Thursday, December 01, 2005

"Stop AIDS, Keep The Promise"

Image hosted by Photobucket.comJudul diatas itu tema hari AIDS Sedunia.. hari ini khan hari AIDS sedunia. Ikutan kampanye Stop Aids ah.... sebagai calon istri yang baik boleh donk ikutan membantu pekerjaan pasangannya... hehehe.. Nda khan relawan penanggulangan HIV/AIDS.. eh gag relawan dink wong dibayar kok.. hihihihihihi..
Udah pada tau khan apa itu HIV? kalo HIV itu adalah virus penyebab AIDS.. sebelum HIV berubah jadi AIDS, penderitanya akan keliatan sehat kira2 dalam waktu 5-10 tahun. Tapi orang yang terjangkit HIV ini bisa aja menularkan pada orang lain melalui hubungan seks yang tidak aman, transfusi darah atau pemakaian jarum suntik secara bergantian.. Nah kalo AIDS itu sendiri merupakan penurunan kekebalan tubuh yang disebabkan oleh HIV. Orang yang mengidap AIDS akan sangat rentan terhadap berbagai macam penyakit.
O, ya HIV itu tidak akan tertular melalui jabatan tangan, sentuhan, menggunakan peralatan makan/minum yang sama, memakai jamban yang sama atau tinggal serumah.
*eh eh.. vi3 ini ngutip dari buklet info seputar AIDS, HIV dan IMS... boleh minta dari Nda*

Trus kata Nda neh, Banyuwangi jadi kota ke-3 terbesar di Jawa Timur yang memiliki penderita HIV/AIDS.. penderitanya kebanyakan wanita.. anak2 juga ada.. mungkin anak2 ini ketularan dari ibunya yang penderita AIDS.. kasian betul ya... Jumlah penderita yang terinfeksi HIV/AIDS ini kebanyakan bukan karena tertular akibat hubungan badan dengan penderita HIV/AIDS namun karena seringnya berganti2 jarum suntik ketika mengkonsumsi narkoba... mangkanya kampanye sadar HIV/AIDS ini tidak hanya untuk pekerja seks dan orang-orang yang berkaitan dengan pekerja seks, tapi juga anak2 sekolah yang sekarang udah banyak yang menggunakan narkoba..

mau tau lebih dalam ttg AIDS? cari aja di google.. salah satunya di sini...

dah ah kampanyenya.. sekian dan terima kasih atas perhatiannya...

No comments:

Post a Comment

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...