinya pun mengalami perubahan. Meski alurnya masih sama seperti waktu dulu.
Dia teringat bagaimana Dia dan mantan lelakinya berboncengan setiap sore menyusuri keramaian kota itu. Sesekali bergabung dengan teman-teman yang lain melakukan perjalanan ke pantai atau gunung yang ada di sekitar kota itu.
Semua begitu indah.. semua begitu tergambar jelas di kepalanya. Canda dan tawa selalu ada dalam hari-harinya. Dia seakan tidak pernah memiliki kata sedih dalam kamusnya ketika itu. Bagaimana mantan lelakinya akan selalu menghiburnya jika Dia terlihat mulai menunjukkan kesedihan hatinya.
"Ah.. betapa indah masa itu," begitu pikirnya. Kembali Dia menyusuri jalanan di tengah hiruk pikuk kendaraan yang lalu lalang, hingga Dia tiba pada suatu tempat. Tempat di mana, 10 tahun yang lalu Dia berpisah dengan mantan lelakinya. Kembali pikiran Dia melayang ke masa itu. Perpisahan yang memang telah mereka rencanakan sejak mereka menjadi sepasang kekasih. Perpisahan yang tidak pernah mereka kira akan berjalan dengan mudah. Perpisahan tetaplah perpisahan, yang pasti akan berat bagi orang yang mengalaminya. Suatu peristiwa yang akan meneteskan air mata, meski mereka seharusnya telah mengetahui hal tersebut. Memulai hidup yang baru tanpa lelaki itu di sampingnya terasa berat bagi Dia. Sampai Dia menjadi kekasih lelaki lain yang sangat menyayangi Dia pun, Dia masih belum mampu melupakan mantan lelakinya. Hingga 10 tahun kemudian, Dia masih menyimpan rapi cintanya kepada lelaki itu. Entah sampai kapan. Tidak ada seorang lelakipun yang dapat menggantikan posisi mantan lelaki itu di hatinya yang terdalam.
Cinta tidak harus memiliki.
-------------------

....Catatan pas nulis....
waktu vi3 nulis cerita ini, vi3 langsung nulis di tempat postingan blogger.. trus vi3 save as Draft dulu sebelum dipublish.. trus waktu vi3 buka lagi draftnya, kok di bawah tulisan vi3 keluar tulisan: "at he had the courage to ask me that. The truth is - I always thought that I was his number one hero.one. I was a bit miffed that he had the courage to ask me that. The truth is - I always thought that I was his number one hero."
tulisan dari sapa itu ya? hmmm...

Thursday, December 08, 2005

Survey Blogger Indonesia 2005

Hai Keluarga,

Tak terasa komunitas tempat kita berkumpul di ruang maya ini telah berusia 2 tahun. Walaupun masih terbilang sangat muda, sudah banyak cerita yang hadir di antara kita.

Guna memaksimalkan kinerja kami yang tergabung dalam manajemen Blogfam, kami akan mengadakan Evaluasi. Dibantu Studi Ruang Maya yang diwakili oleh kenz, evaluasi blogfam kami adakan dalam bentuk sebuah survei yang diberi nama Survei Blogger Indonesia 2005.
Survei akan berlangsung hingga 20 Desember 2005.

Peserta survei tidak kami batasi hanya anggota Blogfam saja. Kami juga mengundang blogger Indonesia yang belum atau bukan anggota dari komunitas Blogfam.

Adalah suatu kehormatan bagi kami, jika Anda menyediakan sedikit waktu untuk turut berpartisipasi mengisi survei ini. Mohon kiranya mengisi apa adanya. Kerahasiaan Anda sangat kami hargai dan kami jaga.

Sebagai ucapan terima kasih, kami akan memberikan souvenir berupa stiker Blogger Family kepada 50 pengisi survei yang beruntung.

Silahkan klik link di bawah ini untuk memulai pengisian survei:
http://blogger.studiruangmaya.or.id/blogfam_2005

Informasi lebih lanjut mengenai Survei dapat diikuti di forum blogfam:
http://www.blogfam.com/forum/viewtopic.php?t=5312

Terima kasih banyak atas perhatian Anda

Salam
Manajemen Blogfam dan Studi Ruang Maya

ikutan yukkkkkkkk...

Wednesday, December 07, 2005

Leot Natal

tadaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa... akhirnya setelah perhelatan Blogfam kemarin kelar, hari ini vi3 mulai pake leot natal..
paling seneng deh kalo mo natal begini.. suasananya sekarang juga udah mulai kerasa Natal.. mendung2 gitu deh.. berasa damai sekali...

Natal taun ini, vi3 bakalan ke Jogja.. karena tahun ini giliran Jogja yang ketempatan.. Ci Josy jadi tuan rumah.. setelah beberapa tahun gagal terus ketempatan.. karena 2 tahun lalu, Ci Landa gag bisa keluar kota, karena NadNad masih 2 bulan.. jadi ngumpulnya di Jakarta.. trus taun lalu, Jogja gag jadi lagi, karena pada mo nengokin Dinda (anaknya Kosep) di Banyuwangi, jadi gagal maning deh Jogja.. nah taun ini karena NadNad dan Dinda udah pada gede, jadinya Jogja deh ketempatan.. akhirnya..

ya wes dulu ah... met tengah minggu...

Tuesday, December 06, 2005

Surat Untuk Blogfam dan Lomba Banner


Banyuwangi, 6 Desember 2005

Dear Blogfam,
hari ini tepat 2 tahun umur kamu... terasa begitu cepat.. vi3 masih ingat bagaimana pertama dulu ikut milis.. kemudian vi3 diajak mbak pingkan untuk ndaptar di Forum kamu, yang ternyata baru 3 orang aja yang daptar dan emang vi3 lagi jadi kelinci percobaan tuh.. karena forum yang dibuat untuk kamu sedang dalam proses pembuatan...
trus sejak forum kamu jadi, vi3 jadi sering maen di situ.. seharian deh pasti maennya.. dengan adanya kamu, vi3 jadi punya banyak kenalan baru.. vi3 banyak belajar dari situ.. belajar masak resep2 baru, belajar nge-desain, belajar berorganisasi, dan masih banyak lagi...

banyak perubahan dari diri kamu selama 2 tahun ini, kamu semakin cantik neh.. banyak orang mulai ngelirik kehadiran kamu bahkan ikutan bergabung... seneng deh, kamu jadi tambah rame.. jadi tambah banyak temen lagi..

vi3 ucapkan selamat juga buat Maknyak selaku founder.. tanpa adanya Maknyak, kamu cuman ada di angan-angan.. juga buat para co-founder... meski sekarang yang aktif hanya Mbak Ika dan Mbak Rieke..

akhirnya selamat ultah ke-2 buat BlogFam tercinta... LONG LIFE BLOGFAM!!

salam cinta,
-vi3-


------------------------------------------------

LOMBA BANNER

Image hosted by Photobucket.com


Unsur-Unsur Banner
  • kotak melengkung warna dasar kuning dan border warna biru

  • 5 bunga warna pelangi

  • tulisan Blogger Family warna biru

  • tulisan http://blogfam.com warna jingga


  • Makna Banner
  • kotak melengkung: melambangkan kedinamisan. Blogfam merupakan organisasi yang berkembang secara dinamis, yang selalu melakukan perubahan-perubahan ke arah kebaikan.

  • dasar warna kuning: melambangkan kegemilangan. Blogfam telah menjadi salah satu komunitas blogger terbesar.

  • 5 bunga warna pelangi: melambangkan keanggotaan Blogfam, dimana anggota keluarga BlogFam berasal dari 5 benua dan berasal dari berbagai latar belakang.

  • warna biru: melambangkan kedamaian. Setiap anggota keluarga Blogfam saling memperhatikan dan saling menghargai satu sama lain, sehingga tercipta suatu kedamaian dan kerukunan dalam keluarga BlogFam.

  • warna jingga: melambangkan kehangatan. Kehangatan yang diberikan setiap anggota Blogfam kepada anggota keluarga yang lain merupakan ciri khas BlogFam sampai kapanpun.
  • Monday, December 05, 2005

    Chrismas Blog Template For Free

    Yup.. seperti tahun lalu, vi3 kembali bikin free template buat Natal.. sebenernya vi3 bikin 5 desain.. tapi yang 2 udah keambil.. jadi tinggal 3.. bikinnya udah dari Oktober kemarin.. pas lagi nganggur2.. sekarang mah udah padat aktifitasnya, jadi ga sempet lagi deh bikin template.. ada waktupun kalo lagi gag mood gag bisa dipaksain... leot buat blog vi3 sendiri belum sempet kepasang neh.. ntar deh tunggu BLOGFAM ultah dulu, baru ntar vi3 ganti deh ke leot Natal...
    Kalo mo donlod, liat ada di navigasi sebelah kiri.. ada tulisan free template natal.. feel free aja kalo mau sih.. tapi maap ya, templatenya terima kek gitu aja ya.. vi3 gag bisa ngelayani untuk edit template2 itu.. kalo mau diedit, edit aja sendiri ya.. kalo gag mau ngedit, ya langsung aja apa adanya seperti itu.. vi3 lagi nggak mood soalnya.. punten ya.. tapi kalo butuh bantuan, jangan segen2 panggil vi3 di YM atau email vi3.. vi3 usahakan bantu, tapi ya gitu, jangan suruh vi3 ngerubah template itu.. deal?? thx...
    ini lo leot2 yang vi3 bikin itu.. klik gambarnya kalo mo liat gambar besarnya...
    Image hosted by Photobucket.com

    Image hosted by Photobucket.com

    Image hosted by Photobucket.com

    Image hosted by Photobucket.com

    Image hosted by Photobucket.com

    Saturday, December 03, 2005

    Israel Part 2

    Image hosted by Photobucket.comMasih inget ama cerita tentang user warnet yang namanya Israel? Yang waktu itu kena tegur vi3?
    nah ternyata tuh anak emang anak yang baik dan benar.. sekarang dia udah SMA kelas 1.. masih sering ke warnet, tapi gag untuk chatting lagi.. tapi sekarang dia banyak cari tugas dari gurunya di internet.. dia tuh baek bener dah.. tugas temen2nya juga dia yang cariin.. sampe-sampe keknya dia tuh dimanfaatin ama temen2nya.. tapi dia mah enjoy-enjoy ajah tuh...
    nah kemarin pas ultah Galaxy, vi3 kasih dia kaos, karena emang dia member Galaxy yang lumayan loyal, jadinya dikasih bonus deh.. vi3 dah wanti2 kalo pas hari ultahnya, dia pake kaosnya itu.. ternyata bener. dia datang pake kaos yang vi3 kasih.. hehehee.. khan lumayan.. promosi berjalan tuh.. gag pake bayar ke dispenda pula.. cuman modal kaos doang...
    Pas ultah Galaxy kemarin itu, dia paling banyak bawa temen-temennya.. khan emang gratisan warnetnya.. mayan juga toh, dengan ngasih tau temen2nya itu, jadinya mereka pada tau ama warnet ini...
    sukurlah beberapa minggu ini terjadi peningkatan pemakaian oleh user.. dibanding beberapa bulan lalu, di mana sehari bisa sepi banget user... Puji Tuhan!

    met wiken buat temen2 semua.. semoga hari Minggu-nya menyenangkan.. Tuhan memberkati...

    Nats Akhir Pekan:
    "Lebih baik teguran yang nyata-nyata dari pada kasih yang tersembunyi. Seorang kawan memukul dengan maksud baik, tetapi seorang lawan mencium secara berlimpah-limpah." (Amsal 27:5-6)

    UPDATED:
    vi3 bikin template Natal.. coba liad sisi kiri blog ini.. kalo suka tinggal donlod ajah.. itu template khusus untuk bloggerdotcom ya.. thx..

    Thursday, December 01, 2005

    "Stop AIDS, Keep The Promise"

    Image hosted by Photobucket.comJudul diatas itu tema hari AIDS Sedunia.. hari ini khan hari AIDS sedunia. Ikutan kampanye Stop Aids ah.... sebagai calon istri yang baik boleh donk ikutan membantu pekerjaan pasangannya... hehehe.. Nda khan relawan penanggulangan HIV/AIDS.. eh gag relawan dink wong dibayar kok.. hihihihihihi..
    Udah pada tau khan apa itu HIV? kalo HIV itu adalah virus penyebab AIDS.. sebelum HIV berubah jadi AIDS, penderitanya akan keliatan sehat kira2 dalam waktu 5-10 tahun. Tapi orang yang terjangkit HIV ini bisa aja menularkan pada orang lain melalui hubungan seks yang tidak aman, transfusi darah atau pemakaian jarum suntik secara bergantian.. Nah kalo AIDS itu sendiri merupakan penurunan kekebalan tubuh yang disebabkan oleh HIV. Orang yang mengidap AIDS akan sangat rentan terhadap berbagai macam penyakit.
    O, ya HIV itu tidak akan tertular melalui jabatan tangan, sentuhan, menggunakan peralatan makan/minum yang sama, memakai jamban yang sama atau tinggal serumah.
    *eh eh.. vi3 ini ngutip dari buklet info seputar AIDS, HIV dan IMS... boleh minta dari Nda*

    Trus kata Nda neh, Banyuwangi jadi kota ke-3 terbesar di Jawa Timur yang memiliki penderita HIV/AIDS.. penderitanya kebanyakan wanita.. anak2 juga ada.. mungkin anak2 ini ketularan dari ibunya yang penderita AIDS.. kasian betul ya... Jumlah penderita yang terinfeksi HIV/AIDS ini kebanyakan bukan karena tertular akibat hubungan badan dengan penderita HIV/AIDS namun karena seringnya berganti2 jarum suntik ketika mengkonsumsi narkoba... mangkanya kampanye sadar HIV/AIDS ini tidak hanya untuk pekerja seks dan orang-orang yang berkaitan dengan pekerja seks, tapi juga anak2 sekolah yang sekarang udah banyak yang menggunakan narkoba..

    mau tau lebih dalam ttg AIDS? cari aja di google.. salah satunya di sini...

    dah ah kampanyenya.. sekian dan terima kasih atas perhatiannya...

    Posting pertama di 2017

    What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...